MENJAUHKAN DIRI DARI SUMBER NEGATIF

“Nilai-Nilai Kehidupan Paling Mudah Menyusupi Mindset Seseorang Melalui Bacaan Yang Memberi Sugesti Kepada Diri Dan Melalui Percakapan Yang Mempengaruhi Logika Dan Akal Sehat.” – Djajendra

Hanya Anda seorang yang mampu menjauhkan diri Anda dari kekuatan negatif. Kekuatan negatif selalu akan ada, dan selalu akan mencoba menarik seseorang untuk masuk ke dalam kekuatan negatif tersebut. Salah satu cara menghindarkan diri dari kekuatan negatif adalah dengan memperkuat nilai-nilai kehidupan positif. Bila setiap hari Anda mampu melatih dan memperkuat diri Anda dengan nilai-nilai kehidupan positif, maka Anda akan semakin tangguh dan kuat untuk menaklukkan kekuatan negatif.

Positif dan negatif seperti terang dan gelap. Kedua hal tersebut menjadi kuat oleh nilai-nilai kehidupan yang ada di dalam positif dan negatif tersebut. Orang-orang positif biasanya lebih mampu melihat kehidupan sebagai keragaman yang harus saling dicintai dan dipedulikan. Sedangkan orang-orang negatif biasanya lebih dikuasai oleh ego dan wawasan sempit kehidupan, sehingga mereka tidak mampu melihat kehidupan dari terang, tapi hanya mampu melihat kehidupan dari sudut pandang yang sangat sempit.

Sumber kehidupan negatif akan mengkerdilkan wawasan seseorang. Artinya, setinggi apa pun pendidikan formal seseorang, tapi bila dia dikuasai oleh sumber kehidupan negatif, maka dia akan memiliki wawasan yang sangat dangkal. Dia tidak akan mampu melihat realitas kehidupan dari sudut pandang terang, tapi hanya mampu melihat semua realitas kehidupan dari persepsi wawasan yang sangat terbatas dan kecil. Nilai-nilai kehidupan dirinya akan menggiring dirinya untuk terperangkap dalam wawasan yang sangat sempit dan kadangkala jauh dari akal sehat.

Lindungi hidup Anda dari bahaya nilai-nilai kehidupan negatif. Nilai-nilai kehidupan paling mudah menyusupi mindset seseorang melalui bacaan yang memberi sugesti kepada diri dan melalui percakapan yang mempengaruhi logika dan akal sehat. Oleh karena itu, upayakan Anda cerdas mendidik diri Anda untuk mencintai kehidupan dan membaca hal-hal positif yang menghadirkan nilai-nilai optimisme terhadap kehidupan. Setiap hari miliki niat dan komitmen untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan yang mencintai dan peduli kepada kehidupan lain. Miliki empati dan kasih sayang dalam melihat orang lain dan kehidupan lain.

Jangan pernah membenci apa pun dan siapa pun, sebab kebencian berpotensi mengarahkan Anda untuk mempelajari nilai-nilai negatif. Sifat membenci kehidupan lain adalah awal untuk bersahabat dengan sumber kehidupan negatif. Oleh karena itu, pastikan Anda semakin peduli dalam menjalani pola kehidupan yang bersumber kepada pikiran positif.

Hanya dengan meningkatkan kualitas wawasan kehidupan positif dalam kecintaan terhadap kehidupan dan kemanusiaan, maka seseorang akan menjadi semakin cerdas untuk menjauh dari sumber kekuatan negatif. Jadilah pribadi yang selalu bersikap tegas dan konsisten untuk menolak semua pikiran dan tindakkan negatif perusak keragaman kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

BUDAYA PERUSAHAAN DAN PENGEMBANGAN KARAKTER

DSCN9339“Budaya Perusahaan Tidak Ditentukan Oleh Bunyi Dari Rangkaian Kata-Kata Yang Tertulis Di Dalam Budaya Perusahaan, Tapi Sangat Ditentukan Oleh Karakter Individu Yang Bisa Memainkan Peran Dan Fungsi Pekerjaannya Di Tempat Kerja Sesuai Dengan Kata-Kata Yang Ada Di Dalam Budaya Perusahaan.” – Djajendra

