MOTIVASI DJAJENDRA

Leadership Organization Business Personal Interpersonal Entrepreneurs and Employed Professionals

Category: Character Development (page 1 of 56)

Pengembangan Karakter

PERJALANAN SERIBU MIL DIMULAI DENGAN SATU LANGKAH KECIL

“Di manapun Anda sekarang, itulah keadaan terbaik untuk memulai langkah pertama menuju tujuan.”~Djajendra

Hidup adalah perjalanan melalui tekad dan disiplin menuju tujuan. Hal terpenting, Anda harus tahu tujuan dan juga mengenal diri sendiri secara baik. Tekad dan motivasi harus Anda perkuat secara terus-menerus melalui praktik teratur dalam disiplin yang hebat. Di manapun Anda sekarang, itulah keadaan terbaik untuk memulai langkah pertama menuju tujuan. Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah. Memulai perjalanan adalah sebuah kemenangan kecil. Memiliki mental pemenang dan sikap yang selalu sabar adalah jalan untuk mencapai yang terbaik. Perkuat kualitas diri dan perkuat kepercayaan diri untuk selalu berada di jalan yang benar menuju tujuan.

Ketika Anda memiliki tekad dan motivasi dalam disiplin yang tinggi, Anda harus memiliki konsistensi untuk bertindak menuju tujuan, setiap hari. Setiap bangun pagi, Anda harus memulai perjalanan hidup dengan tekad yang hebat, membuka diri untuk menghadapi tantangan dengan percaya diri. Anda harus bekerja dan bertindak dalam praktik yang teratur dengan penuh sukacita. Hari demi hari, selama belum sampai di tujuan, Anda harus bahagia dalam bekerja dan bertindak melalui praktik yang teratur. Anda tidak boleh putus asa atau tergoda untuk mengubah arah. Bersabar dan selalu konsisten dalam komitmen yang kuat untuk menuju tujuan yang Anda impikan.

Anda harus memiliki komitmen dan motivasi yang hebat untuk menjalani rutunitas yang sama setiap hari. Ketika hal-hal menjadi membosankan, Anda harus memotivasi diri Anda agar tetap rajin dan tekun untuk mengerjakan segala sesuatu di sepanjang waktu menuju tujuan. Tekad yang hebat dan semangat yang tinggi harus menjadi sahabat sehari-hari. Tekad dan semangat untuk tidak menyerah dalam menghadapi kesulitan dan tantangan harus menjadi etos yang kuat. Terlepas dari kesulitan apa yang Anda alami, tekad Anda untuk bertahan dan bangkit kembali, tekad Anda untuk tetap melangkah dengan kuat menuju tujuan, menentukan hasil yang Anda perjuangkan.

Ketika Anda mengambil keputusan, pendirian, Anda telah mengambil tujuan. Tujuan harus diperkuat dengan tekad, kualitas, kemampuan, motivasi, keterampilan, dan kreativitas. Anda tidak perlu ngotot atau terobesi secara berlebihan untuk mencapai tujuan. Perlu ada kesadaran bahwa tugas Anda hanya bekerja dengan tekad dan motivasi yang tinggi, hasil akhir harus dipercaya bersumber dari kehendak Tuhan, bukan dari kerja hebat Anda. Jadi, setelah mengambil keputusan, Anda cukup menjalankan tekad untuk waktu yang Anda tentukan. Jika dalam perjalanan kehendak Tuhan berbicara yang lain, maka dengarkan realitas hidup, dan mengalirlah bersama kualitas terbaik Anda di dalam realitas hidup. Tidak perlu melawan realitas yang harus dihadapi, pahami realitas yang terjadi, kemudian temukan pengetahuan yang benar untuk sukses di dalam realitas Anda.

Menjaga tujuan adalah dengan tidak menyerah pada apa pun yang terjadi. Misalnya; Anda bertujuan ingin hidup bahagia, damai, sehat, dan sejahtera. Jelas, tujuan Anda ini selalu akan menghadapi tantangan dan kesulitan. Ketika kesulitan-kesulitan luar biasa melumpuhkan semangat Anda, maka Anda tidak boleh menyerah, Anda harus semakin menguatkan diri dan kepercayaan diri agar tujuan Anda itu terwujud. Intinya, apa pun yang terjadi, Anda tidak boleh kehilangan semangat, dengan tekad dan semangat yang lebih kuat, Anda harus membangun kualitas Anda untuk mencapai tujuan hidup Anda. Anda harus berjuang dan berusaha, saat semangat Anda menurun dan merasa tak berdaya, Anda dengan kualitas dan kesabaran harus selalu membawa kembali diri Anda ke tujuan yang ingin Anda capai. 

Jika Anda putus asa dan menyerah, itu adalah pelanggaran yang serius untuk menuju tujuan. Ketika semua hal menjadikan Anda sangat lemah dan benar-benar gelap terhadap hari esok, Anda harus tenang dan diam sambil fokus memperkuat diri untuk menghadapi apa pun yang harus dihadapi. Kuatkan diri dan jangan pernah mengasihani diri sendiri. Jangan pernah menyalahkan siapa pun, Anda harus betul-betul memanfaatkan setiap detik dari waktu Anda untuk maju dengan tekad, untuk menemukan kekuatan diri sendiri agar segera mengatasi kelemahan yang ada. Disiplin dan motivasi untuk menjaga tekad Anda membutuhkan kebijaksanaan dan kepercayaan diri yang tinggi. Perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah kecil. Tidak perlu membuang waktu dalam ketidakberdayaan, mulailah langkah kecil untuk melewati hutan kehidupan yang belum pernah dilewati, serta lautan luas kehidupan yang belum pernah diketahui ombak dan badainya.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

PENGABDIAN ADALAH JALAN MENCAPAI TUJUAN

“Cinta adalah pengertian yang menghasilkan kepedulian dalam pengabdian.”~Djajendra

Setiap tujuan membutuhkan komitmen dan kerja keras untuk mewujudkannya. Kualitas komitmen dan kerja keras harus dalam sikap pengabdian. Pengabdian akan meningkatkan kesadaran kita untuk menghebatkan kualitas diri dalam mencapai yang terbaik. Ketika kita mengabdi, kita fokus untuk mengubah potensi diri menjadi energi sukses. Pengabdian kita tidak hanya memberi manfaat bagi diri kita sendiri, tetapi juga bagi orang lain. Pengabdian menjadi lebih sempurna ketika memiliki kebiasaan-kebiasaan kerja melalui sikap baik, bijaksana, kegembiraan, dan etos terbaik.

