PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Leadership Organization Business Personal Interpersonal Entrepreneurs and Employed Professionals

Category: ARTIKEL MANAGEMENT AND ORGANIZATION (page 1 of 79)

KEPEMIMPINAN YANG MENGOPTIMALKAN POTENSI KARYAWAN

“Kepemimpinan terbaik tidak pernah minta dilayani, tetapi selalu rendah hati untuk melayani.”~Djajendra

Kepemimpinan bukanlah sebatas jabatan atau posisi, termasuk bukan sekedar tentang kekuasaan dan superioritas. Kepemimpinan adalah tentang melayani orang lain dengan sepenuh hati, sehingga orang-orang senang dan mau bekerja keras untuk membantu pemimpin dalam mencapai tujuan. Kepemimpinan yang masih minta dilayani hanya akan menciptakan jarak, sehingga sulit mewujudkan komunikasi dan kerja sama untuk mencapai tujuan. Kepemimpinan yang hebat mampu mengoptimalkan potensi orang lain dan menggunakannya untuk keberhasilan pencapaian tujuan.

Pemimpin yang baik cerdas memfasilitasi pencapaian kinerja karyawan. Mereka selalu menunjukkan keteladanan dengan cara memberikan contoh tentang cara melakukan. Prinsipnya adalah lakukan apa yang aku lakukan, bukan lakukan apa yang aku katakan. Mereka memiliki pengaruh dan karisma yang mudah diterima oleh semua orang. Sikap rendah hati dan konsistensi karakter yang mengekspresikan nilai-nilai positif di dalam rutinitas dan kebiasaan pemimpin, yang akan membuat semua karyawan terpesona dan mengikuti apa kata pemimpin. Jadi, kepercayaan yang diberikan oleh semua karyawan akan menjadi fondasi kepemimpinan untuk menciptakan prestasi dan kinerja hebat.

Pemimpin yang hebat memperlakukan karyawan dengan sikap baik. Kasih sayang dan kepedulian adalah tanda kebesaran seorang pemimpin. Mereka menghormati diri sendiri, menghormati orang lain, menghormati perbedaan, merasa bertanggung jawab atas perilaku karyawan, dan selalu menjalani tugas dalam doa kepada Tuhan. Kasih sayang dan kepedulian kepemimpinan biasanya dipraktekkan melalui sikap optimis, ketegasan, sikap rendah hati, tekad, disiplin, keutuhan pribadi, dedikasi, pelayanan, kehadiran di setiap momen, menerima kehendak Tuhan, serta fokus pada tujuan dengan segala kekuatan dan kemampuan.

Pemimpin yang hebat selalu sadar bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menghasilkan prestasi dan kinerja terbaik; setiap orang memiliki kemampuan untuk melakukan tujuan dengan baik; setiap orang secara alami sudah didesain sama Tuhan untuk memenuhi tujuan hidupnya. Jadi, setiap orang yang hadir ke tempat kerja pastinya sudah memiliki potensi untuk memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan. Oleh karena itu, pemimpin yang hebat selalu fokus untuk mengoptimalkan potensi karyawan. Sebab, mereka yakin bahwa setiap orang itu unik dan hebat, sehingga hanya diperlukan sentuhan ke hati nurani dan sentuhan ke dalam potensi untuk membangkitkan kehebatan dari masing-masing individu.

Pemimpin yang berkualitas selalu memiliki rencana dan tujuan yang jelas untuk dicapai karyawan. Kemudian, pemimpin menyediakan landasan dan infrastruktur bagi karyawan agar karyawan mampu bergerak di dalam proses untuk pencapaian. Dan, setiap karyawan yang bekerja haruslah dimotivasi oleh tujuannya, sehingga mereka mampu mengoptimalkan potensi dan kapasitasnya untuk mencapai keberhasilan. Pemimpin yang hebat selalu sadar bahwa kepemimpinan adalah kapasitas untuk memberdayakan orang dan tidak mempekerjakan orang. Pemimpin mendorong karyawan untuk menjadi siapa mereka sebenarnya di dalam kualitas integritas karyawan.

Karyawan tidak sekedar seorang pengikut, tetapi juga harus memiliki kemampuan untuk memimpin agar dirinya terkendali dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Setiap pekerjaan yang ditugaskan kepada karyawan, maka itu adalah kedaulatannya dan harus memiliki kualitas untuk menjalankannya dengan baik. Intinya, setiap orang harus percaya bahwa dirinya adalah pemimpin dan harus rendah hati untuk menjalankan kepemimpinannya melalui tujuan dan penugasan yang diberikan kepadanya.

Sejatinya, kepemimpinan adalah melayani diri sendiri untuk bisa berkontribusi dengan kinerja terbaik bagi perusahaan. Di samping itu, kepemimpinan juga bukanlah ambisi minta dilayani, tapi sebaliknya sifat kepemimpinan itu sendiri adalah melayani sebanyak mungkin kepentingan dan orang dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, bakat dan kemampuan haruslah ditingkatkan untuk bisa menjalankan tugas dan komitmen dengan baik.

Untuk seminar/training hubungi:0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

MENUMBUHKAN RASA KEPEMILIKAN DAN KESETIAAN KARYAWAN KEPADA PERUSAHAAN

 

“Hanya jiwa yang tidak memiliki rasa syukur, yang tidak pernah memiliki hati untuk mencintai perusahaan yang memberikan kehidupan ekonomi dan karir.”~Djajendra

Perusahaan dan karyawan memiliki hubungan yang saling terkait, saling melengkapi, dan saling memberi. Ketika karyawan setia dengan rasa memiliki perusahaan yang kuat, maka perusahaan akan mendapatkan dukungan penuh dan total dari karyawan di semua keadaan. Dampaknya, ketika perusahaan mendapatkan rintangan dan masalah, maka kesetiaan dan rasa memiliki ini akan menguat untuk membantu perusahaan agar segera keluar dari masalah yang dihadapi.

Rasa kepemilikan terhadap perusahaan yang tertanam kuat di dalam diri karyawan, adalah energi positif yang mampu membangkitkan motivasi dan gairah kerja dalam mencapai tujuan perusahaan. Jelas, agar rasa kepemilikan dan loyalitas karyawan meningkat, maka kepemimpinan dan manajemen haruslah menunjukkan keteladanan dan empati kepada karyawan. Perhatian, cinta, dan kepedulian adalah nilai-nilai yang harus diberikan oleh manajemen dan kepemimpinan melalui budaya perusahaan yang kuat. Ketika budaya perusahaan kuat, maka semua sikap dan perilaku positif akan tampil konsisten.

