KESULITAN DAN TANTANGAN ADALAH TEMAN DALAM PERJALANAN SUKSES, BUKAN MUSUH

“Semua yang datang ke dalam hidup adalah guru, yang ingin mengajari kita menjadi lebih kuat, saat menghadapi perjalanan ke tingkat yang lebih tinggi.”~Djajendra

Perjalanan untuk mendapatkan sukses adalah perjalanan keberanian diri untuk menghadapi tantangan dan kesulitan. Ketika Anda berani dan optimis menghadapi kesulitan, maka itu akan menjadi berkah untuk membantu Anda memahami lebih lanjut tentang kekuatan-kekuatan, yang harus Anda miliki dalam kelanjutan perjalanan sukses Anda. Tantangan dan kesulitan bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri Anda agar Anda mampu memancarkan yang terbaik dan menerima yang terbaik. Agar sukses bekerja dengan baik dalam diri Anda, Anda harus membiarkan segalanya mengalir, tidak boleh terjebak dan diam dalam satu situasi.

Perjalanan menuju sukses bukanlah harus berusaha sekeras-kerasnya, tetapi mampu memberikan dan menerima segala hal melalui kesadaran tertinggi. Mampu melepaskan yang tidak berhasil, dan mampu memberdayakan diri untuk mendapatkan yang lebih besar dari yang dilepaskan.

Kesulitan dan tantangan adalah teman dalam perjalanan sukses, bukan musuh. Jadi, jangan merasa frustasi dan muak dengan keadaan sulit yang sedang Anda hadapi, tetaplah tenang dan belajar darinya. Anda harus ingat selalu bahwa tindakan dari pikiran dan emosi negatif akan berbahaya bagi perjalanan sukses Anda. Pastikan Anda ikhlas mengambil tanggung jawab dan bertindak dengan pikiran positif. Anda harus ikhlas melepaskan yang sekarang dan memulai lagi yang baru dengan cara-cara terbaik. Bila Anda melawan tantangan dan kesulitan, maka Anda akan mensabotase diri sendiri untuk bisa sampai pada tujuan sukses Anda. Perilaku yang terlalu memikirkan kesulitan dan tantangan hanya menyebabkan kebingungan dan keraguan untuk melangkah menuju ke masa depan.  

Tumbuh kembangkan ide-ide kreatif dan setiap hari jadilah lebih produktif dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Jangan pernah terjebak dalam suasana yang membosankan. Setiap hari ciptakan perasaan positif dan merasa terbuka dengan situasi apa pun. Jadilah ikhlas untuk menerima apa pun peristiwa dan realitas yang harus Anda hadapi. Tersenyumlah kepada semua keadaan dan dapatkan sesuatu yang terbaik untuk dilakukan dengan kinerja terbaik.

Perjalanan sukses membutuhkan emosi positif agar dapat berkontribusi untuk kelangsungan perjalanan sukses tersebut. Emosi positif menciptakan antusiasme, rasa senang, ketenangan batin, kepuasaan, motivasi, gairah, dan daya juang yang tinggi. Intinya, tantangan dan kesulitan yang harus Anda hadapi dapat diobati dengan emosi positif Anda. Di samping itu, emosi positif juga mampu membangkitkan kesadaran dan energi kreatif Anda, untuk menemukan solusi dan meningkatkan rasa ingin tahu terhadap realitas yang sedang Anda hadapi. Dalam hal ini, Anda mampu tampil lebih fleksible dan kreatif dengan cara-cara kerja yang lebih profesional.

Bila di tengah perjalanan sukses, Anda harus berhadapan dengan kesulitan yang bisa menghilangkan semua hasil perjuangan Anda dari titik awal perjalanan sukses; maka, sebaiknya Anda betul-betul fokus untuk kelangsungan perjalanan sukses Anda. Anda tidak perlu berpikir untuk ekspansi atau menyalahkan keadaan. Anda harus membangkitkan keberanian, pikiran positif, membangkitkan kekuatan, dan fokus seratus persen untuk selamat dari kesulitan yang Anda hadapi. Dalam hal ini; Anda harus bersikap tenang, sabar, tidak khawatir, tidak takut, tidak ragu, dan hanya berfokus pada keselamatan dan kelangsungan perjalanan sukses Anda.

Ketika Anda sedang dikejar-kejar kesulitan, Anda harus fokus untuk menyelamatkan diri dari kejaran kesulitan tersebut. Dalam hal ini, Anda harus kembali fokus dan memberikan perhatian penuh pada apa yang harus Anda hadapi. Jangan mengeluh, menuntut, meraung, merasa sebagai korban, merasa tidak adil, atau hal-hal negatif lainnya. Ingat! Tidak ada moral dalam hal ini. Anda hanya perlu segera menyelamatkan diri dengan kemampuan terbaik Anda.

Dalam perjalanan hidup, segala sesuatu bisa saja terjadi, tidak ada yang pasti. Jadi, sebaiknya, Anda harus memiliki sikap positif terhadap apa pun yang terjadi dan menerimanya dengan ikhlas. Walaupun kenyataan pahit yang harus Anda hadapi, maka hadapi dan temukan jalan baru untuk melanjutkan perjalanan sukses Anda.

Emosi positif dan pikiran positif haruslah menjadi dasar dari perilaku Anda dalam perjalanan menuju sukses. Ketika Anda senang dan tenang menghadapi berbagai realitas yang tidak menyenangkan dalam perjalanan sukses Anda, maka Anda pun mampu membangun kepribadian yang tangguh dan cerdas, untuk menghadapi perjalanan yang lebih sulit saat menuju sukses Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

SELF-EFFICACY ADALAH SUMBER UNTUK MENINGKATKAN SELF-CONFIDENCE

“Self-efficacy adalah sebuah keyakinan yang diperlihatkan melalui perilaku. Di mana, walau badai besar menghadang Anda, Anda tidak akan menghentikan perjalanan Anda untuk mencapai sukses.”~Djajendra

Self-confidence atau kepercayaan diri adalah cahaya dalam perjalanan hidup. Salah satu sumber untuk penguatan kepercayaan diri adalah keyakinan diri yang tinggi, yang biasa disebut dengan self-efficacy. Self-efficacy pertama kali di temukan oleh Albert Bandura sebagai sumber penguatan kepercayaan diri seseorang. Self-efficacy bermakna diri yang sangat yakin atas kemampuannya untuk mencapai keberhasilan atas tugas atau pekerjaan yang dilakukan. Dalam hal ini, walau situasi yang dihadapi sangat berat dan tidak pasti; rintangan dan kesulitan yang dihadapi penuh resiko; cobaan dan ketidakpastiaan benar-benar berada di titik tergelap; tetapi, orang-orang yang memiliki self-efficacy mampu membangun mental pemenang dan menemukan cahaya kemenangan, untuk menghadapi situasi terberat sampai mencapai kemenangan.

