PELATIHAN SOSIALISASI VALUES PERUSAHAAN 1 HARI

KUTA BALI-KEMENKES 2014PELATIHAN OUTDOOR SOSIALISASI VALUES PERUSAHAAN PROGRAM 1 HARI “YOUR CORPORATE VALUES (CORE VALUES)”

DESKRIPSI

Values perusahaan merupakan salah satu dasar yang paling penting untuk penguatan budaya kerja. Values perusahaan adalah kunci utama untuk menciptakan perilaku kerja yang berdaya saing dan produktif. Semakin values perusahaan terinternalisasi ke dalam mind set dan emosi karyawan, semakin meningkat kualitas proses kerja untuk menghasilkan kinerja terbaik.

Program sosialisasi ini menterjemahkan nilai-nilai perusahaan ke dalam sikap, perilaku, karakter kerja, dan cara memanfaatkannya untuk kemajuan karir pribadi, kelompok, dan pencapaian kinerja yang produktif. Mengingat values perusahaan mampu menyatukan, atau mengikat kebersamaan setiap insan perusahaan dalam soliditas yang kuat, untuk pencapaian kinerja yang produktif. Maka, peserta diajak untuk memahami strategi, teknik, taktik, dan cara mengelola nilai-nilai perusahaan dengan profesional. Dalam hal ini, program sosialisasi ini membangun kesadaran diri, untuk menciptakan kebiasaan kerja sesuai values perusahaan; menghidupkan hati nurani, untuk sepenuh hati dan totalitas bekerja sesuai values perusahaan; menguatkan semangat, tekad, motivasi, gairah, antusiasme, dan keandalan diri dalam memanfaatkan values perusahaan; menguatkan imajinasi kreatif, untuk menciptakan berbagai persepsi positif atas values perusahaan.

Program sosialisasi ini dilakukan dengan mengkaji dan menginternalisasikan nilai-nilai budaya kerja perusahaan Anda. Hal ini merupakan proses pembentukan perilaku kerja yang berdasarkan nilai-nilai perusahaan. Values perusahaan akan menjadi kekuatan untuk meningkatkan kinerja dari aturan, tata kelola, model perilaku kerja berbudaya, gabungan pola pikir, persepsi, keyakinan, energi, nilai-nilai, kebiasaan, hubungan, emosi, kepemimpinan, tata ruang, dan sikap dari orang-orang dalam perusahaan; yang secara bersama-sama memberikan kekuatan unik dan khas di dalam soliditas kerja, serta terikat dalam suasana kerja satu budaya, sebagai satu kesatuan dari Budaya perusahaan yang tercipta melalui values perusahaan.

Program sosialisasi values perusahaan dilakukan dengan konsep outdoor selama  1 hari untuk satu batch. Jumlah ideal per batch 25 peserta. Bila jumlah peserta banyak dapat dibagi dalam beberapa batch pelatihan. Tujuan dari sosialisasi ini untuk menginternalisasi dan mensosialisasi values perusahaan.

TUJUAN

  1. Memberikan kesadaran bahwa values perusahaan bersifat universal yang diharapkan oleh semua orang dan harus dimiliki oleh pemimpin/pekerja.
  2. Memberikan kesadaran tentang belenggu yang menghalangi para pekerja untuk menjalankan values perusahaan.
  3. Membangun integritas, loyalitas dan rasa tanggung jawab dalam diri pekerja.
  4. Membangun komitmen dan keikhlasan untuk menciptakan perilaku kerja sesuai values perusahaan.
  5. Memberikan kesadaran bahwa setiap orang memiliki peranan penting sekecil apapun dalam mensukseskan implementasi values perusahaan.                
  6. Internalisasi values perusahaan dalam diri setiap pekerja.
  7. Memberikan pemahaman mengenai cara pembangunan karakter kerja sesuai values perusahaan.
  8. Memberikan kesadaran tentang karakter buruk yang harus diperbaiki untuk menjalankan nilai nilai perusahaan.

MANFAAT

  1. Mampu bekerja dengan sikap dan perilaku sesuai values perusahaan.
  2. Mampu menggunakan values perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah perusahaan bagi stakeholder.
  3. Mampu mengoptimalisasi kekuatan nilai-nilai perusahaan untuk mewujudkan budaya kerja yang kuat.
  4. Mampu menjalankan roda organisasi dan bisnis perusahaan dengan kekuatan values perusahaan.
  5. Menunjukkan minat, energi, dan antusiasme yang tinggi terhadap values perusahaan.
  6. Menetapkan standar kerja sesuai values perusahaan.
  7. Memiliki keinginan tampil sebagai yang terbaik bersama values perusahaan.

METODOLOGI PELATIHAN

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreaker, sharing experience, group sharing.

MEDIA SOSIALISASI

Banner, Figura, Slide, Buku Materi, Perlengkapan Roleplay, Perlengkapan Games

SASARAN

Seluruh Karyawan Dan Pimpinan: Staf, supervisor, manajer, pimpinan, dan tim Manajemen

MATERI PEMBAHASAN

Corporate values yang sudah dimiliki oleh perusahaan Anda

Untuk Pelatihan Hubungi

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210

Telepon: (021) 5701505

Hp: 0812 131 888 99

Fax: (021) 5738105

Website:http://djajendra-motivator.com

E-mail:training@djajendra-motivator.com