BICARA POSITIF DI DALAM DIRI SENDIRI

“Tidak perlu melayani orang-orang yang memuji ataupun yang membenci Anda. Mereka semua bukan diri Anda yang asli. Anda yang asli adalah kesadaran di dalam dialog positif di dalam diri Anda.”~Djajendra

Salah satu kebiasaan pikiran negatif adalah mengulang-ulang untuk memainkan peristiwa atau situasi yang membuat hati tersinggung, merasa terhina, marah, frustasi dari kejadian di luar diri. Jelas, hal ini berdampak merugikan kehidupan diri sendiri. Setiap orang, siapapun itu, pasti melalui proses suka dan tidak suka. Semua orang sama, pasti melalui suka dan duka, sehingga hanya kesadaran dan akal sehat yang membuat hidup seseorang itu damai dan bahagia selalu.

Sifat pikiran adalah menerima apapun melalui pancaindera tanpa memahami, apakah itu baik atau buruk bagi kehidupan dirinya. Jadi, pikiran tidak memiliki kecerdasan untuk memisahkan apa yang baik dan tidak baik bagi dirinya. Sering sekali, dalam keadaan tertentu, pikiran tidak tahu harus berbuat apa, sehingga lebih suka menyerap peristiwa di luar diri dan menafsirkannya sesuai realitas di luar diri. Oleh karena itu, jadilah jujur ??pada diri Anda sendiri, jaga agar Anda tetap menjadi diri yang asli di dalam kenyataan hidup, jaga pikiran Anda untuk selalu berbicara dengan jiwa Anda. Jika Anda mampu meningkatkan kesadaran bahwa berdialog negatif di dalam diri sendiri adalah sebuah kesia-siaan yang merugikan hidup Anda, maka Anda pasti segera menggantikan dialog negatif tersebut dengan dialog positif. Dialog positif di dalam diri mampu memberikan kedamaian, kebahagiaan, kesenangan, ketenangan, keindahan, dan mengalirnya energi positif Anda di dalam kebiasaan hidup sehari-hari.

Pikiran tidak boleh dibiarkan berkeliaran untuk menafsirkan segala sesuatu yang bersumber dari luar diri. Pikiran harus tunduk pada jiwa terdalam. Pikiran harus berkoordinasi dengan jiwa sebelum mengatakan sesuatu kepada luar diri. Sebuah dialog positif di dalam diri ‘Positive self-talk’ harus hadir sebelum tindakan. Jadi, Anda harus membiasakan diri Anda untuk berbicara dengan diri sendiri sebelum berbicara dengan orang lain. Ini sangat diperlukan agar Anda tidak salah bicara, sehingga menimbulkan konflik dan permusuhan.

Tidak ada seorang pun yang sempurna. Kekurangan adalah milik manusia, hanya Tuhan yang memiliki kesempurnaan. Berbicara dengan diri sendiri bertujuan agar Anda mendapatkan solusi dari dalam diri Anda. Berbicara positif dengan diri sendiri bertujuan agar Anda menahan diri dan mencegah berbagai peristiwa yang tidak diinginkan. Berbicara positif dengan diri sendiri membuat Anda lebih bijaksana untuk menyikapi berbagai persoalan yang bersumber dari luar diri.

Ketika jiwa dan pikiran Anda terkoordinasi dengan kompak dalam satu bahasa kehidupan yang positif, maka semua penyebab yang bersumber dari situasi di luar diri Anda, tidak akan mengacaukan hidup Anda. Anda mampu melihat segala hal di luar diri Anda sebagai hal yang terpisah dari Anda. Anda mampu melihat sisi baik dari semua peristiwa di luar diri yang terkait dengan hidup Anda. Anda bisa lebih percaya diri dan lebih dekat kepada Tuhan, untuk menyikapi semua peristiwa di luar diri dengan ikhlas.

Mungkin, orang yang paling Anda percaya membohongi Anda dan merugikan hidup Anda. Jelas, reaksi spontan Anda pasti marah. Dan, penyebab kemarahan Anda ini adalah ‘obrolan negatif di dalam diri Anda’ yang menilai dan menghakimi perilaku tidak jujur dari orang yang Anda percaya. Artinya, sumber kemarahan Anda berasal dari peristiwa di luar diri Anda, dan penyebab marah itu sendiri bersumber dari obrolan negatif di dalam diri yang menyikapi peristiwa di luar diri. Oleh karena itu, apapun peristiwa di luar diri, hindari obrolan negatif di dalam diri Anda. Bila Anda tidak pernah berbicara positif dengan diri sendiri, maka semua peristiwa di luar diri Anda akan mengacaukan hidup Anda. Situasi di luar diri yang tidak sesuai harapan akan menjadi energi yang menyebabkan kehidupan Anda tidak bahagia. Anda menjadi mudah bereaksi dengan berbagai emosi yang merugikan kehidupan Anda sendiri.

Obrolan positif di dalam diri menciptakan energi baik untuk diekspresikan ke luar diri. Ketika Anda menerima peristiwa yang merugikan dengan ikhlas, lalu memahami persoalannya dari niat baik Anda, dan menemukan solusi dari dalam diri yang positif, maka Anda tetap bisa bahagia sambil menyelesaikan persoalan yang Anda hadapi.

Tidak mungkin semua orang sepakat dengan apa yang Anda inginkan dan pikirkan. Selalu ada saja beberapa orang yang akan menolak dan beberapa orang yang menerima sikap Anda. Jadi, Anda tidak perlu menggantungkan jalan hidup Anda kepada orang lain. Biarkan saja, setiap orang memiliki persepsi dan keyakinan yang tidak sama dengan Anda, semua itu tidak apa-apa dan bukan masalah. Anda harus menjadi diri sendiri yang asli, dan setiap hari berbicara dengan diri sendiri untuk kehidupan Anda yang hebat. Apa pun penilaian atau pendapat orang lain tentang Anda, itu tidak penting. Anda menjadi terbaik bukan karena pendapat orang lain, tetapi karena dialog positif di dalam diri Anda setiap saat. Jadi, tidak perlu melayani orang-orang yang memuji ataupun yang membenci Anda. Mereka semua bukan diri Anda yang asli. Anda yang asli adalah kesadaran di dalam dialog positif di dalam diri Anda.

Ketika Anda rutin berbicara dengan diri sendiri, berarti: di dalam diri Anda, ada seseorang yang siap mendengarkan Anda. Jadi, Anda memiliki sahabat di dalam diri yang bisa terus-menerus diajak berbicara berbagai hal untuk kebaikan hidup Anda. Berbicara dengan diri sendiri membantu Anda untuk menciptakan kondisi positif di dalam diri, sehingga semua yang keluar dari diri Anda sudah seijin jiwa dan hati nurani Anda.

