SETIAP MOMEN DARI HIDUP KITA ADALAH PROSES EVOLUSI

“Kita sedang belajar dari kehidupan yang tidak kita ketahui tentang apa yang harus kita hadapi satu menit ke depan.”~Djajendra

Tidak seorang pun yang sempurna, tidak seorang pun yang permanen, tidak seorang pun yang menguasai semua pengetahuan, tidak seorang pun yang lengkap, dan tidak seorang pun yang tahu tentang masa depan. Sebagai manusia, kita semua sedang belajar dari kehidupan yang tidak kita ketahui tentang apa yang harus kita hadapi satu menit ke depan. Masa depan masih menjadi misteri bagi kita semua dan momen sekarang ini adalah peluang untuk melakukan hal-hal terbaik dalam meraih prestasi.

Kita adalah makhluk perubahan, setiap momen kita sedang dalam proses evolusi, kita sedang tumbuh melalui pembelajaran setiap hari, dan masing-masing dari kita memiliki jalan hidup sendiri. Kita semua tidak perlu berkompetisi satu sama lain, jalan hidup kita berbeda. Setiap orang dari kita sedang menuju ke tujuan yang sudah dikehendaki Tuhan. Jadi, pikiran kita yang menganggap orang lain sebagai pesaing hanya sebuah fiksi dan bukan sebuah realitas. Realitas hidup masing-masing orang tidak ditentukan oleh rencana dan pikiran, atau pun oleh ramalan dan prediksi, tetapi ditentukan oleh garis hidup yang sudah Tuhan tentukan. Sifat dari garis hidup adalah rahasia Tuhan yang tidak mampu dipahami oleh manusia manapun.

Sebagai makhluk perubahan yang terus-menerus belajar dari berbagai realitas kehidupan, kita harus mengendalikan diri agar tidak terlalu tinggi hati dan juga tidak terlalu rendah diri. Perasaan tinggi hati dan rendah diri adalah produk dari pikiran, dan bukan realitas diri kita. Menumbuhkan kesadaran bahwa diri kita ini sedang belajar dari realitas kehidupan yang kita jalani. Kerendahan hati dan kepercayaan diri harus menjadi sahabat sejati kita dalam melangkah menuju masa depan. Jadilah optimis dan penuh semangat hidup bersama etos kerja terbaik. Kerjakan hal-hal yang produktif dan berguna bagi kebaikan hidup. Hindari semua perilaku dan tindakan yang melukai atau mengacaukan kedamaian hidup.

Kita tidak perlu berusaha menjadi sempurna di semua bidang yang kita kerjakan. Kita hanya perlu saling bergandeng tangan dengan semua orang agar hasil terbaik dapat kita ciptakan. Kesempurnaan bukan hak manusia, itu hanya dimiliki Tuhan. Jadi, kerendahan hati kita untuk melakukan kolaborasi dengan sepenuh hati mampu menghasilkan kinerja dan prestasi terbaik. Oleh karena itu, jangan merasa lebih unggul atau lebih pintar dari siapa pun. Kehidupan mencerdaskan kita melalui kesulitan, tantangan, rintangan, atau pun hubungan yang buruk. Ketika bertemu dengan orang-orang atau situasi yang tidak menguntungkan hidup kita, jangan salahkan orang-orang atau situasi itu, tetapi mencerdaskan diri sendiri melalui kreativitas dan inovasi yang hebat.

Tanpa kehadiran kesulitan atau tantangan, kita tidak akan tumbuh menuju kualitas hidup yang lebih tinggi. Kesulitan hidup membuat kita mengenali arti nikmat hidup dan rasa syukur. Kalau kita membaca kisah-kisah orang besar di dunia, semuanya mencapai keberhasilan setelah mampu bersahabat dengan kesulitan dan mampu meningkatkan etos kerja terbaik untuk menghadapi semua tantangan menuju masa depan. Intinya, semua kesuksesan kita dihasilkan oleh kesulitan hidup kita. Kesulitan hidup membangkitkan kita dari rasa malas dan memaksa kita untuk berubah menjadi lebih produktif.

Semakin tinggi kita menuju puncak prestasi, semakin banyak tantangan dan kesulitan tercipta untuk menguji komitmen kita. Prestasi dan kinerja kita akan menciptakan musuh-musuh untuk menguji ketangguhan dan kehebatan diri kita. Oleh karena itu, jangan sombong atau merasa sudah mencapai yang terbaik. Perjalanan masih sangat panjang dan satu menit ke depan kita tidak tahu ada peristiwa apa yang akan menguji hidup kita. Jadilah diri sendiri yang selalu optimis untuk mencapai hal-hal terbaik melalui cara-cara yang etis. Ketika dalam perjalanan hidup menemukan kesulitan, maka kita harus bangkit dengan etos terbaik untuk menemukan solusi. Jangan pernah menjadikan kesulitan sebagai alasan untuk berkeluh-kesah atau pun menjadi pesimis. Tujuan kesulitan adalah untuk membuat kita lebih kuat, bukan menjadikan kita lebih lemah dan kehilangan arah menuju tujuan sejati.

