JANGAN MELAKUKAN KESALAHAN YANG SAMA

“Tidak ada yang salah dari keputusan yang tidak tepat, tingkatkan kesadaran untuk menemukan solusi yang tepat agar keputusan Anda menjadi benar.”~Djajendra

Manusia adalah tempat kesalahan, tetapi manusia juga adalah pusat pembelajaran. Bila pernah membuat kesalahan, belajarlah dari kesalahan tersebut, kemudian tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Tidak ada salahnya bila Anda telah berbuat salah, tetapi segera sadari bahwa kesalahan adalah jalan dalam kegelapan. Segera temukan cahaya kebenaran agar tidak terjebak dalam kegelapan dan ketidaktahuan. Sebuah kesalahan yang Anda buat pasti mengajarkan sesuatu agar Anda menemukan cahaya. Katakan selalu kepada diri sendiri bahwa Anda lebih besar dari kesalahan yang Anda buat. Positifkan suara hati Anda dan berikan titik kebenaran kepada pikiran, sehingga pikiran memahami jalan terang yang harus Anda jalani.

Isi diri Anda dengan nilai-nilai positif, sehingga energi kenegatifan di dalam diri Anda dikecilkan atau pun ditiadakan. Jika dari luar diri Anda memberikan pikiran negatif, tenangkan diri dalam energi positif, dan jangan biarkan serangan negatif ke dalam diri Anda mempengaruhi Anda menjadi negatif.

Ketika Anda membiarkan ego yang membuat keputusan dan Anda pun belum memiliki kesadaran apapun di dalam diri, maka Anda berpotensi mengulang kesalahan yang sama berkali-kali. Ego tidak akan pernah tahu harus berbuat apa dan apa yang tidak boleh dilakukan. Ego hanya fokus untuk kepentingannya dan mengabaikan kepentingan di luar dirinya. Ego selalu ngotot dan keras kepala dengan maunya, serta tidak peduli dengan realitas yang dihadapi. Jadi, tumbuhkan kesadaran dan tinggalkan ego sementara saat Anda harus mengambil jalan yang benar dari tindakan salah yang Anda buat.

Tingkatkan kekuatan kemauan Anda untuk menemukan solusi dari kesalahan yang Anda buat. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk ngotot dan hidup mempertahankan kesalahan. Waktu kita singkat dan setiap hari berlalu dengan sangat cepat. Bila Anda mengabaikan waktu dan membiarkan hidup Anda terjebak dalam drama kesalahan, maka hidup Anda tidak akan kemana-mana, selalu jalan di tempat, dan Anda pun tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan agar bisa menemukan hidup yang lebih indah.

Kesadaran dan pengendalian diri diperlukan untuk tidak berbuat kesalahan yang sama. Setiap hari penuhi diri dengan energi positif. Ucapkan afirmasi kata-kata positif untuk menguatkan diri, sehingga Anda menjadi percaya diri untuk membawa cahaya kebaikan ke dalam pikiran dan memulihkan semua perasaan bersalah di dalam diri.

Jangan takut dan ragu tentang melakukan kesalahan. Hal terpenting, jangan mengulang kesalahan yang sama dua kali. Miliki pengetahuan yang lengkap saat mengambil tindakan. Dan bila tindakan tersebut menciptakan kesalahan, maka terimalah dengan jiwa besar. Tidak ada yang salah dari keputusan yang tidak tepat. Melalui kesalahan Anda bisa meningkatkan energi kreatif Anda, untuk menemukan hasil yang lebih baik dari yang Anda rencanakan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

JANGAN MEMBIARKAN STRES MENGGANGGU KARIR ANDA

“Anda sangat berharga dan merupakan berkah dari Tuhan, jadi jangan merusak kehidupan Anda yang indah dan bahagia dengan stres yang memperburuk hidup Anda.”~Djajendra

Stres adalah energi negatif yang menempel di dalam diri setiap orang. Stres selalu mengikuti setiap orang dimanapun posisi dan situasi hidup mereka. Mau kaya raya atau pun sangat miskin stres tetap ada di situ. Hanya kesadaran untuk memperkuat diri dengan energi positif yang bisa mengurangi dampak negatif dari stres.

Stres seperti beban berat yang selalu dipikul kemanapun pergi. Sekarang, bagaimana cara Anda membuang beban berat tersebut, sehingga Anda tidak perlu lagi memikul stres di sepanjang hidup Anda. Cara membuang beban berat dari dalam diri adalah, Anda harus membongkar diri sendiri untuk membuang semua energi negatif dari dalam diri Anda. Selama ada energi negatif di dalam diri, Anda tidak mungkin bisa mengendalikan stres. Manajemen stres berarti Anda siap dan sadar untuk menata diri sendiri dari dalam, sehingga mudah beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi yang tercipta di luar diri Anda.

