MOTIVASI

Seribu kegagalan akan terhapuskan oleh sebuah kesuksesan. Jadi, kenapa harus terlalu takut untuk melewati seribu kegagalan untuk bisa sampai pada sebuah kesuksesan. ~ Djajendra

Ketika tanpa sadar Anda membiarkan mindset gagal untuk menguasai hidup Anda, maka Anda telah dengan sadar membiarkan mindset sukses Anda tidak berkembang untuk menyukseskan Anda. ~ Djajendra

Bila iklim ekonomi selalu kalah sama inflasi, maka orang-orang akan menghabiskan sebagian besar usianya, untuk bekerja membayar biaya hidup yang terus meningkat. ~ Djajendra

Kebiasaan hidup yang meragukan kemampuan diri sendiri akan membuat diri tidak mampu; kebiasaan hidup yang selalu percaya diri, dan benar-benar yakin untuk melakukan atau menemukan sesuatu, maka diri pasti akan dapat melakukannya dan menemukannya. Hidup yang penuh semangat dalam sikap optimistis akan menambah berbagai kekuatan positif ke dalam diri, dan membuat diri selalu kuat untuk menemukan harapan dan keinginan hidupnya. ~ Djajendra

Pekerjaan Besar Tidak Hanya Membutuhkan Orang-Orang Yang Berbakat Hebat, Tapi Juga Membutuhkan Orang-Orang Yang Memiliki Sikap Sabar Yang Hebat. ~ Djajendra

Suatu saat dalam hidup, kita harus melalui suatu pengalaman, yang mungkin kita sukai atau juga tidak kita sukai, tapi kita pasti akan mengunjungi bagian lain dari kehidupan rutin kita. ~ Djajendra

Setiap orang dalam hidup pasti harus melalui perubahan, dan yang paling kuat terhadap tekanan hidup, akan menjadi orang yang selalu mampu melewati perubahan dan masa transisinya dengan penuh percaya diri.~ Djajendra

SEMANGAT DALAM KENDALI SIKAP SABAR

“Pekerjaan Besar Tidak Hanya Membutuhkan Orang-Orang Yang Berbakat Hebat, Tapi Juga Membutuhkan Orang-Orang Yang Memiliki Sikap Sabar Yang Hebat.” ~ Djajendra

Bakat, kecerdasan, disiplin, kerja keras, motivasi, kemauan tinggi; bila dikombinasikan dengan sikap sabar yang dewasa, akan menjadi kekuatan untuk mengantar seseorang menuju puncak sukses.

Perusahaan terbaik tidak hanya akan merekrut karyawan berdasarkan bakat, kecerdasan, dan kemampuan; tapi juga akan fokus untuk menemukan orang-orang yang mampu memiliki sikap sabar yang tinggi dalam semangat untuk menghasilkan kinerja terbaik.

Semangat kerja yang tinggi sangatlah dibutuhkan untuk memaksimalkan kontribusi, dan sikap sabar dibutuhkan untuk mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap tindakan.

Kebiasaan untuk selalu merasa bersemangat dengan pekerjaan harus dilengkapi dengan kekuatan sikap sabar, agar ketika ada hambatan tetap bisa tenang untuk menyelesaikannya dengan sempurna.

Ketika seseorang bekerja dengan dorongan kepentingan, kesenangan, kepuasan, atau rasa tantangan pribadi; maka dia akan lebih berani untuk mengambil risiko, juga menjadi lebih kreatif untuk mencari solusi buat masalah yang dihadapi, dan bila dia juga melengkapi dirinya dengan kekuatan sikap sabar, maka dia pasti akan menemukan solusi terbaik untuk masalahnya.

Perusahaan terbaik selalu mengenali potensi sikap sabar karyawan dalam menghadapi berbagai tantangan. Karyawan yang bermental kuat pasti sedapat mungkin akan berjuang keras dalam kendali sikap sabar mereka. Mereka akan melakukan semua tugas dan tanggung jawab dengan penuh disiplin dalam sebuah perencanaan yang berkualitas. Mereka tidak akan sekedar bekerja oleh dorongan nafsu dan ego, tapi mereka akan bekerja dengan akal sehat dalam balutan sikap sabar yang tinggi.