Karena hidup kita adalah sebuah proses evolusi, maka kita tidak boleh membandingkan hidup kita dengan orang lain. Apalagi membandingkan dengan seseorang yang melakukan hal-hal dengan cara-cara buruk atau tidak etis, tetapi terlihat sukses. Kita harus berhati-hati agar tidak tertular energi negatif dari kecendrungan tidak etis. Tingkatkan kesadaran untuk berada pada proses evolusi melalui integritas pribadi yang tinggi. Sama sekali tidak menguntungkan hidup kita, jika kita tertular energi negatif dari realitas yang rendah integritas. Ketidaksempurnaan pasti bersama kita selamanya, tetapi kesadaran kita mampu membantu jalan hidup kita agar selalu etis dan memiliki integritas yang baik.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

MEMBANGUN FISIK, EMOSIONAL, DAN MENTAL YANG BERKUALITAS

“Jadilah pribadi yang tumbuh dan menikmati kesejahteraan di semua situasi dan peristiwa hidup.”~Djajendra

Kita harus jujur bahwa kita sangat membutuhkan fisik, emosional, dan mental dalam kondisi terbaik di setiap situasi kehidupan. Ketika kondisi fisik, mental, dan emosional dalam kondisi terbaik; maka kita mampu menggunakan ruang, waktu, dan materi untuk kesejahteraan dan kebahagiaan hidup. Jadi, harta terpenting dalam hidup adalah fisik yang terbaik, mental dalam keadaan tenang dan cerdas, serta emosional yang selalu menggetarkan energi cinta dan kebaikan.

Setiap saat kita perlu menjaga suara hati mengeluarkan kata-kata positif yang kuat dengan energi untuk mengoptimalkan potensi kita. Keberadaan kita untuk bahagia. Untuk itu, kita perlu meningkatkan kesadaran agar apa pun yang kita lakukan mampu menciptakan kebahagiaan bagi hidup. Doa-doa kita harus fokus untuk membahagiakan hidup kita. Kata-kata dan ucapan kita haruslah fokus untuk membahagiakan hidup kita. Sikap dan perilaku kita harus fokus untuk membahagiakan kita. Kita secara sadar harus mampu membentuk diri kita untuk menjadi sumber kebahagiaan bagi diri kita dan orang lain.

Setiap hari hidup kita akan menggunakan fisik, mental, dan emosional sebagai alat untuk melakukan apa pun. Semua pikiran, tindakan, dan perasaan harus diarahkan oleh diri kita untuk menguatkan mental, fisik, dan emosional kita. Dalam hal ini, diperlukan kesadaran dan kerendahan hati untuk mengikuti segala sesuatu tanpa mengabaikan realitas fisik, mental, dan emosional kita. Kita harus memiliki kekuatan untuk menerima hasil yang tidak sesuai dengan harapan. Kita harus memiliki keikhlasan untuk menerima apa pun yang terjadi. Intinya, jangan pernah meninggalkan doa dan kata-kata baik untuk menerima hasil apa pun. Tugas manusia adalah berusaha dengan sebaik mungkin, dan menerima hasil apa pun dengan sikap rendah hati.

Ketika sedang menghadapi kesulitan jangan membebankan pada fisik, emosional, dan mental. Kita semua tahu bahwa saat situasi yang sangat pedih dan sulit menerpa kita, maka tidak mudah untuk menyederhanakannya. Oleh karena itu, kita mengenal kata ikhlas, yang berarti kita mau lebih bersabar dan tabah menghadapi kesulitan tersebut. Jelas, sangat mudah untuk berada dalam perasaan khawatir, takut, marah, dan frustasi. Persoalannya, semua energi negatif tersebut tidak akan pernah memberikan solusi apa pun. Semua energi negatif tersebut hanya akan merusak kekuatan fisik, mental, dan emosional kita. Dan, hal ini akan membuat diri kita semakin lemah dan tak berdaya untuk menghadapi kehidupan yang kita jalani. Oleh karena itu, walaupun situasi tidak menguntungkan kita dan tidak bersahabat dengan kita, maka tumbuhkan sudut pandang untuk melihat hal-hal terbaik yang sedang kita miliki. Tampilkan sikap dan perilaku melalui kerendahan hati untuk melayani kehidupan dengan cinta dan kebaikan. Intinya, dalam situasi pedih dan sulit, jadilah energi positif yang hebat bagi diri sendiri dan orang lain. Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

PERCAYA DAN YAKIN KEPADA KEMAMPUAN DIRI SENDIRI

“Miliki keyakinan, kepercayaan diri, dan perilaku positif untuk bangkit kembali setelah dirobohkan oleh realitas kehidupan.”~Djajendra

Tidak ada kegagalan dalam hidup kita. Kita semua adalah keberhasilan dari kehidupan yang kita hadapi. Miliki keyakinan, kepercayaan diri, dan perilaku untuk bangkit kembali setelah dirobohkan oleh kehidupan. Jangan menyerah. Jangan berhenti. Tanamkan nilai-nilai positif dalam mind set. Jadilah energi positif yang selalu optimis dengan realitas hidup yang dihadapi. Tingkatkan kemampuan untuk berhasil melaksanakan tugas yang diberikan. Kita boleh mundur, tetapi tidak boleh menyerah untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sempurna. Jadilah produktif dalam etos kerja yang berkualitas tinggi.

Setiap hari kita harus menghadapi berbagai macam situasi dan peristiwa dalam pekerjaan dan kehidupan kita. Untuk itu, kita harus memiliki kepribadian yang kuat dan cerdas memahami situasi dan cara berperilaku dalam menanggapi berbagai situasi dan peristiwa tersebut. Kita tidak boleh dikalahkan oleh situasi dan peristiwa yang merugikan hidup kita. Tingkatkan terus-menerus kualitas sikap dan kemampuan untuk berhasil dalam menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah. Fokus pada tujuan hidup dan tidak memberikan perhatian berlebihan pada hal-hal yang bukan tujuan hidup. Jangan terjebak dalam sikap dan perilaku orang lain. Jangan terjebak dalam situasi dan peristiwa. Kita harus benar-benar fokus pada tujuan, bukan pada peristiwa dan situasi, apalagi pada orang dan benda.