Self efficacy adalah sebuah keyakinan untuk memperkuat kepercayaan diri Anda yang bersumber dari perilaku – perilaku hebat Anda yang tidak pernah berhenti atau menyerah untuk mencapai keberhasilan; kemampuan kecerdasan sosial Anda untuk selalu berada di lingkungan yang optimis dan belajar dari lingkungan tersebut; logika dan akal sehat Anda untuk menjadi sangat kreatif dan inovatif dalam segala situasi dan kondisi.

Self-Efficacy atau keyakinan diri yang tinggi bersumber dari pikiran positif dan mental pemenang Anda. Dalam hal ini,  Anda sangat percaya diri untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab karena Anda merasa memiliki pengalaman yang hebat; Anda sangat percaya diri untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab karena Anda merasa bisa belajar dari cara orang lain untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan penuh kualitas; Anda sangat percaya diri untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab karena Anda merasa memiliki keterampilan dan kemampuan untuk menyelesaikannya; Anda sangat percaya diri untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab karena Anda merasa memiliki energi kemenangan di dalam diri Anda. Intinya, self-efficacy Anda menjadikan Anda tidak gentar ataupun khawatir terhadap tugas dan tanggung jawab Anda, walaupun Anda sedang berada dalam kegelapan dan ketidakpastian. Anda tidak akan pernah berhenti dan menyerah untuk menemukan cahaya terang bagi keberhasilan Anda.  

Ketika Michael Jordan ditanya tentang rahasia suksesnya, maka dia menjawab karena kegagalan demi kegagalan yang dia alami itulah yang telah mengantarnya menuju sukses. Michael Jordan juga mengatakan ketika tidak seorang pun mau membantu Anda saat Anda terpuruk, maka bangkitlah dengan antusiasme yang tinggi untuk membantu diri Anda sendiri. Perilaku Michael Jordan ini merupakan hasil dari self-efficacy yang tinggi. Dia memiliki kemampuan untuk mewujudkan dirinya sesuai impian dan keinginannya. Dia mampu menciptakan seorang Michael Jordan yang menjadi legenda di olah raga bola basket. Dia adalah kesuksesan buatan diri sendiri karena dia memiliki keyakinan atau self-efficacy yang tinggi.

Self-efficacy dapat dipelajari oleh siapapun. Tidak ada yang sulit. Artinya, siapapun Anda, bila mau menguatkan self-efficacy dari kesadaran tertinggi Anda, maka apapun yang Anda impikan dan rencanakan dalam hidup dapat diwujudkan dengan sempurna. Dengan memiliki self-efficacy, Anda akan memiliki keyakinan yang hebat untuk memperkuat kepercayaan diri Anda dalam mencapai target dan tujuan hidup Anda. Komitmen dan kerja keras Anda akan mengalir di dalam keyakinan yang hebat dan mental pemenang untuk mencapai kesuksesan. Walau badai besar menghadang Anda, Anda tidak akan menghentikan perjalanan Anda untuk mencapai sukses. Anda tetap fokus dan ikhlas bekerja seinci demi seinci agar bisa sampai pada tujuan Anda. Suara hati Anda selalu mengatakan “saya bisa” atau “saya pasti bisa” dan ini menjadi keyakinan batin Anda untuk mencapai apa yang Anda impikan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KEBERHASILAN DIKARENAKAN TIDAK PERNAH BERHENTI BEKERJA KERAS, DISIPLIN, TEKUN, DAN OPTIMIS

“Kalau hari ini Anda gagal, masih ada hari esok untuk berhasil.”~Djajendra

Tidak selalu harus menang, kalah pun adalah kemenangan bagi mental pemenang. Kekalahan bagi mental pemenang adalah kemenangan untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik agar dapat meraih kemenangan yang lebih hebat.

Kalau hari ini Anda gagal, masih ada hari esok untuk berhasil. Mungkin kesempatan hari ini hilang, tapi Anda masih bisa menyiapkan segalanya untuk tampil di kesempatan yang lebih tinggi. Selama Anda bekerja dan hidup dengan semangat tinggi, Anda selalu mampu menciptakan banyak kesuksesan di sepanjang perjalanan hidup Anda.

Membangun karir kerja tidak terlepas dari keberhasilan dan kegagalan. Karir kerja berjalan dalam proses belajar, dan Anda harus terus-menerus belajar untuk beradaptasi dengan hal-hal tak terduga. Mungkin saja Anda merasa dianggap oleh pimpinan tidak berprestasi di tempat kerja, tetapi bila Anda ingin berhasil, Anda tidak boleh berhenti berusaha untuk menjadi yang terbaik. Tetaplah tampil penuh semangat walau Anda dipandang kurang berkinerja di tempat kerja. Jangan biarkan peristiwa yang paling suram di tempat kerja menjadikan Anda kalah dan tak berdaya selamanya. Fokuskan perhatian pada hal-hal positif, dan belajarlah dari pengalaman untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan Anda.

Pribadi pemenang tidak peduli dengan keadaan sulit, dia mampu bersikap menang di atas kesulitannya. Dia sadar bahwa keberhasilan dan kegagalan hanyalah warna dari perjalanan hidup. Dia sadar bahwa kegagalan pada hari ini bukan akhir, tetapi awal untuk kesuksesan di waktu yang lain. Bagi pribadi pemenang, kehidupan adalah perjalanan yang optimis di segala situasi dan kondisi. Dia selalu menyiapkan diri dengan disiplin yang tinggi untuk mengatasi tantangan melalui tanggung jawab dan integritas.

Jangan pernah berhenti untuk bekerja dengan cara yang lebih baik. Jangan pernah berhenti untuk mengasah keterampilan dan kemampuan Anda. Belajar dengan lebih rajin dan tambahkan keterampilan baru untuk meningkatkan kualitas Anda. Jadilah energi positif untuk menciptakan budaya kerja yang unggul. Miliki kemauan untuk berprestasi dan berkinerja tinggi. Miliki intuisi dan keterampilan dalam menerjemahkan segala situasi dan kondisi untuk menemukan sukses. Keberhasilan dan kegagalan adalah sesuatu yang biasa saja, dan Anda tidak perlu berlebihan menanggapi keduanya. Fokuskan semua energi dan waktu untuk menjadikan diri Anda lebih baik dan lebih produktif di sepanjang hidup.

