HUKUM KONTRIBUSI

“Bila Anda Menyiapkan Diri Untuk Berkontribusi Secara Ikhlas, Tulus, Dan Penuh Pengabdian; Maka Energi Kontribusi Akan Membawa Anda Pada Keberhasilan Luar Biasa.” – Djajendra

Keberhasilan Anda sangat tergantung kepada apa yang Anda kontribusikan kepada kehidupan. Bila Anda bekerja keras, tekun, disiplin, dan bersikap totalitas dalam mengoptimalkan potensi sukses Anda; maka potensi sukses Anda akan bersinar cemerlang untuk membalas semua kebaikan Anda kepadanya. Setiap kontribusi Anda kepada kehidupan akan dikembalikan kepada Anda dalam jumlah yang jauh lebih banyak dari yang Anda berikan.

Hukum Kontribusi sama seperti Hukum Menabur dan Menuai. Di mana, Anda akan menuai sebanyak mungkin akibat dari menabur sesuatu. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda selalu menabur hal-hal yang bersifat kebaikan, agar Anda bisa menuai sebanyak mungkin keberuntungan untuk kehidupan Anda. Jangan pernah menabur hal-hal negatif, nanti Anda hanya akan menuai ketidakberuntungan dalam banyak hal di kehidupan Anda.

Hukum Kontribusi merupakan hukum yang bersifat rutinitas dan totalitas. Artinya, Anda harus berkontribusi secara rutin dan total terhadap pekerjaan dan kehidupan Anda dengan penuh integritas, penuh tanggung jawab, penuh pengabdian, dan penuh disiplin. Anda harus mencintai, menyukai, dan menjiwai semua kontribusi Anda. Anda harus meningkatkan kualitas kontribusi Anda dari hari ke hari, dan mampu meningkatkan nilai kontribusi Anda secara terus-menerus. Anda tidak boleh menghentikan kontribusi Anda di sepanjang kehidupan Anda terhadap hal-hal yang Anda perjuangkan dan impikan.

Hukum Kontribusi membutuhkan sikap mental yang selalu mampu merasakan kebahagiaan dan kepuasan di saat memberikan kontribusi. Hukum Kontribusi memerlukan kekuatan kreatifitas, inovasi, ide-ide kesuksesan, pemikiran-pemikiran positif, visi yang optimistis, dan kemampuan untuk melihat semua pengalaman dari sudut pandang positif. Hukum Kontribusi merupakan fondasi untuk meraih sebanyak mungkin kesuksesan dari semua impian dan cita-cita yang Anda miliki. Berikanlah sebanyak mungkin kepada kehidupan dan jangan menuntut terlalu banyak kepada kehidupan.

Kesuksesan besar selalu akan datang untuk Anda yang mau memberikan lebih banyak daripada mengambil lebih banyak. Ingat! Walaupun Anda dibayar dengan minimal, jangan mengurangi kerja keras dan kontribusi Anda kepada pekerjaan Anda. Tetaplah berikan yang terbaik, tanpa pamrih, dan miliki keyakinan bahwa kesempatan besar akan hadir pada saatnya untuk melebihi semua harapan Anda. Kehidupan sangat cerdas untuk menghargai semua kontribusi Anda yang luar biasa dengan penghargaan dan imbalan yang sangat luar biasa, dan yang Anda butuhkan saat ini adalah, teruslah berkontribusi dalam pengabdian tanpa batas, jangan pernah berhenti atau pun menyerah untuk memberikan lebih banyak dan lebih banyak lagi kepada kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Cara Menentukan Apa yang Ingin Ditarik ke dalam Kehidupan Pribadi

“Pikirkan Dengan Segenap Semangat Dan Tekad Untuk Memiliki Semua Yang Anda Inginkan, Dan Jangan Pernah  Pikirkan Yang Tidak Anda Inginkan.” – Djajendra

Anda wajib memiliki mimpi, dan konsisten dalam menerapkan aturan mental untuk mendapatkan hasil seperti yang Anda inginkan. Aturan mental tersebut adalah, apa pun yang Anda pikirkan dan kerjakan dengan sepenuh hati dalam totalitas tanpa kenal kekecewaan, tanpa kenal keputusasaan, dan tanpa pernah kehilangan keyakinan terhadap mimpi Anda; maka hukum tarik-menarik akan bekerja keras untuk menarik semua impian Anda menjadi nyata.

Berikut ada beberapa hal yang perlu Anda pahami dan lakukan dengan sepenuh hati dari sikap totalitas Anda.