Dialog positif di dalam diri membangun jiwa yang sehat, pikiran yang tenang, tubuh yang bugar, perilaku yang baik. Sedangkan dialog negatif di dalam diri membangun energi negatif untuk mengekspresikan semua emosi buruk. Akibatnya: pikiran, jiwa, perilaku, sifat, sikap, karakter, kepribadian, tubuh, dan penampilan menjadi sangat buruk.

Kebijaksanaan hidup membangkitkan kesadaran untuk kebahagiaan sejati yang sudah ada di dalam diri kita masing-masing. Tuhan sudah memberikan semua yang kita perlukan di dalam diri kita. Hanya kesadaran dan disiplin yang bisa menemukan diri kita dengan semua yang kita butuhkan. Kebenaran sejati ada di dalam kesadaran untuk melindungi diri sendiri melalui dialog positif di dalam diri.

Jangan biarkan pikiran menterjemahkan hidup Anda sesuai reaksinya terhadap di luar diri Anda. Walaupun sering orang mengatakan bahwa kita adalah apa yang kita pikirkan, maka pikiran yang kita pikirkan itu haruslah bersumber dari kesadaran dan dialog positif di dalam diri. Diri harus selalu mengatakan hal-hal optimis dan keyakinan positif tentang hidup yang dijalaninya. Kepercayaan diri dan penegasan positif tentang semua realitas yang dihadapi merupakan kekuatan untuk sukses.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

SENANG DIPUJI DAN TIDAK SENANG DIKRITIK

“Ketika Anda senang dipuji dan tidak senang dikritik, maka Anda pun menjadi permainan orang lain.”~Djajendra

Perasaan yang ingin selalu disanjung dan dipuji menghilangkan kontrol diri. Ketika Anda marah saat tidak dipuji, itu artinya Anda memiliki kelemahan yang membuat hidup Anda tidak bahagia. Diperlukan kesadaran untuk tidak kehilangan kontrol diri atas semua peristiwa hidup yang Anda jalani. Kesadaran diri yang baik mampu meningkatkan kualitas penilaian diri terhadap realitas yang dialami.

Ketika kesadaran diri Anda rendah, maka Anda kehilangan diri sejati, dan Anda pun menjadi seperti boneka di tangan orang lain. Anda akan selalu bereaksi terhadap berbagai ucapan, perilaku, dan kata-kata orang lain. Anda betul-betul kehilangan kesadaran untuk memberikan respon sesuai diri sejati Anda. Anda akan menari oleh musik dan lagu orang lain. Anda akan kehilangan diri sejati, karena telah menjadi bagian dari permainan orang lain

Tanpa memiliki diri sejati, orang-orang mudah dipermainkan melalui pujian dan kritikan. Tanpa memiliki diri sejati, seseorang hanya menjadi boneka di tangan orang lain. Dan, orang yang memegang boneka selalu sadar untuk mempermainkannya bagi kesenangan pribadi dan bagi hiburan untuk orang lain. Ciri-ciri dari pribadi boneka adalah sangat senang bila mendapatkan pujian, dan sangat marah bila tidak mendapatkan pujian. Jika dikritik, pribadi boneka sangat gelisah dan tidak bisa tidur nyenyak. Intinya, mereka hidupnya dikendalikan oleh orang lain. Hidup mereka sangat tergantung oleh kata-kata orang lain. Ketika kata-kata orang lain melukai hati mereka, maka mereka pun segera bereaksi meluapkan kemarahan dan menciptakan ketidaknyamanan bagi orang-orang lain. Para boneka selalu menjadi sumber hiburan bagi para penonton yang sepaham dengan mereka.

Ketika tidak mendapatkan pujian dan pengakuan, maka pikiran buruk akan muncul untuk menghakimi ataupun menilai orang lain dengan negatif. Diperlukan kesadaran untuk berubah dari pribadi boneka menjadi pribadi sejati dengan integritas. Jadi, ketika pikiran buruk muncul saat tidak mendapatkan pujian, maka saat itu Anda harus segera meningkatkan kesadaran tertinggi Anda. Kesadaran tertinggi diperlukan untuk menilai setiap peristiwa dengan jujur dan untuk memperbaiki diri. Kesadaran diri diperlukan untuk melupakan dan melewati setiap peristiwa, tanpa terjebak di dalamnya. Karena hidup kita adalah sebuah perjalanan yang terus-menerus, maka kita tidak boleh terjebak di dalam sebuah situasi oleh perasaan dan pikiran kita. Jangan menghentikan perjalanan hidup setiap kali melihat sesuatu yang nyaman. Fokuskan pikiran pada tujuan dan jangan biarkan siapapun untuk menjadikan Anda sebagai boneka mereka.

Setiap peristiwa dalam hidup pasti memberikan arti penting bagi kemajuan hidup Anda. Pujian dan kritikan adalah sesuatu yang tidak diperlukan dalam kemajuan hidup Anda. Jadi, ketika Anda menerima pujian tetaplah rendah hati dan tidak terpengaruh olehnya. Sebaliknya, ketika menerima kritikan tetaplah rendah hati untuk memperbaiki kekurangan dan tidak terpengaruh olehnya. Jagalah pikiran untuk selalu berpikir positif atas segala peristiwa hidup yang Anda alami. Biarkan pikiran melihat semua hal di sepanjang jalan hidup Anda, tetapi jangan biarkan pikiran berhenti dan terjebak di sebuah situasi. Teruslah bergerak dan berjalan di sepanjang jalan hidup Anda dengan pikiran positif.

Pujian dan kritikan hanyalah persepsi orang lain. Hidup Anda adalah persepsi Anda. Anda tidak hidup untuk terjebak dalam persepsi orang lain. Bila Anda menjadi diri sejati yang asli dengan nilai-nilai kehidupan pribadi Anda, maka semua persepsi orang lain lenyap begitu keluar dari pandangan Anda. Anda tidak akan memikirkannya dan persepsi orang lain tidak akan menjadi dominan dari memori Anda. Anda mampu melepaskan apa pun yang Anda lihat, dengar, rasakan, pikirkan, saat itu juga. Jadi Anda tidak terikat pada apapun yang orang lain katakan atau perbuat kepada Anda. Anda sudah menjadi diri sendiri yang tidak mampu dijadikan boneka oleh orang lain.