Diri kita diciptakan untuk mencapai kemajuan yang lebih tinggi. Tingkatkan kemampuan dengan kerendahan hati dan penuh percaya diri. Belajar terus-menerus adalah kunci untuk meningkatkan kemampuan. Setiap hari miliki pemikiran dan perasaan untuk mencapai kemajuan. Tempatkan diri dalam kekuatan energi positif dan singkirkan semua kekuatan energi negatif dari diri kita. Jadilah pribadi positif dengan sikap dan perilaku yang melihat segala sesuatu sebagai peluang untuk mencapai yang lebih baik. Pikiran dan perasaan kita harus terpusat dan fokus pada hal-hal yang membawa hidup kita menjadi lebih bahagia, sehat, sejahtera, dan indah.

Jangan memberikan perhatian pada orang-orang pesimis di sekitar kehidupan kita. Jangan mengamati perilaku negatif orang lain. Biasakan untuk melihat keunggulan dan kehebatan orang lain. Biasakan untuk melihat keberhasilan orang lain dalam menyelesaikan tugas mereka dengan hebat. Miliki kehidupan yang mencintai kesuksesan di dalam diri siapa pun. Miliki motivasi untuk melakukan tugas dan pekerjaan dengan lebih baik. Setiap kebaikan dan kesuksesan yang kita perhatikan dengan sepenuh hati akan menjadi bagian dari kehidupan kita. Jadi, miliki kemampuan untuk menghargai dan menghormati kesuksesan dan keberhasilan yang ada di sekitar kita. Jadikan orang-orang sukses tersebut sebagai inspirasi dan motivasi untuk kemajuan hidup kita.

Hidup itu berjalan di dalam ketidakpastian. Tidak seorang pun yang tahu tentang apa yang akan terjadi besok. Hidup kita pada hari ini, pada momen ini. Singkirkan perasaan takut yang timbul dari keraguan dan ketidaktahuan kita. Perasaan takut dan keraguan adalah bahan yang akan menguatkan energi negatif dalam diri kita. Kita wajib mendeklarasikan semua mimpi, keinginan, dan cita-cita kita; tetapi, kita juga wajib menyerahkan diri kepada kehendak Tuhan dan mengatakan kepadanya bahwa sesungguhnya kita tidak berdaya dan tidak mampu berbuat apa-apa tanpa pertolongan dan bantuan Tuhan. Jadi, keyakinan dan kepercayaan kepada kemampuan diri sendiri haruslah tunduk pada kehendak Tuhan. Dan, kita sendiri tidak boleh memiliki sifat malas atau apatis. Kita harus termotivasi, bekerja lebih keras, disiplin, yakin, optimis, percaya diri, totalitas, gembira, dan menyerahkan hasil akhir pada kehendak Tuhan.

Percaya dan yakin kepada kemampuan diri sendiri berarti berani menantang resiko dengan optimisme. Kita tidak dapat dihentikan oleh masalah yang sulit. Sebaliknya, setiap masalah yang sulit kita jadikan sebagai tugas yang harus diselesaikan dengan sukses. Kita harus meningkatkan semangat dan gairah untuk menemukan solusi terbaik dari semua tantangan yang kita hadapi. Kita harus merasakan tanggung jawab dan keyakinan terhadap keberhasilan atas pekerjaan yang kita lakukan. Kita adalah keberhasilan yang tidak pernah memberikan peluang satu inci pun kepada energi negatif. Tidak ada kekecewaan. Tidak ada kemalasan. Tidak ada kebosanan. Kita tahu untuk menjaga dan merawat energi positif di dalam diri kita saat harus menghadapi hal-hal yang tidak menguntungkan kita.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

BERSAHABATLAH DENGAN DIRI SENDIRI DAN TUMBUHKAN PRIBADI KUAT DI DALAM DIRI ANDA

“Jiwa yang tidak diterangi cahaya kesadaran dan kebijaksanaan akan selalu mencari hidup di luar diri. Padahal semua yang dicari dalam hidup bersembunyi di dalam diri sendiri.”~Djajendra

Dengarkan suara hati, kendalikan diri dari suara-suara bising yang bersumber dari luar diri. Apa yang Anda katakan kepada diri sendiri memiliki kekuatan terbesar untuk arah hidup Anda. Semua yang Anda ucapkan dan yang Anda bicarakan dengan orang lain tidak akan banyak menentukan arah hidup Anda. Jadi, lebih baik tidak terlalu banyak berbicara tentang rencana dan mimpi Anda kepada orang lain. Fokuskan semua waktu dan tenaga untuk melakukan tujuan Anda. Miliki waktu untuk berbicara kepada diri sendiri tentang apa-apa yang sudah Anda lakukan dan apa-apa yang akan segera Anda lakukan. Bersahabatlah dengan diri sendiri dan tumbuhkan pribadi kuat di dalam diri Anda.

Hidup tidak berada di suatu tempat di luar diri sendiri, tetapi hidup sudah ada di dalam diri sendiri. Sekarang, tugas Anda adalah menemukan hidup Anda dari dalam diri sendiri. Jadi, tidak perlu mencari hidup yang Anda impikan kemana-mana, fokuskan saja semua waktu dan tenaga untuk mencari impian hidup ke dalam diri sendiri. Hebatkan diri sendiri dan cerdaskan dengan berbagai macam pengetahuan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi diri sendiri. Semua hal yang bersumber dari luar diri hanyalah sebuah pengetahuan dan pembelajaran. Semua percakapan dengan orang lain adalah pengetahuan dan pengalaman dari luar diri. Dan, semua yang bersumber dari luar diri Anda bukanlah tentang hidup Anda, hidup Anda sendiri sudah ada di dalam diri Anda sendiri. Jangan pernah menjadikan realitas hidup orang lain sebagai hidup Anda. Ingat! Anda itu unik dan satu-satunya, Anda tidak dapat digandakan, Anda tunggal dan berbakat hebat untuk melakukan segala impian dari kejujuran diri sendiri. Jadilah diri sendiri sesuai takdir dan mimpi yang bersumber dari kesadaran dan kebijaksanaan suara hati Anda.