Kunci keberhasilan adalah tidak pernah berhenti bekerja keras, tekun, disiplin, rajin, optimis, yakin, dan bermental pemenang. Keberhasilan ada di pikiran Anda. Keberhasilan ada dalam keyakinan Anda. Keberhasilan ada dalam tindakan Anda yang tidak pernah berhenti dan menyerah untuk mewujudkan sukses.

Mental pemenang melahirkan perilaku kerja yang selalu berjuang untuk menjadi yang terbaik. Walaupun sudah menjadi yang terbaik pada saat ini, mental pemenang tidak akan berhenti untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi. Kebiasaan hidupnya tidak pernah berhenti untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Setiap hari belajar dengan rendah hati dan menyerap pengetahuan dari semua dimensi kehidupan kerja.

Keberhasilan tidaklah gratis, ada banyak hal yang harus diberikan untuk mendapatkan keberhasilan. Anda harus memberikan kerja keras, ketekunan, kerajinan, disiplin, dan juga mau belajar dengan ikhlas dari pelajaran yang diberikan oleh kegagalan. Anda juga harus sadar bahwa berjuang dan bekerja keras untuk sukses bukanlah cukup satu kali, tetapi Anda harus siap mental untuk berjuang dan bekerja keras berkali-kali, tanpa pernah berhenti dan menyerah di sepanjang hidup Anda.

Saat Anda memulai karir di tempat kerja, tidak mungkin semua hal berjalan dengan sempurna. Banyak hal-hal yang tak terduga dan yang tidak Anda inginkan dapat terjadi. Bila Anda bermental pemenang, maka Anda tidak pernah berkeluh-kesah untuk hal-hal yang merugikan Anda, juga tidak terlalu gembira untuk hal-hal yang menguntungkan Anda. Mental pemenang selalu tenang dan menerima segala sesuatu dengan rendah hati. Setiap kegagalan disikapi dengan tenang, lalu mencari solusi agar cepat pulih dari kegagalan, dan segera bangkit dengan optimis untuk mencoba lagi.

Keberhasilan membutuhkan sistem yang kuat untuk menjaga konsistensi tindakan di dalam proses yang tidak pasti. Sistem diperlukan karena dalam proses kadang ada situasi yang tidak bekerja dengan cara Anda. Mungkin Anda sudah berpikir dan menyusun rencana yang hebat, tetapi tantangan datang di luar dugaan Anda, dan kadang bisa juga tantangan itu di luar kendali Anda. Dalam hal ini, sistem akan menjaga standar dan proses yang normal, dan Anda tinggal menjadi lebih kreatif untuk mengatasi tantangan yang di luar dugaan itu dengan solusi terbaik. Menghadapi hal-hal tak terduga dan di luar kemampuan membutuhkan sikap tenang dan penuh percaya diri. Hal yang pasti, Anda harus mampu mengeksekusi dengan sistem Anda yang hebat itu, lalu dengan kreatif mampu menghasilkan kinerja dan prestasi terbaik.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

POLA HIDUP DAN POLA KERJA ORANG-ORANG SUKSES

“Orang-orang sukses tidak pernah terhentikan untuk mencapai tujuan besar, selalu bergerak optimis dengan kemampuan yang dimiliki.”~Djajendra

Kalau kita mempelajari kehidupan orang-orang sukses, mereka sangat disiplin dan sangat produktif di sepanjang hidupnya. Rahasia hidup mereka adalah setiap hari produktif dan melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. Mereka mengembangkan mindset untuk produktif. Pola hidup mereka sangat disiplin dan fokus untuk menyelesaikan setiap pekerjaan. Tidak mengenal rasa malas, setiap hari rajin meningkatkan prestasi dan kinerja.

Walau sekarang ini kita semua hidup dalam dunia yang kaya informasi, sehingga mudah teralihkan perhatian kita dari apa yang seharusnya kita lakukan. Tetapi, hal ini tidak berlaku bagi orang-orang sukses. Orang-orang sukses sangat fokus pada prinsip dan visinya, sehingga jalan hidup mereka tidak pernah teralihkan oleh informasi apapun. Mereka bermental pemenang. Walau dibombardir dengan gangguan dari berbagai arah; mereka tetap tenang dan fokus pada visi, misi, prinsip, dan nilai-nilai hidupnya. Tidak ada hal yang bisa sangat mempengaruhi jalan hidup mereka. Kalau jatuh dan gagal, mereka tidak mengeluh, tetapi menyiapkan dirinya untuk menjadi lebih kuat.

Kosakata orang-orang sukses semuanya positif dan optimis. Mereka tidak pernah menggunakan kosakata negatif, seperti: mustahil, tidak mungkin, tidak mampu, dan lain sebagainya. Bagi mereka, setiap kosakata negatif adalah jalan menuju kegagalan. Jadi, mereka selalu memilih kata-kata positif dan menggunakannya untuk memberdayakan diri sendiri. Mereka juga sangat kreatif untuk memotivasi diri sendiri, serta selalu rendah hati untuk mempelajari hal-hal baru.

Orang-orang sukses setiap hari berpikir besar dan percaya bisa melakukan yang terbaik. Mereka kreatif dan produktif untuk menemukan solusi atas masalah yang dihadapi. Mereka memiliki kebiasaan untuk melakukan pekerjaan dengan penuh semangat dan fokus untuk mendapatkan sukses. Mereka sangat mencintai pekerjaannya dan selalu menemukan gairah untuk menghasilkan yang terbaik.

Orang-orang sukses memiliki kesadaran yang sangat tinggi untuk memanfaatkan waktu hidupnya dengan produktif. Setiap hari mereka hidupnya fokus pada apa yang benar-benar penting bagi hidup mereka. Mereka membangun kebiasaan-kebiasaan positif yang digunakan untuk mencapai misi dan visi mereka. Mereka menggunakan waktu dengan sangat efektif untuk menuju ke arah yang telah ditentukan di dalam visi.