Pengabdian haruslah memiliki etos dan kemampuan untuk memberikan hal-hal terbaik dengan totalitas dan sepenuh hati. Pengabdian bersumber dari energi positif di dalam diri untuk dibagikan dan diberikan dalam pelayanan sepenuh hati. Pengabdian adalah tentang cinta dan etos kerja yang kita salurkan dengan sepenuh hati untuk mencapai tujuan. Dan melalui pengembangan kualitas diri, kita mendapatkan kesempatan yang luar biasa untuk memberikan pengabdian secara totalitas. Jadilah bahagia dan penuh gairah dalam memberikan pengabdian total kepada hal-hal yang dilakukan dengan cinta.

Temukan arti menjadi diri sendiri dan berikan kebaikan untuk membangun diri sendiri. Kenali diri sendiri dengan sempurna dan jadilah senang menjadi diri sendiri. Ketika kita menjadi energi positif dalam pengabdian kita kepada hidup yang kita jalani dengan etis, maka semua kegiatan yang bermanfaat muncul dari dalam hati dari sumber belas kasih. Belas kasih, etis, cinta, dan kerja keras adalah hal mendasar dalam pengabdian. Kemudian di atas belas kasih, etis, cinta, dan kerja keras itu kita dapat membangun kualitas diri terbaik, kualitas diri yang dilengkapi etos kerja terbaik, kualitas diri yang dilengkapi perilaku dan kebiasaan sehari-hari yang terpuji dan berharga.  

Pengabdian mampu menambah lebih banyak kekuatan dalam hidup yang kita jalani. Energi kita akan terpusat pada target yang sedang kita perjuangkan. Kita mampu memelihara semangat dan motivasi kita untuk semua hal baik yang kita kerjakan dengan semangat tinggi. Kita mampu memperlakukan semua bagian dari proses kerja sebagai hal yang sangat penting, sehingga kita bekerja dengan lebih teliti dan hati-hati. Kita juga bekerja dengan meraih yang terbaik dari dalam diri. Selalu mencintai yang kita kerjakan dengan senang hati, walau pun perjuangan kita itu melewati kekalahan dan kegagalan. Pengabdian terus-menerus mengalirkan potensi kita dalam proses kerja yang penuh cinta dan semangat tinggi.

Pengabdian dimulai dari keberanian untuk memusatkan diri sendiri sebagai energi positif dalam mencapai keberhasilan. Memiliki kepercayaan diri dan disiplin untuk memberikan yang terbaik di sepanjang proses. Memiliki pengetahuan dan tahu cara mengambil hal-hal positif untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain. Pengabdian tidak akan memberi energi kepada ego, tetapi selalu fokus untuk memberi energi sukses kepada potensi yang ada di dalam diri.

Dasar pengabdian adalah cinta. Dan, cinta itu adalah pengertian yang menghasilkan kepedulian dalam pengabdian. Jika Anda memiliki cinta terhadap hal-hal yang Anda lakukan, maka Anda akan bertindak untuk menghasilkan karya terbaik atau betul-betul mengabdi secara total kepada hal-hal yang Anda kerjakan, tanpa syarat dan tulus. Kita semua tahu bahwa saat kita mencintai sesuatu dengan sungguh-sungguh, kita selalu siap untuk memberikan segalanya dengan sepenuh hati. Inilah yang dikatakan pengabdian.

Pengabdian yang kita berikan dengan sepenuh hati, akan membuat kita menerima lebih banyak hal-hal dalam hidup kita sehari-hari. Apa pun yang kita berikan akan kembali kepada kita. Semua hal baik yang kita berikan akan kembali kepada kita dalam bentuk kebaikan berkali lipat. Sifat pengabdian adalah tanpa pamrih, tanpa berharap pada sebuah hasil.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

BERUSAHA TERUS DENGAN SABAR UNTUK MENCAPAI PRESTASI

“Kita mendapatkan apa yang kita kerjakan dan pikirkan saat ini.”~Djajendra

Kita harus mengatasi kesulitan kita, dan terus menerus bergerak maju untuk mendapatkan yang terbaik. Kekuatan tekad yang penuh semangat mampu menemukan jalan menuju tujuan. Walaupun fasilitas dan kemampuan kita sangat minimal untuk mendapatkan prestasi terbaik, tetapi jika kita fokus dan menghabiskan waktu dalam upaya yang luar biasa, dengan kekuatan mental dan tekad kita yang luar biasa untuk menanamkan energi sukses di sepanjang hidup kita; maka, energi sukses tersebut mampu mendorong kualitas kita untuk mencapai keberhasilan.

Apa pun yang kita tekuni dengan disiplin dan fokus yang luar biasa, mampu mengantar kita untuk mendapatkannya. Pertama, untuk bisa fokus pada sesuatu yang kita tekuni, kita harus mampu menenangkan pikiran. Ketika kita sudah mampu menenangkan pikiran, perjalanan menuju sukses pun telah dimulai. Ini adalah jalan yang membutuhkan disiplin, ketekunan, kesabaran, ketelitian, dan mental yang terus menerus berusaha dengan motivasi untuk mencapai prestasi. Menenangkan pikiran dan menciptakan suasana hati yang damai adalah dasar untuk mencapai prestasi terbaik.

Mulailah dengan mengambil sebuah langkah kecil walaupun dipikiran telah terbentuk sebuah obsesi yang besar. Berjalanlah dengan rendah hati dan disiplin. Setiap kesulitan adalah pelajaran untuk membuat kita bangkit dan menindaklanjuti dengan lebih baik. Tidak perlu marah, kecewa, jengkel, apa lagi menyerah dengan situasi. Teruslah bergerak dan lakukan apa saja yang mampu dilakukan pada saat ini. Tidak ada yang sempurna dan mudah dalam perjalanan untuk mencapai prestasi. Pengorbanan dan dedikasi yang totalitas terhadap tujuan menjadikan kita tidak pernah kehilangan motivasi untuk meraih prestasi terbaik.