Dalam kesadaran, Anda terhubung dengan diri sendiri di mana pikiran dan emosi bisa menyatu untuk ketenangan hati Anda. Pikiran dan emosi dalam kendali kesadaran hati nurani menciptakan percakapan mental yang positif dan meninggalkan kebisingan hidup. Dalam kondisi ini, Anda bisa menciptakan energi positif di dalam diri Anda untuk melihat semua fakta hidup Anda dengan tenang, jelas, santai, damai, dan murni dari kesadaran diri sendiri. Dengarkan suara hati nurani dengan cerdas dan bengunkan intuisi Anda untuk membantu dalam pengambilan sikap atau keputusan. Biasakan hanya mendengarkan suara hati positif yang diperkuat dengan niat dan tekad, untuk mewujudkan semua potensi hebat Anda sebagai diri sejati Anda. Dengan cara ini, Anda mulai menyelaraskan perjalanan kehidupan Anda dengan tujuan Anda, dengan apa yang benar-benar Anda inginkan dan impikan untuk mengisi hidup Anda.

Setelah mengenal diri sejati dan memahami potensi diri Anda yang unik dan hebat, Anda boleh memiliki tekad dan motivasi untuk melakukan hal-hal yang benar-benar Anda impikan, mulailah dengan langkah-langkah kecil, jangan takut gagal, Anda boleh memiliki ambisi yang hebat, tetapi ambisi itu cukup dibicarakan dengan diri sendiri, tidak perlu dibicarakan kepada siapa pun di luar diri Anda. Cintai dan sukai hal-hal yang Anda kerjakan dengan totalitas. Nikmati setiap momen dari hal-hal yang Anda lakukan dengan perasaan sukacita. Ketika perasaan cinta dan antusiasme menguasai perasaan Anda di setiap proses kerja, Anda akan mendapatkan pengalaman yang indah. Dalam perjalanan, selalu ada kegagalan dan kesuksesan, semua itu adalah hal biasa, tetapi Anda yang melakukannya dari kesadaran diri sendiri tidak akan pernah menyerah atau berhenti menghadapi situasi tersulit. Anda akan terus berkarya dan berkontribusi dengan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebahagiaan dan kemenangan bagi diri sendiri. Anda juga akan memilih untuk tidak banyak berbicara tentang kesulitan Anda kepada orang lain, tidak menggunakan kata-kata negatif dalam menyikapi kesulitan, dan selalu fokus menggunakan waktu dan tenaga untuk memaksimalkan pikiran dan perasaan positif.

Anda yang mengenal diri sendiri dengan baik tidak akan membuat diri Anda terjebak dalam kehidupan tanpa harapan. Kesadaran Anda selalu tampil untuk membawakan cahaya terang ke dalam jiwa Anda, sehingga Anda mampu melihat semua kehebatan Anda di dalam terang cahaya. Hal ini akan membuat Anda tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan hebat. Ketika kesulitan hidup mengguncang Anda; Anda tidak pernah kehilangan mimpi dan harapan, Anda tidak akan putus asa, Anda tidak akan berhenti berjuang, Anda tidak akan sedih. Dari situasi yang sulit itu, Anda mampu mengaktifkan energi kreatif dan optimis untuk menemukan solusi yang tepat.

Pribadi yang kuat di dalam diri sendiri adalah pribadi yang mampu mengantar hidup Anda menjadi pemenang. Dalam setiap situasi, Anda mampu tampil kuat dan hebat untuk mencapai kemenangan. Kata-kata positif dan nilai-nilai kehidupan yang bijaksana telah menjadikan Anda sebagai manusia unggul. Sebagai manusia unggul; Anda sudah tidak mengenal lagi perasaan menghakimi, mengeluh, dan menyalahkan. Anda selalu menerima, menghargai, mencintai, memahami, menghasilkan, dan mengabaikan yang tidak sejalan dengan hidup Anda.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

KEYAKINAN DAN POLA PIKIR ADALAH RANTAI PENGIKAT

“Selalu berpikir positif dan melakukan yang terbaik untuk diri sendiri.~Djajendra

Apa yang kita pelajari dan yakini sejak kecil dan sampai sekarang akan mengikat kita dengan realitas hidup sehari-hari. Keyakinan dan pola pikir adalah rantai pengikat. Jelas, kapan pun kita bisa berubah dan beradaptasi dengan kenyataan, kapan pun kita bisa memperbaiki keyakinan dan pola pikir untuk disesuaikan dengan keadaan. Jadi, tidak ada alasan bagi kita untuk ngotot dengan sesuatu yang tidak sesuai zaman. Kesanggupan untuk merubah pola pikir dan beradaptasi dengan kenyataan adalah jalan terbaik untuk meraih prestasi.

Pola pikir menentukan siapa kita di dalam hidup ini. Tidak perlu membiarkan kita ditahan oleh hal-hal kecil atau sepele dalam menuju pencapaian terbaik. Kita harus selalu percaya dan yakin untuk bisa keluar dari sebuah keadaan yang tidak kita inginkan. Kita harus meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan pola pikir yang tepat untuk segera keluar dari keadaan yang tidak menguntungkan hidup kita.