Setiap hari, orang-orang sukses menyisihkan waktu untuk melakukan sesuatu yang sangat dicintai. Semua yang dicintai dijadikan kebiasaan dan dimanfaatkan dalam rutinitas hidup, sehingga setiap hari hidup menjadi produktif dan menghasilkan nilai tambah bagi kehidupan mereka.  Orang-orang sukses sangat peduli dan memperhatikan prioritas utama dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal ini, membuat seluruh waktu dan energi digunakan untuk prioritas utama mereka. Orang-orang sukses sangat cerdas untuk bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak. Mereka sadar bahwa bekerja sendiri tidak mungkin menghasilkan sesuatu yang besar, sehingga diperlukan sebuah tim yang hebat untuk menghasilkan sesuatu yang besar. Jadi, mereka sangat pintar berinteraksi dan berkomunikasi dengan semua stakeholders untuk dapat mewujudkan visi. Di samping itu, mereka juga bekerja sangat detail dan cerdas mengalokasikan waktu untuk setiap apa yang mereka lakukan dengan efektif.

Ketika sebuah pekerjaan terlihat terlalu besar dan terlalu rumit, orang-orang sukses tidak akan menyerah atau berhenti. Mereka memiliki mental dan komitmen yang luar biasa untuk memudahkan semua yang sulit. Mereka memiliki kebiasaan untuk mengambil langkah dan tindakan kecil agar dapat bergerak lebih dekat dengan pekerjaan besar tersebut. Jadi, mereka tidak akan diam di dalam ketidakmampuan, tetapi selalu bergerak dan bekerja walau dalam skala yang sangat kecil.

Orang-orang sukses membuat keputusan untuk kebaikan di masa depan. Mereka sangat visioner, sehingga kesulitan apapun pada hari ini pasti ditaklukkan untuk membentuk masa depan yang baik. Oleh karena itu, saat rencana sulit untuk diimplementasikan, mereka fokus bekerja dengan prioritas dan langkah-langkah yang lebih berani agar rencana tersebut bergerak. Mereka tetap fokus dan bekerja lebih keras, walau langkah mereka hanya inci per inci untuk bisa mewujudkan rencana tersebut. Mereka tidak pernah terhentikan untuk mencapai tujuan besar, dan selalu bergerak optimis dengan kemampuan yang dimiliki.

Salah satu kebiasaan penting orang sukses adalah suka berbicara dengan diri sendiri. Mereka mampu mengkomunikasikan pikiran, hati nurani, jiwa, dan tubuh. Mereka setiap hari menambah kata-kata positif untuk meningkatkan keyakinan, rasa percaya diri, keberanian, dan kekuatan yang membuat mereka bertindak dengan tegas. Mereka tidak suka di zona nyaman, dan selalu mengambil langkah-langkah untuk keluar dari zona kenyamanan. Di luar zona kenyamanan biasanya rasa takut dan khawatir muncul, di sinilah mereka terlatih mental dan sikapnya untuk mengambil tindakan sambil mengalahkan rasa takut mereka.

Pola hidup dan pola kerja orang-orang sukses hanya terfokus menjadi lebih produktif dan lebih banyak menciptakan nilai tambah positif. Mereka cerdas menghindari gangguan dalam semua aspek kehidupan dan pekerjaan, serta sangat memperhatikan suasana hati diri sendiri. Jadi, setiap hari mereka selalu membiasakan dirinya untuk menjaga suasana hati yang positif agar dapat melakukan hal-hal produktif dan positif bagi kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KESADARAN UNTUK BEKERJA LEBIH KERAS DAN LEBIH TERORGANISIR

MOTIVASI 29062016

“Pekerja keras adalah orang-orang produktif dan berkinerja tinggi yang selalu berdiri di puncak prestasi. Orang-orang malas adalah beban yang merugikan usaha dan moral kerja.”~Djajendra

Kesadaran adalah kualitas yang dapat dikelola untuk membangun karir yang lebih profesional. Kesadaran menjadikan Anda mudah membangun sukses karir, serta mampu berkarya tanpa terganggu oleh berbagai situasi dan ketidakpastian. Kesadaran untuk bekerja lebih keras dan lebih terorganisir dapat menjadikan Anda andal, hebat, bertanggung jawab, profesional, dan dibutuhkan oleh banyak orang. Miliki etos untuk meningkatkan reputasi Anda di tempat kerja. Miliki cinta dan ketertarikan yang besar terhadap pekerjaan yang Anda lakukan. Bekerjalah lebih teliti dan lebih fokus agar Anda dapat menghasilkan yang terbaik.

Miliki rencana dan tetapkan tujuan dengan tegas, lalu miliki semangat dan kegigihan untuk mewujudkan rencana tersebut. Bekerjalah dengan rajin, ketelitian, kualitas, dan kecepatan untuk meningkatkan reputasi Anda. Bekerjalah tanpa penundaan dan fokuskan perhatian pada prioritas yang harus segera Anda tuntaskan. Hindari sikap malas, karena malas adalah energi negatif yang menjadikan Anda gagal meraih sukses. Tingkatkan disiplin diri, kontrol diri, tekad, kerja keras, mental pejuang, dan perilaku yang tak pernah menyerah untuk menghasilkan yang terbaik.

Ketika Anda ingin meraih karir yang kaya prestasi dan kinerja, maka Anda harus memiliki kesadaran untuk menjadi lebih rajin dan lebih menunjukkan etos yang produktif. Anda harus termotivasi untuk lebih disiplin, lebih berkualitas, lebih menunjukkan kemampuan dan keahlian, serta selalu rendah hati agar bisa terus-menerus menambah pengetahuan yang menjadikan Anda unggul.

Bekerjalah dengan terorganisir di dalam kolaborasi yang produktif. Tampilkan diri Anda sebagai pribadi yang optimis, rajin, teratur, bertujuan, dan fokus untuk melakukan pekerjaan dengan lebih baik. Jadilah pribadi yang melakukan tugas dan tanggung jawab dengan lebih baik, serta menampilkan etos kerja yang diandalkan oleh perusahaan. Bekerjalah dengan akal sehat, lebih teliti, lebih mempertimbangkan semua potensi resiko.

Bekerjalah sesuai prioritas, tangani satu per satu pekerjaan Anda dengan fokus yang tajam dan produktif. Jangan membiasakan diri membuang-buang waktu dan energi untuk rasa khawatir atau gangguan lainnya.

Kesadaran untuk bekerja lebih keras dan lebih terorganisir akan menjadikan Anda sebagai kekuatan tim dan kekuatan struktur organisasi. Anda menjadi pribadi andal yang dibutuhkan oleh perusahaan. Anda juga harus mampu menampilkan perilaku yang tertib dan teliti, taat pada aturan dan etika, taat pada kepemimpinan, taat pada visi dan misi perusahaan, taat pada nilai-nilai perusahaan, menjadi lebih rajin dan lebih disiplin, lebih terorganisir di dalam hubungan kerja, lebih bertanggung jawab, tepat waktu, mampu berkomunikasi dengan positif, selalu bertindak dengan rencana terbaik, peduli untuk menuntaskan pekerjaan dengan tepat waktu dan berkualitas.