Bila setiap karyawan tumbuh di dalam kesadaran tentang keberadaannya di perusahaan, kesadaran tentang kehidupan yang diberikan oleh perusahaan, kesadaran tentang tujuan keberadaan perusahaan, dan kesadaran tentang keberadaan mereka dalam proses kerja di perusahaan; maka, kesadaran mereka akan meningkatkan rasa kepemilikan dan kesetiaan mereka kepada perusahaan. Apalagi, bila karyawan memiliki kesadaran dan kemampuan untuk mencintai perusahaan secara utuh, maka kesetiaan dan rasa kepemilikan tersebut akan memberikan jawaban dalam bentuk etos kerja yang menguatkan proses kerja di dalam perusahaan.

Kejelasan tujuan keberadaan karyawan di dalam perusahaan, dan sikap rendah hati karyawan untuk bersyukur dengan apa yang perusahaan berikan, dapat meningkatkan kepuasaan kerja karyawan di perusahaan. Rasa syukur dan kebahagiaan kerja mampu meningkatkan semangat untuk mencapai tujuan nyata dalam kehidupan kerja, yaitu: kebahagian dan rasa kesejahteraan yang diberikan oleh perusahaan untuk setiap karyawan.

Rasa memiliki atau biasa disebut dengan sense of belonging bukanlah sesuatu yang terlihat, tetapi muncul dalam wujud energi positif untuk menjaga dan merawat perusahaan di setiap situasi dan keadaan. Kesadaran setiap pihak di dalam perusahaan untuk memiliki sikap, perilaku, kualitas, dan tindakan yang menjaga perusahaan dari setiap potensi masalah secara utuh adalah benih untuk munculnya rasa memiliki. Kesetiaan dan rasa memiliki adalah bagian dari pengabdian yang diberikan kepada perusahaan.

Rasa kepemilikan dan kesetiaan kepada perusahaan menciptakan kewajiban dalam suara hati, untuk bisa menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan berkualitas. Dalam hal ini, karyawan akan tampil dengan sikap rendah hati, kuat dalam karakter kerja, berani jujur ??untuk menghadapi kenyataan, tegas dan cukup terhormat untuk meningkatkan reputasi perusahaan.

Kesetiaan dan rasa memiliki melibatkan hati, pikiran, dan jiwa untuk melakukan tindakan yang membantu perusahaan dengan sepenuh hati. Ketika perusahaan membutuhkan bantuan, maka setiap orang bangkit dengan penuh semangat untuk membantu perusahaan dan menyelesaikan tantangan yang dihadapi perusahaan.

Rasa kepemilikan dan kesetiaan membangkitkan energi kerja dalam satu visi dan satu budaya kerja. Semua orang mampu menjadi satu untuk semua dan semua untuk satu.

Untuk seminar/training hubungi: 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

 

PERUBAHAN DIMULAI DARI NIAT DAN PEMIKIRAN

“Dari pemikiran, kehidupan yang lebih baik dimulai; dari pemikiran, perubahan dimulai untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.”~Djajendra

Niat adalah komitmen atau janji tulus kepada diri sendiri untuk melakukan sesuatu. Niat dan pemikiran mampu menciptakan tindakan menuju perubahan. Dari pemikiran, kehidupan yang lebih baik dimulai; dari pemikiran, perubahan dimulai untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Perlu diingat bahwa pikiran yang sama secara terus-menerus mampu berevolusi menjadi tindakan untuk menciptakan kehidupan. Berpikirlah tentang hal-hal baik agar kehidupan terbaik tercipta untuk Anda.

Perubahan adalah sesuatu yang pasti dan selalu terjadi kepada siapapun. Orang-orang yang malas dengan perubahan tidak pernah mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Kekecewaan dan stres di dalam hidup terjadi karena tidak adanya niat dan kesadaran untuk berubah. Perubahan untuk kehidupan yang lebih baik haruslah disikapi dengan tindakan yang kaya strategi dan kerja keras yang penuh disiplin.

Pikiran adalah awal untuk memulai apapun yang Anda impikan. Pikiran yang dilengkapi dengan kekuatan visualisasi dan pengetahuan yang tepat mampu mengantar Anda untuk mewujudkan impian. Jadi, sebelum memulai sebuah tindakan, cobalah latih dulu tindakan itu di dalam pikiran Anda. Ketika pikiran mampu visualisasikan perubahan yang diinginkan dengan tepat, maka saat tindakan diberlakukan semuanya menjadi mudah dan mengalir dengan lancar menuju pencapaian.

Pikiran untuk kehidupan yang lebih baik yang terus-menerus diulang dalam bentuk kata maupun visualisasi mampu mengembangkan pola dan kepribadian yang kuat untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu, lakukan afirmasi terhadap hal-hal yang Anda impikan secara terus-menerus; lakukan afirmasi terhadap nilai-nilai kehidupan yang Anda impikan; lakukan visualisasi terhadap hal-hal yang Anda impikan. Hindarkan pemikiran Anda untuk membahas hal-hal yang tidak Anda inginkan dalam hidup Anda. Anda adalah apa yang Anda pikiran, bayangkan, katakan, dan melakukan. Tingkatkan kesadaran dan kecerdasan untuk mengembangkan pola pikir dan pola perilaku yang bisa membuat kehidupan Anda menjadi lebih baik.

Pikiran positif yang kuat menciptakan mental yang hebat dan selalu fokus untuk pencapaian. Pikiran positif yang kuat tidak pernah menyerah untuk menemukan strategi yang hebat. Dan jelas, untuk strategi yang hebat pikiran membutuhkan kecerdasan dan kreatifitas yang tinggi. Tanpa kecerdasan dan kreatifitas pikiran berpotensi kurang memiliki akal untuk menghasilkan yang terbaik.

Setelah pikiran membentuk sebuah pola hidup baru, maka pola hidup baru tersebut menjadi bagian dari kebiasaan alam bawah sadar. Akhirnya, pola hidup tersebut terlihat melalui sikap, perilaku, karakter, dan kebiasaan hidup. Jadi, kalau Anda ingin melakukan perubahan, pastikan Anda memulainya dari pikiran yang kuat dan semangat yang tidak pernah hilang untuk memikirkan hal-hal yang Anda inginkan secara terus-menerus. Saat pemikiran baru semakin kuat untuk sebuah pola hidup baru, saat itu pola lama semakin lemah dan berpotensi hilang dari kebiasaan hidup Anda. Intinya, perubahan yang diinginkan haruslah dimulai dari pemikiran, dan juga keinginan untuk membawa perubahan dalam diri Anda.

