“Disiplin adalah alat untuk memperbaiki perilaku seseorang menjadi lebih berharga dalam meraih prestasi terbaik.”~Djajendra

Disiplin adalah fondasi untuk mengembangkan kepribadian yang unggul. Tidak ada prestasi dan kinerja yang hebat jika disiplin tidak dijalankan dengan sepenuh hati. Disiplin berfungsi sebagai alat untuk mengawasi diri sendiri, sehingga melalui kesadaran diri sendiri mampu memperbaiki kekurangan perilaku, serta memastikan kepatuhan terhadap prosedur dan aturan. Disiplin menjadikan orang-orang bertanggung jawab penuh dalam setiap penugasan

Orang-orang dengan disiplin yang tinggi mampu mengembangkan perilaku yang produktif untuk meraih prestasi terbaik. Disiplin dengan kerja keras dan motivasi tanpa henti akan mengembangkan seseorang menjadi pemenang. Disiplin adalah tentang perilaku yang dapat diterima untuk menyelesaikan sebuah MISI dengan prestasi terbaik. Disiplin adalah kekuatan yang diperlukan untuk bisa menyelesaikan VISI. Disiplin yang menyatu dengan energi dan waktu tidak dapat dikalahkan oleh kekuatan apa pun. Disiplin adalah kekuatan yang harus dimiliki agar di setiap saat mampu memanfaatkan momentum untuk mencapai kesuksesan. Disiplin dengan tekad, ketelitian, motivasi, antusiasme, dan totalitas upaya akan menjadikan seseorang unggul dalam bidang yang ditekuni.

Ketika orang-orang di tempat kerja kehilangan disiplin, maka perilaku tidak baik akan muncul untuk merugikan perusahaan. Perilaku dan perbuatan yang tidak dapat ditoleransi haruslah diperbaiki melalui disiplin yang tinggi. Menegakkan disiplin menjadi sangat penting untuk bisa memperbaiki perilaku. Hanya dengan disiplin seseorang dapat memperbaiki perilakunya menjadi lebih berharga dalam upaya meraih prestasi terbaik. Dalam hal ini, kepemimpinan harus fokus untuk menegakkan disiplin dengan aturan, dan membangun kesadaran setiap orang untuk menjadikan dirinya energi positif dari kekuatan disiplin. Disiplin yang tinggi secara otomatis akan menguatkan rasa tanggung jawab di setiap proses kerja dengan perilaku yang sesuai budaya kerja. Disiplin akan membuat setiap orang di tempat kerja memiliki etos dan kemampuan yang hebat untuk menciptakan prestasi yang lebih baik lagi.

Jika karyawan di tempat kerja selalu melakukan hal-hal yang tidak produktif dan merugikan perusahaan, maka manajemen harus tampil dengan tegas untuk menggunakan disiplin dalam memperbaiki perilaku buruk tersebut. Manajemen memiliki kekuatan dan kekuasaan sesuai aturan untuk memperbaiki perilaku-perilaku yang tidak diinginkan dengan menegakkan disiplin yang tegas. Membiarkan karyawan tanpa disiplin sama saja seperti membiarkan proses kerja berlangsung dengan melanggar aturan, prosedur, dan kebijakan. Manajemen yang berkualitas selalu sadar untuk menegakkan disiplin agar dapat menjalankan bisnis dengan tata kelola yang baik. Tanpa disiplin tidak dapat menjalankan integritas dan etika bisnis dengan baik. Tanpa disiplin tidak mungkin dapat mencapai target sesuai rencana. Tanpa disiplin tidak mungkin good governance dapat dijalankan dengan baik. Tanpa disiplin kepemimpinan menjadi tidak berharga di tempat kerja. Tanpa disiplin tidak mungkin perusahaan membangun budaya kerja yang unggul. Jadi, disiplin adalah fondasi untuk mencapai tata kelola usaha yang penuh prestasi dan kinerja hebat.

Disiplin yang tinggi membuat pelanggaran kerja menjadi rendah, keterlambatan kerja berkurang, kegagalan kerja menjadi kecil, pembangkangan di tempat kerja akan hilang, perilaku tidak etis dan kasar akan berkurang, ketidakjujuran akan hilang, kemalasan akan berkurang. Disiplin adalah akar dari kemajuan dan pencapaian terbaik. Disiplin adalah segalanya untuk bisa menjadi pemenang dengan prestasi terbaik. Disiplin adalah alat yang sangat penting untuk dikuasai dan dimiliki oleh orang-orang yang berambisi untuk mencapai impian.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com