Biasakan untuk bekerja dengan tenang dan santai, tidak perlu berteriak-teriak dan terlihat sangat sibuk. Santai saja, tenang saja, nikmati proses kerja, dan tampil lebih produktif untuk memastikan tidak ada yang mustahil di dalam target Anda.

Saat menghadapi tantangan, fokuskan perhatian hanya pada satu tantangan pada satu waktu. Jangan pikirkan sekaligus semua tantangan tersebut, buat prioritas dan tuntaskan satu persatu dengan baik. Intinya, bila Anda tidak panik dan takut menghadapi tantangan, serta mampu menuntaskannya dengan prioritas. Maka, Anda terlihat lebih dewasa, lebih menguasai, lebih bijaksana, lebih produktif, serta cara kerja Anda akan dihormati oleh lawan dan kawan Anda.

Setiap saat miliki kesadaran untuk membangun perilaku yang menguntungkan masa depan Anda. Karir yang baik tidak hanya terjadi karena Anda pintar, tetapi juga oleh perilaku dan kebiasaan Anda yang disukai oleh orang lain. Oleh karena itu, biasakan untuk berperilaku positif secara teratur dan berulang-ulang, sehingga perilaku positif menjadi karakter Anda. Miliki empati untuk memahami kebutuhan orang lain dan mampukan diri Anda untuk berkomunikasi dengan siapapun. Sikap dan perilaku positif Anda adalah aset yang akan meningkatkan reputasi Anda.

Kesadaran untuk bekerja lebih keras dan lebih terorganisir harus diikuti dengan rasa cinta pada pekerjaan. Bila Anda mencintai pekerjaan Anda, maka Anda bisa bekerja sesuai kemauan Anda. Anda akan termotivasi untuk menjadi lebih teliti, lebih berjuang, lebih tekun, dan selalu optimis untuk hasil terbaik.

“Penundaan dan kemalasan adalah perilaku yang mensabotase langkah Anda menuju sukses.”~Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KEBIASAAN DAN PERILAKU ADALAH KEKUATAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN

“Bekerja yang baik adalah menyatukan perilaku dan kebiasaan di dalam etos yang profesional, untuk mencapai kinerja tertinggi.”~Djajendra

Kekuatan nyata muncul dari kebiasaan dan perilaku yang terlatih secara profesional. Setiap tujuan bergerak dari kebiasaan dan merupakan bagian dari perilaku. Ketika memiliki tujuan sebaiknya tidak fokus pada tujuan, tetapi fokus untuk menciptakan kebiasaan dan perilaku yang tepat agar bisa mewujudkan tujuan. Tujuan membutuhkan sikap, perilaku, kebiasaan, pengetahuan, keterampilan, dan cara untuk mencapainya.

Tujuan berada di masa depan, Anda harus bertindak dengan perilaku dan pengetahuan yang tepat dalam menemukan tujuan. Anda harus menghargai langkah-langkah yang Anda ambil untuk sampai di tujuan. Anda harus fokus hari ke hari dengan menciptakan kebiasaan positif, dan bergerak dengan perilaku penuh disiplin untuk sampai ke tujuan.

Ketika Anda fokus pada tujuan tanpa membentuk perilaku dan kebiasaan untuk mencapai tujuan, Anda akan kelelahan dan kehilangan mental untuk sampai di tujuan. Perilaku dan kebiasaan adalah kekuatan untuk mewujudkan apapun yang diinginkan. Jadi, saat memiliki keinginan, tidak perlu terlalu terobsesi dengan keinginan tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan perilaku dan kebiasaan yang tepat untuk mewujudkan keinginan tersebut. Intinya, jangan fokus pada keinginan, tujuan, harapan, ambisi, target; fokuslah pada caranya, dengan menyiapkan perilaku dan kebiasaan untuk menjalankan cara tersebut.

Jadilah efektif dengan fokus pada apa yang bisa Anda kendalikan atau kontrol, jangan habiskan waktu dengan memfokuskan pada sesuatu di luar kendali Anda. Tidak semua hal bisa Anda kerjakan sendiri. Anda harus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak lain untuk hal-hal di luar kendali Anda. Anda harus berdoa dan berkomunikasi dengan Tuhan untuk hal-hal yang di luar kendali Anda ataupun di luar kendali orang lain.

Sering sekali orang-orang terjebak dalam target atau tujuan. Mereka tidak sadar untuk melatih perilaku dan kebiasaan yang diperlukan oleh target tersebut. Akhirnya, mereka frustasi dan menganggap target tersebut berada di luar kendali mereka.

Di tempat kerja, banyak hal di luar kontrol Anda. Biasanya, yang menentukan target adalah pimpinan, bukan Anda. Ada bagian yang membuat rencana, dan rencana itu akan dieksekusi oleh orang-orang yang tidak ikut dalam pembuatan rencana. Jadi, keberhasilan dalam mencapai target berada pada kemampuan untuk beradaptasi dengan rencana tersebut. Bila tidak mampu beradaptasi dengan rencana tersebut, Anda akan menganggap target yang diberikan berada di luar kemampuan Anda.

Ketika rencana diberikan untuk dieksekusi, Anda harus fokus pada perilaku dan kebiasaan yang paling efektif dan produktif untuk mencapainya. Sekali lagi, jangan pernah fokus atau terjebak dalam target. Jika Anda terlalu fokus pada target, maka Anda akan stres dan bingung untuk mencapainya.  Satu-satunya yang berada di bawah kendali Anda adalah perilaku dan kebiasaan kerja Anda. Jadi, miliki disiplin dan etos yang hebat untuk mengarahkan perilaku dan kebiasaan Anda menuju pencapaian terbaik.