Mungkin saja sejak masih sangat mudah dan sejak masa kanak-kanak, kita telah mendapatkan pengetahuan dan keyakinan yang membatasi kemajuan potensi kita. Jelas, ini semua akan membentuk pola pikir yang membatasi kita atau membuat diri kita seolah-olah tidak mampu keluar dari sebuah keadaan. Padahal, kita adalah makhluk kreativitas, yang setiap saat mampu beradaptasi dengan keadaan seperti apa pun. Kita memiliki akal dan kecerdasan untuk menemukan jalan keluar, untuk menemukan jawaban atas kesulitan hidup yang harus kita hadapi. Jadi, kita ini tidak perlu terjebak dalam kesulitan dan ketidakmampuan, kita harus selalu kreatif dan inovatif untuk bisa menemukan jalan terbaik menuju sukses yang kita impikan.

Hanya keyakinan dan pola pikir yang menahan diri kita untuk mencapai kehidupan terbaik. Oleh karena itu, jangan membiarkan diri kita dikondisikan untuk percaya bahwa kita tidak dapat melepaskan diri dari kesulitan hidup. Ingat selalu bahwa kita semua memiliki potensi untuk meraih impian. Jadi, mulai hari ini, percayalah bahwa tidak ada yang bisa menahan diri kita untuk mencapai impian. Setiap hari, latih mental untuk membebaskan diri dari keyakinan dan pola pikir yang membatasi potensi sukses kita.

Jangan membiarkan hidup kita penuh keluh-kesah dengan menyalahkan orang lain atas ketidakmampuan kita. Bangkit dan berusahalah untuk mewujudkan sesuatu yang terbaik. Kita semua kapan saja bisa bebas dari ikatan keyakinan dan pola pikir yang membatasi pertumbuhan potensi sukses kita. Kita tidak perlu terjebak di tempat yang membuat hidup kita tidak bahagia. Kita harus percaya dan yakin bahwa kita dapat melakukan sesuatu yang kita impikan. Kita harus yakin dan percaya bahwa setiap hari kita bisa tumbuh dan menjadi lebih berkualitas dengan hidup kita. Kita harus percaya bahwa kita bisa berubah dan beradaptasi untuk memiliki kehidupan yang kita inginkan.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

PEMENANG SELALU MENOLAK UNTUK MENYERAH PADA LAWAN SETANGGUH APA PUN

“Pemenang selalu berjuang melampaui penderitaan fisiknya dan fokus bersama kualitas di setiap proses menuju kemenangan.”~Djajendra

Kemenangan adalah milik dari orang-orang yang bisa mengubah kesulitan menjadi prestasi. Kemenangan adalah milik dari jiwa yang heroik dan percaya diri untuk merubah tantangan menjadi kemenangan. Para pemenang tidak pernah kalah pada rasa sakit, tidak pernah tunduk pada penderitaan, tidak pernah berhenti karena kehilangan, dan tidak pernah diam saat segala rintangan mencoba memadamkan semangat juangnya. Para pemenang memiliki keteguhan dan konsistensi dari dalam diri untuk terus-menerus berjuang mencapai kemenangan.

Kemenangan adalah hasil dari perjuangan dan kerja keras yang melampaui batas. Kemenangan dihasilkan dari kemampuan dan kecerdasan untuk bangkit dari pusaran bahaya. Kemenangan dihasilkan dari tindakan yang hebat untuk menjalani misi yang dianggap tidak mungkin, tapi mampu diwujudkan dalam kemenangan.

Kemenangan adalah hasil dari tindakan yang tidak berhenti berjuang dan bertarung sampai nafas terakhir. Tidak ada kata putus asa dari seorang pemenang. Tidak ada kata berhenti dan menyerah bagi seorang pemenang.

Apa pun cobaan yang harus dilewati, seorang pemenang akan melewatinya dengan perjuangan yang penuh semangat. Pemenang tidak hidup untuk kalah, dia konsisten berjuang secara total dan melakukan yang terbaik untuk menang. Pemenang tidak pernah takut dicurangi, dia mempersiapkan kualitas diri yang hebat sehingga tidak ada yang mampu mencuranginya.

Pemenang selalu menolak untuk menyerah pada lawan setangguh apa pun. Dia selalu menyiapkan dirinya menjadi lebih kuat dan lebih tenang untuk meraih kemenangan. Pemenang selalu berjuang melampaui penderitaan fisiknya. Fisiknya boleh menderita, tetapi jiwanya tidak pernah bisa dikalahkan.

Pemenang selalu belajar mengatasi apa pun yang mungkin harus dihadapi. Dia tidak pernah mengetahui tentang tantangan yang menunggunya di masa depan. Dia hanya fokus dalam rutinitas untuk membuat dirinya lebih kuat saat harus menghadapi segala sesuatu yang harus dia hadapi. Dia selalu menyiapkan kualitas dirinya untuk mengatasi rasa sakit, untuk tidak menderita, dan untuk selalu kuat ketika harus menghadapi kekuatan yang sulit dikalahkan. Dia melatih dan menyiapkan dirinya untuk mampu melalui segala rasa sakit dan ketidaknyamanan sehingga selalu mendapatkan kemenangan.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

KEPRIBADIAN YANG KUAT

“Kepribadian yang kuat adalah manusia yang utuh di dalam kesadaran dan kecerdasan.”~Djajendra

Kepribadian dibentuk dari kebiasaan yang didorong oleh emosi yang kuatnya sama dengan kesadaran dan logika. Keharmonisan atau keseimbangan antara emosi, kesadaran, dan logika akan membentuk kepribadian yang kuat. Bagi kepribadian yang kuat, sebelum memulai sesuatu, dirinya tahu ke mana arah dan tujuan. Emosi, pikiran, dan kesadaran menyatu dalam jiwa yang kuat.