Dengan pemikiran yang tepat, dengan kesadaran dan tekad yang hebat, perubahan yang diinginkan dapat diwujudkan. Rubahlah pemikiran dan siapkan mental untuk kehidupan yang lebih baik. Jadi, tidak ada yang tidak dapat Anda perbaiki, semuanya dapat dibuat menjadi lebih baik dengan memulainya dari pikiran dan niat yang tulus.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

PERAN INTEGRITAS SEORANG MANAJER DALAM MENCAPAI PRESTASI

“Integritas adalah kekuatan di luar kemampuan manusia, tetapi komitmen dan nilai-nilai spiritualitas di dalam diri memampukan manusia untuk menjalankan kehidupan kerja dengan integritas.”~Djajendra

Integritas dan komitmen manajer di tempat kerja adalah sebuah anugerah bagi peningkatan kinerja. Manajer yang berkomitmen dan memiliki integritas, tidak akan marah atau memprotes ketika dia harus meninggalkan kenyamanan sebuah jabatan untuk menjalani pekerjaan yang penuh tantangan dan ketidakpastian. Integritas dan komitmen di dalam diri manajer membuat mereka mau menerima dengan anggun dimanapun mereka ditempatkan, tanpa ragu, tanpa takut, tanpa mengeluh, dan siap untuk menjalani kehidupan kerja yang lebih keras dan lebih penuh tantangan.

Integritas adalah kekuatan di luar kemampuan manusia, tetapi komitmen dan nilai-nilai spiritualitas di dalam diri memampukan manusia untuk menjalankan kehidupan kerja dengan integritas. Kehidupan rohani yang konsisten dalam kesadaran murni mampu menguatkan energi integritas di dalam diri. Dan terutama bagi para manajer yang memiliki tanggung jawab kepemimpinan, integritas menempati urutan pertama dari daftar kualitas yang harus para manajer kembangkan. Manajer tanpa integritas akan sulit menjalankan pekerjaan dengan prinsip moral, etika, tanggung jawab, disiplin, dan nilai-nilai holistik yang tinggi.

Manajer yang lemah integritasnya sulit melawan godaan dari kemudahan yang ditawarkan melalui peristiwa tidak etis dan tidak jujur. Tanpa integritas, pertempuran di dalam pikiran dan hati nurani akan melemahkan energi positif manajer. Akibatnya, manajer menjadi mudah tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak etis dan yang berpotensi menjadi masalah serius bagi keberlangsungan karir manajer tersebut di masa depan.

Ketika manajer dimutasi ke tempat yang tidak diinginkan, biasanya pasti marah dan tidak bersedia. Tetapi, saat integritas menguasai jiwa dan pikiran, maka sikap rendah hati dan jiwa besar manajer mampu dengan ikhlas untuk menerima mutasi tersebut. Hal ini, menjadi sesuatu yang positif bagi pertumbuhan jiwa manajer. Dendam, marah, semua niat dan rencana tidak baik atas ketidaksenangan dari mutasi tersebut, tidak akan menguasai jiwa dan pikiran si manajer. Intinya, manajer mampu mengendalikan dirinya di dalam energi positif dan tidak membiarkan dirinya terjebak dalam jurang energi negatif. Di samping itu, integritas selalu memberikan pengalaman spiritual yang membahagiakan hati dan meningkatkan rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan yang penuh tantangan.

Integritas membuat manajer berjuang dan bekerja dengan akal sehat, serta selalu bangkit kembali dengan optimis saat tergelincir di dalam ketidakpastian. Tidak pernah membiarkan kesedihan menguasai kehidupan sehari-hari, tidak pernah membiarkan keluh-kesah untuk mengisi perjalanan sulit sehari-hari. Integritas adalah sumber yang hebat untuk menghasilkan energi positif di dalam jiwa, pikiran, emosi, fisik, dan mental.

Integritas adalah sebuah investasi terhebat bagi diri sendiri melalui sifat-sifat dan kebiasaan etis, sehingga diri mampu membentuk karakter untuk menjalani kehidupan bahagia yang penuh percaya diri secara konsisten. Pribadi dengan integritas yang tinggi tidak akan runtuh oleh kesulitan atau godaan apapun. Jiwa yang penuh integritas memiliki sifat dasar yang sangat kuat untuk menjalani ketidakpastian dan berbagai godaan dari energi tidak etis dengan karakter pemenang yang hebat.

Karakter kerja yang hebat hanya sebaik integritas yang membentuk individu-individunya. Manajer dengan integritas yang tinggi mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis. Sifat dan penampilan manajer berintegritas mampu membentuk kekuatan untuk menjaga kelancaran dan keberlangsungan pencapaian kinerja terbaik, walau dirinya ditempatkan diunit kerja yang tidak dia sukai. Integritas menjaga karakter pemenang, sehingga ditempat tersulit atau yang tidak disukaipun, manajer mampu menampilkan diri yang berkualitas untuk mencapai kinerja terbaik.

Nilai dan kualitas terbaik seseorang manajer bergantung pada kemampuannya untuk mempertahankan integritas yang konsisten dalam segala kondisi. Integritas yang menyatu dalam semua atribut karakter manajer, mampu menampilkan kualitas sejati manajer yang diandalkan untuk semua situasi dan peristiwa. Integritas menghasilkan karakter yang konsisten dan beraturan pada individu manajer. Semua ketidakstabilan di luar diri dapat dikendalikan dari dalam diri melalui kekuatan integritas.