Manajemen stres berarti Anda memiliki pekerjaan rutin untuk meningkatkan stabilitas jiwa, dan setiap hari mendapatkan tingkat pemenuhan yang lebih tinggi. Termasuk, setiap hari Anda terbiasa untuk melihat kehidupan sebagai potensi sukses dan sebagai tempat untuk mendapatkan sukacita secara penuh. Dalam hal ini, Anda harus membangun hubungan baik dengan diri sendiri, Anda harus fokus dan selalu lebih terarah untuk melakukan apapun. Ketika hubungan Anda dengan diri sendiri selalu harmonis dan indah, maka hubungan Anda dengan orang lain juga akan semakin berkualitas dan baik.

Energi negatif dan energi positif adalah dua realitas yang selalu mengisi kehidupan setiap orang. Ketika energi negatif terpapar kepada seseorang, maka orang tersebut akan merasakan stres. Jadi, Anda harus sadar bahwa dunia dan kehidupan yang kita jalani ini dikuasai oleh kekuatan baik dan kekuatan tidak baik. Stres yang jelek itu bersumber dari kekuatan tidak baik. Sebaliknya, stres yang baik atau biasa disebut eustress bersumber dari kekuatan baik. Artinya, Anda harus sadar dan cerdas untuk membuat diri Anda selalu di dalam kuasa energi positif, sehingga Anda bisa menjalani kehidupan yang penuh sukacita dan sejahtera.

Beban berat kehidupan bersumber dari ego diri sendiri yang tidak mau menerima realitas hidup. Ego yang ngotot dan keras kepala terhadap situasi kehidupan bisa memicu stres. Jadi, kalau hidup Anda mau bebas stres, maka Anda mau melepaskan ego dari diri sendiri, sehingga diri yang damai dan bahagia bisa terwujud. Setelah ego dibuang, Anda mulai bisa menata diri sendiri dengan penuh kualitas. Anda bisa menghilangkan semua perilaku buruk dari diri Anda, seperti: kebencian, kesombongan, kemarahan, keserakahan, prasangka buruk, tidak punya empati dan tidak toleran, merasa paling benar dan paling tahu, serta semua ekspresi ego yang bersumber dari energi negatif.

Ego berfungsi untuk menegaskan dirinya sendiri dan merasa dirinya adalah pelaku segala sesuatu untuk hidupnya. Bila ego sangat berkuasa, maka orang tersebut akan menganggap dirinya sebagai kekuatan yang menentukan kehidupan di dalam dan di luar diri. Padahal, dalam realitas kehidupan, manusia tidak lebih dari kehendak Tuhan, manusia hanya bagian kecil dari kehidupan ini. Tidak ada manusia yang agung dan tidak ada manusia yang abadi, semua orang ada karena kehendak Tuhan dan semua peristiwa kehidupan berlangsung karena ada yang mengaturnya. Karena ego menciptakan rasa terpisah dari kuasa Tuhan, maka stres menjadi mudah menyerang dirinya.

Manajemen stres adalah bagian dari manajemen diri. Dalam melakukan manajemen stres, Anda juga harus sudah kuat dan terbiasa dengan manajemen diri yang baik. Anda harus memiliki mental yang memproyeksikan kehidupan bahagia Anda. Anda harus menguasai dan menjalankan tujuan hidup Anda dengan tekun dan penuh disiplin. Anda tidak boleh merasa terpisah dari Tuhan dan selalu menyatu di dalam energi kehendak Tuhan. Anda juga harus mengenal diri sendiri dan mengetahui apa yang ada di dalam diri Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MANAJEMEN STRES: MENGENAL ALIRAN PIKIRAN DAN ARUS KESADARAN

“Sukses di dunia luar haruslah diikuti sukses si dunia dalam agar keindahan dan kebahagiaan menjadi milik Anda.”~Djajendra

Saat Anda menabur energi positif, maka Anda menuai segala keindahan dan keuntungan bagi hidup Anda. Pikiran, kesadaran, dan kecerdasan adalah komponen penting untuk menjadikan diri Anda sebagai sumber energi positif. Pikiran yang tidak dikendalikan oleh kesadaran dan kecerdasan cenderung menciptakan stres. Kesadaran dan kecerdasan membantu Anda untuk berkembang menjadi orang yang paling beruntung di sepanjang hidup. Mengabaikan kesadaran dan kecerdasan hanya membuat pikiran tersesat di dalam zona stres.