1. Bila Anda ingin bahagia, maka tanamlah nilai-nilai kebahagiaan ke dalam diri Anda. Seperti, dicintai, disayangi, diperhatikan, dunia yang indah, kemudahan dalam kehidupan, merasa diri Anda beguna untuk kehidupan orang lain, kecerdasan dalam diri, damai, nyaman, tenang, Tuhan menyayangi diri Anda, dan perasaan syukur Anda kepada semua kebaikan yang Anda terima. Semua ini harus dilakukan secara terus-menerus dalam konsistensi diri disepanjang kehidupan Anda, tidak boleh tergoyahkan oleh hal apa pun, hingga Anda betul-betul merasakan kebahagiaan sejati hadir dalam diri Anda.

2. Bila Anda ingin sejahtera dan berkecukupan, maka tanamlah nilai-nilai kehidupan yang membuat Anda merasa memiliki segalanya, merasa sangat beruntung dilahirkan, merasa sangat sejahtera, bersyukur, berterima kasih, merasa luar biasa, merasa damai, merasa sangat kaya raya, dan merasa mampu disepanjang kehidupan Anda.

3. Bila Anda ingin sehat dan menjalani kehidupan yang seimbang; mulailah dari merawat kesehatan, makanan, pikiran, perasaan, dan semangat hidup. Mulailah berolahraga secara rutin, minum air putih yang banyak, latih pikiran dan perasaan Anda agar selalu positif dalam hal apa pun. Pastikan Anda mampu mengendalikan diri Anda secara bijaksana melalui kualitas emosional yang baik, kualitas intelektual yang baik, dan kualitas spiritual yang baik.

Jauhkan diri Anda dari hal-hal yang tidak Anda inginkan. Fokuskan semua energi kehidupan Anda hanya untuk hal-hal yang Anda impikan, harapkan, dan inginkan.

Jangan biarkan diri Anda dalam keraguan dan ketidakpastian. Dekatkan diri Anda kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, lalu pastikan Anda memiliki kekuatan dan keyakinan untuk mendapatkan semua impian Anda melalui sikap sabar, tegar, dan penuh syukur.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MENGELOLA KERAGAMAN DI TEMPAT KERJA

“Keragaman Tidaklah Untuk Dipertentangkan, Tapi Untuk Dipahami Dan Dipelajari Sebagai Bagian Dari Kekayaan Tanpa Batas Yang Anda Miliki.” – Djajendra

Apa pun diri Anda, apa pun orang lain, adalah sebuah anugerah besar dari Tuhan. Keragaman menciptakan keunggulan – keunggulan yang berbeda dari satu individu dengan individu yang lain, dari satu kelompok dengan kelompok yang lain, dari satu bangsa dengan bangsa yang lain. Bila semua keunggulan ini diserap dalam persepsi positif sebagai kelengkapan keunggulan diri Anda, maka keragaman akan menghadirkan keberuntungan buat Anda.

Kecerdasan terhadap keragaman akan mempengaruhi kualitas diri Anda. Di saat Anda ikhlas dan tulus melihat kekayaan keragaman; maka kinerja, motivasi, kesuksesan, dan interaksi Anda dengan orang lain akan menjadi keunggulan Anda dalam menjalani hari-hari Anda yang luar biasa.

Keragaman di tempat kerja harus diarahkan untuk memberikan kontribusi kekayaan kepada stakeholders, serta meningkatkan kualitas kesadaran setiap pihak untuk menghindari konflik dan membangun keharmonisan yang solid.

Setiap orang di dalam perusahaan harus merasa bangga dengan keragaman, harus merasa keragaman sebagai perbedaan yang saling melengkapi untuk prestasi dan kinerja yang luar biasa. Termasuk, para pemimpin harus cerdas mengelola keragaman untuk memaksimalkan kemampuan semua karyawan, agar bisa berkontribusi pada tujuan akhir organisasi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

PENGABDIAN

“Mbah Maridjan Adalah Pengabdian Yang Tak Tergoncangkan Oleh Rasa Takut Dari Badai Luapan Isi Gunung Merapi.” – Djajendra

Di saat jiwa dan raga bersatupadu untuk sebuah pengabdian yang penuh integritas, maka semua ancaman terhadap eksistensi raga akan terlupakan. Raga boleh hilang oleh badai luapan isi gunung merapi, tapi jiwa akan terus hidup dalam pengabdian abadi yang memberi keteladanan kepada kehidupan. Mbah Maridjan adalah simbol pengabdian yang tak tergoncangkan oleh rasa takut dari bahaya badai luapan isi gunung merapi.

Mbah Maridjan adalah guru yang mengajarkan tentang arti tanggung jawab, arti integritas, arti loyalitas, dan arti pengabdian. Guru yang mengajarkan tentang cara menepati janji, cara memenuhi kewajiban, cara bertanggung jawab, dan cara untuk tidak hitung-hitungan berdasarkan akal sehat yang normatif terhadap kepercayaan dan keyakinan.