Integritas menjauhkan manajer untuk melakukan korupsi dalam hal apa pun. Kejujuran hati nurani membuat manajer tidak akan melanggar janji, mereka selalu berpikiran terbuka dan menanggapi semua tantangan dengan kejujuran yang konsisten. Mereka tidak memikirkan diri sendiri, tetapi selalu memikirkan dan bekerja untuk kepentingan perusahaan secara keseluruhan. Mereka selalu memaafkan, sangat akomodatif, tidak pernah menjatuhkan orang lain, tidak dendam. Dan semua itu, dilakukan atau disikapi melalui perilaku etis dan etiket yang tinggi. Energi integritas menghasilkan sifat dan perilaku yang sangat etis dengan etiket yang memperlakukan orang lain secara terhormat.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899 / email:training@djajendra-motivator.com

MENDUKUNG SATU SAMA LAIN UNTUK KERJA TIM YANG LEBIH BAIK

“Kekuatan kolektif di dalam tim tidak terkalahkan dan selalu mewujudkan kemenangan bagi tim.”~Djajendra

Dalam sebuah tim; ada banyak karakter orang, ada banyak tantangan, ada banyak perbedaan, dan kadang ada banyak pertengkaran. Biasanya, sebuah tim yang hebat selalu sadar akan dinamika dan perbedaan. Oleh karena itu, mereka fokus untuk mempersatukan keseluruhan menjadi satu kekuatan. Perbedaan, pertengkaran, marah, dan tantangan, tidak akan menjadikan tim yang hebat itu lemah dan tak berdaya. Sebaliknya, semua itu merupakan kekuatan untuk mempersatukan diri di dalam interaksi dan komunikasi yang lebih efektif dan positif.

Kesadaran dan komitmen yang utuh di dalam tim menjadikan setiap individu mampu meninggalkan ego pribadi untuk memperkuat kebutuhan tim. Setiap anggota tim mampu bekerja di lingkungan kolektif dengan tenang dan fokus untuk mencapai kinerja terbaik. Kepercayaan, kerendahan hati, empati, toleransi, dukungan, bantuan, dan pertolongan adalah kata-kata yang menjadi perilaku sehari-hari dari tim yang hebat.

Semua anggota tim memiliki mental positif dan kecerdasan untuk berkomunikasi secara positif. Mereka membimbing dan memotivasi satu sama lain menuju pencapaian terbaik. Semua orang sadar bahwa secara individu mereka unik dan memiliki potensi hebat, tetapi untuk mencapai yang terbaik mereka harus menjadi satu yang utuh agar semua keunikan dan potensi terbaik itu bisa terakumulasi menuju prestasi. Mereka sadar untuk saling percaya dan saling peduli di sepanjang proses kerja. Kepercayaan menyatukan setiap jiwa untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab dengan sepenuh hati.Kepercayaan diantara anggota tim mampu meningkatkan kekuatan untuk mengatasi rintangan dan tantangan, sehingga mereka mampu mengalirkan proses kerja tanpa benturan kepentingan yang berpotensi merusak kinerja.

Setiap anggota tim mendukung satu sama lain untuk kerja tim yang lebih baik. Mereka sadar bahwa kekuatan kolektif tidak terkalahkan dan selalu mewujudkan kemenangan bagi tim. Kesadaran kolektif menjadikan setiap anggota tim bersikap positif, rendah hati, bersikap jelas mengenai standar kerja, bersikap optimis, bersikap adil, dan selalu saling percaya satu sama lain. Mereka juga tidak pernah berhenti atau pun menyerah saat rintangan tersulit menghadang perjalanan sukses mereka. Setiap anggota hadir dengan energi positif untuk bekerja dengan sukacita, penuh percaya diri, gembira, berani, serta melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan sepenuh hati.

Persatuan dan kesatuan diantara anggota tim adalah kekuatan yang muncul dari kesadaran hati nurani. Setiap anggota tim sadar untuk terlibat sepenuhnya dalam tujuan bersama menuju kemenangan. Mereka hadir untuk saling mendukung dan memberikan kontribusi terbaik. Setiap proses menuju tujuan menjadi wilayah perjuangan dan kerja keras bagi anggota tim. Menjadi semakin kuat dengan kekuatan bersama adalah tujuan keberadaan anggota tim.

Menjadi bagian dari tim yang hebat berarti menjadi bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri sendiri. Pekerjaan bersama menghasilkan karya yang tidak mungkin dihasilkan oleh satu orang. Jadi, kerja tim adalah kerja kolektif yang menghargai kerja setiap individu. Kerja tim adalah kerja yang menghormati dan menerima pembagian kerja dengan sepenuh hati. Kerja tim adalah kerja bersama untuk menghasilkan prestasi bagi kemenangan bersama.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email:training@djajendra-motivator.com

MEMBANGUN TIM SUKSES YANG TIDAK MUDAH TERPROVOKASI OLEH ISU NEGATIF

“Bersatu berarti bekerja untuk menang dan terbelah dalam konflik hanya sedang bekerja untuk kalah.”~Djajendra

Tim sukses adalah kumpulan individu-individu terbaik yang berkomitmen mengatasi rintangan dan mewujudkan kemenangan. Konflik dan pertengkaran di dalam proses kerja tim selalu diminimalisir melalui kesadaran dan kedewasaan sikap dari masing-masing individu. Setiap anggota tim sukses memiliki jiwa yang tenang dan sabar untuk tidak melibatkan diri mereka dalam konflik dan pertengkaran. Mereka fokus untuk mencapai kemenangan, serta tidak pernah membuang-buang waktu dan energi untuk urusan saling memecah-belah atau pun saling menjatuhkan. Mereka sadar bahwa bersatu berarti bekerja untuk menang dan terbelah dalam konflik hanya sedang bekerja untuk kalah.

Apa pun isu negatif yang mencoba menjatuhkan tim sukses, maka dengan kesadaran dan kepercayaan diri, setiap individu semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara mereka untuk fokus pada tujuan. Setiap individu sadar bahwa yang bisa mengalahkan mereka hanya diri mereka sendiri. Oleh karena itu, mereka memiliki disiplin dan kerja keras yang hebat untuk membangun energi positif di dalam diri mereka. Mereka menyadari bahwa setiap tujuan memiliki kompleksitas dan memerlukan kreatifitas untuk menyederhanakannya. Mereka juga sadar bahwa tidak semua individu memiliki semua keterampilan yang dibutuhkan untuk menuntaskan kompleksitas tujuan. Mereka percaya bahwa setiap orang memiliki keunikan dan keterampilan yang berbeda, sehingga kerja tim sukses menjadi saling tergantung satu sama lain, dan jelas ego pribadi tidak mungkin bisa menyelesaikan tugas-tugas yang memiliki kompleksitas. Kesatuan dan persatuan yang kuat dalam tim sukses adalah modal awal untuk meraih kemenangan.

Fondasi pembentukan tim sukses memerlukan kesadaran, niat tulus, keikhlasan hati untuk saling membantu, komunikasi dan interaksi yang dari pikiran positif, motivasi dan gairah untuk berhasil, tujuan yang disepakati bersama, perilaku kreatif untuk menemukan solusi terbaik, memahami kekuatan dan keunikan individu, serta bermental pemenang dan tidak pernah menyerah saat menghadapi situasi atau peristiwa tersulit.