Bila semua orang di dalam perusahaan patuh pada budaya perusahaan untuk melayani organisasi dan stakeholder, maka  akan ada nilai-nilai positif yang menjadi dasar perilaku kerja perusahaan. Persoalannya, sangatlah tidak mudah untuk memastikan bahwa semua orang mampu secara konsisten bekerja dengan nilai-nilai budaya perusahaan. Oleh karena itu, pengembangan karakter kerja individu menjadi sangat menentukan sukses tidaknya sebuah budaya organisasi.

Membangun karakter kerja individu agar selaras dengan budaya perusahaan formal, haruslah menjadi sebuah upaya yang terus-menerus dan tidak boleh terhenti. Pelatihan yang terus-menerus dan berkelanjutan akan menjadikan setiap individu lebih tersadarkan untuk menyatukan perilaku dan kebiasaan sehari-hari di tempat kerja dengan nilai-nilai dasar dari budaya perusahaan, termasuk meleburkan diri masing-masing ke dalam perilaku kerja yang diharapkan oleh perusahaan.

Pembangunan karakter kerja yang efektif adalah melalui penanaman nilai-nilai budaya yang dikehendaki ke dalam mindset dan kepribadian karyawan dan pimpinan. Jelas, persoalan penanaman nilai-nilai budaya perusahaan ke dalam karakter kerja memerlukan tekad dan upaya tanpa henti dan bersifat terus-menerus seumur hidup perusahaan.

Secara formal sangatlah mudah untuk perusahaan membuat budaya perusahaan, kode etik, sistem manajemen, good corporate governance, standar mutu kerja, standar mutu pelayanan, dan lain sebagainya. Dan tantangan akan muncul saat semua yang formal tersebut harus dikarakterkan ke dalam kepribadian setiap orang di tempat kerja. Proses pengkarakteran nilai-nilai budaya perusahaan ke dalam kepribadian individu adalah proses tersulit yang memerlukan kerja keras dalam disiplin yang tinggi.

Pada umumnya, perusahaan akan selalu sangat cerdas dalam membangun budaya perusahaan yang formal, dan akan sangat kesulitan dalam pengembangan karakter kerja karyawan dan pimpinan berdasarkan nilai-nilai budaya perusahaan. Hal ini disebabkan oleh sikap yang meremehkan tentang peran karakter kerja individu dalam mengaktifkan nilai-nilai budaya perusahaan. Budaya perusahaan tidak ditentukan oleh bunyi dari rangkaian kata-kata yang tertulis di dalam budaya perusahaan, tapi sangat ditentukan oleh karakter individu yang bisa memainkan peran dan fungsi pekerjaannya di tempat kerja sesuai dengan kata-kata yang ada di dalam budaya perusahaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KODE ETIK DAN ETIKA KOGNITIF

“Nilai-Nilai Kehidupan Yang Baik Dan Buruk Sering Sekali Tergantung Kepada Nilai-Nilai Keyakinan Seseorang.” – Djajendra

Perusahaan atau organisasi yang berkualitas pasti akan memiliki kode etik atau code of conduct untuk memastikan nilai-nilai dan perilaku yang wajib dijalankan oleh setiap orang di tempat kerja. Kode etik berfungsi untuk mengendalikan perilaku dan sekaligus mengikat emosional dari orang-orang di dalam organisasi, khususnya terhadap hubungan dengan stakeholder  agar menjadi lebih etis dan saling menguntungkan.