Aliran pikiran harus mengalir di dalam aliran kesadaran dan kecerdasan. Ketika pikiran sudah dalam kuasa kesadaran dan kecerdasan, maka Anda sudah mampu memprogram pikiran agar pikiran mengalir sesuai tujuan hidup Anda. Gunakan bahasa positif yang kuat sebagai bahan dasar untuk memprogram pikiran Anda, dan selalu memberi perintah yang tegas dan jelas kepada pikiran, sehingga pikiran tidak ragu untuk mewujudkan yang Anda impikan. Selain itu, pikiran bersifat logis, jadi semua program haruslah bersikap logis dan rasional agar pikiran tidak melawan program yang Anda berikan dan perintahkan kepadanya.

Stres terjadi karena pikiran tidak mampu menjalankan perintah dari kecerdasan Anda. Oleh karena itu, Anda harus jujur dan terbuka kepada diri sendiri, lalu menggunakan kesadaran tertinggi dalam mengatur pikiran dan kecerdasan Anda. Jadi, kesadaran Anda harus mengambil kendali penuh atas jalan hidup Anda, juga bertanggung jawab penuh atas semua situasi dan keadaan yang tercipta dari realitas tindakan Anda. Intinya, kesadaran Anda adalah tuan dalam perjalanan hidup Anda. Bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kesadaran tertinggi secara otomatis mampu mengendalikan keadaan, dan menjauhkan Anda dari paparan stres.

Jadilah jujur dan sadar akan aliran pikiran atau pola pikiran di dalam pikiran Anda. Perhatikan dengan tenang sifat dan perilaku pikiran Anda. Sejak bangun pagi awasi aliran pikiran Anda sampai pergi tidur di malam hari. Pahami pikiran Anda dan pahami kemampuan kecerdasan Anda untuk mengelola atau memanfaatkan pikiran. Pastikan setiap hari Anda hanya memberikan makanan energi positif kepada pikiran Anda. Setiap hari tanamkan benih-benih energi positif untuk memupuk pikiran positif agar semakin kuat dan hebat dalam membantu Anda mewujudkan impian.

Pikiran adalah supir yang mengantar Anda menuju tujuan. Kesadaran adalah alat pengendali jiwa untuk selalu waspada atas perjalanan hidupnya. Kecerdasan adalah kemampuan untuk menghitung, mengingat, mengerti, dan memutuskan yang terbaik bagi hidup Anda. Jadi; bila pikiran, kesadaran, dan kecerdasan mampu berada di dalam keseimbangan yang baik; maka, Anda mampu menjalani hidup tanpa stres.

Menjaga aliran pikiran, aliran kecerdasan, dan arus kesadaran di dalam energi positif akan memberikan jalan yang jelas menuju masa depan. Kecerdasan di dalam kesadaran memberikan kekuatan yang luar biasa untuk mengantar Anda menuju impian. Kecerdasan di dalam kesadaran mampu menciptakan kebahagiaan di internal diri Anda. Hal ini berakibat pada pemikiran Anda yang kuat dan optimis, emosi yang penuh cinta dan kasih, perasaan yang selalu optimis dan yakin untuk sukses, sikap yang jelas dan tegas, suasana hati yang damai dan bahagia, perilaku terpuji dan berkualitas, serta kemampuan yang hebat untuk berurusan dengan siapapun. Intinya, apapun situasi hidup, Anda mampu bergerak dengan optimis dan penuh percaya diri, serta tidak mudah terpapar oleh stres.

Sangat banyak orang gagal memahami pikirannya sendiri, dan memang tidak sederhana atau mudah untuk berurusan dengan pikiran. Hal ini disebabkan sifat pikiran sangat logis dan sangat liar. Pikiran juga sangat suka melompat dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu yang begitu cepat. Pikiran sangat jarang atau tidak mudah difokuskan pada momen sekarang. Pikiran suka pergi ke masa depan dan suka pergi ke masa lalu. Jadi, sifat pikiran suka bolak-balik dari masa lalu ke masa depan, sehingga lupa untuk menuntaskan urusan pada momen sekarang.

Semua pikiran yang terlintas sesungguhnya berasal dari kecerdasan dan kesadaran Anda. Persoalannya, Anda mungkin seringkali tidak menyadari pola kesadaran yang Anda miliki. Oleh karena itu, kesadaran pun harus Anda sadari dengan penuh tanggung jawab agar Anda bisa memimpin pemikiran Anda dengan benar. Selanjutnya, jangan membiarkan kesadaran dan kecerdasan Anda dimanfaatkan oleh pikiran Anda tanpa Anda sadari. Tingkatkan kebiasaan untuk menyadari segala sesuatu agar tindakan Anda tidak menciptakan kelalaian, atau berlalu tanpa makna.