Tim sukses adalah kumpulan para pejuang yang selalu sadar untuk menggunakan keahlian setiap orang dalam mencapai kemenangan. Setiap individu sadar bahwa mereka hanya bisa melakukan sedikit saja, sehingga diperlukan bantuan dan pertolongan dari banyak orang untuk bisa memenangkan tujuan. Setiap individu di dalam tim sukses selalu belajar untuk saling mengenal satu sama lain. Semua yang dimulai sebagai kesepakatan ekonomi atau bisnis, sekarang di dalam tim sukses berubah menjadi pengabdian yang taat dari hati yang tulus dan penuh tanggung jawab. Di setiap tahap, tim sukses fokus untuk membawa setiap individu bersamanya. Setiap individu memberikan pelayanan sepenuh hati dan kualitas kerja yang produktif dengan kinerja terbaik.

Tim sukses yang baik memiliki kesadaran yang tinggi untuk menjalin hubungan kerja yang profesional dengan setiap anggota tim. Ketika sebuah tim terjalin dengan baik dan profesional, maka setiap hambatan bisa diatasi atau dikelola dengan cepat. Sebaliknya, tim yang terus-menerus bertengkar di dalam konflik, hanya sedang menjatuhkan diri mereka masing-masing sambil merusak produktivitas dan kinerja. Dalam sebuah tim sukses yang hebat tidak ada perilaku yang saling meremehkan, tetapi hanya ada perilaku yang saling menguatkan. Bila perilaku saling meremehkan mendominasi energi tim sukses, maka para lawan atau pesaing akan tertawa gembira karena kemenangan mereka sudah semakin nyata.

Isu negatif adalah hasil dari pemikiran negatif yang muncul di dalam tim sukses. Tim sukses tidak boleh terprovokasi oleh isu negatif. Isu negatif akan memulai pertengkaran yang memanas dan saling merendahkan. Perilaku yang fokus pada kelemahan dan kekurangan diantara anggota tim sukses akan memancing reaksi negatif dan sikap bermusuhan satu sama lain. Bila energi negatif menguasai hati dan pikiran anggota tim, maka pemikiran balas dendam akan mendominasi sehingga permusuhan di dalam selimut tidak dapat dihindari. Jadi, ketika isu negatif muncul di dalam tim, segeralah imbangi isu tersebut dengan sikap dan cara berpikir positif. Tumbuhkan prinsip dan nilai-nilai positif untuk menangkal setiap isu negatif di dalam tim. Hadapi isu negatif dengan tenang, sabar, serta selalu menjaga ucapan dan kata-kata positif. Jangan menanggapi isu negatif dengan serius atau berkhayal tentang hal-hal negatif. Anda tidak perlu berimajinasi atau membangun perasaan-perasaan negatif untuk menghadapi isu negatif. Jangan pernah terprovokasi, tetaplah tenang dan sabar, lalu fokus untuk menyelesaikan semua rintangan dan tantangan dengan sikap baik yang rendah hati.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

MEMIMPIN UNTUK MENANG DI SEGALA SITUASI DAN PERISTIWA

 

“Pemimpin yang baik tidak pernah terlalu banyak berbicara, tetapi selalu menghadirkan optimisme di batin setiap orang.”~Djajendra

Memimpin berarti membawa diri sendiri dan orang lain untuk mencapai harapan dan memenuhi target yang sudah direncanakan. Kehadiran pemimpin harus bisa dirasakan oleh semua orang di tempat kerja. Energi positif pemimpin harus dapat ditularkan kepada setiap orang di tempat kerja, sehingga semua orang di tempat kerja memiliki semangat dan motivasi yang lebih tinggi untuk bekerja mencapai kemenangan di setiap tantangan yang ditargetkan oleh perusahaan. Pemimpin yang baik selalu menghadirkan optimisme di batin setiap orang, dan membangkitkan energi sukses dari potensi setiap orang.

Pemimpin harus kreatif dalam memfasilitasi pertumbuhan pribadi setiap orang dan mengembangkan pola komunikasi yang menyatukan semua pihak di tempat kerja untuk meraih kemenangan. Pemimpin tidak boleh mendominasi karyawan atau pun menciptakan gangguan yang mengakibatkan karyawan ragu atau kehilangan keberanian untuk bertindak. Walaupun pemimpin memiliki kekuasaan, tetapi kekuasaan itu bukan untuk memaksakan kepentingan diri sendiri pada orang lain. Kekuasaan pemimpin di perusahaan digunakan untuk kebutuhan mencapai visi dan target yang sudah direncanakan secara bersama. Jadi, setiap orang yang bekerja dari anak tangga terendah di struktur organisasi haruslah ditumbuhkan pribadinya dan kualitas kompetensinya agar mereka bisa menjadi energi kemenangan bagi perusahaan.

Setiap situasi dan peristiwa di perusahaan adalah tanggung jawab kepemimpinan. Tidak boleh seorang pemimpin membuang kesalahan atau kekurangan kepada karyawan. Pemimpin yang efektif tidak pernah melempar kesalahan kepada pihak manapun di tempat kerja, tetapi selalu fokus untuk memperbaiki keadaan dan mewujudkan kemenangan. Pemimpin yang efektif tidak akan mengasingkan siapapun di tempat kerja, sebab dia mengerti bahwa dengan mengasingkan atau melemahkan keberadaan seseorang di tempat kerja, itu berarti sama saja dengan melemahkan diri sendiri.

Kualitas kepemimpinan yang menggunakan kekuasaannya untuk memfasilitasi semua potensi dan kekuatan dari orang-orang yang dipimpin, akan menjadi pemimpin yang mampu memenangkan semua situasi dan peristiwa yang harus dilalui. Dia juga mampu memfungsikan setiap orang untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan profesional. Pemimpin bermental pemenang selalu sadar untuk menggunakan kekuatan dan kekuasaannya di perusahaan dengan adil dan benar, sehingga dia mampu memberdayakan dan menguatkan setiap orang di tempat kerja, untuk mencapai kemenangan di semua situasi dan peristiwa yang dialami perusahaan.