Dalam realitas, para profesional di tempat kerja sering sekali akan merasa sangat sulit beradaptasi dengan kode etik organisasi. Hal ini terjadi karena setiap orang saat berinteraksi dengan organisasi, pekerjaan, dan stakeholder; akan memiliki pengalaman-pengalaman baru yang unik, dan kadang mungkin terlihat bertolak belakang dengan kode etik organisasi. Walaupun sebuah pekerjaan sudah diatur dan dijalankan melalui sebuah sistem dan standar yang baku, tapi perilaku dan emosional manusia yang selalu tidak terduga akan menjadi penyebab utama untuk merusak standar dan kode etik organisasi.

Manusia selalu memiliki kekuatan akal dan logika untuk menjawab berbagai masalah moral dengan fakta-fakta yang ditemui di lapangan. Etika normatif organisasi akan selalu kalah oleh realitas dan fakta. Di mana, realitas dan fakta di lapangan akan dapat menggerakan akal  seseorang untuk memenangkan sesuatu tanpa terikat secara kaku pada sebuah kode etik. Sebagai contoh, saat seseorang harus mencari jalan untuk memenangkan sebuah proyek atau pekerjaan, dia akan melakukan cara apapun untuk menang, walau hal itu harus melanggar kode etik organisasi.

Kode etik organisasi atau code of conduct selalu akan beradapan dengan etika kognitif dari persepsi seorang individu sesuai kepentingannya. Etika kognitif  adalah etika yang didapatkan melalui mindset, kesadaran, perasaan, mental, emosi, dan kebutuhan seseorang melalui pengalaman sendiri. Tapi, tetap mengedepankan aspek-aspek moral: seperti baik dan buruk berdasarkan pengenalan dan penafsiran diri sendiri atas realitas lingkungan stakeholder. Dalam etika kognitif ini seorang individu akan selalu secara aktif  melakukan proses mental atas realitas dan nilai-nilai untuk membenarkan mindset dirinya terhadap kebenaran moralnya tersebut.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MENGHIDUPKAN KEMBALI SEMANGAT KEMENANGAN

“Semangat Kemenangan Menentukan Perjalanan Sukses. Bila Anda Mampu Meningkatkan Kualitas Semangat Kemenangan Di Dalam Diri Anda, Anda Tinggal Selangkah Lagi Mencapai Kemenangan.” – Djajendra

Bila seseorang sudah terlalu lama berada dalam kekurangan dan tekanan kehidupan, maka ia berpotensi kehilangan semangat hidup. Padahal, kekurangan dan tekanan kehidupan tidaklah bersifat permanen, tapi hanya bersifat sementara sampai bisa menemukan jalan keluar untuk kembali ke jalan kehidupan yang berkecukupan dalam kebahagiaan. Persoalannya, sering sekali orang-orang setelah terjatuh ke dalam kekurangan, mereka sulit bangkit kembali, apalagi bila tidak ada orang-orang di sekitar yang mampu menjadi motivator untuk membangkitkan semangat di dalam diri mereka agar kembali meraih keberkecukupan di dalam kehidupannya.

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan sebuah keluarga yang merasa sangat sulit untuk bangkit kembali dari kekurangan. Sebelum tahun 1980 an, mereka adalah salah satu keluarga terkaya di daerah mereka.  Setelah mengalami cobaan yang sangat panjang di kehidupan ekonomi, mereka berpikiran dan berkeyakinan bahwa hidup dalam kekurangan sudah menjadi garis kehidupan mereka. Sepertinya, pikiran dan keyakinan mereka tentang garis kehidupan mereka sudah sangat mengakar di mindset mereka, sehingga tidaklah mudah untuk membangkitkan semangat mereka untuk meraih sukses.

Dalam pertemuan dengan keluarga tersebut, saya katakan kepada mereka bahwa tidak selalu seseorang akan berada di puncak kejayaan secara terus-menerus, kadang-kadang harus turun dulu hingga ke tangga yang paling dasar. Bila sudah terlanjur turun hingga tangga paling dasar, maka disinilah diperlukan daya tahan mental dalam balutan jiwa besar dan sikap pantang menyerah. Bangkitlah segera dan kembalikan diri ke jalan yang mengarahkan diri menuju sukses dan keberkecukupan. Jatuh dalam kehidupan berarti harus belajar kembali untuk kehidupan baru yang lebih bijaksana. Pertama, kembalikan dulu semangat juang ke dalam diri. Lalu, fokuskan semua energi dan potensi untuk merebut kembali sukses secara bertahap dalam kesabaran.