Ketika kesulitan menghilangkan harapan, ketika mental pun gemetar memikirkan hari esok, merasa tak berdaya dengan situasi yang gelap di sepanjang jalan hidup; maka, tingkatkan keyakinan bahwa pertolongan dan bantuan dari Tuhan sudah sangat dekat. Kita tidak boleh dikalahkan oleh kesulitan seperti apa pun. Kita harus menenangkan pikiran dan menguatkan mental agar mampu menguasai tindakan terbaik. Penyerahan total kepada Tuhan dan fokus dalam kerja keras di saat ini sangatlah penting. Kita harus yakin bahwa tugas kita adalah menguasai tindakan, dan bertindak di jalan yang tepat, serta menyerahkan hasil akhir kepada kehendak Tuhan.

Walaupun diri kita unik dan tidak boleh menjadi orang lain, tetapi kita harus rendah hati untuk belajar dari orang lain. Kita boleh mencoba meniru tindakan orang lain sambil menerapkan keunikan kita dalam tindakan itu. Kita boleh meniru cara orang-orang berprestasi dengan mengedepankan jati diri kita. Jadilah diri sendiri yang unik, tetapi belajarlah sebanyak mungkin dari orang-orang yang berprestasi tinggi. Jangan hanya berpikir, berencana, dan berbicara; mulailah benar-benar bertindak dengan mengambil langkah kecil untuk mendapatkan prestasi terbaik.

Berusaha terus dengan sabar untuk mencapai prestasi. Tidak perlu takut dan khawatir tentang masa depan. Tidak perlu membuang-buang waktu untuk memikirkan masa lalu. Kita mendapatkan apa yang kita kerjakan dan pikirkan saat ini. Jika hari ini kesulitan menumpuk dan semuanya terlihat sangat gelap gulita, maka ini bukanlah akhir, tetapi awal untuk bangkit dan menyalakan cahaya untuk menghilangkan gelap gulita.

Kita harus mengatasi kesulitan dan penderitaan kita, serta bergerak maju dengan penuh percaya diri. Misalnya, ketika kita tidak punya kesempatan atau kurang dipercaya untuk menunjukkan prestasi, kita mungkin bisa fokus ke dalam diri untuk meningkatkan kualitas diri dan menjaga konsentrasi kita hanya pada prestasi yang ingin kita wujudkan. Kita harus selau sadar untuk mendorong diri kita agar terus bergerak melampaui semua kesulitan dan tantangan. Kita tidak boleh menyerah atau berhenti untuk meraih prestasi terbaik.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

MENGENDALIKAN DIRI DARI ENERGI NEGATIF MEDIA SOSIAL

“Menumbuhkan batin dengan pikiran-pikiran damai, indah, positif, dan merasakan semua hal yang kita lakukan pada hari ini adalah kesenangan.”~Djajendra 

Kita tidak hidup sendirian dalam dunia ini. Ada ratusan juta orang dengan beragam pola pikir, perilaku, sikap, dan realitas yang mengisi kehidupan di bumi ini. Jika kita tidak mampu menjadi diri sendiri yang menjalani kehidupan dari dalam diri, maka setiap hari kenyataan dari luar diri akan mengatur hidup kita. Kita harus sadar bahwa kemampuan kita terbatas, tidak cukup untuk memahami pemikiran dan perilaku dari ratusan juta orang tersebut. Kita tidak mengetahui semua hal, jangan mencoba mencari tahu semua hal. Sebab, waktu kita akan hilang untuk hal-hal yang tidak membangun kehidupan pribadi kita. Jadi, ketika berita-berita tidak benar dari luar diri memasuki pikiran, maka saat itu juga kita harus menghentikannya dan menggantikannya dengan prasangka baik. Pikiran positif dan prasangka baik mampu menjaga kedamaian hidup kita. 

Sekarang ini zaman media sosial, orang-orang menggunakan media sosial untuk menyatakan pendapat dan mengekspresikan diri. Banyak yang memberikan hal-hal baik untuk hidup kita, tetapi banyak juga yang menyebarkan hal-hal yang berpotensi mengganggu kedamaian hidup kita. Jika kita terpengaruh oleh pendapat-pendapat negatif dari media sosial, maka kekacauan akan memasuki hidup kita. Berita-berita tidak benar, berita-berita yang mengadu domba, berita-berita provokasi, berita-berita yang memiliki niat mengacaukan kedamaian dan ketenangan hidup, adalah sumber kekacauan yang menghilangkan rasa damai kita. Kita harus menjaga diri kita dengan sebaik mungkin, agar energi negatif dari berita atau informasi yang disampaikan tidak mengganggu kedamaian hidup kita. 

Kita semua memiliki kemampuan untuk menikmati kehidupan yang damai, indah, sejahtera, dan bahagia. Ini adalah hadiah terbesar yang ditawarkan Tuhan bagi kita semua. Tuhan maha penyayang dan selalu menginginkan kita berada di jalan yang lurus. Sebab, di jalan yang lurus itulah kita mendapatkan semua kenikmatan hidup. Jalan lurus hanya ada di dalam pikiran positif dan kemampuan untuk menjalani hidup dari keaslian diri sendiri. Oleh karena itu, tingkatkan kualitas prasangka baik dan lihatlah semua peristiwa di luar diri dari persepsi positif. Ambil hikmah atau ilmu dan pemahaman dari semua peristiwa dan situasi di luar diri. Jangan menilai dan menghakimi apa pun di dalam hidup. Belajarlah dari semua situasi, berita, informasi, dan keadaan untuk mendapatkan hikmah. 