Ketika semua orang di tempat kerja melakukan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimis dan penuh percaya diri, maka pemimpin mudah mengarahkan mereka untuk mewujudkan visi yang diimpikan. Energi optimisme dan kreatif dari sumber daya manusia di perusahaan mampu menjaga tingkat kesehatan perusahaan, serta mampu mewujudkan perusahaan yang kuat dan sehat. Energi positif di tempat kerja mampu memperkuat kepemimpinan yang solid dan harmonis di semua jenjang organisasi. Energi positif di tempat kerja mampu membangun kekuatan setiap karyawan dengan kompetensi dan kualitas, sehingga mudah untuk menjawab dan melayani setiap perubahan atau pun ketidakpastian.

Kepemimpinan yang hebat bersumber dari kreatifitas para pemimpin untuk membangun lingkungan sosial yang mendukung bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Kemampuan untuk memahami realitas pasar dan perilaku pembeli, serta kemampuan untuk memahami calon pelanggan atau potensi pasar secara benar sangatlah menentukan kesuksesan bisnis yang dijalankan. Kepemimpinan tidak boleh ngotot dengan maunya para pemimpin di perusahaan, tetapi selalu berinovasi dan bekerja dengan teknologi yang sesuai dengan tuntutan zaman, serta memiliki informasi yang benar untuk bisa menghadapi berbagai macam situasi dan peristiwa bisnis.

Sumber daya manusia yang terlatih secara pribadi dan profesional merupakan aset perusahaan. Jadi, ketika kesadaran karyawan ditumbuhkan melalui perkembangan pribadi dan budaya kerja untuk menciptakan efisiensi melalui pola kerja yang efektif, maka di dalam proses kerja mampu menciptakan efisiensi dan penghematan secara menyeluruh di dalam organisasi. Sumber daya manusia yang terlatih secara pribadi dan profesional mampu memiliki etiket dan etika yang hebat, untuk membangun komunikasi internal-eksternal perusahaan yang tangguh.

Pemimpin yang hebat mampu menyiapkan dirinya untuk memimpin dan menjadi penunjuk arah bagi setiap orang di tempat kerja. Sikap positif dan penuh percaya diri pemimpin saat menghadapi tantangan akan menjadi kekuatan bagi semua orang di tempat kerja. Intinya, pemimpin harus tampil optimis dan selalu percaya diri untuk menghadapi situasi atau peristiwa sesulit apa pun. Pemimpin tidak boleh terlihat lemah dan tak berdaya, pemimpin harus tampil dengan rencana dan strategi yang membuat setiap orang di tempat kerja selalu penuh semangat menghadapi tantangan.

Pemimpin harus optimis dan mau bekerja keras untuk membangun kekuatan internal organisasi. Dalam hal ini, pemimpin harus fokus untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter sesuai kebutuhan perusahaan. Membangun sumber daya manusia dengan budaya kerja yang memiliki kepribadian positif, kualitas kerja yang produktif, semangat kerja yang optimis; serta karyawan yang selalu siap bekerja dengan nilai-nilai perusahaan, prinsip-prinsip perusahaan, dan kesiapan mental untuk bekerja di luar zona nyaman secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Pemimpin yang baik selalu menjadi pendengar yang bijak dan mampu menunjukkan sikap tenang saat menghadapi ketidakpastian. Kesadaran pemimpin sebagai energi positif haruslah ditampilkan secara baik dihadapan semua karyawan. Hal ini menjadi sangat penting untuk dapat mengangkat moral, perilaku, dan semangat dari semua potensi kekuatan sumber daya manusia saat menghadapi masa sulit ataupun masa-masa yang penuh ketidakpastian. Intinya, pemimpin yang baik mampu menjadi energi positif bagi setiap karyawan untuk memotivasi mereka agar bekerja dengan optimis dan melewati semua masa sulit dengan kemenangan.

Untuk seminar/training hubungi: 0812 1318 8899 / Email: training@djajendra-motivator.com

KITA BERUBAH

“Apa yang dilihat oleh jiwa melalui visi dapat diwujudkan oleh pikiran kreatif melalui proses penciptaan.”~Djajendra

Perubahan adalah pasti. Bila ada yang mengatakan bahwa kita tidak bisa berubah, maka itu adalah bohong. Setiap orang hidup dalam perubahan, setiap orang sedang berubah. Perubahan fisik, perubahan mental, perubahan emosional, perubahan pemikiran, perubahan keuangan, perubahan pekerjaan, perubahan hubungan, dan sangat banyak hal-hal yang berubah setiap saat.

Perubahan haruslah terarah dan fokus melalui visi. Jadi, kita harus memiliki visi yang jelas agar perubahan terjadi sesuai dengan harapan dan keinginan kita. Tanpa visi, kita tidak tahu perubahan apa yang akan terjadi di dalam hidup kita. Hanya dengan visi, kita dapat menciptakan langkah dan tindakan untuk menjawab perubahan dan hidup bahagia di masa depan.

Bila kita tidak memiliki visi, maka kemungkinan kita akan mengalami kesunyian dan kebingungan saat perubahan hadir di dalam hidup kita. Dengan memiliki visi, maka kita bisa menangani setiap perubahan dengan cara yang tepat dan benar. Visi membuat kita sadar dan mengerti tentang arah hidup yang harus kita perjuangkan dan kerjakan. Visi membuat kita sadar untuk menjawab tantangan dan rintangan yang dibawa oleh perubahan. Oleh karena itu, hiduplah dengan visi yang jelas dan kerjakan visi dengan kemauan yang hebat.

Kita semua adalah jiwa yang hidup di dalam tubuh yang berubah. Secara fisik, kita semua pasti berubah. Tubuh muda berubah seiring waktu menjadi tubuh tua. Jiwa yang hidup di dalam kesadaran dan visi selalu kuat dan hebat, untuk menghadapi semua situasi dan peristiwa yang disebabkan oleh perubahan. Jiwa yang hebat selalu memimpin dirinya di setiap perubahan dengan optimis dan fokus pada sukses.

Visi adalah salah satu kekuatan pribadi yang mampu membuat kita semua hebat dalam proses perubahan. Visi yang dilengkapi dengan kekuatan pikiran kreatif akan menciptakan dan mewujudkan impian. Apa yang dilihat oleh jiwa melalui visi dapat diwujudkan oleh pikiran kreatif melalui proses penciptaan. Intinya, kita semua adalah seniman kehidupan yang hebat, yang mampu mewujudkan impian melalui visi dan pemikiran.