Setiap orang dilahirkan untuk menikmati keberkecukupan dan kebahagiaan di dalam kehidupan masing-masing. Oleh karena itu, bila kegagalan dan kesulitan hadir dalam kehidupan, maka tidaklah boleh diam dan menggerutu. Tapi, harus berjuang kembali dengan cara-cara baru yang lebih terencana untuk meraih sukses yang lebih tinggi dari sebelumnya. Semangat kemenangan harus terus dihidupkan dalam diri agar diri tidak terperosok dalam pikiran gagal. Semangat menggerutu harus dihilangkan dengan cara memperbanyak nilai-nilai kehidupan positif yang mengarahkan diri untuk memaksimalkan semangat kemenangan di dalam diri.

Setiap orang yang mau berjuang untuk kehidupannya, dan yang mau menghidupkan kembali semangat kemenangan di dalam dirinya, pasti akan bangkit kembali dengan kualitas kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Kegagalan di satu titik bukanlah berarti kegagalan di titik berikutnya, kecuali pikiran dan perasaan sudah gagal duluan sebelum berjuang total untuk meraih sukses dan kemenangan di dalam hidup. Bila sebuah keluarga jatuh dalam kesulitan ekonomi, maka setiap anggota  keluarga harus bersatupadu dan mendorong satu sama lain ke sebuah kehidupan baru yang penuh perjuangan dan kerja keras untuk mewujudkan visi kehidupan baru yang lebih cemerlang.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KATAKAN “AKU” LUAR BIASA

“Katakan “AKU” Luar Biasa, Lalu Bekerja Keraslah Dalam Sikap Rendah Hati Untuk Menjadikan Diri Anda Luar Biasa.” – Djajendra

Siapa lagi yang akan membesarkan potensi Anda kalau bukan diri Anda sendiri. Oleh karena itu, katakan bahwa diri Anda itu sangat luar biasa, dan miliki disiplin yang luar biasa untuk menghasilkan prestasi yang luar biasa. Jangan pernah ragu atau merasa sombong bila memuji diri sendiri. Bila semua pujian Anda terhadap diri Anda diikuti dengan sikap rendah hati untuk menjadi murid di sepanjang kehidupan Anda, maka Anda akan terus belajar untuk menjadi murid kehidupan yang berprestasi.

Orang-orang luar biasa adalah pribadi-pribadi yang di sepanjang kehidupannya dihabiskan untuk mempelajari nilai-nilai kehidupan terbaik untuk membuat dirinya luar biasa. Orang-orang luar biasa ini tidak akan pernah merasa sudah luar biasa. Mereka selalu mempersiapkan semua potensi dengan sangat rajin dan tekun untuk dapat menjawab tantangan kehidupan.

Katakan “AKU” luar biasa, lalu persiapkan diri Anda dengan sungguh-sungguh untuk meraih kemenangan. Siapkan energi dan potensi Anda untuk diarahkan pada visi yang Anda rencanakan. Lalu, fokuskan semua keluarbiasaan yang ada di dalam diri Anda untuk dimanfaatkan buat pekerjaan yang akan Anda lakukan dalam meraih sukses Anda.

Selalu bekerja dengan maksimal dan tuntas. Pastikan Anda memperlihatkan keluarbiasaan Anda tersebut dalam perilaku kerja yang selalu bekerja dengan maksimal dan tuntas. Tidak ada setengah hati untuk pekerjaan yang Anda lakukan, karena, orang-orang luar biasa selalu memiliki kepercayaan diri yang luar biasa, dan kemampuan untuk mendedikasikan semua pengetahuan dan potensi yang dimiliki untuk menghasilkan hasil akhir yang luar biasa.