Kepribadian yang kuat adalah manusia yang utuh di dalam kesadaran dan kecerdasan. Ke mana pun dia pergi, dia selalu memiliki diri sejatinya bersama emosi dan pikirannya; dia tidak akan lari dari diri sejatinya. Dia tampil apa adanya. Dia menyadari apa yang dia lakukan. Dia hidup sepenuh hati dalam rasa syukur. Setiap hari dia melakukan hal-hal terbaik dari kesadaran dan kecerdasan. Dia sadar bahwa setiap kebaikan dan keberuntungan akan mengikuti dirinya untuk menjadi lebih baik di dalam kehidupan yang lebih berkualitas.

Kepribadian yang kuat memiliki disiplin untuk membangun kebiasaan-kebiasaan positif yang membuat dirinya kuat dalam menghadapi kenyataan hidup. Kebiasaan untuk bereaksi terhadap kenyataan dengan pola yang membuat pribadinya semakin kuat. Semua tantangan dan kesulitan hidup akan menjadi pupuk yang semakin menguatkan kualitas pribadi kuat. Kepribadian yang kuat dikembangkan terus-menerus selama seumur hidup. Hidup melibatkan rasa senang, rasa sakit, gembira, kehilangan, pengkhianatan, keberuntungan, dan semua itu perlu reaksi yang tepat sehingga kepribadian yang kuat terbentuk menjadi lebih kuat. Kepribadian yang kuat tidak akan pernah takabur dalam segala hal. Sebab, dia yakin dan percaya bahwa segala sesuatu datang dari Tuhan dan akan kembali kepadanya.

Kepribadian yang kuat mampu menyajikan hal-hal terbaik ketika menghadapi kenyataan yang tidak nyaman, dan selalu merasa baik-baik saja dengan masalah yang harus dihadapi. Pribadi kuat adalah prajurit yang tetap berjuang dengan penuh semangat saat menghadapi ketidakpastian. Pribadi yang kuat tidak akan kehilangan jati diri saat menghadapi rasa sakit, kehilangan, pengkhianatan, dan kebohongan. Pribadi kuat selalu menjaga emosi dan pikiran agar dirinya selalu baik dan hebat menghadapi kesulitan. Pribadi kuat selalu bersikap baik kepada diri sendiri dan menghormati kebahagiaan dirinya. Pribadi kuat selalu memaafkan dan mengampuni orang-orang sulit yang mengganggu jalan hidupnya.

Kepribadian yang kuat tidak akan menyerah pada pemikiran-pemikiran negatif yang membuat dirinya menjadi sangat reaksioner menghadapi kenyataan. Selalu berpikir positif dan mengambil pelajaran dari kehidupan yang dialami. Selalu tenang dan mengendalikan pikiran untuk bisa menciptakan keadaan terbaik bagi kebahagiaan hidupnya.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

MENERIMA KRITIK DENGAN PIKIRAN POSITIF

“Kritik adalah kekaguman yang diungkapkan dengan bahasa dan kata-kata yang tidak enak untuk didengar.”~Djajendra

Berbahagialah saat Anda menerima kritikan, karena Anda diperhatikan. Ketika seseorang mengkritik Anda itu artinya orang tersebut sangat memperhatikan Anda, dan juga mungkin sangat mengagumi Anda. Semakin Anda positif dan tenang menerima kritikan, semakin kuat Anda untuk mendapatkan keberhasilan. Bila Anda marah dan terlalu memikirkan kritikan orang lain, maka Anda akan masuk ke dalam jebakan atau permainan dari pengkritik Anda. Jadi, terimalah kritikan dari manapun dengan sikap positif. Kata orang bijak bahwa kritikan adalah kekaguman yang tersembunyi. Mungkin pengkritik Anda sangat kagum dan peduli kepada Anda, sehingga dia mau menghabikan waktu dan energinya hanya untuk memperhatikan Anda.

Pengkritik adalah orang yang sedang memberitahu Anda tentang kelemahan dan kekurangan Anda. Bila Anda percaya diri dan mau memperbaiki diri, maka kritikan tersebut dapat Anda ambil sebagai dorongan untuk menjadikan Anda lebih hebat lagi. Persepsi dan pikiran Anda yang positif mampu menerima kritikan, mampu memahami kritikan, dan mampu menggunakan kritikan tersebut untuk mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda. Selama pikiran Anda terkendali, emosi Anda tidak rapuh, maka Anda mampu menampilkan kualitas diri yang hebat dalam menyikapi kritikan. Tidak perlu menanggapi kritikan dengan emosi negatif, tapi pahami kritikan tersebut untuk keuntungan Anda. Anda juga tidak perlu mengeluarkan kata-kata apapun untuk menaggapi kritikan tersebut, cukup menjawabnya melalui tindakan yang tepat, sehingga pengkritik akan lebih berhati-hati lagi untuk mengkritik Anda.

Kritikan dengan niat baik sangat membantu kemajuan Anda. Sebaliknya, kritikan dengan niat buruk dan mungkin sifatnya memfitnah haruslah disikapi dengan tegas agar tidak merusak reputasi Anda. Cerdaskan emosi dan kuatkan mental, sehingga semua kritikan tidak menyakitkan Anda. Anda yang cerdas emosi dan bermental hebat mampu mengambil manfaat dari semua kritikan yang dilemparkan kepada Anda.