Mbah Maridjan telah meninggalkan warisan karakter yang perlu dicontoh oleh setiap generasi. Mbah Maridjan adalah pengetahuan tentang kejujuran dan kesetiaan dalam pengabdian tanpa batas melalui tugas dan tanggung jawab.  Selamat jalan Mbah Maridjan semoga pengabdian Mbah tetap abadi.

www.djajendra-motivator.com

JANGAN BERJANJI YANG TIDAK BISA ANDA TEPATI

“Katakan Yang Diinginkan Pelanggan, Lakukan Yang Diinginkan Pelanggan, Dan Rawat Semua Janji-Janji Anda Kepada Pelanggan.” – Djajendra

Pelanggan Anda adalah energi kehidupan bisnis Anda. Bila bisnis Anda kehilangan pelanggan oleh ketidakmampuan organisasi Anda untuk melayani pelanggan, maka bisnis Anda berpotensi kehilangan harapan di masa depan. Tetapi, bila sistem dan sumber daya manusia mampu membawa sebanyak mungkin pelanggan baru, dan mampu merawat semua pelanggan lama dengan pelayanan yang berkualitas sempurna, maka bisnis Anda akan berada di posisi yang paling menguntungkan untuk waktu yang lama.

Pelanggan membutuhkan pelayanan pelanggan yang penuh dengan integritas. Setiap ucapan dan janji-janji lisan maupun promosi harus Anda penuhi agar pelanggan Anda bisa mempercayai Anda dan bisnis Anda. Setitik kebohongan akan menghasilkan kerusakan yang cukup besar buat masa depan bisnis Anda. Miliki integritas dan kehormatan yang terpuji untuk melayani pelanggan dengan sepenuh hati.

Sebagai seorang pebisnis, Anda harus dapat memodifikasi produk dan layanan dengan kreatifitas sesuai kebutuhan pelanggan. Siapkan diri Anda, siapkan sumber daya manusia, siapkan organisasi dengan budaya yang berorientasi kepada pelayanan berkualitas unggul, dan siapkan sistem dan prosedur yang terfokus untuk memberikan segala kenyamanan dan kemudahan buat pelanggan. Semua yang Anda siapkan tersebut harus membentuk hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan pelanggan.

Pelanggan akan merasa puas di saat Anda melayani mereka sesuai dengan semua hal yang Anda gambarkan melalui visualisasi iklan, dan semua komitmen yang Anda berikan melalui kata-kata dalam iklan. Pelanggan akan menilai produk dan jasa Anda dari kualitas yang Anda berikan dalam produk dan jasa tersebut. Artinya, pelanggan akan menilai kehebatan perusahaan Anda dari apa yang Anda lakukan dan berikan kepada mereka, bukan sekedar dari apa yang Anda katakan dalam sejuta janji-janji iklan Anda. Oleh karena itu, jangan menciptakan janji-janji yang sulit Anda penuhi, ciptakan janji-janji yang bisa Anda penuhi, dan yang bisa Anda jaga kualitasnya secara optimal.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

YAKIN DAN PERCAYA

“Keyakinan Anda Pada Kebesaran Tuhan, Keyakinan Anda Pada Keajaiban Kehidupan, Keyakinan Anda Pada Semua Yang Anda Kerjakan, Akan Membuat Anda Tampak Lebih Luar Biasa.” – Djajendra

Yakin dan percaya adalah awal menuju keberhasilan. Yakin dan percaya akan menghasilkan kekuatan untuk bertindak. Begitu Anda yakin dan percaya, Anda tinggal mencari jalan dan cara untuk mewujudkan keberhasilan Anda.

Sukses itu berarti hidup dalam rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas segala kebaikan yang diterima. Sukses itu berarti mampu memiliki kualitas intelektual yang berguna untuk kehidupan; memiliki kualitas emosional yang berdampak positif buat kehidupan dan diri sendiri; dan memiliki kualitas spiritual yang mampu memperkuat keyakinan dan kepercayaan diri untuk meraih yang terbaik.

Orang sukses selalu hidup dalam keyakinan dan rasa percaya pada sukses itu.  Tidak akan ada keraguan; tidak akan ada ketakutan; tidak akan ada alasan; yang ada hanya perjuangan melalui kerja keras, doa,  rasa yakin dan percaya diri.