Katakan “AKU” luar biasa dalam kerendahhatian yang luar biasa. Anda wajib melakukan evaluasi terhadap kadar keluarbiasaan diri Anda. Lakukan evaluasi dengan jujur untuk memperbaiki yang kurang baik, tapi  jangan terlalu sering mengkritik diri sendiri. Anda boleh melihat kekurangan di dalam diri Anda untuk tujuan memperbaiki, bukan untuk sekedar mengkritik diri sendiri.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

GAIRAH DAPAT MENULAR DAN MEMPENGARUHI ORANG LAIN

“Gairah Pemimpin Untuk Mencapai Tujuan Akan Menjadi Gairah Orang-Orang Yang Dipimpin Untuk Mewujudkan Tujuan Tersebut.” – Djajendra

Gairah artinya emosi yang sangat antusias atau sangat bergelora untuk mencapai keinginan, harapan, mimpi, dan cita-cita. Orang-orang yang hidupnya tanpa gairah biasanya akan kehilangan energi kehidupan untuk meraih sukses yang diinginkan. Oleh karena itu, Anda wajib merawat dan membangkitkan gairah kehidupan Anda dengan cara Anda sendiri. Miliki gairah untuk meraih apa pun yang Anda inginkan, dan isi potensi diri Anda dengan gairah untuk membuat potensi Anda menjadi alat yang ampuh dalam mendapatkan impian dan harapan Anda.

Dalam realitas, sering sekali orang – orang  memiliki keinginan untuk mencapai puncak tertinggi prestasi kehidupan. Tapi, mereka tidak memiliki gairah yang konsisten untuk bekerja cerdas bersama disiplin diri yang kuat. Akibatnya, semua upaya dan kerja keras mereka menjadi tidak maksimal. Padahal, bila seseorang mampu merawat gairah di dalam diri untuk terus menerus hidup menyatu bersama motivasi diri, maka dirinya akan menghasilkan energi sukses  yang luar biasa untuk mendorong dirinya dalam mencapai harapan dan keinginan.

Gairah adalah energi yang dapat menular dan mempengaruhi orang lain. Misalnya, bila seorang pemimpin memiliki gairah yang luar biasa untuk apa yang dia lakukan, maka orang lain di sekitar dirinya akan terinspirasi dan melakukan lebih baik daripada seharusnya. Jadi, energi gairah dapat menular untuk mengembangkan semangat kerja sama yang luar biasa antara pemimpin dengan orang-orang disekitarnya.

Gairah yang tinggi harus diimbangi dengan kemampuan untuk mencapai yang diinginkan. Misal, saat Anda memiliki gairah yang cukup tinggi untuk mencapai sebuah tujuan, maka Anda harus menyiapkan potensi dan pengetahuan yang lengkap untuk mendukung gairah Anda tersebut. Bila tidak, Anda akan frustasi. Sebab, gairah yang luar biasa itu tidak akan mendapatkan kepuasan oleh kurangnya potensi dan pengetahuan. Kemampuan untuk mengatur gairah dan menjadikan gairah sebagai energi yang mampu melayani potensi sukses adalah akar sukses yang luar biasa.

Gairah kehidupan yang baik haruslah berdasarkan keyakinan moral, etika, dan kemanusiaan yang saling menghormati dan saling mencintai. Sebab, bila gairah dibiarkan bergerak ke sisi gelap kehidupan, maka dia akan menjadi energi yang sangat mengancam nilai-nilai kemanusiaan, moral, dan etika.