Kritik yang Anda terima dapat membangkitkan Anda untuk keluar dari zona nyaman. Dalam hal ini, Anda tidak akan berpuas diri dengan apa yang sudah Anda capai. Anda pasti menjadi lebih kreatif dan inovatif. Anda pun selalu tampil lebih hati-hati dan lebih waspada, sebab kesadaran Anda selalu akan mengingatkan Anda tentang tukang kritik yang siang dan malam penuh perhatian kepada Anda. Oleh karena itu, terimalah kritikan dan ucapkan terima kasih di dalam hati kepada pengkritik Anda. Jangan terganggu oleh kritikan. Bila Anda merasa terganggu dengan kritikan, maka itu artinya Anda masih lemah dan belum memiliki kepercayaan diri yang hebat.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com

Previous post:

TERKADANG HARUS MELALUI YANG TERBURUK UNTUK MENCAPAI YANG TERBAIK

“Kehidupan tidak bisa diprediksi, kehidupan adalah perjalanan ajaib yang selalu tidak terduga.”~Djajendra

Perjalanan hidup membutuhkan mental yang lebih tangguh. Selalu ada ujian yang penuh tantangan di setiap posisi atau kedudukan. Setelah melewati satu tantangan dan meraih sukses, maka di level berikutnya juga akan ada tantangan, dan Anda harus berupaya dengan optimis untuk meraih sukses yang lebih tinggi. Jadi, dalam hidup itu, masalah dan tantangan akan selalu hadir dalam wujud dan bentuk yang tidak diduga sebelumnya.

Kehidupan tidak bisa diprediksi, kehidupan adalah perjalanan ajaib yang selalu tidak terduga. Mental tangguh dan sikap optimis adalah modal untuk mencapai yang terbaik. Kemampuan untuk menemukan kekuatan dan keyakinan positif setiap hari adalah kebutuhan untuk tetap kuat dan hebat dalam menghadapi berbagai situasi yang menciptakan ketidakpastian. Jangan fokus pada hal-hal yang tidak dapat Anda ubah atau mungkin berada dalam kendali orang lain. Fokuskan perhatian dan kekuatan Anda pada hal-hal yang berada dalam kendali Anda. Kesulitan dan kegagalan tidak boleh menghentikan perjalanan Anda. Jadilah lebih sabar dan selalu bersemangat untuk bekerja lebih baik lagi. Apa pun situasinya, jadilah pribadi positif yang optimis melihat masa depan.

Kegigihan dan kesabaran Anda untuk mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan dapat menghindarkan Anda dari kegagalan. Setiap kesulitan harus dievaluasi dan dicari strategi yang paling tepat untuk mengatasi kesulitan. Keberhasilan selalu ada saat Anda berhasil mengatasi kesulitan Anda. Kemunduran tidak akan terjadi kalau Anda berani mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi kemunduran. Tetaplah fokus untuk mencapai keberhasilan yang Anda inginkan. Jangan membuang waktu dengan terlalu memberikan fokus pada kesulitan dan masalah yang Anda hadapi.

Setiap perjuangan membutuhkan kepercayaan diri dan keyakinan di dalam kesabaran dan kerendahan hati yang tinggi. Tekad dan kerja keras Anda saat ini adalah langkah maju untuk mencapai keberhasilan. Kesabaran di waktu sulit bukanlah berarti menunggu sesuatu, tetapi mengerjakan hal-hal yang berada di dalam kendali Anda dengan optimis. Jadi, seberat apa pun kesulitan yang sedang Anda hadapi, jangan hidup di zona mengeluh dan putus asa. Anda harus tetap bekerja keras untuk menghasilkan sesuatu yang positif bagi hidup Anda. Hidup ini sebuah karunia yang harus disyukuri dengan menjadi lebih kuat. Impian Anda, keinginan Anda, kebutuhan Anda, membutuhkan kesiapan mental Anda untuk lulus ujian atas tekad dan perjuangan Anda. Intinya, ketika Anda memiliki tekad dan motivasi untuk mewujudkan sesuatu, maka ujian pasti datang untuk melihat seberapa hebat Anda mau berkorban dan mau bekerja tanpa pernah menyerah. Jadi, keinginan dan impian Anda bisa Anda wujudkan kalau Anda konsisten dengan perjuangan dan kerja keras Anda, walau kegagalan datang berkali-kali untuk menghancurkan mental Anda.

Perjalanan hidup adalah sebuah pilihan hidup yang fokus dan disiplin dalam segala situasi. Kalau Anda sudah memiliki sebuah pilihan hidup, Anda harus menguatkan mental Anda agar bisa terus berjalan di dalam pilihan hidup Anda. Ketika kegagalan datang dan menghancurkan perjalanan Anda, maka jangan takut untuk bangkit kembali dan meneruskan perjalanan yang sudah Anda pilih. Tidak perlu bingung dan ragu untuk arah hidup Anda. Cintai pilihan hidup Anda. Berdoalah kepada Tuhan agar jalan Anda dipermudah. Apa pun pelajaran yang diberikan oleh hidup Anda, tetaplah bersyukur, tetaplah gembira, dan nikmati semuanya sebagai pengetahuan untuk kemajuan hidup Anda.

Jangan terjebak dalam kesalahan yang Anda buat. Manusia tidak pernah sempurna. Oleh karena itu, sangatlah wajar kalau Anda berbuat salah di dalam perjalanan hidup Anda. Tingkatkan kesadaran untuk memperbaiki kesalahan Anda. Adalah takdir manusia untuk harus melewati hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan hidup. Jadi, Anda tidak perlu kecewa atau rendah diri saat Anda gagal. Anda tidak boleh berhenti walau sudah mengalami berkali-kali kegagalan. Kegagalan berkali-kali datang sebelum keberhasilan membuat Anda sukses dan bahagia. Kalau Anda membaca profil orang-orang sukses, maka mereka itu tidak langsung menjadi sukses, tetapi mendapatkan kesuksesan setelah berkali-kali mengalami kegagalan dan kepahitan di dalam hidup mereka. Gunakan kegagalan sebagai pelajaran dan pengalaman yang membuat Anda lebih siap untuk meraih sukses.