Pastikan pikiran positif di dalam diri Anda memiliki kemampuan untuk mengubah keadaan di luar diri Anda. Pastikan juga pikiran positif mampu menghibur dan memberikan kebahagiaan bagi Anda saat tekanan hidup cukup tinggi. Siapkan pikiran positif untuk mencegah masuknya stres dari berbagai sumber ke dalam diri Anda. Jadilah pribadi yang tidak mempan oleh energi negatif yang dihasilkan oleh stres.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

HIDUP SEHAT DAN BUGAR SETIAP HARI

“Makanlah jenis makanan bersih untuk memberikan energi bagi tubuh Anda. Jangan pernah menyakiti tubuh dengan memberinya jenis makanan buruk hanya karena kenikmatan yang diinginkan oleh selera Anda.”~Djajendra

Fisik tubuh yang sehat, kuat, dan bugar adalah keseluruhan dalam hidup. Seberapa kuat pun jiwa, bila jiwa itu tidak hidup di dalam tubuh yang sehat dan bugar, maka jiwa itu akan menderita. Kesadaran untuk merawat tubuh agar setiap hari bugar sangatlah penting. Tugas kita adalah menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya tubuh yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

Sehat dan bugar itu segalanya dalam hidup. Tubuh yang sehat dan bugar mampu memberikan energi kemenangan untuk jiwa, pikiran, dan kecerdasan dalam menjalankan fungsinya setiap hari. Orang yang merasa sehat dan bugar memiliki energi kehidupan yang sangat tinggi. Mereka mampu menjalankan semua peran hidupnya dengan penuh percaya diri dan tanpa stres. Kebugaran fisik mampu mendorong penguatan kebugaran mental, sehingga diri benar-benar menjadi utuh dan unggul untuk menjalankan peran di dalam semua dimensi hidupnya.

Tubuh yang sehat dan bugar tidak sekedar tergantung kepada olah raga yang kita lakukan, tetapi juga sangat tergantung kepada jenis makanan yang kita berikan ke dalam tubuh kita. Pola makan yang bersih merupakan sebuah kewajiban dalam menjaga kebugaran tubuh. Pola makan bersih, olah raga yang teratur, afirmasi positif, doa, tidak stres, ritual agama, dan spiritual yang mendekatkan diri kepada kehendak Tuhan, adalah gaya hidup yang wajib kita jalankan agar tubuh kita sehat dan bugar selalu.

Makanan bersih yang kita berikan ke dalam tubuh kita mampu memberikan nutrisi yang berkualitas terbaik, untuk menghasilkan energi tubuh dan energi mental yang sempurna. Makanan bersih artinya makanan yang jumlahnya seimbang antara karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air, sesuai kebutuhan tubuh, bukan sesuai nafsu makan (selera dari ego). Berikan kepada tubuh makanan sesuai kebutuhannya, dan jangan pernah memberikan kesempatan kepada nafsu makan untuk memenuhi kegemaran dan kesukaannya secara berlebihan. Intinya, pola makan tidak boleh dibiarkan untuk dikendalikan oleh kesukaan dan kegemaran, tetapi dilatih agar tunduk pada kebutuhan yang pas dan tidak berlebihan.

Kesehatan dan kebugaran adalah harta termahal yang paling penting untuk dirawat dengan sepenuh hati. Kesehatan dan kebugaran adalah satu-satunya kekayaan dan harta dunia yang kita miliki. Semua kekayaan dan harta di luar kesehatan dan kebugaran hanyalah ilusi, hanya rejeki yang kita nikmati pada momen sekarang merupakan harta milik kita, di luar itu hanya Tuhan yang tahu itu milik siapa.

Jadi, kita tidak pernah tahu apa kehendak Tuhan terhadap hidup kita, kita sangat terbatas oleh kehendak Tuhan. Oleh karena itu, nikmati dengan penuh rasa syukur dan terima kasih atas semua rejeki yang kita miliki pada momen sekarang, misalnya: rejeki udara bersih yang kita hirup, rejeki air bersih yang kita minum, rejeki tubuh sehat dan bugar yang kita miliki, rejeki makanan bersih yang kita makan, rejeki kebaikan dan keindahan hidup yang kita nikmati, rejeki pekerjaan yang memberikan kita uang dan berguna bagi orang lain, serta semua rejeki yang Tuhan berikan untuk kedamaian hidup kita.