Setiap akhir hari, belajarlah untuk mengalihkan pikiran dari semua hal yang bersumber dari luar diri. Miliki waktu untuk membawa pikiran ke dalam diri sendiri menuju kedamaian dan keheningan batin. Temukan kebajikan, keindahan, kebahagiaan, dan kedamaian abadi di kedalaman diri. Jangan membawa beban apa pun ke dalam diri yang paling dalam. Hilangkan semua hal dari luar diri yang menciptakan beban di pikiran dan emosi. Menumbuhkan batin dengan pikiran-pikiran damai, indah, positif, dan merasakan semua hal yang kita lakukan pada hari ini adalah kesenangan. Menumbuhkan kegembiraan di kedalaman hati, kemudian dengan ketenangan pikiran, hilangkan semua situasi kacau yang mungkin masih tersisa di dalam hati, serta tawarkan penghiburan kepada pikiran yang masih membawa masalah dan persoalan hidup. Damai itu indah, pikiran positif dan prasangka baik menjadikan hidup kita damai. 

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

PENGABDIAN ADALAH JALAN UNTUK MERASAKAN SUKSES

“Kesuksesan dihasilkan ketika hati dan pikiran berada pada apa yang dikerjakan dengan sepenuh hati.”~Djajendra

Ketika pekerjaan datang ke dalam hidup kita, maka kita harus sadar bahwa inilah saatnya untuk memberikan pengabdian dan totalitas kepadanya. Pengabdian tidak memiliki ego dan hanya memiliki rasa cinta yang tulus. Hati dan pikiran kita harus betul-betul fokus pada apa yang kita lakukan. Pengabdian dan totalitas kita menghasilkan kualitas untuk meraih kesuksesan.

Pengabdian membutuhkan rasa cinta dan merasa memiliki kemampuan yang hebat untuk melakukan dengan penuh semangat. Ada gairah dan ketertarikan yang tinggi untuk menghasilkan prestasi terbaik. Setiap hari memiliki motivasi dan ketekunan untuk mencapai kesuksesan. Tidak pernah merasa bosan dengan apa yang dikerjakan. Setiap saat merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi yang tinggi dalam upaya mencapai kinerja terbaik.

Pengabdian tidak pernah melakukan upaya setengah hati, selalu totalitas dengan potensi penuh. Selalu ada kesadaran untuk meningkatkan kemampuan dan menambah pengetahuan baru. Sangat disiplin dalam menyiapkan potensi untuk melakukan pekerjaan dengan cara yang benar. Memiliki disiplin yang tinggi untuk memberikan perhatian yang tinggi pada apa yang kita lakukan, pada apa yang ingin kita capai segera. Ketekunan dan upaya yang terus-menerus selalu menjadi pilihan dalam pengabdian.

Pengabdian tidak pernah menyerah dengan kesulitan yang harus dihadapi. Perjalanan menuju sukses tidak terlalu sederhana. Kadang kita mendapatkan apa yang kita inginkan; kadang mungkin kita gagal total; kadang kita mendapatkan kurang dari target. Perjalanan menuju sukses selalu tidak pasti dan tidak pernah ada jaminan untuk sukses. Tetapi, pengabdian memiliki kekuatan yang luar biasa untuk membantu kita mencapai kesuksesan yang kita inginkan.  

Pengabdian tidak pernah tinggi hati ketika menang dan tidak pernah frustrasi ketika gagal. Ketika sukses, pengabdian memiliki kerendahan hati dan selalu memiliki motivasi untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri. Ketika mengalami kegagalan; pengabdian memiliki ketabahan, kesabaran, ketenangan, keyakinan untuk menang, dan kepercayaan diri untuk melakukan kembali dengan cara yang lebih baik. Pengabdian tidak pernah berhenti untuk mencapai kesuksesan walaupun kegagalan selalu menghalangi perjalanan menuju sukses.

Pengabdian tidak pernah bersaing dengan siapa pun, karena ketika kita mulai bersaing, kita sudah tidak fokus pada tugas, tetapi fokus pada orang. Jelas, hal ini tidak akan memberikan keuntungan kepada pengabdian kita terhadap apa yang kita lakukan. Pengabdian kita sudah menunjukkan bahwa kita lebih unggul dan mampu melakukan dengan lebih baik. Jadi, untuk apa kita harus bersaing. Kita harus yakin dan percaya diri bahwa kita hebat dalam tugas kita sendiri. Kita selalu belajar dan bertindak sesuai bakat. Jika kita mencoba bersaing, kita mungkin kehilangan fokus pada bakat dan kemampuan hebat yang kita miliki.

Ego kita tidak terlalu penting, abaikan ego dan nafsu. Pengabdian tidak mungkin ada jika ego dan nafsu masih menguasai ambisi kita. Ketika pengabdian menjadi jalan hidup, maka kekuatan potensi kita menjadi semakin membesar dan berkualitas. Kinerja dan prestasi kita akan mengalami transformasi yang hebat menuju puncaknya. Pengabdian kita membangun pondasi kehidupan yang membawa karir kita ke puncak kesuksesan tertinggi. Pengabdian adalah kualitas terpenting untuk kesuksesan di bidang apa pun.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

MENJAGA SEMANGAT HIDUP DAN MELIHAT MASA DEPAN DENGAN OPTIMIS

“Semua pemikiran dan keinginan kita itu tidak penting, kebahagiaan dan kedamaian hidup kita yang paling penting.”~Djajendra

Semangat hidup kita tidak boleh pudar dan terganggu oleh kesulitan atau tantangan. Lebih baik kita menghadapi situasi sulit dengan penuh semangat, daripada bersedih atau khawatir karenanya. Kita adalah pemenang. Keberadaan kita dalam kehidupan ini adalah hasil dari kemenangan. Di dalam diri kita sudah ada solusi dan kemenangan, kita hanya membutuhkan ketenangan dan kerja keras yang fokus untuk mendapatkan kemenangan tersebut.

Jangan pernah berduka atas kesulitan. Sesungguhnya; tidak pernah ada kesulitan, tidak pernah ada kekalahan, sehingga tidak perlu menyesali atau pun marah atas hal-hal yang tidak terwujud sesuai keinginan. Semua pemikiran dan keinginan kita itu tidak penting, kebahagiaan dan kedamaian hidup kita yang paling penting. Jadi, tidak boleh ada waktu untuk kehilangan semangat hidup hanya karena situasi sulit; tidak boleh ada waktu yang membuat kita khawatir terhadap masa depan karena masa depan kita sangat indah; tidak boleh ada waktu yang membuat kita marah dengan kenyataan hidup pada hari ini karena hari ini adalah hari yang paling membahagiakan hidup kita.