Gairah selalu berfungsi sebagai bahan bakar untuk menggerakan motivasi dalam membawa komitmen kepada tujuannya. Anda yang mampu memanfaatkan gairah sebagai bahan bakar pembangkit semangat hidup Anda, pasti akan mampu membuat diri Anda lebih berharga daripada yang seharusnya. Apa pun pekerjaan atau profesi yang Anda miliki saat ini diperlukan gairah untuk menjadikannya sebagai alat membawa diri Anda kepada kesuksesan sejati.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

PELATIHAN DIVERSITY MANAGEMENT AT WORKPLACE 1 HARI 8 JAM

cropped-COVER-DSCN9179.jpg

 PELATIHAN DIVERSITY MANAGEMENT AT WORKPLACE 1 HARI 8 JAM

MENGELOLA KERAGAMAN DAN PERBEDAAN DI TEMPAT KERJA

PROGRAM 8 JAM

Program pelatihan 1 hari, membahas tentang cara meningkatkan keterampilan komunikasi, perilaku, emosi, dan toleransi Anda dengan orang-orang yang berbeda prinsip, pola pikir, emosi, sikap, sifat, keyakinan, kepentingan, dan lainnya dari Anda

Gelombang masa depan bukanlah penaklukan dunia oleh keyakinan dogmatis tunggal tetapi pembebasan energi beragam negara bebas dan manusia bebas.” ~    John F. Kennedy

MATERI PEMBAHASAN

1.   Introduction to Diversity

2.   Managing Behaviours

3.   Perspective Taking

4.   Social Integration

5.   Handling Cultural Differences

6.   Body Language

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210

Telepon: (021) 5701505 

Hp: 0812 131 888 99

Fax: (021) 5738105

Website:http://djajendra-motivator.com

E-mail:training@djajendra-motivator.com

SOFT SKILL DAN HARD SKILL

“Karyawan Yang Luar Biasa Dalam Hard Skill Harus Diisi Dengan Keluarbiasaan Dari Soft Skill, Agar Keluarbiasaan Hard Skill Tersebut Bisa Mendapatkan Jiwa Yang Tangguh Dari Keluarbiasaan Soft Skill.” – Djajendra

Suatu ketika saya menerima curhat dari seorang manajer. Manajer mengatakan bahwa sudah tiga belas tahun dia bekerja, tapi perhatian atasan kepada dirinya sangat kurang. Dia merasa sangat menguasai bidang pekerjaan sesuai standar internasional. Dia juga merasa sudah sangat patuh pada standar kerja, prosedur, kebijakan, peraturan, etika, dan pada semua teknis administratif di kantornya. Intinya, hard skill manajer sudah sangat excellent dan luar biasa.

Kisah seperti manajer tersebut sebenarnya sangat banyak di tempat kerja. Sering sekali karyawan yang sangat ahli dalam teknis pekerjaan (hard skill) merasa bahwa mereka sudah melakukan hal-hal luar biasa dengan keunggulan kompetensi diri mereka. Padahal keunggulan kompetensi seseorang tidak sekedar bergantung kepada hard skill, tapi juga bergantung kepada keunggulan soft skill. Sikap yang mengagung-agungkan hard skill pada akhirnya akan menjebak diri sendiri. Dan hasilnya, kepuasan kerja akan hilang, stres akan muncul, motivasi akan padam, gairah kerja akan turun, dan kontribusi kepada perusahaan tidak akan maksimal. Karyawan yang luar biasa dalam hard skill harus diisi dengan keluarbiasaan dari soft skill, agar keluarbiasaan hard skill tersebut bisa mendapatkan jiwa yang tangguh dari keluarbiasaan soft skill.

Keterampilan hard skill merupakan keterampilan dasar yang paling mudah untuk diamati, diukur, dan dilatih. Mungkin lebih mudah menguasai pengetahuan akuntansi, finansial, komputer, statistik, marketing, operasional, logistik, audit, matematika, produksi dan hard skill lainnya;  daripada menguasai pengetahuan kecerdasan emosional, pikiran positif, sikap baik, interaksi, pemecahan masalah, penyelesaian konflik, membuat keputusan, motivasi, komunikasi dan soft skill lainnya. Sebab, pengetahuan hard skill sifatnya pasti dan akan terlihat secara kasat mata; sedangkan pengetahuan soft skill sifatnya sangat bergantung kepada situasi dan kondisi, bentuknya pun tidak terlihat secara kasat mata, hanya dapat dirasakan dampaknya dalam jangka panjang.

