“Produktivitas Yang Tinggi Dengan Kualitas Dan Standar Kerja Yang Tinggi Akan Memberikan Jaminan Kualitas Untuk Visi Berkelanjutan Organisasi.” – Djajendra

Kompetensi di tempat kerja sering diartikan sebagai kemampuan untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan berkualitas. Kompetensi diperlukan untuk meningkatkan kinerja organisasi menjadi lebih cemerlang. Kompetensi dengan kinerja yang cemerlang akan memperlihatkan produktivitas individu yang cemerlang.

Memodel kompetensi  individu berarti harus memiliki keterampilan dan pengetahuan dasar yang kuat dibidang pekerjaan yang digeluti. Keterampilan dan pengetahuan dasar ini harus diisi dengan roh dari budaya organisasi. Kompetensi individu adalah fondasi individu untuk dapat berkontribusi secara maksimal buat keberhasilan organisasi. Ukuran dari kompetensi individu adalah produktivitas. Produktivitas yang tinggi dengan kualitas dan standar kerja yang tinggi akan memberikan jaminan kualitas untuk visi berkelanjutan organisasi.

Kompetensi setiap individu harus ditumbuhkan dengan cara memberikan pelatihan, pencerahan, dan motivasi secara rutin dan konsisten untuk mendorong kualitas individu dalam menghasilkan kinerja yang maksimal.

Setiap individu di organisasi perlu tahu bagaimana kinerja masa lalu mereka dilihat, dinilai, dan dihargai oleh manajemen. Lalu, apa yang harus mereka siapkan untuk memberikan yang terbaik buat masa depan organisasi.

Kompetensi karyawan pada akhirnya berujung pada penilaian kinerja. Di sini, diperlukan para pemimpin yang berintegritas dalam memberikan penilaian atas kompetensi individu secara profesional, mandiri, dan bertanggung jawab. Jika manajemen dan pemimpin organisasi ingin serius meningkatkan produktivitas kerja, maka mereka perlu menerapkan konsep penilaian kinerja yang terbuka, adil, bertanggung jawab, yang memotivasi, yang menumbuhkan karir, dan yang mengefektifkan proses kerja.

Untuk seminar/training hubungi www.djajendra-motivator.com