Tujuan perubahan adalah untuk membuat kehidupan kita lebih baik dan lebih hebat. Dalam hal ini, perubahan membutuhkan mental yang hebat untuk menemani visi dengan sabar, tenang, optimis, positif, yakin, percaya diri, dan kemauan yang kuat. Jadi, jangan sampai perubahan ditemani dengan mental yang lemah. Sebab, mental yang lemah selalu tidak percaya diri, merasa kacau, tegang, negatif, pesimis, takut, ragu, khawatir berlebihan, stres, dan merasa tidak berdaya dengan realitas yang harus di jalani. Akibatnya, orang-orang yang bermental lemah selalu akan menghadapi kesulitan dan tidak pernah memiliki kekuatan untuk menemukan solusi bagi kehidupannya yang lebih baik.

Perubahan suka dengan orang-orang kreatif yang bekerja dengan tenang, sabar, tekun, ulet, penuh disiplin, percaya diri, mau menunggu dengan optimis, dan selalu mengekspresikan kekuatan terbaik di sepanjang proses perubahan.

Visi membuat kita mampu melihat apa yang kita inginkan. Dengan penglihatan yang kita dapatkan tersebut, kita sudah dapat menjalani kehidupan sehari-hari sesuai penglihatan kita. Saat perubahan hadir ke dalam hidup kita, visi kita tidak berubah dan tetap mampu menyesuaikan dengan realitas yang dibawa oleh perubahan. Oleh karena itu, walaupun perubahan datang terus-menerus ke dalam hidup kita, kita haruslah menjadi apa yang kita inginkan dan impikan, lalu memiliki kemauan yang hebat untuk melakukan apa yang kita inginkan dan impikan dengan konsisten. Inilah cara untuk menciptakan kehidupan sesuai impian dan harapan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com

SEMUANYA SEMENTARA, PERUBAHAN ITU PASTI

“Hidup adalah perubahan, semuanya yang ada sekarang ini pasti berlalu, tidak ada yang permanen.”~Djajendra

Apapun yang ada sekarang bersifat sementara. Situasi dan keadaan selalu berubah. Keberuntungan selalu berubah. Masa sulit pasti berlalu dan berganti masa senang. Siapkan diri untuk berubah. Siapkan diri untuk melewati segala sesuatu dengan rendah hati dan penuh optimis. Masa kemenangan dan keberuntungan bila tidak dijalani dengan sikap rendah hati dan bijaksana, maka akan tercipta masa sulit dengan berbagai masalah hidup yang baru. Jadi, apapun situasi yang sedang Anda alami sekarang ini, baik senang maupun sulit, memerlukan sikap rendah hati dan bijaksana.

Manusia hidup untuk tumbuh dan berkembang melalui perubahan. Kehidupan yang lebih baik haruslah menjadi tujuan. Ketika Anda tumbuh, Anda akan memaksa diri Anda untuk keluar dari zona nyaman. Ketika Anda tumbuh dan berkembang, Anda akan melakukan hal-hal hebat melalui energi inovatif dan kreatif. Zona nyaman hanya menghasilkan ketidaknyamanan di masa depan. Zona nyaman akan membuat hidup Anda membosankan dan penuh tekanan. Tinggalkan zona nyaman melalui kesadaran dan kemauan untuk kehidupan yang lebih baik. Anda tidak perlu memiliki banyak mimpi dan harapan di zona nyaman, karena mimpi dan harapan itu hanya bisa didapatkan di luar zona nyaman.

Karena semua keadaan hidup itu bersifat sementara, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa melewati perubahan. Tingkatkan disiplin dan optimisme untuk melalui semua yang sementara ke kualitas hidup yang lebih baik. Ketika Anda harus menunggu impian dan harapan, maka tunggulah dengan sabar. Menunggu itu bersifat sementara,  waktu kemenangan pasti segera datang. Oleh karena itu, jangan pernah kehilangan kesabaran; jangan pernah kehilangan harapan; jangan pernah kehilangan optimisme; jangan pernah frustasi, jangan pernah berpikir negatif tentang masa depan Anda. Tetaplah kuat dan hebat di masa menunggu agar energi kemenangan tetap utuh dan semakin kuat di dalam diri Anda.

Dalam perjalanan hidup, berbagai macam situasi harus dihadapi dengan kreatif dan hati-hati. Ketika terdampar di masa sulit, maka jangan pernah kehilangan harapan dan semangat. Selama hidup di masa sulit, miliki harapan untuk bertahan hidup dan meningkatkan gairah untuk kehidupan yang lebih baik. Tingkatkan kerja keras, tinggalkan kemalasan, tumbuhkan harapan dan semangat, kuatkan mental kemenangan, tingkatkan kebugaran dan kesehatan, tingkatkan pikiran positif, dan selalu ingat bahwa masa sulit itu hanya bersifat sementara. Masa sulit pasti berlalu, masa sulit hanya membutuhkan Anda yang kuat dan hebat untuk bisa melaluinya.

Hidup itu tidak akan pernah sama selamanya, segalanya akan berubah dan memunculkan sesuatu yang baru. Perubahan adalah hukum alam. Kesulitan dan kesenangan selalu datang dan pergi, hanya diri yang hidupnya penuh dengan rasa syukur dan ikhlas yang bisa menang di semua situasi dan keadaan. Ingat, putus asa dan frustasi adalah jalan lurus menuju kegagalan total. Jadi, saat Anda berada dalam kehidupan yang sulit, saat itulah Anda harus tampil lebih optimis dan lebih percaya diri untuk mendapatkan kemenangan dari kerja keras dan pengorbanan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com

INTEGRITAS ADALAH KEKUATAN DARI DALAM DIRI UNTUK MENJADIKAN DIRI ANDA UNGGUL DI SETIAP SITUASI DAN KEADAAN

“Memiliki sikap integritas yang kuat seperti memiliki senjata penangkal kehidupan negatif agar tidak masuk ke wilayah kehidupan Anda.”~Djajendra

Integritas menjaga diri sendiri di jalan kebenaran dan mengatakan pada diri sendiri tentang kebenaran yang wajib dijalankan. Sedangkan, kejujuran adalah hasil dari integritas diri yang hebat untuk mengatakan segala sesuatu dengan sebenar-benarnya kepada orang lain. Jadi, kejujuran ada di wilayah sosial, sedangkan integritas ada di wilayah pribadi. Intinya, hebatnya integritas seseorang terlihat dari kejujurannya yang konsisten dan hebat di dalam kehidupan sosial.