Tidak seorang pun yang bisa sempurna dalam hidup. Demikian juga dengan Anda, pasti realitas pikiran selalu naik dan turun. Kadang-kadang, pikiran buruk bisa saja muncul atas sikap dan perilaku orang lain terhadap Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak masuk ke dalam sikap dan perilaku orang lain tersebut. Anda cukup menjadi penonton yang tidak memberikan penilaian apapun atas sikap dan perilaku orang lain tersebut. Jangan biarkan pikiran dan emosi Anda mengalir ke dalam sikap dan perilaku orang lain. Kendalikan diri, kendalikan pikiran, kendalikan emosi, dan fokuskan untuk menguatkan diri sendiri saat sikap dan perilaku orang lain mencoba memancing marah Anda. Jangan tenggelam dalam sikap dan perilaku orang lain, teruslah mengalir menuju tujuan hidup Anda dengan diri sejati Anda.

Ketika pujian dan kritikan terus-menerus menggoda Anda, maka miliki rem diri yang kuat untuk menghentikan dan mengontrol semua itu. Mempercayai pujian dan kritikan adalah seperti memberikan diri untuk dikendalikan oleh orang lain. Jadi, bila Anda menikmati pujian dan marah pada kritikan, maka Anda sudah di dalam kendali orang lain. Dan, mereka yang tahu tentang kelemahan Anda itu akan memanfaatkannya untuk pertunjukan mereka. Mereka akan memanfaatkan Anda untuk keuntungan dan permainan mereka.

Hidup ini bukan untuk bahagia dengan pujian dan menderita dengan kritikan. Hidup ini adalah sebuah perjalanan sempurna dengan penuh rintangan. Anda pasti melewati yang Anda suka dan yang Anda tidak suka. Pastikan setiap langkah Anda di dalam kesadaran tinggi Anda. Pastikan Anda selalu melangkah dengan hati-hati dan rendah hati. Sangat banyak jembatan yang belum tersambung untuk Anda lewati. Sangat banyak jalan yang masih diselimuti awan dan lumpur licin. Setiap langkah hidup memiliki resiko yang harus diperhitungkan dengan jujur. Ketika Anda jatuh dan terluka, jangan mengeluh dan menyerah. Teruslah melangkah walau langkah Anda hanya mampu seinci demi seinci. Hal terpenting dalam hidup adalah Anda harus terus-menerus bergerak maju, dan tidak boleh terjebak dalam sebuah keadaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KATA-KATA DAN PIKIRAN POSITIF ANDA MENCIPTAKAN KEBERUNTUNGAN ANDA

“Kata-kata positif di dalam suara hati dan di dalam pikiran Anda adalah kekuatan paling hebat untuk menjadikan Anda sukses di sepanjang hidup.”~Djajendra

Sesuatu yang sering Anda katakan dan pikirkan menciptakan hidup Anda. Suara hati Anda yang terus-menerus menciptakan hidup Anda. Pikirkan dan katakan segala sesuatu yang sesuai dengan tujuan dan impian hidup Anda. Jangan pernah memikirkan ataupun mengatakan sesuatu yang bukan menjadi tujuan hidup Anda. Jadi, fokuslah secara total pada tujuan hidup Anda dengan optimis dan penuh keyakinan untuk sukses.

Keraguan, ketakutan, ketidaksabaran, dan ketidakyakinan Anda adalah kekuatan yang membatalkan sukses Anda. Keberanian, ketenangan, kesabaran, ketekunan, disiplin, percaya diri, keyakinan positif, dan kerja keras adalah kekuatan yang mengantar Anda ke puncak sukses. Pikirkan dan katakan berulang-ulang tentang kekuatan yang bisa mengantar Anda ke puncak sukses. Jangan pernah suara hati dan pikiran Anda bising dengan kekuatan yang membatalkan sukses Anda.

Jangan takut ditolak, jangan takut gagal, jangan takut tidak bisa mendapatkan sukses. Kata-kata yang setiap hari dikatakan oleh suara hati, pikiran, emosi, dan mulut Anda, adalah takdir yang mewujudkan realitas Anda. Jadi, mulailah mengatakan kepada diri sendiri berulang kali atau setiap detik tentang segala sesuatu yang Anda butuhkan atau inginkan dalam hidup. Mintalah kepada Tuhan melalui energi positif Anda dengan penuh keyakinan dan sepenuh hati, maka Tuhan pun pasti memberikannya untuk Anda. Miliki disiplin, ketekunan, kerja keras, dan upaya yang terus-menerus sampai Anda berhasil mendapatkan yang Anda inginkan. Sedikit saja kata-kata keraguan dan yang sifatnya pesimis tenggelam ke dalam pikiran bawah sadar Anda, maka sepuluh langkah Anda akan terpental ke tepi kegagalan. Jadi, kalau mau semua yang Anda inginkan sukses, Anda harus menjadi energi positif yang seratus persen optimis untuk mendapatkan apapun yang Anda inginkan dan impikan.

Mengembangkan kebiasaan positif di semua aspek kehidupan Anda. Setiap hari praktikkan kebaikan dan biasakan kebaikan di semua aspek kehidupan Anda. Praktikkan agar hanya hal-hal baik dan indah yang dihasilkan oleh diri Anda. Praktikkan agar ucapan, pikiran, niat, kelakukan, dan perbuatan Anda selalu berada di dalam energi positif. Ketika Anda menjadi energi positif, maka Anda pun menjadi magnet yang menarik segala keindahan dan kebaikan untuk kebahagiaan hidup Anda. Intinya, dalam hidup, Anda harus jujur kepada diri sendiri dan tidak boleh bohong seincipun. Bila antara ucapan, niat, dan perbuatan saja sudah tidak sama; maka, Anda pasti akan menarik energi negatif ke dalam hidup Anda. Artinya, Anda akan menarik takdir buruk ke dalam hidup Anda. Oleh karena itu, latih dan biasakan diri Anda untuk memiliki niat, ucapan, dan perbuatan yang sama, sehingga integritas diri Anda yang hebat pasti menghasilkan keindahan dan kebahagiaan bagi Anda di sepanjang hidup.

Sukses dan gagal hanyalah bagian dari perjalanan hidup. Hal terpenting adalah tidak boleh membiarkan pikiran dan suara hati untuk teringat terus-menerus atau mengucapkan terus-menerus tentang kegagalan yang pernah dialami. Pikiran dan suara hati hanya boleh berada di dalam energi sukses. Jadi, jangan mengulangi kata-kata negatif, baik secara sadar maupun tidak sadar. Perlihatkan sikap, perilaku, pola pikir, sifat, dan kebiasaan yang menciptakan Anda sebagai pribadi sukses. Jangan pernah menampilkan atau menciptakan kesan diri Anda yang tidak sukses.

Jangan membiarkan pikiran Anda bising atau jiwa Anda bising oleh kata-kata negatif yang berulang terus-menerus. Jelas, kata-kata negatif yang berulang terus-menerus di dalam pikiran ataupun di dalam suara hati Anda, adalah pabrik yang menciptakan energi negatif ataupun energi kegagalan. Kesadaran yang tinggi untuk dengan sengaja memikirkan dan mengucapkan kata-kata positif adalah kebiasaan baik yang menjadikan Anda kuat dengan energi sukses.  