Kembali kepada curhat manajer. Setelah saya berbicara panjang lebar dengan manajer tersebut, ternyata manajer menganggap enteng kepada keluarbiasaan soft skill, dia merasa hard skill adalah fakta kerja dan mereperesentasikan kemampuan dirinya sesuai harapan perusahaan kepada dirinya. Mind set manajer menggambarkan bahwa manajer lebih mengaggap penting kekuatan dan keunggulan teknis pekerjaan. Jelas, seseorang yang tidak menguasai soft skill dengan sempurna biasanya akan sulit memahami orang lain dan lebih sering terobsesi kepada kehebatan diri sendiri. Kondisi ini akan menjauhkan orang tersebut dari prestasi yang lebih tinggi.

Soft skill diperlukan untuk menjawab peluang dan tantangan di kehidupan sehari-hari di tempat kerja. Perilaku pribadi yang beragam di tempat kerja memerlukan keterampilan soft skill yang mampu membuat diri diterima dan sukses bersama perusahaan. Jadilah pribadi yang cerdas mengamati orang-orang disekitar, pahami semua orang, dan miliki kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan siapa pun. Miliki perilaku yang efektif dan produktif dalam sikap baik yang penuh dengan kerendahan hati di aspek apa pun.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

JANGAN BIARKAN DIRI ANDA DIKUASAI KESUSAHAN

“Perasaan Senang Akan Terus Muncul Dalam Kehidupan Anda, Bila Setiap Hari Anda Tekun Menanam Nilai-Nilai Pembawa Senang Ke Mindset Anda.” – Djajendra

Senang dan susah adalah bagian dari kehidupan, tapi Anda bisa membuat susah selalu jauh dari Anda. Caranya, Anda tidak boleh membiarkan perasaan senang menjauhi Anda. Perasaan senang harus selalu Anda perhatikan dan merawatnya dengan penuh cinta.

Cara untuk menghapus nilai-nilai pembawa kesusahan adalah dengan menanam semakin banyak nilai-nilai pembawa senang ke dalam diri. Untuk itu, jangan pernah melawan nilai-nilai pembawa kesusahan. Sebab, bila Anda melawan nilai-nilai pembawa kesusahan, maka nilai-nilai tersebut akan semakin menguat dan akan membuat Anda lebih susah lagi. Oleh karena itu, isilah mindset Anda dengan nilai-nilai positif. Fokuskan energi Anda untuk mengisi diri Anda dengan nilai-nilai positif kehidupan.

Semakin rajin dan tekun Anda mengisi nilai-nilai positif dengan wawasan kehidupan yang luas, Anda akan semakin mudah menyerap nilai-nilai positif. Hal ini akan membuat nilai-nilai pembawa susah akan melemah dan tak berdaya. Susah dan senang  merupakan permainan dari mindset. Semakin Anda memiliki kesadaran total untuk mengisi mindset Anda dengan nilai-nilai positif pembawa perasaan senang, maka kehidupan Anda akan selalu senang.

Pada dasarnya, semua nilai yang pernah masuk ke dalam mindset tidaklah mungkin bisa dihapus. Tapi, bila Anda sadar untuk berjuang memperkuat mindset Anda dengan nilai-nilai kehidupan yang Anda pilih, maka mindset Anda akan semakin kuat dengan nilai-nilai pilihan Anda. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah atau merasa lelah untuk bekerja keras melalui kesadaran diri Anda dalam mengisi ulang nilai-nilai pilihan kehidupan Anda.