Bila ingin mencapai target terbaik, maka jangan ingat targetnya, fokuslah pada kebiasaan dan perilaku kerja yang membuat Anda penuh semangat dalam mencapai target. Target hanyalah ujung dari proses pencapaian, diperlukan proses yang berkualitas untuk mencapai ujung pencapaian. Jadi, Anda tidak pernah bekerja untuk target, Anda hanya bekerja untuk proses agar Anda sampai pada ujung pencapaian target.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 28032016

MOTIVASI 28032016

Kalau Anda pintar menghadapi situasi, Anda tidak akan pernah menemui masalah, Anda hanya menemukan solusi terbaik.~Djajendra

Kemarahan Anda adalah urusan dari pikiran dan emosi pribadi Anda, bukan urusan orang lain.~Djajendra

Tidak ada utang budi dalam kehidupan, sebab setiap orang hanya menjadi alat Tuhan untuk melayani sesama. Jadi, tidak perlu menunggu terima kasih atau balas budi dari siapapun.~Djajendra

Zona nyaman dan status quo hanya bisa dikalahkan oleh orang-orang kreatif.~Djajendra

Gunakan imajinasimu untuk menciptakan hal-hal baru bagi kebaikan kehidupan. Pengetahuan saja belum cukup, pengalaman saja belum cukup.~Djajendra

Sukses berarti memenuhi impian Anda sendiri, menyanyikan lagu Anda sendiri, menari tarian Anda sendiri, menciptakan dari hati Anda dan menikmati perjalanan, percaya bahwa apapun yang terjadi, itu akan menjadi baik. Membuat petualangan Anda sendiri!~ Elana Lindquist

Kalau Anda belum mengenal siapa diri sejati Anda, bagaimana Anda mau menikmati kehidupan yang indah dan bahagia?~Djajendra

Rencana yang  tidak dieksekusi adalah pemborosan dan membuang-buang waktu.~Djajendra

Tidak disiplin dan suka menunda menjadikan Anda tidak berhasil.~Djajendra

Apa yang kita lihat tergantung terutama pada apa yang kita cari.~ Sir John Lubbock

Hal yang paling hebat di dunia ini adalah bersyukur, berterima kasih, rendah hati, dan bergerak ke arah visi dengan gembira.~Djajendra

Janji dan komitmen Anda adalah ujian untuk bisa meningkatkan reputasi dan kredibilitas Anda.~Djajendra

Kita perlu menemukan keberanian untuk mengatakan tidak kepada hal-hal dan orang-orang yang tidak melayani kita jika kita ingin menemukan kembali diri kita sendiri dan menjalani hidup kita dengan keaslian. ~ Barbara de Angelis

Mengetahui apa yang mau dilakukan,  dan menemukan keberanian untuk melakukannya.~Djajendra

Mengetahui diri sendiri adalah awal dari semua kebijaksanaan. ~ Aristoteles

Ketika Anda menceritakan niat, dia sudah menjadi utang. Dan, bila Anda tidak mampu mewujudkannya, Anda dianggap pembohong. Jadi, niat itu cukup dihati, tidak perlu diceritakan kepada siapapun.~Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

ETOS ANDA ADALAH KARAKTER KERJA ANDA

ETOS KERJA 08 JAN 2016“Yang menentukan kualitas etos kerja Anda adalah perasaan dan persepsi stakeholders. Bukan oleh diri Anda sendiri.”~Djajendra

Bagaimana karakter Anda bekerja? Apakah karakter Anda bisa memenuhi seluruh standar, sistem, etika, target, dan tata kelola perusahaan Anda? Apakah karakter Anda bisa menyesuaikan diri dengan budaya organisasi dan semua aturan di tempat kerja Anda? Apakah karakter Anda mudah berkomunikasi dan berkolaborasi dengan setiap orang di tempat kerja? Apakah karakter Anda mampu menjadi aset yang menciptakan nilai tambah bagi kemajuan perusahaan Anda? Apakah karakter Anda selalu mencapai target dan memberikan kinerja terbaik bagi perusahaan Anda? Apakah karakter Anda merasa bahagia dan penuh gairah dengan pekerjaan Anda? Apakah karakter Anda selalu bersyukur dan berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi perusahaan Anda? Bila jawaban Anda “Ya”, artinya Anda sudah memiliki etos kerja yang hebat dan andal.

Setiap orang di tempat kerja adalah bagian dari dirinya sendiri; bagian dari keluarganya di rumah; bagian dari orang lain di kehidupan sosial; bagian dari budaya tempat dia bekerja; bagian dari perubahan yang diharapkan oleh kehidupan darinya. Bila mampu memainkan peran yang tepat di semua bagian tersebut dan menjadi pribadi yang profesional di tempat kerja, maka etos yang andal akan menguatkan fungsi dan peran setiap orang di tempat kerja.

Etos yang baik menjadikan Anda sebagai pekerja yang profesional, etis, dipercaya, mampu, andal, produktif, dan berkualitas tinggi. Semua ini hanya dapat dihasilkan kalau Anda memiliki karakter kerja yang sesuai dengan sistem, budaya, dan tata kelola. Intinya, Anda yang beretos kerja terbaik selalu menjadi pribadi yang menunjukkan keandalan, kemampuan, kompetensi, kualitas, kinerja, serta menghormati ide-ide dan nilai-nilai orang lain dengan bijak.

Etos kerja yang baik dan profesional mendorong insan perusahaan untuk tidak tertidur di belakang meja. Rasa tanggung jawab dari hati nurani dibangkitkan, untuk berdiri paling depan dalam fungsi dan peran yang dijalani di tempat kerja. Etos kerja yang baik tidak menciptakan kemacetan di tempat kerja. Semua saluran kerja bergerak secara otomatis. Sistem berfungsi untuk melancarkan proses kerja dan proses bisnis. Setiap individu bekerja dengan kompetitif dan terus-menerus meningkatkan kemampuan untuk pelayanan yang lebih baik.

Karakter kerja Anda yang terbaik (etos) tidak akan menempatkan Anda dalam zona nyaman, Anda dengan sengaja menempatkan diri sendiri dalam situasi yang tidak nyaman. Dan semua ini bertujuan agar Anda menjadi lebih kreatif, serta selalu mampu memecahkan hambatan dan rintangan dengan solusi kreatif.

Kekuatan dari orang-orang beretos kerja terbaik adalah kemampuannya untuk tidak membuat atau menambah masalah di tempat kerja. Mereka selalu membangun dan memiliki hubungan kerja yang hebat dengan siapapun di tempat kerja. Mereka selalu mampu mengatasi dan menemukan solusi untuk konflik di tempat kerja. Mereka tidak terbiasa atau tidak memiliki perilaku yang suka mengeluh di belakang punggung orang lain. Mereka selalu tampil dengan percaya diri dan tidak pernah mengkhawatirkan tentang dirinya. Mereka adalah pencipta lingkungan kerja menjadi harmonis dan produktif.