Ketika Anda menginginkan ataupun membutuhkan sesuatu yang baik bagi hidup Anda, maka yakinlah dan miliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mendapatkannya. Ketetapan hati dan keyakinan yang sepenuh hati dapat memenuhi keinginan dan kebutuhan Anda. Ketetapan hati atas niat, ucapan, perbuatan, kerja keras, dan kata-kata keyakinan positif yang diulangi terus-menerus di dalam suara hati dan pikiran adalah sumber kekuatan yang hebat untuk mewujudkan semua yang Anda inginkan tersebut.

Ketetapan hati Anda yang penuh integritas adalah kekuatan yang menyelamatkan semangat Anda ketika ujian dan cobaan menghabisi apa yang sudah Anda bangun. Ketetapan hati Anda untuk menjalani kehidupan sehari-hari dengan fokus pada energi positif adalah kekuatan yang meluluskan Anda dari setiap ujian kehidupan. Jadi, kalau setiap detik suara hati dan pikiran Anda terbiasa dengan kata-kata positif, maka saat hari ujian kehidupan tiba, Anda sudah memiliki kekuatan energi positif untuk fokus pada ujian dan mendapatkan kesuksesan yang tinggi atas ujian tersebut. Bila Anda tidak terbiasa dengan kata-kata positif ataupun energi positif, maka saat hari ujian kehidupan tiba, Anda pasti takut dan khawatir secara berlebihan. Jelas, saat jiwa Anda takut dan penuh kekhawatiran, maka Anda tidak mampu fokus pada ujian yang harus Anda hadapi. Akibatnya, Anda berpotensi untuk tidak mendapatkan keberhasilan, sehingga semakin terpuruk di dalam ketidakberhasilan.

Kata-kata positif oleh suara hati dan di dalam pikiran Anda adalah kekuatan sukses yang mampu mempengaruhi jalan hidup Anda. Dalam hal ini, kekuatan spiritual harus Anda bangun dan tumbuhkan di dalam diri Anda. Kekuatan spiritual di dalam diri Anda yang positif membangkitkan energi cinta, ikhlas, sayang, syukur, terima kasih, empati, dan doa untuk kebahagiaan hidup bagi semua orang.

Walaupun realitas Anda sedang kekurangan uang, tetapi jangan pernah merasa kekurangan uang. Rasakan bahwa Anda sangat mampu dan kaya raya. Rasakan bahwa Anda sudah memiliki apapun yang Anda impikan. Putarlah terus-menerus film sukses Anda di dalam kehidupan sehari-hari Anda. Yakinlah segala yang Anda impikan sudah Anda miliki. Yakinlah bahwa Anda mudah mewujudkan semua impian, keinginan, dan kebutuhan Anda.

Tidak boleh ada keluh-kesah. Tidak boleh ada kata-kata pesimis. Tidak boleh ada keraguan dan ketakutan. Tidak boleh ada ketidakjujuran kepada diri sendiri. Kuatkan perasaan syukur atas kehidupan yang Anda miliki. Setiap detik ucapkan terima kasih kepada Tuhan untuk kehidupan yang Anda miliki. Setiap detik rasakan bahwa uang Anda sangat cukup untuk menjalani kehidupan yang damai, bahagia, sehat, bugar, sejahtera, kaya, dan penuh keindahan. Kata-kata positif di dalam suara hati dan di dalam pikiran Anda adalah kekuatan paling hebat untuk menjadikan Anda sukses di sepanjang hidup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MENERIMA APAPUN YANG TELAH TERJADI

“Kehendak Tuhanlah yang pasti terjadi, bukan kehendak Anda atau pun rencana Anda.”~Djajendra

Semua orang boleh berpikir apa saja, tetapi pikiran-pikiran yang semua orang pikirkan bukanlah kepastian untuk sesuatu terjadi. Hanya kehendak Tuhan yang pasti terjadi. Oleh karena itu, tidak perlu memaksakan pikiran-pikiran yang belum tentu terjadi. Terimalah apapun yang sudah terjadi dengan ikhlas. Terimalah apapun yang tidak bisa Anda ubah dengan sukacita. Biarlah Tuhan berbicara melalui peristiwa-peristiwa yang Anda alami di sepanjang hidup. Tingkatkan kesadaran dan kegembiraan di dalam diri agar Anda bisa mengetahui kehendak Tuhan untuk kebaikan hidup Anda.

Hidup ini untuk dijalani dengan komitmen, disiplin, kerja keras, tanggung jawab, kejujuran, perubahan, dan kualitas melalui pengetahuan tanpa batas. Lalu, tidak menyerah, tapi menerima dengan ikhlas. Kenapa harus menerima dengan ikhlas? Karena, Anda tidak dapat mengontrol semua peristiwa dalam hidup Anda. Anda harus berdamai dan menerima peristiwa-peristiwa atau hal-hal yang di luar kendali Anda. Bila Anda menolak berdamai, maka Anda akan menderita dan mengalami kekecewaan di sepanjang hidup Anda. Jadi, terimalah apapun yang sudah menjadi kehendak Tuhan, lalu jangan menyerah untuk mewujudkan impian Anda di jalan damai.

Ketika Anda rendah hati dan terbiasa untuk belajar dari semua peristiwa hidup, maka perjuangan Anda yang tidak terwujud tidak dapat meruntuhkan semangat Anda. Anda pasti menggunakan ego Anda untuk tumbuh dan semakin kuat melalui peristiwa-peristiwa yang Anda lalui. Anda tidak mungkin menggunakan ego Anda untuk meruntuhkan perjuangan Anda. Walaupun dalam proses Anda harus menganggap diri Anda sebagai yang terbaik untuk apa-apa yang Anda lakukan, tetapi hasil yang Anda dapatkan tidak seperti rencana dan pikiran Anda, maka Andapun mampu mengontrol perasaan kecewa dan tidak mungkin menjadi resah atau merasa telah berbuat kesalahan. Anda pasti tenang untuk menguatkan keyakinan dan menguatkan mental pemenang agar perjalanan Anda yang berikutnya tidak terganggu oleh kegagalan sebelumnya. Anda harus selalu menguatkan mental pemenang Anda agar segala sesuatu yang tak terduga dapat Anda kendalikan, dan dapat Anda jadikan sebagai pelajaran untuk tindakan-tindakan berikutnya.