Untuk seminar/training hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

MENGHENTIKAN PERASAAN KHAWATIR

“Tidak seorang pun yang bisa menghentikan perasaan khawatir Anda, hanya Anda sendirilah yang mampu menghentikan perasaan khawatir Anda.”~Djajendra

Siapa yang tidak pernah khawatir di dalam hidupnya? Perasaan khawatir adalah pintu masuk bagi energi negatif untuk membuat diri kita tidak berdaya. Perasaan khawatir yang berlebihan hanya menunda penyelesaian masalah yang sedang kita hadapi. Energi negatif yang ditarik oleh rasa khawatir akan menciptakan semakin banyak masalah baru. Jadi, perasaan khawatir adalah pertanda bahwa kita sedang menarik semakin banyak masalah-masalah baru ke dalam hidup kita.

Semakin kita khawatir, semakin tak berdaya pikiran kita, semakin gelap jalan hidup yang kita inginkan. Tidak ada kekuatan di dalam diri yang sangat khawatir dan takut. Hidup kita tidak kuat karena perasaan khawatir kita sudah menguras semua kekuatan yang kita miliki. Jadi, tidaklah perlu untuk mengkhawatirkan hal-hal sepele yang mungkin sedang dihadapi. Fokuskan hidup dengan rasa syukur atas apa-apa yang dimiliki saat ini, jangan fokus pada kekurangan. Perbaiki semua kekurangan dengan percaya diri dan disiplin yang tinggi.

Kebiasaan berdoa dan menyerahkan diri kepada Tuhan adalah cara terbaik agar hidup kita tidak digerogoti oleh energi negatif. Berdoalah terus-menerus untuk mendapatkan sukacita, kegembiraan, kepercayaan diri, dan rasa syukur atas kehidupan yang sedang kita jalani. Menghilangkan semua kekhawatiran dan percaya bahwa Tuhan pasti membantu kita adalah kekuatan untuk menemukan solusi terbaik.

Keluh-kesah dan kekhawatiran di sepanjang  hidup hanya akan menarik semakin banyak krisis dan masalah ke dalam hidup kita. Jadi, mulai hari ini, jangan lagi berpikir, berbicara, merasa tentang hal-hal yang tidak menguntungkan hidup Anda. Bila energi negatif terus-menerus menggerogoti hati dan pikiran kita, maka kita akan kehilangan kemampuan untuk menemukan jalan keluar dari hal-hal yang kita khawatirkan. Kerjakan saja apa yang bisa dikerjakan saat ini, dan semua hal yang tidak bisa ditemukan cara atau jalan keluarnya, serahkan kepada kehendak Tuhan, menyerahlah di jalan Tuhan, lalu berpikir optimis dan percaya diri untuk meminimalkan rasa khawatir.

Kerja keras untuk membuat diri terorganisir di dalam energi positif haruslah dilakukan dengan sepenuh hati dan tanpa henti. Jangan pernah membiarkan pikiran, emosi, dan getaran negatif mengalir di dalam diri secara terus-menerus. Energi buruk dihasilkan dari semua perasaan-perasaan yang membuat diri kehilangan rasa syukur dan kepercayaan diri. Setiap hari miliki kesadaran dan keyakinan untuk memancarkan getaran energi positif di semua aspek kehidupan yang dijalani.

Selalu optimis dan mampu melihat kebaikan di dalam diri setiap orang. Ketika kita melihat hal-hal negatif di dalam diri orang lain, maka kita sedang mengundang masalah ke dalam hidup kita. Biarkan setiap orang menjadi dirinya sendiri, kita tidak perlu atau tidak penting untuk mengurusi diri orang lain yang tidak sesuai dengan hati nurani kita. Tugas kita yang paling penting adalah mengurusi diri kita agar selalu positif dan penuh rasa syukur dengan kehidupan yang kita miliki.

Tidak seorang pun yang bisa menyuruh Anda untuk tidak khawatir, hanya Anda sendirilah yang mampu menghentikan perasaan khawatir Anda. Kesadaran Anda untuk lebih percaya diri, lebih bersyukur, dan lebih berterima kasih kepada Tuhan dengan kehidupan yang Anda jalani akan menguatkan Anda. Kesadaran Anda bahwa perasaan khawatir hanya meningkatkan kegelisahan, ketakutan, kepanikan, kebosanan, dan hilangnya kepercayaan diri, akan membuat Anda untuk lebih hebat dalam upaya menghentikan semua perasaan khawatir Anda. Jadi, kesadaran Anda akan membuat Anda menghadapi kehidupan dengan optimis dan penuh percaya diri menuju masa depan yang lebih hebat.

Tuhan memberikan kelimpahan, kemakmuran, keindahan, kebaikan, kedamaian, dan kelembutan kepada setiap orang. Sekarang, bagaimana kita sadar untuk mengelola pikiran dan perasaan kita agar tidak mengkhawatirkan sesuatu, serta setiap saat bersyukur dan rendah hati dengan kehidupan yang kita miliki. Kemampuan menyesuaikan diri dengan kehendak Tuhan dan penyerahan total atas semua hasil yang kita inginkan kepada Tuhan, akan mengurangi perasaan khawatir kita.

Kesulitan selalu ada saat pikiran tidak terkendali dan rasa syukur berkurang. Kesulitan selalu ada saat kita tidak mampu melihat kekuatan dan keberuntungan yang kita miliki. Kesulitan selalu ada saat kita tidak mampu bersukacita dengan yang kita miliki. Kesulitan selalu ada saat kita tidak yakin bahwa bantuan dari Tuhan sudah sangat dekat. Jadi, perasaan khawatir adalah produk dari pikiran negatif dan produk dari jiwa yang kurang memiliki rasa syukur dengan kehidupannya.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com