Api semangat yang tinggi tetaplah harus dikendalikan dengan energi sabar, agar api semangat yang tinggi itu tidak membakar semua harapan dan impian yang diinginkan. Gairah kerja yang tinggi dalam sikap sabar yang penuh optimistis akan menjadi kekuatan untuk melakukan segala sesuatu dengan berkualitas.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

ETIKA DAN MORALITAS DALAM HUBUNGAN KERJA

033“Moralitas Di Tempat Kerja Berarti Mampu Berperilaku Dan Bermoral Sesuai Standar Etika Yang Dimiliki Perusahaan, Serta Selalu Bertindak Melalui Integritas Pribadi Yang Tinggi Buat Menjaga Kejujuran Yang Bermoral Di Tempat Kerja.”~ Djajendra

Etika dan moralitas haruslah menjadi sebuah perilaku, pilihan hidup, kepribadian, dan karakter yang dapat diperlihatkan dalam rutinitas hubungan kerja sehari-hari di kantor. Implementasi moralitas dan etika di tempat kerja akan memperkuat integritas pribadi, untuk memahami apa yang baik dan apa yang tidak baik dalam satu persepsi.

Moralitas di tempat kerja berarti mengacu pada standar moral dalam wujud perilaku, yang biasanya tidak tertulis, tapi merupakan hasil akhir dari pikiran positif terhadap etos kerja di perusahaan. Sedangkan etika mengacu pada pedoman formal yang dijadikan sebagai standar untuk berperilaku di tempat kerja. Baik etika maupun moralitas membutuhkan integritas pribadi yang sangat tinggi untuk dapat menjalankan etika dan moralitas dengan sempurna.

Etika dan moralitas selalu menjadi landasan yang kuat dalam membangun hubungan kerja yang harmonis, dan juga menjadi kekuatan untuk membangun keyakinan dalam menyelesaikan konflik di tempat kerja.

Etika dan moralitas selalu bekerja dengan akal yang paling sehat dan paling jujur, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan melalui hati nurani yang paling bersih.

Pedoman etika di perusahaan dibuat untuk menggambarkan bagaimana orang harus berperilaku dan menjaga standar moral yang diinginkan oleh perusahaan. Setiap karyawan dan pimpinan harus memahami dengan keyakinan total terhadap nilai-nilai, norma-norma, dan prinsip-prinsip moral yang ada di dalam pedoman etika perusahaan. Jadi, pedoman atau panduan etika kerja dan etika bisnis di perusahaan harus menjadi dasar terbaik untuk memperlihatkan moralitas kerja yang berkualitas, dan juga menjadi alat yang ampuh untuk memperlihatkan perilaku moral yang tepat di tempat kerja.

Fitur penting dari moralitas dan etika adalah dia harus berfungsi sebagai panduan bagi tindakan karyawan, pimpinan, dan setiap stakeholder di tempat kerja dalam koridor adil, terbuka, dan penuh tanggung jawab.

Tanpa moralitas dan etika, maka setiap perilaku kerja sangat berpotensi untuk menjadi tidak jujur dalam kepentingan masing-masing pihak. Bila setiap pihak di tempat kerja berlomba-lomba untuk memikirkan kepentingannya masing-masing, dan mengabaikan kepentingan dari visi dan misi perusahaan, maka dalam waktu singkat perusahaan akan menjadi tidak efektif, dan secara perlahan-lahan kinerja perusahaan akan meredup.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

PELATIHAN MOTIVASI KEPRIBADIAN, INTEGRITAS DAN ETIKA PROGRAM 4 JAM

PELATIHAN MOTIVASI KEPRIBADIAN, INTEGRITAS DAN ETIKA PROGRAM 4 JAM

“Walau Integritas Anda Terlihat Lebih Kecil Dari Partikel Debu, Tapi Dia Bisa Menjadikan Anda Terhormat Dan Bahagia.” – Djajendra

DESKRIPSI

Kepribadian dalam integritas dan etika adalah pengertian dari keutuhan kualitas diri untuk berperilaku dengan karakter moral yang konsisten terhadap kejujuran dan etika. Termasuk, kemampuan untuk membentengi diri dari segala macam godaan yang berpotensi mendorong diri pada tingkah laku tidak terpuji. Kepribadian yang selalu patuh untuk menjalankan peraturan, kebijakan, standar, sistem, dan etika organisasi secara profesional adalah awal untuk membentuk identitas diri demi masa depan organisasi yang profesional.