Hidup untuk belajar, bukan untuk menyalahkan orang lain. Ketika Anda tidak meningkatkan pengetahuan tentang diri sendiri dan selalu meningkatkan kemampuan untuk melihat kekurangan orang lain, maka Anda tidak mungkin mampu menerima hasil yang tidak sesuai pikiran dan rencana Anda. Anda tidak mampu meningkatkan kesadaran untuk merenungkan dan memperbaiki kemunduran ataupun kegagalan Anda. Anda juga tidak mampu mengenali atau memahami pelajaran yang diberikan oleh hasil yang tidak sesuai pikiran dan rencana Anda. Hanya melalui mengenal diri sendiri secara mendalam, Anda dapat menghadapi realitas yang tidak sesuai pikiran dan rencana.

Kesadaran diri yang tinggi mampu mengambil tanggung jawab dan meningkatkan kepercayaan diri di setiap peristiwa yang tidak diinginkan. Kegagalan selalu dijadikan pelajaran untuk meningkatkan kualitas diri. Kekecewaan tidak akan dibuat berlama-lama, dan tidak akan berkubang di dalamnya. Kesadaran diri tidak akan membuang-buang waktu produktif. Kelemahan dihadapi dengan pengetahuan dan disiplin untuk peningkatan. Kekurangan dihadapi dengan ketekunan dan kerja keras yang luar biasa untuk penguatan di semua aspek diri sendiri. Intinya, kesadaran diri dimanfaatkan untuk memperkuat tanggung jawab agar diri sejati bisa terus-menerus menguatkan dirinya dalam meraih sukses.

Hidup bukan untuk menolak apa-apa yang tidak Anda sukai. Hidup untuk berlatih dan mempersiapkan kualitas diri agar Anda dapat menerima apa-apa yang Anda sukai. Jadi, jangan fokus untuk menolak sesuatu, fokuskan pikiran dan kekuatan Anda untuk menerima apa-apa yang Anda sukai. Jelas, semua ini dimulai dari rasa syukur yang hebat atas kehidupan yang Anda jalani. Tidak ada jaminan bahwa apa yang Anda rencanakan dan pikirkan akan menjadi masa depan Anda. Hanya Tuhanlah yang paling tahu tentang masa depan semua orang. Hanya Tuhanlah yang paling tahu apa yang baik dan tidak baik bagi hidup kita semua. Oleh karena itu, apapun yang Anda alami saat ini miliki rasa syukur dan sikap rendah hati. Rasa syukur dan rendah hati ditambah sikap sabar dan penuh semangat menjadikan jalan hidup Anda selalu mendapatkan sukses.

Hidup kita yang sesungguhnya adalah pada hari ini. Masa lalu hanya tinggal dikenangan, bukan dalam kenyataan. Masa depan masih tinggal dalam pikiran, bukan dalam kenyataan. Hari inilah atau momen inilah hidup yang kita semua miliki. Bila momen ini tidak kita nikmati dengan rasa syukur dan kegembiraan, maka kita sedang menciptakan hidup yang buruk. Milik kita dalam hidup tidak lebih dari nafas yang keluar masuk. Keberadaan kita sebatas nafas yang keluar masuk. Bila nafas terhenti dan tidak lagi keluar masuk, maka selesailah semuanya. Jadi, tingkatkan kesadaran untuk mengingatkan kepada diri sendiri tentang pentingnya untuk fokus pada momen ini dengan penuh sukacita.

Tanamlah pada momen ini semua benih-benih yang terbaik, mungkin Anda tidak memanennya, tetapi Anda telah menciptakan kebaikan kepada kehidupan selanjutnya. Fokuskan perhatian pada hal-hal yang baik. Gunakan semua waktu dan energi Anda hanya untuk menghasilkan hal-hal baik bagi kehidupan. Ciptakan diri Anda menjadi energi positif yang terus-menerus hanya menghasilkan kebaikan dan keindahan bagi hidup. Jangan membuang-buang waktu dan energi untuk mengkhawatirkan sesuatu. Sebab, kehendak Tuhanlah yang pasti terjadi, bukan kehendak Anda atau pun rencana Anda.

“Sesungguhnya dalam hidup tidak perlu terlalu banyak berpikir, yang diperlukan hanyalah tindakan dengan pengetahuan dan keyakinan penuh.”~Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

TIDAK MENGKHAWATIRKAN HIDUP

“Energi positif seperti tangga untuk memanjat puncak sukses. Ketika energi positif Anda bekerja dengan cinta dan gaya hidup menuju sukses, maka realitas Anda setiap hari adalah memanjat puncak sukses yang lebih tinggi.”~Djajendra

Anda menjalani hidup dengan sumber energi dari dalam diri dan energi dari luar diri. Kedua energi ini haruslah mengalir di dalam sifat ketenangan diri. Semakin tenang dan penuh sukacita diri Anda, semakin kuat energi positif dari dalam diri Anda menarik energi positif dari luar diri Anda.

Sifat pikiran adalah menarik dan mendorong sesuatu terjadi. Pikiran bisa menarik dan mendorong sesuatu yang tidak baik terjadi. Pikiran juga bisa menarik dan mendorong sesuatu yang baik terjadi. Kita adalah makhluk berakal yang selalu kekurangan kesadaran dan pemahaman. Karena kurangnya kita ini dalam hal kesadaran dan pemahaman, maka pikiran hanya mengenal benar dan salah menurut akal pikiran tersebut. Dampaknya, pikiran tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan kebaikan ke dalam dirinya dan keluar dirinya. Oleh karena itu, kesadaran dan pemahaman haruslah diperkuat ke dalam pikiran, sehingga pikiran mampu menarik hal-hal baik dari luar diri dan mengeluarkan hal-hal baik dari dalam diri.

Kekhawatiran dalam hidup muncul karena ketidaktahuan. Ketika Anda tidak tahu arti keikhlasan dan kesabaran, maka perasaan khawatir akan menghancurkan kebangkitan besar potensi diri Anda. Perasaan khawatir menghambat kebangkitan besar diri Anda. Perasaan khawatir memperkuat rasa takut, cemas, marah, dan semua energi lemah di dalam diri. Akibatnya, energi lemah atau energi negatif ini menguasai hidup Anda dan menjadikan diri Anda tidak berdaya menghadapi realitas hidup.  

Setiap orang memiliki energi sukses yang tersembunyi di dalam diri. Energi sukses yang tersembunyi ini wajib dioptimalkan agar dapat dimanfaatkan bagi kebaikan hidup. Diperlukan kesadaran dan pemahaman berlandaskan pengetahuan yang luas dan tak terbatas. Dalam hal ini, energi kreatif untuk kebaikan hidup haruslah dipertajam secara terus-menerus. Energi kreatif dan pengetahuan tanpa batas digunakan untuk mengeluarkan energi sukses yang tersembunyi di dalam diri. Perkuat komitmen dan gairah untuk tumbuh. Jadilah seperti pohon yang tumbuh tenang dan santai sesuai prosesnya. Tidak perlu tergesa-gesa dalam mengejar sesuatu. Fokuskan saja semua energi sukses di dalam kreativitas tanpa batas, dan biarkan proses hidup membawa Anda menuju sukses.