Integritas adalah senjata sakti untuk menegakkan kebenaran dan kejujuran dari dalam diri. Orang-orang dengan integritas yang tinggi tidak pernah bersikap munafik, mereka bersikap sangat jujur berdasarkan pengetahuan moral dengan wawasan yang luas. Ucapan, pikiran, dan sikap mereka selalu sama di dalam ketenangan dan keunggulan. Apa pun situasi hidup, integritas menjadikan mereka tetap positif dan jujur menyikapi situasi yang ada. Integritas membuat mereka tidak fokus dan ngotot untuk kepentingan diri sendiri maupun kelompok, tetapi fokus untuk menjalankan kebenaran dan kejujuran di setiap wilayah kehidupan yang mereka lewati. Mereka sadar bahwa integritas pribadi dapat mencegah bahaya atau bencana ke dalam kehidupan keluarga mereka. Mereka sadar bahwa tanpa integritas, maka segala potensi bahaya bisa merusak kehidupan pribadi dan keluarga. Oleh karena itu, integritas selalu dianggap sebagai kekuatan penolak bala yang paling hebat, yang bersumber dari kekuatan diri sendiri.

Memiliki integritas seperti memiliki kebenaran di semua aspek kehidupan. Integritas menjadikan Anda tidak tergoda untuk mencoba-coba semua hal yang tidak benar dan tidak baik, sehingga Anda mampu terhindar dari kekacauan hidup atau wilayah hidup yang berpotensi membuat hidup Anda berantakan. Integritas menjadikan Anda tumbuh untuk menjalani hidup dengan cara yang positif, sehat, kuat, serta hebat secara mental dan spiritual. Integritas menghindarkan Anda untuk menjadi orang yang menghalalkan segala cara lalu tersesat ke jalan hidup yang tidak aman, tidak nyaman, tidak sehat, tidak bugar, serta merusak kesehatan fisik dan mental. Integritas mengarahkan Anda pada kehidupan yang damai, tenang, makmur, sejahtera, bahagia, sehat, bugar, dan positif di sepanjang hidup yang singkat ini.

Memiliki sikap integritas seperti memiliki kekuatan yang sangat tangguh untuk menjalani kehidupan dengan kepatuhan yang sangat tinggi terhadap nilai-nilai moral, etika, etiket, dan nilai-nilai kehidupan kerja secara profesional. Integritas menguatkan gaya hidup seseorang dengan sikap moral yang sesuai dengan nilai-nilai moral agama, moral kerja, moral budaya, dan moral kehidupan sosial. Integritas membangun kebiasaan-kebiasaan positif dan produktif dari dalam diri untuk dijalankan dalam kehidupan sosial secara produktif.

Sikap integritas menjadikan seseorang mampu menjalani realitas hidup berfondasikan kebenaran dan kejujuran secara konsisten dalam disiplin diri yang tinggi. Semua tindakan dan pemikiran berdasarkan nilai-nilai positif, yang pada saat menjalankannya selalu dalam satu kesatuan keutuhan kebenaran dan kejujuran. Jadi, pemikiran dan tindakan sangat disiplin dalam satu arah dengan fondasi integritas yang hebat; serta tidak pernah ditentukan oleh keadaan, keyakinan, maupun kepercayaan. Juga, tidak takut kehilangan reputasi atau kepercayaan dari orang lain atas sikap jujur dan benar yang dijalankannya tersebut.

Sikap integritas yang benar tidak menjadikan seseorang kaku dalam pemikiran dan wawasan sempit, tetapi menjadikan dirinya berpengetahuan tinggi dan berwawasan sangat luas. Dia mampu berkomunikasi dan terhubung dengan semua karakter atau jenis perilaku yang bermacam-macam, tetapi tidak pernah terpengaruh oleh siapapun, dia selalu konsisten dalam disiplin untuk menjalankan kebenaran dan kejujuran secara akurat. Sikap integritas tidak menjadikan dirinya budak keadaan maupun budak dorongan nafsu, dia selalu mampu menjaga dirinya di jalan kebenaran dan kejujuran tanpa kehilangan dirinya sendiri di dalam realitas hidup.

Tantangan untuk hidup dengan integritas diri yang tinggi bukanlah perkara mudah. Ya, jalan menuju integritas tidaklah mudah, butuh kesabaran dan keberanian yang tidak boleh habis. Baik dan buruk adalah realitas kehidupan. Orang jujur dan orang tidak jujur sama-sama mencari panggung kehidupan. Tidak mungkin semua orang menjadi jujur di dalam kehidupan, tetapi hanya kejujuran dari integritas diri yang hebat yang mampu memberikan kebahagiaan dan keindahan hidup. Integritas pribadi adalah satu-satunya jalan untuk mendapatkan kebahagiaan hidup di semua aspek kehidupan. Pastinya, godaan untuk mengabaikan integritas dan mengikuti jalan mudah yang ditawarkan oleh kekuatan tidak jujur selalu akan hadir untuk menguji kualitas integritas Anda. Bila Anda tergoda oleh kekuatan tidak jujur, maka Anda sedang menyiapkan masa depan yang akan menjebak Anda di dalam kesulitan dan penderitaan batin yang hebat. Jadi, pastikan,  Anda meyakini dengan sungguh-sungguh bahwa hanya dengan integritas pribadi yang konsisten, Anda dapat memiliki kehidupan masa depan yang hebat.

Mengembangkan integritas pribadi yang berkualitas adalah pekerjaan seumur hidup. Mulailah dengan sikap rendah hati untuk mendengarkan, belajar, tumbuh, berubah, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mengembangkan kejujuran pribadi hanya bisa terjadi kalau Anda sudah benar-benar tunduk di jalan kehendak Tuhan. Biasanya; orang-orang yang sudah tunduk di jalan kehendak Tuhan, tidak pernah lagi menyalahkan orang lain, membuat alasan, menyalahkan situasi, atau berbohong untuk membenarkan keyakinan dan kepercayaan dirinya. Mereka selalu tampil jujur dan bertanggung jawab untuk hidup yang harus mereka jalani dengan rendah hati. Mereka selalu jujur kepada Tuhan dan diri sendiri, sehingga muncul kesadaran bahwa apapun yang terjadi di dalam kehidupan ini adalah karena kehendak Tuhan, tugas kita sebagai manusia adalah tetap konsisten dengan integritas pribadi yang hebat di semua situasi dan keadaan yang harus kita jalani.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com  atau www.djajendra-motivator.com

Older posts