Menjaga semangat hidup adalah kewajiban kita yang sangat penting. Bahkan dalam kenyataan yang paling melelahkan hidup kita, kita tidak boleh kehilangan semangat hidup, kita harus menjaga semangat hidup dan melihat masa depan kita dengan sangat optimis. Kita harus jujur kepada diri sendiri bahwa kehidupan yang kita jalani penuh dengan kejutan dan ketidakpastian. Tidak seorang pun yang tahu hal apa yang harus dihadapi di masa depan. Tetapi, semangat hidup yang optimis dan gairah yang hebat untuk menyelesaikan tugas-tugas kita dengan kualitas terbaik, mampu memberikan hasil akhir yang menggembirakan hidup kita.

Ketika situasinya tidak dapat diubah, kita harus menemukan solusi yang tepat untuk menghadapinya. Tidak perlu khawatir atau ketakutan dengan rencana yang tidak jalan sesuai keinginan kita. Kehidupan itu sendiri lebih cerdas dari pada pemikiran dan strategi kita. Kehidupan yang jauh lebih cerdas daripada kita itu selalu menuntut keputusan dan tindakan dari diri sejati kita. Kehilangan semangat hidup adalah keadaan yang sangat tidak menguntungkan bagi hidup kita. Juga, menjadikan kemampuan kita tidak efektif dan produktif untuk menangani keadaan, serta untuk menemukan solusi terbaik bagi kesuksesan kita. Oleh karena itu, jangan pernah semangat hidup kita kendur saat menghadapi setiap situasi hidup yang membutuhkan kekuatan dan kerja keras yang lebih hebat.

Hilangnya semangat hidup adalah akibat dari ketidaktahuan kita terhadap kehebatan potensi diri sendiri. Seseorang yang kehilangan semangat hidup hanya karena kerja kerasnya tidak sesuai keinginan, adalah keputusan yang tidak melihat bahwa dirinya mampu melakukan hal-hal yang lebih hebat lagi dari yang sudah dilakukan. Jadi, cara menjalani kehidupan yang benar adalah tidak pernah khawatir apalagi kehilangan semangat hidup hanya karena rencana dan kerja keras belum berhasil.

Diperlukan pemikiran dan rutinitas untuk menjaga semangat hidup selalu dalam kondisi prima. Sekalipun tantangan dan rintangan menciptakan berbagai kesulitan, kita harus tetap terkendali dalam energi positif, kemudian melatih jiwa kita untuk selalu kuat dan sabar menghadapi kesulitan-kesulitan tersebut. Demikian juga, pikiran dan emosi harus betul-betul positif dan optimis agar fisik kita menjadi semakin kuat untuk bertindak dan menemukan solusi terbaik.

Menjaga semangat hidup dan melihat masa depan dengan optimis. Kita hidup pada hari ini dan sedang mempersiapkan hidup di masa depan. Masa lalu sudah kita lewati dan tidak perlu terikat dengan masa lalu lagi. Semangat hidup kita harus di dalam perubahan untuk kehidupan yang lebih bijaksana dan lebih cerdas daripada masa lalu. Jadi, jangan lagi mendambakan kehidupan seperti di masa lalu. Kita adalah masa depan, kita bukan masa lalu. Oleh karena itu, tingkatkan gairah dan semangat hidup untuk menuju masa depan yang lebih indah dan lebih bahagia. Di mana kehidupan masa depan yang lebih sejahtera, lebih damai, lebih indah, dan lebih semangat lagi. Jadilah semangat bagi kehidupan diri sendiri. Temukan kekuatan dan sumber semangat dari dalam diri yang paling dalam.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

KESUKSESAN DAN KEGAGALAN HANYA BERSIFAT SEMENTARA

“Ketika kita ikhlas dengan kegagalan, maka kegagalan tidak akan menyakiti kita. Ketika kita rendah hati dengan kesuksesan, maka kesuksesan tidak akan membuat kita lupa diri.”~Djajendra

Perjuangan dan kerja keras menghasilkan realitas yang harus kita terima dengan rendah hati. Tugas kita adalah berjuang sampai titik energi terakhir, tetapi kesadaran kita harus mau menerima takdir atau keputusan akhir dari perjuangan tersebut. Jika kita sudah berupaya dengan sangat fokus untuk menuju hasil terbaik, tetapi hasil terbaik itu belum kita dapatkan, maka kita harus menerimanya sebagaimana adanya. Kita tidak bisa melakukan apa-apa terhadap realitas yang hadir. Sikap kita yang tenang, percaya diri, dan mau menerima apa pun realitas yang hadir akan menguatkan perjuangan kita.

Ketika semua hal-hal baik hadir di sepanjang perjuangan dan kerja keras kita, jangan tinggi hati, perlihatkan kerendahan hati dan semakin sadar untuk membangun pondasi bagi masa depan. Kesuksesan dan kegagalan efeknya hanya sementara. Tidak perlu bersikap berlebihan terhadap hal-hal yang bersifat sementara. Intinya, ketika mengalami kegagalan dan kesulitan tidak perlu mengeluh atau merasa kesakitan. Sebaliknya, ketika sedang mengalami kesenangan atau keberuntungan tidak perlu merasa hebat. Sebab, keberuntungan dan kegagalan tersebut bersifat sementara. Kehidupan akan terus berputar dan kita pun harus mengalami hal-hal baru, yang mungkin menyenangkan dan juga mungkin tidak menyenangkan. Begitulah cerita hidup semua orang, setiap saat harus bersedia mengalami senang dan sulit, setiap saat harus bersedia mengalami keberuntungan dan kerugian. Dan, semua itu hanya bersifat sementara.