Kerjakan segala sesuatu dengan cinta dan sukacita. Tidak perlu takut dan khawatir. Biarkan yang terjadi, dan terimalah segala peristiwa sebagai pengalaman untuk peningkatan kualitas diri. Fokuskan energi dari luar diri, waktu, sumber daya, pikiran, dan kemampuan untuk dihubungkan ke dalam  energi sukses di dalam diri Anda. Energi positif di dalam diri Anda seperti tangga untuk memanjat puncak sukses. Ketika energi positif Anda bekerja dengan cinta dan gaya hidup menuju sukses, maka realitas hidup Anda setiap hari adalah memanjat puncak sukses yang lebih tinggi.

Perjalanan menuju sukses berada di kata sifat, bukan di kata benda. Jadi, Anda harus fokus pada kata sifat dalam membangun sukses Anda. Misalnya, Anda harus fokus pada kata sifat seperti: damai, bahagia, tenang, ikhlas, berani, tegas, indah, sukacita, sukses, menang, unggul, kualitas. Dan, tidak fokus pada kata benda seperti: uang, rumah mewah, mobil mewah, deposito, saham, tabungan, pabrik. Intinya, Anda tidak pernah sukses dibidang apapun kalau mencarinya melalui kata benda. Anda hanya bisa mendapatkan sukses di segala bidang kalau mencarinya melalui kata sifat. Maksud sukses disini adalah hidup dalam kebahagiaan, sukacita, kegembiraan, kebugaraan, kesejahteraan, kekayaan, dan keindahan. Jadi, miliki seni menikmati sukses melalui kata sifat. Walau segala benda dan materi yang Anda impikan sudah Anda miliki, Anda baru bisa menikmatinya dan merasa sukses kalau secara bijaksana hidup melalui kata sifat.

Hiduplah sebagai makhluk yang sadar dan tidak sekedar sebagai makhluk yang berakal. Akal tanpa kesadaran menjadi kekuatan negatif yang menguasai hidup Anda dan menciptakan banyak kekhawatiran bagi hidup Anda. Akal tanpa kesadaran adalah sumber penderitaan hidup. Oleh karena itu, suka ataupun tidak suka, Anda harus memprogram diri Anda untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi yang berakal bijak di dalam kesadaran yang tinggi. Kesadaran yang tinggi hanya dihasilkan dari pengetahuan yang tinggi dan kebijaksaan hidup yang mengalir untuk kebaikan hidup.

Kehidupan ini seperti sebuah universitas yang diciptakan Tuhan untuk tempat kita belajar. Kita semua murid yang sedang belajar untuk memahami kehidupan di dalam diri dan di alam semesta. Jadi, kita sebagai murid, setiap hari memiliki tugas untuk mempelajari dunia yang berada di dalam diri kita masing-masing, dan dunia yang berada di luar diri kita masing-masing. Sebagai murid tentu saja kita tidak berhak untuk menilai dan menguji, tetapi kitalah yang diuji dan dinilai sama Tuhan. Kalau kita berani menilai, menguji, apalagi sampai menghakimi kehidupan orang lain; maka, kita menjadi magnet yang hebat untuk menarik energi negatif dari luar diri ke dalam diri. Akibatnya, hidup hidup kita penuh kekhawatiran, ketakutan, kebencian, kemarahan, stres, dan dikuasai oleh berbagai macam energi negatif. Sebagai murid yang cerdas seharusnya semua pelajaran hidup kita pelajari di dalam keheningan dan mengamatinya dengan cinta yang ikhlas.

Meskipun sangat banyak hal-hal tidak baik di sekitar hidup Anda, Anda harus berusaha dan bekerja lebih kreatif untuk tidak menjadi bagian dari hal-hal tidak baik tersebut. Ketika Anda mencari kehidupan ekonomi di tempat yang buruk, mari fokuskan perhatian Anda untuk menemukan hal-hal baik di tempat terburuk tersebut. Intinya, Anda tumbuhkan diri positif dari dalam diri yang kuat, untuk menemukan hal-hal positif di luar diri. Jadi, di tempat-tempat buruk, jangan berikan perhatian pada hal-hal buruk, tetapi berikan perhatian yang sangat kuat untuk menemukan hal-hal baik. Bila perhatian Anda selalu di hal-hal baik, maka Anda tidak mungkin bisa tersesat dalam perasaan khawatir. Memberikan perhatian pada hal-hal buruk hanya menjadikan Anda marah, frustasi, cemas, khawatir, takut, kesal, dan di sepanjang hidup Anda berada dalam kehidupan energi negatif.

Dalam kegelapan hati dan pikiran, Anda tidak bisa melihat jalan untuk menuju sukses. Tingkatkan kesadaran dan pengetahuan untuk menciptakan cahaya yang terang di dalam diri Anda. Lalu, gunakan cahaya yang terang dari dalam diri Anda sebagai alat untuk menerangi sepanjang jalan Anda menuju sukses. Dalam kegelapan, Anda hanya menyia-nyiakan semua potensi sukses yang tersembunyi di dalam diri Anda. Di dalam kegelapan hati dan pikiran, Anda hanya membuang semua potensi hebat Anda dan mengambil semua penderitaan ke dalam hidup Anda.

Mengkhawatirkan hidup adalah pengalaman yang menghancurkan kebahagiaan hidup. Saat Anda khawatir, saat itu juga kebahagiaan dihancurkan dan dihilangkan dari diri Anda. Oleh karena itu, saat berbagai peristiwa yang tidak diinginkan terjadi, pertama tenangkan pikiran melalui pemahaman dan kesadaran yang tinggi. Tenangkan pikiran yang bising oleh akal dan prasangka. Jangan biarkan hati cemas oleh pikiran yang bising dan tak bersahabat. Ingatkan diri bahwa pengalaman yang mengkhawatirkan hanya membuat diri tidak fokus untuk mendapatkan solusi. Pikiran yang mengkhawatirkan hanya membuat energi kreatif tidak aktif. Oleh karena itu, saat perasaan khawatir muncul, segera tingkatkan kesadaran dan pengetahuan untuk menemukan solusi yang tepat agar perasaan khawatir itu berhenti dan tidak berlanjut.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

ANDA HARUS BEBAS STRES UNTUK MEMBERIKAN PELAYANAN PELANGGAN YANG TERBAIK

“Pelayanan terbaik bersumber dari perasaan penuh kasih.”~Djajendra

Di pasar yang saat ini sangat kompetitif, Anda tidak hanya harus menawarkan produk dan jasa dengan kualitas terbaik, tetapi juga pelayanan yang penuh kegembiraan dan yang memberikan pengalaman indah bagi pelanggan. Keunggulan kompetitif hanya dapat diperoleh melalui layanan pelanggan terbaik dan penuh kualitas. Intinya, pelayanan adalah tentang membantu dengan penuh kegembiraan dan menjauhkan perasaan marah. Jadi, tidak boleh ada perasaan negatif atau pun akal buruk di sepanjang proses melayani. Anda harus membangun diri Anda yang penuh percaya diri, untuk membantu dan menyenangkan pelanggan sesuai aturan yang profesional.