Jalani kehidupan yang optimis dan penuh syukur di dalam rasa sehat selalu, bugar selalu, serta penuh antusias untuk bisa menikmati jalan-jalan melihat indahnya bumi yang kita tempati untuk sementara waktu. Jadilah pribadi yang aktif dan termotivasi setiap hari untuk kebahagiaan hidup, serta tidak terpengaruh oleh paparan energi negatif dari sumber mana pun. Selalu positif, selalu damai, selalu indah, dan selalu bermanfaat bagi kehidupan yang sejahtera.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KEYAKINAN ANDA ADALAH SUMBER DARI PERBUATAN-PERBUATAN ANDA

“Di dalam diri Anda ada lautan kekuatan dan berkat yang tak terbatas, miliki keyakinan positif agar Anda bisa memanfaatkan semua kekuatan dan berkat tersebut.”~Djajendra

Apa keyakinan Anda tentang diri Anda? Apa keyakinan Anda tentang pekerjaan Anda? Apa keyakinan Anda tentang masa depan Anda? Apa keyakinan Anda tentang kehidupan yang Anda jalani? Miliki keyakinan yang baik untuk kehidupan Anda. Sebab, keyakinan Anda itu merupakan sumber dari semua perbuatan Anda di sepanjang hidup. Keyakinan yang bersumber dari nilai-nilai positif, pikiran positif, dan perasaan bersyukur dalam optimisme adalah keyakinan yang membuat Anda unggul dalam menjalani hidup Anda.

Bangunlah keyakinan terbaik untuk meraih sukses di sepanjang hidup Anda. Yakinlah bahwa di dalam diri Anda ada kekuatan hebat dan ajaib untuk mewujudkan semua impian Anda. Yakinlah bahwa semua kekuatan di luar diri Anda membantu Anda untuk mewujudkan semua rencana baik Anda. Miliki kepercayaan diri dan ketenangan yang luar biasa untuk memenangkan perjalanan hidup Anda. Setiap hari, periksalah kembali keyakinan-keyakinan Anda, bila ada keyakinan yang melemahkan Anda, segeralah lakukan perubahan untuk penguatan keyakinan Anda tersebut.

Karakter tercipta dari keyakinan. Keyakinan yang positif dan berkarakter kuat menentukan kualitas kepribadian. Setiap hari tumbuhkan keyakinan dengan nilai-nilai positif yang unggul. Lakukan afirmasi dan visualisasi secara terus-menerus. Belajarlah terus-menerus dan carilah pengetahuan terbaru dengan pikiran terbuka. Kembangkan keyakinan untuk wawasan hidup yang lebih luas. Keyakinan yang besar mendorong diri untuk melakukan perbuatan-perbuatan besar yang produktif. Keyakinan yang baik menciptakan kehidupan Anda yang indah, sejahtera, sukses, dan bahagia selalu.

Jangan menganggap diri Anda tidak mampu atau tidak berdaya. Ada kekuatan hebat di dalam diri Anda. Anda tidak boleh berpikir atau merasakan bahwa diri Anda lemah dan tak berdaya. Bila ada keyakinan Anda yang mendegradasi diri Anda, maka segeralah ganti keyakinan yang buruk tersebut dengan keyakinan baru yang lebih unggul. Setiap hari, lakukan evaluasi terhadap keyakinan-keyakinan yang tumbuh di dalam diri Anda. Anda harus tahu dan memahami dengan baik tentang apa yang ada di dalam diri Anda. Anda harus sadar dan bersyukur bahwa ada lautan kekuatan dan berkat yang tak terbatas di dalam potensi hidup Anda. Tuhan sudah memberikan semua yang Anda butuhkan dalam hidup Anda di dalam diri Anda. Masuklah ke dalam diri Anda yang paling dalam, temukan semua kehebatan Anda untuk memperkuat keyakinan Anda.

Keyakinan Anda yang unggul tersebut harus cerdas saat berinteraksi dengan orang lain. Anda harus memahami bahwa kehidupan tumbuh dan berkembang di dalam perbedaan dan keragaman. Anda harus memahami bahwa kehidupan sosial bukanlah sesuai kehendak Anda, kehidupan sosial ada di dalam perbedaan. Oleh karena itu, tingkatkan kualitas komunikasi Anda, jadilah bagian dari masyarakat yang menghargai nilai kehidupan orang lain. Keyakinan yang unggul tanpa melalui kekuatan komunikasi yang sempurna hanya menjadi sia-sia. Jadilah cerdas secara sosial dan biasakan untuk mengucapkan kata-kata yang membuat orang lain bersahabat dengan Anda. Berkomunikasilah dengan tenang dan percaya diri, tampilkan diri Anda yang asli saat berkomunikasi. Tidak perlu berpura-pura. Jadilah jujur dengan diri sendiri dan berkomunikasilah dengan efektif. Semua orang pasti mengerti bahasa yang berasal dari hati Anda yang paling jujur. Selalu senyum dan bersikap baik hati.