Kualitas kehidupan Anda sangat tergantung kepada keyakinan dan kepercayaan Anda kepada kehidupan Anda. Persepsi dan kepercayaan Anda terhadap kekuatan uang akan menentukan kualitas kehidupan ekonomi Anda. Bila Anda menganggap uang sebagai alat untuk mempermudah perjalanan kehidupan Anda, Anda pasti akan bekerja keras untuk menghasilkan uang dan menginvestasikannya buat hari esok Anda.

Bila Anda yakin dan percaya bahwa melalui bisnis Anda bisa meraih sukses, Anda pasti akan berjuang selangkah demi selangkah untuk menciptakan sebuah usaha atau bisnis yang berbuah terus buat kehidupan Anda dan keluarga.

Bila Anda yakin dan percaya bahwa cinta dan relasi baik Anda kepada siapa pun akan membawa kebaikan, Anda pasti akan berjuang keras untuk mengendalikan emosional diri Anda buat cinta dan relasi baik Anda terhadap kehidupan.

Bila Anda yakin dan percaya bahwa disepanjang kehidupan Anda di bumi ini adalah hari-hari penuh rasa kebahagiaan dan kedamaian, Anda pasti akan menemukan indahnya kehidupan surga di batin terdalam Anda.

Bila Anda yakin dan percaya bahwa kebahagiaan, kesuksesan, dan kenyamanan hidup adalah milik Anda, Anda sesungguhnya sedang melangkah ke pintu gerbang surga kehidupan Anda.

Miliki impian, miliki keyakinan, miliki kepercayaan, dan miliki harapan di sepanjang kehidupan Anda. Lalu, perjuangkan impian, keyakinan, kepercayaan, dan harapan Anda itu melalui jalan kebaikan. Yakinlah dan percayalah bahwa semua perjuangan dijalan kebaikan pasti menghasilkan hal-hal terbaik yang membahagiakan jiwa, raga, dan pikiran Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Hidup dalam Kebiasaan Baik

“Lingkungan Dan Kebiasaan Memainkan Peranan Dalam Kesuksesan Atau Kegagalan Seseorang.” – Napoleon Hill

Semua hal-hal baik harus dijadikan kebiasaan, dan semua hal-hal tidak baik harus dihapus dari kebiasaan. Kebiasaan baik berfondasikan cinta, etika, moral, disiplin, toleransi, kepedulian, kemanusiaan, tanggung jawab, kebersihan, kesejahteraan, kesehatan, kecerdasan, kejujuran, keterbukaan, keadilan, kerendahan hati, dan kerja keras.  Anda yang ingin hidup dalam kebiasaan baik memang harus berjuang lebih keras untuk bisa membiasakan semua nilai-nilai kebaikan menjadi karakter diri Anda.

Dalam realitas, kita hidup dalam dunia yang lebih suka memberitakan hal-hal negatif. Hal ini terjadi karena dunia kita dikuasai oleh kekuatan yang sangat sedikit membesarkan hal-hal baik, dan sangat banyak membesarkan hal-hal tidak baik. Artinya, kita berada dalam dekapan  lingkungan kehidupan yang lebih suka mendoktrin kita dengan nilai-nilai kehidupan negatif. Setiap hari kita membaca, menonton, mendengar tentang perang, konflik, ketidakadilan, korupsi, kekerasan, ketidakpedulian, kekurangan dan sangat banyak hal-hal negatif lainnya. Lingkungan negatif kita adalah tantangan yang sangat berat untuk kita taklukkan. Sebab, dia menciptakan persepsi, asumsi, dan budaya berpikir yang terus-menerus hanya terfokus kepada kekurangan dari kemampuan manusia.

Menaklukkan dunia negatif haruslah menjadi pekerjaan yang sangat penting, caranya adalah Anda harus membiasakan  diri Anda untuk fokus pada hal-hal positif, dan mengabaikan semua hal-hal negatif. Anda harus bisa membangun pertahanan diri yang kuat untuk tidak membiarkan diri Anda hidup dalam dunia negatif. Untuk itu mulailah secara bertahap melalui langkah-langkah kecil untuk membangun fondasi kebahagiaan hidup. Pertama, biasakan untuk membaca, mendengar, dan menonton tentang hal-hal baik yang bisa membuat Anda bahagia, damai, sejahtera, dan sehat. Kedua, latihlah pikiran dan perasaan Anda hanya untuk suka kepada sumber kebaikan hidup. Ketiga, pastikan Anda mampu memproteksi lingkungan hidup Anda dengan kekuatan nilai-nilai kehidupan positif.

Setiap orang adalah magnet yang bisa menarik apa saja ke dalam dirinya, bisa menarik kebaikan dan bisa menarik keburukan. Anda yang tercerahkan oleh sumber kebaikan akan mampu menarik semua kebaikan ke dalam potensi hebat diri Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com