Seseorang yang sifatnya baik tanpa memiliki integritas dan etika kemungkinan hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, belum bisa mendatangkan manfaat positif buat sesamanya. Nilai-nilai kejujuran, kepercayaan, pengabdian, kontribusi, dan tanggung jawab merupakan nilai-nilai dasar untuk menciptakan integritas dan etika. Kepribadian yang berintegritas dan beretika pasti akan memahami dan mampu membedakan apa yang baik dan apa yang tidak baik, serta selalu menjadi pribadi yang jujur kepada diri sendiri untuk melayani tugas dan tanggung jawab sesuai aturan dan nilai-nilai positif.

Pelatihan selama empat jam ini akan fokus untuk menginternalisasikan nilai-nilai integritas dan etika ke dalam karakter peserta, agar peserta mampu membentuk kepribadian dalam kejujuran, keterusterangan, etika, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, komitmen, kesetiaan, kerja keras, saling menolong, tidak merugikan, anti korupsi, dan tidak memanfaatkan jabatan atau kekuasaan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok. Peserta akan dicerahkan untuk memahami peran dan fungsi kerja mereka dalam melayani setiap kepentingan stakeholder dengan beretika. Khususnya untuk melayani proses kerja, rekan kerja, pimpinan, manajemen, dan masyarakat melalui perilaku yang berintegritas, jujur, terbuka, penuh hormat, dan menjaga komitmen.

KONSEP DASAR

Secara garis besar, pelatihan Kepribadian Dalam Integritas Dan Etika berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa diperlukan kepribadian atau tata laku individu yang berintegritas agar bisa menjalankan etos kerja organisasi yang sehat, kuat, dan beretika. Integritas dan etika individu harus ditunjukkan melalui nilai-nilai budaya organisasi, standar kerja, etika bisnis, peraturan, kebijakan, sistem, prestasi, kearifan, keberanian, kepribadian, tata laku, dan prosedur kerja di organisasi. Semua ini harus dipraktikkan melalui mind set kerja yang berkontribusi, jujur, loyal, bertanggung jawab, ikhlas, tulus, dan penuh pengabdian untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan organisasi.

TUJUAN PELATIHAN

Membangun karakter, kepribadian, dan kesadaran peserta melalui dorongan motivasi, emosi, moral, keyakinan, dan kepercayaan diri; untuk mempraktikkan perilaku berintegritas dan beretika di lingkungan tempat kerja secara profesional dan berkualitas; buat menjaga daya tahan organisasi dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal organisasi.

METODE PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta akan belajar cara membangun kepribadian yang berintegritas dan beretika.
  2. Peserta akan belajar cara memiliki tata laku di organisasi agar integritas dan etika dapat berkembang dengan baik.
  3. Peserta akan belajar cara menjalankan nilai-nilai integritas; seperti:kerja keras, anti korupsi, kesetiaan, kepercayaan, tanggung jawab, komitmen, kejujuran, kedewasaan, keterusterangan, kebenaran, dan menjaga reputasi dan kredibilitas organisasi.
  4. Peserta akan belajar cara menjalankan semua kepentingan organisasi dan stakeholder dengan integritas dan etika.
  5. Peserta akan belajar cara menjalankan integritas melalui nilai, prinsip, etika, budaya, sistem, prosedur, dan standar kerja organisasi.
  6. Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas tanggung jawab melalui integritas diri.
  7. Peserta akan belajar cara meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi melalui integritas diri yang solid.
  8. Peserta akan belajar cara memanfaatkan kekuatan integritas dan etika untuk menyelesaikan konflik, dan untuk tidak terlibat dalam permainan politik kantor.
  9. Peserta akan belajar cara menjaga fleksibilitas, komunikasi, dan hubungan baik dengan setiap pihak di internal organisasi.

10.  Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai integritas.