Kehidupan ini dinikmati oleh para pemenang. Rahasia hidup para pemenang adalah tidak pernah takut dalam menghadapi rintangan dan resiko apapun. Para pemenang memiliki keyakinan bahwa mereka dilahirkan untuk menang, dan mereka pun terus-menerus memperkuat dirinya untuk memenangkan hidup yang mereka perjuangkan. Mereka sadar bahwa kemenangan tidak mungkin didapatkan bila di dalam keyakinannya ada energi diskriminasi, hanya energi cinta dan empati yang bisa menjadikan seseorang itu pemenang. Ya, para pemenang tidak pernah takut, mereka siap melewati hal-hal yang tidak berani bagi orang lain. Mereka selalu gembira melewati kesulitan dan rintangan. Para pemenang yakin bahwa ketakutan adalah milik orang-orang kalah. Bagi pemenang, ketakutan adalah keyakinan negatif, sehingga harus dihapuskan dari DNA mereka.

Cinta dan kesabaran adalah kekuatan yang sangat hebat. Keyakinan unggul selalu berdasarkan cinta dan kesabaran yang tak terbatas. Cinta dan kesabaran tak terbatas adalah gerbang menuju sukses tak terbatas. Cinta dan kesabaran membuka hal-hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Cinta dan kesabaran membuat diri yang tidak mampu menjadi mampu. Jadi, cintai apa yang Anda lakukan dengan sepenuh hati, walau mungkin belum memberikan hasil seperti yang Anda impikan. Cinta dan kesabaran dalam setiap langkah kerja keras Anda adalah perjalanan menuju sukses. Nikmati setiap langkah hidup yang telah benar-benar Anda dapatkan dari rasa cinta Anda. Tetaplah optimis dan selalu bergembira untuk mewujudkan apa yang Anda impikan.

Miliki keyakinan untuk selalu fokus dan berkonsentrasi penuh dalam hal apapun yang ingin Anda wujudkan. Miliki rencana yang baik, tapi jangan ngotot dan memaksa diri, biarkan rencana Anda itu terwujud melalui aliran energi positif Anda di setiap aspek yang Anda kerjakan. Tugas Anda adalah berkonsentrasi penuh dengan memberikan waktu, tenaga, pengetahuan, keterampilan, dan daya tahan mental yang hebat untuk mewujudkan sukses Anda.

Pikiran adalah hadiah yang luar biasa hebat yang diberikan Tuhan kepada kita semua. Jadi, miliki keyakinan dan kesadaran untuk menggunakan pikiran dengan fokus dan konsentrasi dalam mencapai yang Anda impikan. Berbagai kegagalan dalam hidup disebabkan tidak adanya konsentrasi dan fokus yang sepenuh hati atas hal-hal yang dilakukan. Pikiran harus dilatih dan didisiplinkan untuk fokus sampai sesuatu yang diinginkan itu terwujud. Selama pikiran fokus pasti akan ada berbagai gangguan, disinilah diperlukan mental pemenang yang tidak pernah berhenti untuk mencapai tujuannya, walau harus didapatkan dengan membuat kesalahan dan kegagalan. Keyakinan Anda yang unggul dan positif menjadi sumber perbuatan-perbuatan Anda untuk mencapai yang terbaik bagi hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

SETIAP ORANG HARUS MEMILIKI MANAJEMEN DIRI YANG BAIK

“Manajemen diri yang baik membantu kita merasakan kekuatan diri sendiri untuk menjalani kehidupan yang produktif dan penuh kegembiraan.”~Djajendra

Manusia dimaksudkan untuk menjadi makhluk yang unggul dan mulia. Manusia diberikan akal dan kecerdasan kreatif, untuk bisa merawat dirinya dan hidupnya dengan bijaksana dan penuh tanggung jawab. Manusia adalah kombinasi TUBUH fana dan ROH abadi. Kesadaran yang tinggi mampu menghidupkan cahaya di dalam diri, untuk membimbing ROH selalu fokus menjadi makhluk unggul dan mulia. Bila manusia gagal menemukan kesadaran tertingginya, maka hasrat duniawinya akan menjebak ROH abadi untuk hidup dalam kegelapan dan ketidakpastian. Akibatnya, kehidupan selalu dijalani dalam energi antara negatif dan positif; selalu meraba-raba dalam ketidaktahuan dan kegelapan; selalu abu-abu, tanpa integritas diri yang tinggi.

Manajemen diri atau self management adalah satu cara untuk membuat manusia tetap menjadi makhluk yang unggul dan mulia. Self management bukanlah sesuatu yang sulit untuk dijalankan, diperlukan kesadaran tertinggi dan latihan terus-menerus dari integritas diri yang tinggi. Self management yang baik dimulai dengan gaya hidup yang mengatur pola pemikiran, pola emosi, pola perilaku, pola sikap, pola sifat, pola mental, spiritual, pola kehidupan sosial, dan kesehatan fisik yang terwujud dalam karakter positif dan unggul. Gaya hidup yang tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, tidak berjudi, tidak narkoba, tidak korupsi, dan semua kebiasaan negatif lainnya yang menghancurkan keunggulan dan kemuliaan manusia. Manajemen diri yang baik selalu mempraktikkan pola hidup yang sehat dan holistik.