Pelayanan pelanggan tidak boleh terhenti sebatas konsep dan angan-angan, harus mampu ditampilan melalui perilaku dan sikap yang sudah menjadi budaya unggul untuk pelayanan unggul. Dalam hal ini, pelayanan yang baik terwujud ketika Anda membantu dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan etika, integritas, kualitas, ketenangan, pengetahuan produk, kegembiraan, perilaku yang menyenangkan, sesuai SOP, berbudaya, dan memberikan pengalaman yang indah untuk pelanggan.

Jelas, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dan penuh kualitas, Anda harus memiliki daya tahan diri yang kuat. Anda harus meningkatkan ketahanan diri terhadap stres. Anda harus fokus pada tugas pelayanan dengan sukarela dan penuh tanggung jawab. Anda harus memiliki tingkat belas kasih yang tinggi untuk melayani pelanggan Anda. Intinya, seberapa sulit pun situasi pelayanan tersebut, Anda harus memiliki integritas di dalam sikap baik untuk memberikan pelayanan terbaik. Jadi, kesulitan tersebut tidak boleh menjadikan Anda stres, lalu berdampak pada turunnya kualitas pelayanan Anda.

Stres hanya terjadi di dalam pikiran Anda. Pelanggan Anda tidak tahu bahwa stres sedang terjadi di dalam diri Anda. Pelanggan hanya melihat dan merasakan penampakan sikap, perilaku, kata-kata, dan bahasa tubuh Anda saat Anda memberikan pelayanan. Jadi, walaupun Anda belum terlatih dan terbiasa untuk menghapus stres di pikiran Anda, tetapi Anda masih bisa menampilkan akting diri yang sempurna untuk menutupi stres agar pelanggan puas dan bahagia saat dilayani oleh Anda.

Stres adalah persepsi dari akal Anda yang menciptakan rasa takut di alam bawah sadar Anda. Rasa takut diberbagai aspek kehidupan bila tertanam di alam bawah sadar, maka sewaktu-waktu mereka akan muncul untuk menjadikan Anda stres, dan energi negatif pun akan menguras kebahagiaan Anda. Stres yang terekspresi melalui sikap dan perilaku akan segera menciptakan emosi negatif. Emosi negatif tersebut akan menciptakan kemarahan, konflik, kebencian, dan perilaku negatif yang agresif lainnya. Jelas, ini semua adalah sesuatu yang sangat dilarang dalam pelayanan pelanggan.

Sumber stres adalah akal yang takut kehilangan sesuatu. Akal atau logika yang takut kehilangan bisnis; akal dan logika yang takut kehilangan pelanggan; akal dan logika yang takut pelanggan tidak membeli; akal dan logika yang takut kehilangan kehormatan; akal dan logika yang takut kehilangan harga diri; akal dan logika yang takut dikomplain; akal dan logika yang takut dimarah; akal dan logika yang takut tidak mendapatkan pujian; akal dan logika yang takut dirugikan; akal dan logika yang takut dipermalukan. Sangat banyak rasa takut yang menjadi akar dari sumber stres di dalam pikiran. Jadi, ketika Anda belum membebaskan diri Anda dari rasa takut, maka stres akan selalu muncul untuk menekan Anda.

Satu-satunya cara menghapus stres di dalam diri adalah kesediaan Anda untuk menerima apa pun yang terjadi dengan ikhlas dan bahagia. Anda harus berlatih dan membiasakan diri untuk menerima apa pun sikap dan perilaku pelanggan dengan tenang, serta tetap fokus untuk memberikan pelayanan terbaik. Tentu saja, Anda tidak bisa memaksa atau mengharuskan pelanggan untuk bersikap baik agar mereka bisa mendapatkan sikap baik dari Anda. Anda hanya bisa mengendalikan diri Anda sendiri bersama sikap, perilaku, kata-kata, bahasa tubuh, dan mindset Anda. Anda tidak mungkin bisa memberikan pelayanan terbaik bila berharap pelanggan Anda juga harus menunjukkan sikap baik mereka.

Pelayanan terbaik dihasilkan bukan dengan cara menghindari pelanggan yang bersikap tidak baik. Tetapi, dengan cara melayani mereka dengan penuh kasih dan peduli. Jadi, jangan sampai pelanggan-pelanggan berenergi negatif menyebabkan stres Anda meningkat. Tentu saja, Anda harus melayani mereka dengan landasan kasih sayang dan empati. Jadikan mereka sebagai pengetahuan untuk meningkatkan daya tahan diri Anda, dan juga untuk memperbaiki kualitas layanan sempurna perusahaan Anda.

Anda harus selalu mengambil inisiatif untuk merespon kebutuhan pelanggan melebihi harapan mereka. Tampilkan sikap yang selalu peduli, memecahkan masalah pelanggan, memberikan solusi sesuai harapan pelanggan, dan menjaga suasana hati pelanggan selalu gembira saat berbisnis dengan Anda. Dan juga, implementasikan semua komitmen perusahaan untuk pelayanan pelanggan terbaik. Semua janji perusahaan wajib Anda penuhi untuk kepuasaan pelanggan, sehingga pelanggan betul-betul merasakan profesionalisme pelayanan Anda.

Tunjukkan tanggung jawab dan ketulusan Anda dalam setiap pelayanan Anda. Apa pun realitas dan situasinya, Anda harus fokus untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan Anda. Jadilah kreatif bersama kemampuan untuk memberikan layanan terbaik.

Anda harus bebas stres untuk bisa memberikan pelayanan pelanggan yang terbaik. Tunjukkan tugas pelayanan Anda dengan dedikasi dan ketulusan. Jangan takut terhadap apa pun, fokuskan semua hal hanya untuk menghasilkan yang terbaik. Katakan kepada diri sendiri, “aku bukan siapa-siapa, tetapi aku harus melakukan segala hal agar pelanggan puas dan bahagia.” Jadilah energi positif yang konsisten agar Anda terbebaskan dari tekanan energi stres.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KEMANA ANDA MEMBERIKAN ENERGI ANDA?