Jika kita sudah menemukan kesadaran tertinggi, maka kita akan mendapatkan pengetahuan bahwa semua hal yang terjadi dalam hidup kita merupakan kehendak Tuhan. Menggantungkan hidup sepenuhnya kepada Tuhan adalah kebijaksanaan tertinggi. Hal ini bukan berarti kita duduk dan menunggu kehendak Tuhan itu datang untuk kita. Kita tetap harus bekerja keras dan berjuang dengan totalitas, melalui etos terbaik kita dalam segala sesuatu yang kita lakukan. Kita harus aktif dan energik untuk mencapai tujuan dan hasil terbaik dalam hal apa pun yang kita lakukan. Mungkin kita harus mencapai kesuksesan setelah menghadapi kesulitan besar. Mungkin juga kita harus melalui proses yang tidak pasti, menghadapi kesulitan yang tidak kita pahami, dan kemudian baru menemukan jalan menuju pencapaian.  

Ketika kita mampu menerima kegagalan dan kesuksesan sebagai pengalaman yang indah, maka ikatan duniawi kita akan berkurang, sehingga dalam situasi gagal dan sukses, kita mampu merasakan kebahagiaan sejati. Kesadaran kita bahwa tidak ada yang permanen, dan tidak ada hal yang tidak dapat diubah, menjadikan kita selalu termotivasi untuk bangkit kembali dengan lebih kuat.

Tidak ada faktor dari luar diri kita yang menentukan hidup kita. Kita hanya mampu tumbuh dari dalam dan memancarkan kebaikan ke luar diri kita. Kesuksesan dan kegagalan kita disebabkan dari dalam diri kita, bukan dari luar diri kita. Ketika kita tampil kuat dari dalam diri, segala pertolongan dan bantuan akan hadir untuk membimbing jalan hidup kita. Diri kita adalah penguasa jalan hidup kita. Diri kita adalah penguasa nasib kita sendiri, sehingga kita harus berkonsentrasi penuh untuk membangun semua kebutuhan dan keinginan dari dalam diri kita sendiri.

Semua persoalan dalam hidup dapat dibebaskan melalui pengetahuan dan kebijaksanaan. Pengetahuan yang benar akan memberikan sikap dan perilaku yang benar untuk bertindak. Setiap orang adalah jiwa yang unik, berbeda, dan memiliki kemampuan untuk bertindak dengan kreatif. Jika kita tetap di dalam diri kita, berpikir untuk meningkatkan kualitas diri kita sendiri, serta tidak mengurusi diri orang lain; maka, kita mampu menemukan bakat dan potensi terbaik kita untuk dipersembahkan bagi kehidupan. Hidup kita adalah ilmu pengetahuan dalam ketenangan dan kedamaian yang mengalir menciptakan realitas. Semua keputusan haruslah dipikirkan dengan baik, semua komunikasi haruslah jelas dan tepat, semua sikap dan perilaku haruslah etis dalam aliran tanggung jawab.  

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

FISIK YANG BUGAR DAN MENTAL YANG HEBAT

“Fisik yang bugar dan mental yang hebat mampu mengalahkan semua perasaan dan pikiran yang berpotensi menghalangi kita untuk mencapai hasil terbaik.”~Djajendra

Sudah menjadi jalan hidup bagi siapa pun untuk menghadapi berbagai tantangan dan rintangan di sepanjang hidup. Siapa pun kita, di mana pun kita berada, kita tercipta sebagai seorang pejuang yang hebat untuk keberhasilan kita dalam hidup. kita membutuhkan mental yang hebat dengan ketenangan dan kepercayaan diri untuk menghasilkan solusi di sepanjang hidup.

Tujuan sebenarnya dari tantangan, rintangan, dan kesulitan adalah menjadikan kita lebih baik dari sebelumnya. Tetapi; jika kita putus asa, khawatir, takut, jatuh dalam ketidakberdayaan, dan tidak memiliki keyakinan untuk menemukan solusi; maka, kehidupan kita akan mundur dan menjadikan nasib kita semakin tidak baik.

Dalam situasi yang paling sulit, kita tidak boleh menyerah pada kesulitan, tetapi semakin menguatkan mental kemenangan untuk membangun kepercayaan diri dan keyakinan yang kuat. Kesulitan yang luar biasa tidak boleh memadamkan semangat hidup. Kita harus tetap fokus pada tugas, kemampuan, keterampilan, dan menguatkan mental pemenang sebagai pejuang yang siap terlibat dalam proses menemukan solusi terbaik.

Mengalami kegagalan dalam upaya dan kerja keras adalah lebih baik daripada malas dan tidak mau melakukan apa pun. Jangan membiarkan pikiran terombang-ambing dalam keraguan dan ketakutan. Setiap orang yang hidup akan mengalami kehidupan yang senang dan tidak senang, bahagia dan tidak bahagia, berhasil dan tidak berhasil. Semua itu memberikan pengalaman yang baik untuk kehidupan kita di masa depan.

Hidup ini seperti pelajaran seni yang membutuhkan kreativitas dan inovasi tanpa batas. Hidup juga tidak sebatas pikiran karena pikiran tidak mampu menciptakan kepastian. Pikiran harus terhubung dengan kesadaran agar mampu membangun mental yang hebat untuk mengatasi kehidupan yang tidak pasti.

Menjadi satu dengan kegiatan kita. Terlibatlah dalam setiap kegiatan hidup dengan hati dan semangat tinggi. Berikan perhatian penuh dalam disiplin dan ketekunan yang tidak terhenti. Keberhasilan adalah tentang kedalaman fokus untuk mencapai tujuan. Semakin fokus terhadap sebuah upaya dan kerja keras, semakin mudah keberhasilan itu diciptakan. Emosi, gairah, pikiran, tubuh, semangat, disiplin, dan ketekunan harus mampu menjadi satu kekuatan untuk membantu kreativitas yang bersumber dari hati dan kesadaran tertinggi.

Perjuangan dan kerja keras sehari-hari membutuhkan fisik yang bugar dan mental yang hebat. Fisik yang bugar memungkinkan kita memiliki tenaga yang hebat dalam setiap tindakan. Mental yang hebat memungkinkan kita mudah mengendalikan emosi negatif, pikiran yang lemah, dan semua tantangan. Fisik yang bugar dan mental yang hebat mampu mengalahkan semua perasaan dan pikiran yang berpotensi menghalangi kita untuk mencapai hasil terbaik.