Diri yang baik selalu tampil harmoni antara jiwa, pikiran, fisik, dan emosi. Diri yang baik selalu mengalirkan energi positif ke alam semesta dan kehidupan sosial. Diri yang baik selalu merawat kebugaran, kesehatan, kegembiraan, keseimbangan, serta menjalankan semua fungsi kehidupan dengan niat baik dan pikiran baik. Diri yang baik selalu sadar bahwa kehidupan fisiknya tidak abadi, tetapi kehidupan ROHnya selalu abadi. Jadi, jalan abadi bagi kehidupan ROH adalah jalan spiritual. Oleh karena itu, diri yang baik selalu hidup untuk Tuhan dan selalu bekerja untuk tujuan Tuhan. Dalam hal ini, kehidupan ROH mampu mengendalikan kehidupan fisik, sehingga kemuliaan dan keunggulan diri di jalan spiritual menjadi kekuatan yang utuh untuk kesuksesan kehidupan duniawi.

Fondasi manusia unggul adalah kesehatan fisik dan mental yang baik. Keadaan kesehatan fisik, mental, sosial, spiritual, dan emosional haruslah lengkap dan seimbang di dalam kebaikan hidup. Perasaan gembira, bahagia, bersyukur, berterima kasih, bugar, dan penuh semangat hidup, merupakan kekuatan dasar manusia unggul. Diperlukan perilaku yang selalu ikhlas, tulus, jujur, disiplin, tekun, etos yang hebat, termasuk  energi positif yang membawa diri ke dalam setiap aspek dari diri yang asli dan sejati.

Manajemen diri yang baik selalu konsisten dan disiplin untuk memberikan nutrisi yang sehat bagi tubuh; selalu memberikan persepsi dan pemikiran positif bagi pola pikir; selalu memberikan nilai-nilai cinta, pengampunan, kasih sayang, dan kepedulian bagi kekuatan emosional; selalu beristirahat yang cukup; selalu menerima realitas hidup sesuai kehendak Tuhan; selalu rendah hati dan menjaga ketenangan batin; selalu merawat citra diri di dalam energi positif; selalu terbuka terhadap kreativitas dan inovasi; selalu percaya pada pengetahuan dan suara hati; selalu tunduk dan menerima kekuatan sosial yang lebih tinggi; selalu sadar bahwa dirinya hanyalah bagian kecil dari sebuah kehidupan yang sangat besar, sehingga mampu beradaptasi dan menyatu dengan realitas sosial di sekitar kehidupannya melalui energi positif.

Manajemen diri yang baik membentuk karakter diri yang menjalani kehidupan dengan penuh semangat, sehat, bugar, bahagia, gembira, kreatif, bersyukur, berdoa, dan bekerja dengan totalitas untuk kinerja terbaik. Jadi, manajemen diri yang baik membuat Anda sangat teguh dalam kehidupan yang produktif dan penuh kegembiraan. Manajemen diri yang baik membuat Anda selalu menyatukan jati diri dalam melakukan tindakan, meninggalkan keterikatan dan menerima kehendak Tuhan, serta tetap antusias dan penuh semangat terhadap pencapaian kesuksesan, walau kegagalan selalu menghadang Anda.

Self management haruslah dilakukan melalui kesadaran tinggi dalam manajemen kesehatan, manajemen pemikiran, manajemen waktu, manajemen stres, manajemen kemarahan, manajemen gaya hidup, manajemen diet, manajemen kerja, manajemen proses hidup, manajemen hati nurani, manajemen emosional, manajemen kehidupan sosial, manajemen kehidupan spiritual, dan manajemen daya tahan diri. Intinya, manajemen diri haruslah mampu mengelola diri sendiri dan kehidupan sosial diri di dalam keharmonisan, sehingga hasilnya hidup Anda menjadi produktif dan penuh kegembiraan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

PERUBAHAN DIMULAI DARI DALAM DIRI ANDA

“Perubahan dimulai dari dalam diri Anda. Jadi, kalau perusahaan Anda sedang melakukan manajemen perubahan, maka itu artinya Anda diminta berubah dari dalam diri Anda.”~Djajendra

Perubahan itu harus dan pasti, tetapi kebanyakan orang tidak menyukai perubahan.  Ketika manajemen perubahan dimulai di perusahaan, selalu muncul orang-orang yang kecewa karena merasa rutinitas dan kebiasaannya terganggu. Sekecil apapun perubahan itu, selalu saja menciptakan orang-orang yang menentang dan yang tidak menyetujuinya. Penolakan terhadap perubahan dengan berbagai alasan menjadi bagian yang menantang bagi perubahan itu sendiri. Bila para agen perubahan tetap gigih dan tak pernah berhenti untuk mengasuh orang-orang agar mau menerima perubahan, maka perubahan itupun akan tumbuh dan menciptakan pembaruan di tempat kerja.