Pastikan semua perasaan susah Anda lenyap dan tergantikan dengan perasaan senang dan bahagia. Semakin sadar Anda untuk menginternalisasikan nilai-nilai pembawa perasaan senang dan bahagia ke dalam kehidupan Anda, maka semakin senanglah kehidupan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

PELATIHAN MOTIVASI PENGEMBANGAN KINERJA DAN KERJA SAMA

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

PELATIHAN MOTIVASI PENGEMBANGAN KINERJA DAN KERJA SAMA

 “Kerja sama yang berkualitas tidak diukur dari kecerdasan atau kemampuan yang dimiliki, tapi dari kemampuan yang telah ia kontribusikan untuk mempertahankan kemenangan bersama.” ~ Djajendra

DESKRIPSI

Pengembangan kinerja organisasi sangat tergantung kepada etos kerja karyawan untuk bekerja sama dan saling berkontribusi buat menghasilkan kinerja organisasi yang tinggi. Kemauan dan disiplin kerja yang terfokus kepada upaya untuk menghasilkan lebih banyak kualitas dan kuantitas akan menjadikan organisasi semakin berkinerja. Etos kerja yang baik selalu didasarkan pada kerjasama yang solid diantara karyawan untuk bisa menghasilkan kinerja yang lebih tinggi buat kejayaan organisasi.

Pelatihan selama 4 jam ini akan mengarahkan peserta untuk selalu mengedepankan hubungan kerjasama dalam bentuk komunikasi dan saling memberikan motivasi buat pemberdayaan. Peserta akan diberikan motivasi dan pencerahan untuk memahami bahwa kerjasama hanya dapat efektif dalam lingkungan organisasi yang berlandaskan etika, integritas, loyalitas, kejujuran, kepercayaan, komunikasi terbuka, keterlibatan individu, kebanggaan pada pekerjaan, dan komitmen terhadap tanggung jawab.

KONSEP DASAR

Pelatihan ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa organisasi harus menjadi lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan stakeholder. Diperlukan kesadaran dari setiap karyawan untuk meningkatkan kinerja organisasi dengan kerja sama yang solid.

TUJUAN PELATIHAN

Tujuan pelatihan ini adalah memotivasi peserta untuk mengembangkan kinerja melalui kerja sama yang efektif, serta memiliki komitmen untuk bekerja secara lebih produktif dan efektif dalam kepuasan kerja tertinggi.

METODE PELATIHAN

Presentasi, tanya-jawab, diskusi, brainstorming, role play, games

MANFAAT PELATIHAN

  1. ·        Pengembangan kinerja dan prestasi melalui kerja sama yang solid di lingkungan tempat kerja.
  2. ·        Bekerja sama berlandaskan integritas, pelayanan, dan pengabdian di tempat kerja.
  3. ·        Berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif.
  4. ·        Bekerja sama secara lebih kohesif dan terpadu.
  5. ·        Komunikasi dan kepercayaan dalam kerja sama.
  6. ·        Membuat keputusan tim yang efektif dan terencana.
  7. ·        Peserta belajar untuk lebih terlibat dan memberikan kontribusi positif untuk lingkungan kantor.

MATERI PELATIHAN

  1. ·        Pengembangan Kinerja Melalui Kerjasama Antar Karyawan Di Lingkungan Tempat Kerja.
  2. ·        Integritas, Pelayanan Dan Pengabdian Karyawan
  3. ·        Keunggulan Pribadi Untuk Kerja Sama Tim Yang Solid.
  4. ·        Bertindak Untuk Membangun Dan Menjaga Kerja Sama.
  5. ·        Kerja Sama Mempermudah Pekerjaan.
  6. ·        Komunikasi Untuk Kerja Sama Yang Sukses.
  7. ·        Motivasi Perilaku Dan Etika Kehidupan Sosial.
  8. ·        Cara Meningkatkan Kualitas Layanan di dalam organisasi.

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI:

PT. DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL

Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210

Telepon: (021) 5701505 

Hp: 0812 131 888 99

Fax: (021) 5738105

Website:http://djajendra-motivator.com

E-mail:training@djajendra-motivator.com