Penguatan mental merupakan kemampuan untuk memisahkan pikiran dari berbagai peristiwa hidup. Sebab, mental yang lemah bersumber dari pikiran yang tidak terkendali. Mental yang lemah terjadi ketika pikiran tidak membantu jiwa dan tubuh. Ketika pikiran terkendali dalam kesadaran tertinggi, maka pikiran mampu memanfaatkan potensi dan semua energi sukses untuk menghasilkan yang terbaik. Oleh karena itu, pikiran harus dipisahkan dari berbagai peristiwa hidup dan menempatkan pikiran untuk berada dalam kendali kesadaran tertinggi, serta memfungsikan pikiran sebagai pengamat yang jujur dengan dirinya sendiri.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

PIKIRAN KITA ADALAH BENIH KEHIDUPAN KITA

“Walaupun pikiran-pikiran kita tak terlihat, tetapi mereka akan memperlihatkan wujudnya melalui karakter dan kepribadian kita.”~Djajendra

Pemikiran kita akan menjadi benih-benih yang disimpan dalam potensi kita, kemudian benih-benih tersebut akan tumbuh menjadikan diri kita. Setiap pikiran kita yang kuat, yang terus-menerus terjadi di dalam diri kita akan menjadi karakter kita. Kita adalah pikiran yang terus-menerus muncul di sepanjang kehidupan kita. Kebahagiaan, kedamaian, keindahan, dan kesejahteraan hidup kita sangat ditentukan oleh jenis pikiran yang terus-menerus muncul dalam hidup kita. Jika jenis pikiran positif yang setiap momen muncul, maka kita akan menikmati kehidupan yang indah dan sejahtera. Tetapi, sebaliknya, jika jenis pikiran negatif yang setiap momen muncul, maka kita akan melihat kehidupan yang tidak adil dan tidak baik bagi hidup kita.

Jangan bermain-main dengan pemikiran kita. Jika kita membiarkan pemikiran kita tanpa kendali dan asal berpikir saja, maka semua yang bersumber dari asal berpikir itu akan membentuk karakter kita. Kita akan memiliki karakter yang mungkin kita sendiri tidak menyukainya. Hal ini berdampak kepada kepribadian kita yang palsu dan tidak konsisten di sepanjang hidup. Mungkin kita menjadi seseorang yang membenci diri sendiri, tidak suka dengan realitas diri kita, selalu stres dan mudah meledakan kemarahan. Kita menjadi orang asing di dalam diri kita sendiri, sehingga sulit mengenal dan memahami diri sendiri. Jadi, sangat penting untuk mengenali setiap pemikiran kita. Jika ada pemikiran kita yang berpotensi merugikan hidup kita, maka kita harus menghindarinya. Pengendalian pikiran menjadi sangat penting jika kita ingin menjadi diri sendiri yang otentik.  

Pikiran adalah benih yang akan tumbuh untuk menciptakan sikap, perilaku, karakter, dan tindakan kita. Jika pikiran-pikiran negatif menguasai diri kita; maka semua tindakan kita berpotensi melanggar etika, moralitas, norma dan hukum dalam kehidupan. Pikiran-pikiran positif yang berlandaskan cinta, kepedulian, sopan-santun, empati, toleransi, disiplin, tanggung jawab, kejujuran, dan kerja keras akan menciptakan tindakan yang membawa sukacita dan kedamaian bagi semua orang. Intinya, setiap tindakan kita muncul dari pikiran-pikiran kita yang tersembunyi di alam bawah sadar kita. Setiap tindakan kita tidak mungkin muncul tanpa dari pikiran yang sudah berubah dari benih menjadi tindakan. Jadi, tidak ada hal spontan atau tidak direncanakan. Apa pun tindakan yang kita lakukan adalah benih pikiran yang sudah tumbuh dan mekar di dalam diri kita. Jika benih-benih pikiran baik yang mekar, hasinya sukacita; sebaliknya, jika benih-benih pikiran buruk yang mekar, hasilnya penderitaan. Oleh karena itu, kita harus meningkatkan kesadaran tertinggi kita agar mampu setiap saat memikirkan hal-hal positif di sepanjang kehidupan kita, sehingga pemikiran positif tersebut berakumulasi menjadi kekuatan, yang memberikan kebahagiaan dan kedamaian hidup bagi kita dari dalam diri kita.

Indah dan tidak indahnya hidup kita ditentukan oleh pemikiran-pemikiran kita. Jalan hidup kita ditentukan oleh pemikiran-pemikiran kita. Masa depan kita ditentukan oleh pemikiran kita. Kita adalah apa yang kita pikirkan terus-menerus. Kita tumbuh oleh sebab dan akibat dari pemikiran kita. Tidak mungkin hidup kita menjadi bahagia dan damai jika setiap hari kita memiliki pikiran tentang kebencian, iri hati, berbohong, kemarahan, curiga, khawatir, takut, merendahkan orang lain, dan pikiran-pikiran negatif yang lainnya. Pikiran kita tak tergoyahkan dalam menciptakan karakter dan kepribadian kita. Walaupun pikiran-pikiran kita tak terlihat, tetapi mereka akan memperlihatkan wujudnya melalui karakter dan kepribadian kita. Karakter dan kepribadian yang baik dihasilkan dari kesadaran tertinggi kita, yang setiap momen menanam pikiran-pikiran positif ke dalam diri sendiri. Pikiran-pikiran positif yang dijaga dan dirawat secara terus-menerus dari upaya berkelanjutan di sepanjang hidup kita, akan menciptakan diri kita yang asli dengan kehidupan yang indah dan sejahtera.