Kita semua tahu bahwa untuk bertahan atau meningkatkan hidup, maka satu-satunya jalan adalah dengan perubahan. Untuk melipatgandakan bisnis hanya bisa melalui perubahan. Malas perubahan berarti kemunduran dan kehilangan peluang. Perubahan identik dengan orang-orang yang berani mengambil resiko. Orang-orang yang takut mengambil resiko selalu bersikap skeptis dan resisten terhadap perubahan. Jadi, semua orang di tempat kerja harus merasa memiliki perubahan dan mau menjadi agen perubahan yang sepenuh hati bekerja untuk kesuksesan perubahan tersebut. Selanjutnya, jika Anda ingin karir Anda hebat dan terus-menerus naik, maka satu-satunya jalan yaitu melalui perubahan. Sebagai seorang profesional, Anda tidak boleh takut dengan perubahan. Anda tidak perlu melawan atau bereaksi negatif terhadap perubahan di tempat kerja Anda. Karena perubahan itu untuk kebaikan hidup Anda, maka bergembiralah dan sambutlah perubahan itu dengan penuh semangat. Jadilah bagian dari perubahan dan tunjukkan perilaku yang mengalir di dalam perubahan.

Perubahan membutuhkan pengorbanan. Sering sekali, dalam proses perubahan, karyawan yang tidak sesuai dengan arah perubahan akan menjadi korban dari perubahan tersebut. Karyawan yang menjadi korban pasti menjadi energi negatif yang selalu berkeluh-kesah atas ketidakberdayaannya. Pasti ada penderitaan dan kekhawatiran yang berlebihan dalam proses perubahan. Oleh karena itu, para agen perubahan harus bisa melokalisir semua keluh-kesah dalam batas yang sekecil mungkin. Tidak boleh membiarkan keprihatinan dari para korban mengganggu proses perubahan tersebut. Solusi terbaik harus diberikan kepada para korban perubahan. Pelatihan dan persiapan pensiun dini harus diberikan kepada karyawan yang tidak terpakai lagi dalam tim hasil perubahan. Intinya, proses perubahan haruslah memperhatikan sisi kemanusiaan dari orang-orang yang tidak lagi diinginkan ataupun dianggap tidak akan mampu mengisi perubahan.

Perubahan hanya sukses bila dimulai dengan manajemen diri terbaik. Walaupun perusahaan yang berinisiatif untuk melakukan perubahan, tetapi inisiatif itu haruslah ditanggapi oleh karyawan melalui kesadaran diri tertinggi dan manajemen diri terbaik. Sebab, yang dirubah itu adalah orang-orangnya, individu-individunya yang dirubah. Para individu atau karyawan yang dirubah ini harus mengubahnya dari dalam diri masing-masing. Jadi, tidak mungkin atau tidak mudah untuk mengubah orang lain, yang mungkin dan mudah itu hanya kalau dimulai dari merubah diri sendiri. Oleh karena itu, ketika manajemen perubahan diterapkan dalam perusahaan Anda, maka mulailah mengubah pikiran Anda untuk menerima perubahan tersebut. Kalau pikiran dan suara hati Anda begitu antusias dengan perubahan tersebut, maka Anda mampu menjadi agen perubahan yang berkontribusi secara hebat di dalam proses perubahan tersebut.

Dalam perubahan, Anda adalah instrumen perubahan tersebut. Secara pribadi, Anda harus berubah dalam semua dimensi pribadi Anda. Anda harus berubah secara fisik yang lebih berenergi positif, emosional yang lebih terkendali dan terfokus membantu perubahan, mental pemenang yang tak pernah berhenti sebelum perubahan itu sukses, dan suara hati yang terhubung dengan kekuatan spiritual untuk mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan dalam proses perubahan. Intinya, sebagai agen perubahan, Anda harus lengkap dari dalam diri sebelum berinteraksi dengan luar diri Anda. Jadilah pemicu atau penyebab suksesnya perubahan tersebut. Kuasai pengetahuan untuk hal-hal yang harus diubah; pengetahuan untuk cara mengubahnya; dan kesiapan perilaku Anda untuk perubahan tersebut.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com