Etos adalah semangat yang muncul dari hati nurani untuk menciptakan karakter kerja yang selaras dengan budaya organisasi, lingkungan kerja, sifat bisnis, perubahan sesuai era atau jaman, realitas masyarakat, kebutuhan lembaga, kepemimpinan, dan sistem. Pada akhirnya, etos itu sendiri terlihat di dalam proses kerja melalui sikap dan perilaku sehari-hari. Dalam hal ini, kebiasaan dan keyakinan didasarkan oleh nilai-nilai inti perusahaan.

Etos kerja yang baik adalah karakter kerja yang diinginkan oleh perusahaan. Intinya, saat karakter kerja sudah sesuai dengan harapan dan keinginan perusahaan, maka karakter kerja tersebut dipercaya dan dapat diandalkan oleh perusahaan untuk mencapai visi. Etos menghasilkan perilaku yang etis dan menjadikan karyawan sebagai pribadi yang kredible, dapat diandalkan, dapat dipercaya, jujur, tekun, rajin, berkualitas, berintegritas tinggi, dan mudah beradaptasi dengan perubahan.

Etos kerja terbaik berarti andal hard skillnya dan andal soft skillnya. Jadi, etos (karakter kerja) itu dihasilkan dari keandalan atau kehebatan hard dan soft skill seseorang. Contoh etos: seorang karyawan sudah bekerja sepuluh tahun di bidang keuangan, dia sangat ahli dan berpengalaman dalam membuat anggaran perusahan. Sampai disini karyawan tersebut hard skillnya sudah andal. Selanjutnya, karyawan yang hard skillnya sudah andal tersebut memiliki perilaku yang rajin, berempati, berjiwa besar, mudah berkomunikasi, mudah berkolaborasi, percaya diri, tekun, disiplin, memiliki orientasi diri yang konsisten, mudah beradaptasi, kreatif, andal, berkualitas, sabar, tidak pernah menyerah, rendah hati, belajar, menghormati orang lain, dan lain sebagainya. Sampai disini karyawan tersebut hard skill dan soft skillnya sudah andal dan dapat dipercaya oleh perusahaan.

Etos adalah karakter yang mampu menjalankan etika dengan integritas pribadi yang tinggi, sehingga karakter tersebut memiliki kredibilitas dan reputasi terpuji. Pengalaman, keahlian, kepercayaan diri, dan keyakinan Anda saja masih belum cukup untuk dikatakan bahwa Anda sudah memiliki etos yang hebat. Stakeholders Anda lah yang menentukan bahwa etos kerja Anda hebat. Perasaan dan persepsi stakeholders Anda lah yang menentukan bahwa etos atau karakter kerja Anda itu luar biasa.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

AKUNTABILITAS MERUPAKAN PERILAKU TERPENTING DALAM KARAKTER KERJA

[wpdevart_youtube]wW5go47zKWM[/wpdevart_youtube]

“Ketika akuntabilitas tidak terdapat dalam karakter kerja karyawan, maka perusahaan berpotensi mengalami kejatuhan dan kehancuran.”~Djajendra

Hak dan kewajiban, tugas dan tanggung jawab, adalah ikatan yang menyatukan orang-orang untuk melaksanakan pekerjaan. Responsibilitas berarti tanggung jawab yang harus ditindaklanjuti secara profesional bersama kemampuan, keandalan, kompetensi, kualitas, dan kecerdasan.

Di tempat kerja, setiap karyawan menerima responsibilitas dari manajemen perusahaan. Di mana, responsibilitas atau tanggung jawab yang diberikan manajemen ini sekaligus berfungsi sebagai pembagian kekuasaan dan kewajiban. Dalam hal ini, manajemen memberikan sebagian kekuasaan dari organisasi (sesuai job diskripsi) kepada karyawan agar karyawan dapat melakukan pekerjaan dan mempertanggung jawabkannya (akuntabilitas) kembali kepada pemberi tanggung jawab/kerja. Setelah karyawan menerima kekuasaan yang diberikan oleh manajemen kepada mereka; maka, karyawan terikat dalam tanggung jawab diberbagi aspek kehidupan organisasi, seperti: tanggung jawab (responsibilitas) atas kewajiban, moral, tugas, pekerjaan, budaya, etika, etiket, prosedur, sistem, peran, fungsi, dan konsekuensi.  

Responsibilitas yang diterima karyawan harus dibayar dengan akuntabilitas yang penuh integritas kepada manajemen. Pihak manajemen perusahaan berkewajiban memberikan peran yang jelas kepada karyawan, tanggung jawab dan jalur kewenangan yang jelas. Di mana, semua ini bersifat personal, artinya, tanggung jawab didedikasikan untuk satu orang, dan harus sangat jelas garis tanggung jawab, sehingga karyawan dapat mempertanggung jawabkannya (akuntabilitas) dengan sebaik mungkin. Responsibilitas (tanggung jawab) karyawan wajib dipertanggung jawabkan kembali (akuntabilitas) melalui laporan, hasil, dan kinerja sesuai target.

Karyawan yang akuntabel tidak pernah menyalahkan siapapun atas kesalahan maupun kegagalan yang dia dapatkan. Dia fokus seratus persen untuk mencapai keberhasilan. Dia selalu bertanggung jawab penuh atas wewenang yang telah ditentukan dengan sangat jelas. Dia selalu proaktif untuk mendapatkan bimbingan dan dukungan dari manajemen. Dia selalu bahagia dan senang saat tanggung jawab dan wewenangnya dimonitor dan dinilai kinerjanya oleh manajemen. Dia memiliki etos kerja dengan perilaku positif untuk semua tindakannya. Dia selalu mengambil tanggung jawab pribadi untuk kinerjanya. Dia selalu rendah hati untuk melakukan apa yang diharapkan oleh manajemen kepadanya. Selama jam kerja, dia bekerja dengan sepenuh hati dan totalitas, dia tidak akan membuang-buang waktu untuk sesuatu yang tidak produktif. Dia selalu mampu membangun hubungan kerja yang mengarahkan semua orang untuk saling bertanggung jawab atas pekerjaan masing-masing. Karyawan yang akuntabel memiliki integritas yang teruji kejujuran dan kemampuannya.

Tanggung jawab karyawan yang utuh ada dalam wujud akuntabilitas. Akuntabilitas merupakan bagian terpenting dari karakter kerja yang andal. Akuntabilitas merupakan karakter kerja yang mampu memperlihatkan kualitas, tanggung jawab penuh, kesetiaan pada nilai-nilai dan budaya kerja, kompetensi, pengetahuan, wawasan, etos positif, dan mampu menjawab semua tantangan dengan solusi yang tepat.