Kita menciptakan hidup kita melalui pemikiran kita. Pemikiran buruk kita akan tumbuh dan mekar untuk menghancurkan diri kita dari dalam. Pemikiran baik kita akan tumbuh dan mekar untuk mensejahterakan diri kita dari dalam. Bahagia dan tidak bahagianya hidup kita dihasilkan dari pemikiran kita, bukan oleh orang di luar diri kita. Jadi, setiap pemikiran negatif adalah senjata yang sangat berbahaya bagi masa depan kita. Cara menggunakan pikiran untuk melihat kehidupan haruslah melalui kesadaran tertinggi kita. Jika pikiran tidak digunakan melalui kesadaran tertinggi, maka penyalahgunaan pikiran akan terjadi. Hal ini akan menjadi kebiasaan yang tidak kita sadari, sehingga kehidupan yang tak kita inginkan tercipta dan menguasai kita.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

JANGAN BERHENTI BERUPAYA DAN BEKERJA KERAS UNTUK MERAIH YANG TERBAIK

“Masa sulit adalah momen di mana kita harus menjadi lebih kuat daripada masa lalu. Kita harus lebih sabar, lebih bersemangat, dan lebih menerima hidup dengan ikhlas.”~Djajendra

Temukan keberhasilan dalam penderitaan, jangan membiarkan penderitaan menghancurkan hidupmu. Dirimu sangat berharga bagi kehidupan, teruslah berjuang dan berupaya untuk meraih yang terbaik. Jadi, ketika masa sulit membuatmu menderita, jangan menangis, jangan mengeluh, jangan menceritakan penderitaanmu kepada siapa pun. Tenangkan diri, tenangkan pikiran, dan katakan kepada diri sendiri bahwa semuanya baik-baik saja.

Hidup bukan untuk berhenti menuju tujuan, tetapi berupaya terus-menerus dengan kemampuan yang ditingkatkan secara terus-menerus agar sampai ke tujuan. Masa sulit tidak boleh menjadi penghalang untuk menuju tujuan. Masa sulit adalah momen di mana kita harus menjadi lebih kuat daripada masa lalu. Tindakan atau usaha kita di masa sulit harus lebih sabar dan lebih menerima hidup dengan ikhlas. Sifat masa sulit itu sementara, jadi tidak perlu diratapi atau pun ditakuti. Tetaplah optimis dan menerima semua kesulitan sebagai jalan untuk menuju ke tingkat kehidupan yang lebih tinggi.

Hidup adalah sebuah pengalaman di mana kita harus memiliki tujuan, upaya untuk sampai ke tujuan, semangat untuk sampai ke tujuan, disiplin untuk sampai ke tujuan, ketekunan untuk sampai ke tujuan, dan tindakan sepenuh hati di setiap momen menuju tujuan. Kadang-kadang upaya dan kerja keras kita tidak membuahkan hasil karena kegagalan; mungkin badai kesulitan harus kita hadapi dengan penderitaan, tetapi semua itu hanya bersifat sementara kalau kita tetap optimis dan terus-menerus melakukan upaya yang lebih kreatif.

Ketidakpastian adalah bagian dari kehidupan yang paling pasti. Perubahan adalah bagian kehidupan yang paling pasti. Oleh karena itu, kita seharusnya tidak takut atau khawatir dengan perubahan dan ketidakpastian karena keduanya tak terhindarkan dari realitas kehidupan. Dalam ketidakpastian dan gelapnya penglihatan kita terhadap hari esok tidak boleh menghentikan upaya dan kerja keras kita. Kita harus terlibat dalam usaha yang optimis untuk mencapai yang terbaik pada hari ini. Walaupun masa depan terlihat gelap dan tidak pasti, hari ini kita harus berupaya dengan semangat tinggi dan hati yang penuh kegembiraan untuk mencapai yang terbaik.

Kita harus bersyukur dengan keadaan kita pada hari ini, tetapi kita tidak boleh merasa puas dengan upaya dan kerja keras kita selama ini. Setiap hari kita harus meningkatkan kesadaran untuk melibatkan diri dalam kehidupan dengan lebih kreatif. Kita harus lebih berupaya dari sebelumnya. Kita harus lebih dewasa dan memiliki kebijaksanaan untuk menuju ke masa depan yang lebih baik.

Tentu saja, kita boleh bangga dengan semua keberhasilan kita dalam hidup, tetapi kebanggaan kita tidak boleh dalam bentuk kesombongan dan keserakahan. Ketika energi sombong dan serakah menguasai semangat hidup kita, maka kita sedang membawa diri kita ke masa depan yang penuh penderitaan dan kesulitan. Kesombongan dan keserakahan tidak akan memberi tujuan dalam hidup, hanya akan memberikan penderitaan dan hal-hal negatif bagi kehidupan kita. Rasa terima kasih, kerendahan hati, kemurahan hati, rasa syukur, dan merasa semua hanya titipan Tuhan yang bersifat sementara akan menjadikan kita selalu kuat dalam situasi seperti apa pun.

Dalam masa sulit jangan mengembangkan pengalaman penuh penderitaan dan kekurangan. Kita harus bersyukur dengan keadaan dan menerima kesulitan dengan bahagia, kemudian membangun landasan emosional dan pola pikir yang positif untuk terhubung dengan upaya dan kerja keras yang lebih optimal. Tidak perlu merasa gengsi, malu, atau gagal. Kuatkan diri dengan disiplin, ketekunan, motivasi, dan semangat yang lebih tinggi. Jadikan setiap hari sebagai hari kebangkitan jiwa dalam kebijaksanaan, kebangkitan pikiran positif dalam ketenangan, kebangkitan kecerdasan diri dalam kreativitas, kebangkitan emosi positif dalam optimisme, dan kebangkitan fisik yang lebih bugar untuk tindakan yang lebih total.

Hidup kita singkat, hak hidup kita hanya untuk merasakan kebahagiaan dan keindahan, sehingga tidak perlu disia-siakan dalam penderitaan dan kekurangan. Tingkatkan kesadaran dan gembirakan hati di sepanjang perjalanan hidup. Nikmati kesulitan dengan optimis dan rasa syukur, nikmati keberlebihan dengan rendah hati dan rasa syukur. Hidup kita ini hanya sebuah permainan singkat yang kita tidak pernah tahu akhir dari kisah kita.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

Older posts

© 2019 MOTIVASI DJAJENDRA

Theme by Anders NorenUp ↑