“Ketika diri kita tidak dilindungi dengan energi positif, maka hidup kita sendiri akan terancam di dalam penderitaan.”~Djajendra

Setiap hari, kemana Anda mulai memberikan energi Anda? Kemana Anda sedang mengarahkan hidup Anda? Kemana Anda sedang menciptakan hidup Anda melalui energi Anda? Setiap hari, Anda sedang menjadi apa? Apakah Anda merespon dengan kesadaran tertinggi atau Anda bereaksi dengan emosi? Hidup hanyalah pilihan dari realitas yang Anda hadapi. Anda tidak bisa mengendalikan hidup, Anda hanya bisa mengendalikan diri Anda sendiri. Fokus dan perhatian Anda menciptakan jalan hidup Anda.

Semua orang sama, diciptakan dari bahan yang sama, dalam bentuk yang sama. Tetapi, setiap orang dipisahkan oleh pikiran. Pikiran dalam frekuensi yang sama menciptakan daya tarik, sedangkan pikiran dalam frekuensi yang tidak sama menciptakan daya tolak. Pikiran menciptakan energi di dalam diri, dan energi inilah yang menjadikan Anda seperti hari ini. Bila hidup Anda sangat kuat dengan pikiran positif di dalam diri, maka energi positiflah yang Anda hasilkan untuk realitas kehidupan sehari-hari Anda. Sebaliknya, bila hidup Anda sangat kuat dengan pikiran negatif di dalam diri, maka energi negatiflah yang Anda hasilkan untuk realitas kehidupan sehari-hari Anda. Jadi, sukses dan tidak suksesnya hidup Anda tergantung kepada energi apa yang menguasai diri Anda, bukan tergantung kepada orang lain.

Kemana Anda memberikan energi Anda? Kadang-kadang, orang terjebak dalam rasa bersalah, marah, kesal, frustasi, keserakahan, benci, dan hal-hal negatif lainnya. Itu artinya, orang tersebut sedang memberikan energi kepada hal-hal negatif tersebut. Dampaknya, energi negatif tersebut menjadi semakin menguatkan di dalam dirinya, sehingga dia sulit merasakan hidup yang damai dan bahagia. Ketika hidup difokuskan untuk mengurusi  hal-hal negatif, maka penderitaan dan kekurangan menjadi sahabat yang paling akrab.

Berikan energi Anda setiap hari kepada keindahan, cinta, rasa syukur, rasa nikmat, Tuhan, pekerjaan, kedamaian, kesejahteraan, kesehatan, sukses, kebugaran, persahabatan, pengetahuan, kasih sayang, kepedulian, ketekunan. Tumbuhlah bersama energi positif di segala bidang yang Anda kerjakan. Anda yang setiap hari tumbuh di dalam energi positif, dan Anda yang setiap hari memberikan energi untuk hal-hal positif, pasti menikmati hidup yang indah. 

Kehidupan ini sangat dinamis dan tidak pasti. Jadi, kalau Anda mengikuti kehidupan, Anda pasti selalu berada di tingkat stres yang tinggi. Hanya Andalah yang bisa menciptakan diri Anda tetap konstan dengan energi positif, untuk menghadapi kehidupan yang dinamis dan tidak pasti ini. Bila Anda juga mudah terombang-ambing dalam ketidakpastian hidup, maka hidup Anda sangat mudah dikuasai oleh energi negatif. Penguatan diri dengan energi positif secara konstan di sepanjang hidup Anda akan mengurangi aliran energi negatif ke dalam diri Anda. Perlu Anda pahami bahwa dunia luar Anda memiliki kekuatan energi negatif dan energi positif dalam jumlah yang sangat besar. Anda tidak mungkin berharap dari kebaikan dunia luar untuk kebaikan hidup Anda. Dunia luar, kadang-kadang, sangat kejam dan tidak mengenal kasih sayang. Jadi, Anda yang harus menciptakan kebaikan di dalam diri Anda melalui kesadaran Anda. Lalu, menyiapkan diri Anda untuk menerima aliran energi positif dan menolak masuknya energi negatif ke dalam diri Anda. Semua ini baru bisa dilakukan dengan baik, bila setiap hari Anda meningkatkan kesadaran Anda untuk mengakses energi positif, dan menutup pikiran terhadap energi negatif. Jelas, semua ini memerlukan kerja keras yang luar biasa, dan tidak mudah.

Rahasia kehidupan berawal dari pikiran. Pikiran dapat dilihat atau dirasakan dari energi, frekuensi, getaran, ataupun emosi. Emosi atau getaran apa yang paling sering dihasilkan oleh pikiran Anda? Bila Anda bisa memahami dan mengubahnya melalui kesadaran Anda, maka hidup Anda pasti berada dalam kendali kesadaran Anda. Ketika hidup Anda mengalir dari kesadaran Anda, maka Anda bisa menjelajahi jalan kehidupan dengan ide-ide terbaik Anda. Anda bisa mengalir tanpa hambatan oleh realitas dunia luar Anda. Anda bisa menghasilkan hal-hal yang Anda yakini bisa membawa kebaikan bagi hidup Anda. Anda bisa melakukan apapun yang Anda mau, tanpa rasa takut. Anda selalu mampu tampil penuh percaya diri, yakin, semangat, berani, optimis, fokus, dan melakukannya dengan penuh kegembiraan.

Anda yang dirinya terisi penuh energi positif tidak akan hidup di masa lalu atau pun di masa depan. Anda betul-betul mampu fokus dan memberikan perhatian penuh untuk hari ini, untuk momen ini. Kesadaran Anda begitu kuat untuk menghasilkan yang terbaik pada momen ini, sehingga semua energi positif diberikan untuk kehidupan terbaik pada hari ini. Energi positif yang kuat di dalam diri Anda dapat mengubah energi rendah orang lain saat berinteraksi dengan Anda menjadi energi positif. Intinya, saat Anda mulai menghadapi setiap bagian negatif dari diri sendiri dan orang lain, Anda mampu memberikan energi positif dan mengubahnya menjadi baik.

Diri Anda adalah sebuah titik kesadaran dan isilah waktu, ruang, tubuh, jiwa, realitas, dengan energi positif Anda. Jangan pernah membiarkan pikiran mencari-cari energi negatif di dalam diri orang lain. Jangan biarkan pikiran mencari-cari energi negatif di dalam diri Anda sendiri. Fokuskan pikiran hanya untuk hidup dan berkembang di dalam energi positif. Hadapi setiap peristiwa dengan energi positif Anda. Dalam setiap masalah sudah terletak solusi di dalamnya. Anda hanya perlu menjadi energi positif untuk memperbaiki realitas yang tidak Anda inginkan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com