Karyawan dengan akuntabilitas mampu memenuhi harapan dan kebutuhan organisasi secara profesional. Dia mampu memikul tanggung jawab seberat apapun dan kreatif dalam bertindak, serta cerdas menjelaskan tindakannya dengan penuh tanggung jawab. Akuntabilitas menjadikan karyawan mampu memberikan penjelasan tidak hanya pada apa yang terjadi, tetapi mengapa hal itu terjadi dan bagaimana proses terjadinya. Intinya, karyawan menguasai pekerjaannya dengan sempurna dan mampu mempertanggung jawabkannya dengan sempurna.

Ketika akuntabilitas tidak terdapat dalam karakter kerja karyawan, maka perusahaan berpotensi mengalami kejatuhan dan kehancuran. Banyak sekali kegagalan bisnis disebabkan oleh tidak adanya akuntabilitas dalam karakter kerja. Banyak sekali pemimpin tidak sadar-sadar bahwa akuntabilitas adalah karakter terpenting untuk mencapai kesuksesan. Bila sebuah perusahaan mengabaikan karakter akuntabilitas, maka perusahaan itu sedang menghambur-hamburkan semua uang dan aset-asetnya untuk kegagalan.

Karakter kerja yang akuntabel selalu bertanggung jawab penuh dengan integritas pribadi yang teruji jujurnya. Sukses dan kegagalan disikapi dengan penuh tanggung jawab pribadi. Tidak ada kata menyalahkan orang lain dalam kamus karakter akuntabilitas. Karakter akuntabel sangat percaya diri dan sangat rendah hati untuk mengakui hasil akhir. Apapun hasil akhirnya, mereka tetap bermental baja dan berjiwa kesatria. Mereka tidak pernah meninggalkan kejujuran, jiwa besar dan jiwa pengabdian total.

Kehidupan itu tidak pasti dan sangat dinamis, berhasil dan gagal hanyalah persepsi. Ketika Anda memiliki karakter akuntabilitas dalam integritas yang jujur, maka mental baja dan jiwa kesatria Anda akan tampil penuh semangat untuk mewujudkan semua tanggung jawab dengan sempurna. Anda akan tumbuh hebat, setiap tindakan Anda akan memperlihatkan keandalan dan kualitas luar biasa. Akuntabilitas adalah karakter yang hanya dipunyai oleh para pemenang, oleh orang-orang andal yang dapat melakukan kewajibannya dengan sempurna.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 24 03 2015

DJAJENDRA MOTIVATION

Keinginan adalah kondisi yang belum terjadi, kondisi yang masih hidup di dalam pikiran. Sering sekali dalam hidup keinginan menjadi perusak kehidupan saat ini. Keinginan suka lupa dan tidak peduli dengan keadaan saat ini. Akibatnya, kehidupan harus dijalani dengan stres dan bingung. Hormati dan hargai keadaan saat ini. Apapun realitas hari ini harus dihormati dan dihargai dengan rasa syukur. Belajarlah untuk memisahkan keinginan dan realitas. Bila keinginan dan realitas sudah memiliki kesadarannya sendiri, maka kehidupan dapat dijalani dengan bahagia.~Djajendra

Jangan berikan waktu untuk memikirkan dan menilai perilaku orang lain. lupakan baik dan buruknya seseorang. Fokuskan kepada dirimu. Fokuskan pada apa-apa yang kau inginkan dan butuhkan dalam hidupmu. Kuatkan medan energi positif di dalam dirimu, kuatkan medan magnet di dalam dirimu, dan biarkan kekuatan medan magnet dirimu menarik semua kebaikan dari alam semesta untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanmu. Jangan sia-siakan hidup dengan memikirkan, menghakimi, menilai, dan memperhatikan perilaku kehidupan orang lain. Hidupmu lebih perlu diperhatikan daripada membuang-buang waktu untuk menilai kehidupan orang lain.~Djajendra

Manusia yang utuh adalah yang mampu hidup menjadi bagian dari manusia yang lain, yang mampu hidup dengan rendah hati dan penuh empati sebagai satu kesatuan yang saling melayani dan saling menolong. Manusia yang tidak utuh selalu terpisah, tercerai-berai, dan merasa menang dengan permainannya. Manusia utuh tampil sebagai energi untuk melayani kehidupan, manusia tidak utuh tampil sebagai fisik untuk ngotot dalam setiap proses hidup.~Djajendra

Hidup itu saling berhubungan dan saling membutuhkan. Bila Anda lupa memenuhi hubungan baik dan kebutuhan orang lain, maka jangan suka menuntut hubungan baik dan terpenuhinya kebutuhan Anda. Keindahan dan keharmonisan hidup hanya dapat terbentuk saat Anda ikhlas terhubung demi kebaikan, dan saat Anda tulus memenuhi kebutuhan hakiki orang lain. Jangan meminta kalau Anda tidak bisa memberi. Jangan berharap kalau Anda suka mematikan harapan orang lain. Jangan minta dicintai kalau Anda tidak bisa mencintai. Jangan minta dipilih kalau Anda tidak bisa memilih dengan tegas. Jangan minta dibaikin kalau Anda tidak bisa memberikan kebaikan.~Djajendra

“Pengetahuan manusia salah satunya adalah untuk membuat manusia dapat “menerima” setiap peristiwa yang terjadi, dan memetik pembelajaran dari perjuangan dalam menghadapi seluruh hal yg terjadi.”~ Yan Nurindra

Ketika lingkunganmu tidak menghargai kehidupanmu. Ketika lingkunganmu tidak menghargai karya dan kerja kerasmu. Ketika lingkunganmu tidak menghormati keyakinan dan cara hidupmu. Maka, kau sedang berada di lingkungan yang salah, dan segeralah temukan lingkungan yang baru untuk membuat hidupmu lebih baik.~Djajendra

“Semua orang terjebak dalam jaringan tak terhindarkan mutualitas, diikat dalam pakaian tunggal takdir. Apapun mempengaruhi satu secara langsung mempengaruhi semua tidak langsung. Aku tidak pernah bisa menjadi apa yang saya seharusnya sampai Anda adalah apa yang Anda seharusnya, dan Anda tidak pernah bisa menjadi apa yang Anda seharusnya sampai saya apa yang saya seharusnya. “~ Martin Luther King, Jr.

“All men are caught in an inescapable network of mutuality, tied in a single garment of destiny. Whatever affects one directly affects all indirectly. I can never be what I ought to be until you are what you ought to be, and you can never be what you ought to be until I am what I ought to be.” ~Martin Luther King, Jr.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com