11.  Peserta dapat mendiskusikan tantangan integritas dan etika untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

MATERI PEMBAHASAN

PK. 08.30 – PK 10.00 WIB. SESI 1: MENATA KEPRIBADIAN POSITIF

Dalam sesi 1, pembahasan dimulai dari nilai –nilai kepribadian yang harus dikembangkan dan dibangun secara individu untuk bisa menyiapkan landasan kepribadian yang mampu menerima integritas dan etika. Pembahasan akan difokuskan kepada hal-hal seperti: penguasaan emosi diri, sopan santun, sifat memaafkan, perilaku yang berbudaya, suka membantu, bersyukur, berinteraksi, menjaga komitmen, melayani, disiplin, kearifan, berprestasi, berkontribusi, dll.

PK. 10.00 – 10.15 WIB: COFFEE BREAK

PK. 10.15 – 12.00 WIB. SESI 2: INTEGRITAS DAN ETIKA

Dalam sesi 2, pembahasan difokuskan untuk menjadikan integritas dan etika sebagai bagian dari karakter dan kepribadian. Aspek integritas yang dibahas, yaitu: kejujuran, keterusterangan, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, kesetiaan, kerja keras, anti korupsi. Aspek etika yang dibahas, yaitu: karakter moral yang jujur, mampu membedakan yang benar dan salah, kehalusan budi, empati, dan kecermatan dalam membuat keputusan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI

Berhentilah melawan realitas, mulailah menjadikan realitas sebagai pengetahuan dan pengalaman yang berharga. Lalu, siapkan diri dengan pikiran positif dan pengetahuan yang lebih baik, untuk mencapai harapan dan impian. ~ Djajendra

Jadilah terlalu kuat untuk dilemahkan oleh sikap dan tindakan negatif dari siapapun atau apapun; jadilah terlalu kuat untuk dibuat stres oleh hal apapun dan siapapun; jadilah bermental kuat yang tak tergoncangkan oleh badai kehidupan seperti apapun. ~ Djajendra

Hidup Ini Terlalu Singkat Untuk Melakukan Pekerjaan Yang Menghancurkan Jiwa Anda. Jadi, Mulailah Pikirkan Untuk Memiliki Waktu Terbaik, Buat Menjadikan Diri Anda Sebagai Pribadi, Yang Selalu Mensyukuri Dan Menikmati Realitas Hidup Anda. ~ Djajendra

Jika kehidupan Anda dikelilingi dengan orang-orang yang penuh dengan masalah, maka Anda juga berpotensi mengalami hasil yang sama. Bebaskan diri Anda dari lingkungan negatif yang penuh masalah, dan ciptakan lingkungan positif yang selalu optimis melihat masa depan. ~ Djajendra

Untuk membuat hidup Anda selalu senang, Anda harus membiasakan diri untuk tidak mengkritik siapa pun. Berpikirlah positif terhadap sikap, perilaku, dan kebiasaan orang lain. Kalau Anda ikhlas, berdirilah di depan cermin di rumah Anda, lalu berkatalah, “apa yang Anda lihat pada orang lain benar-benar apa yang Anda lihat dalam diri Anda.” Jadi lihatlah di cermin tentang diri Anda sendiri sebelum Anda terbiasa mengkritik tentang orang lain.~ Djajendra

Miliki kesenangan terhadap ide-ide cemerlang Anda, lalu jangan pernah meremehkan kekuatan ide-ide Anda itu, dan miliki semangat untuk mengeksekusi ide-ide tersebut, untuk menghasilkan hasil yang brilian.~ Djajendra

Kehidupan tidak boleh terhenti di satu keadaan yang monoton; kehidupan harus terus bergerak bersama niat dan ambisi, untuk ke tingkat yang lebih tinggi, dan seterusnya ke tingkat yang lebih tinggi lagi. ~ Djajendra

Memaafkan diri sendiri akan membebaskan diri dari perasaan bersalah, memaafkan orang lain akan membuat diri selalu bahagia dan terbebaskan dari rasa dendam. ~ Djajendra

Masa depan adalah harapan, dan sering sekali kita tidak tahu masa depan akan membawa diri kita kemana. Masa depan kadang-kadang bisa menjadi sebuah teka-teki atau misteri. Melakukan sesuatu di hari ini untuk membuat diri gembira dan sejahtera, haruslah menjadi rutinitas untuk membangun jembatan menuju masa depan dan harapan. ~ Djajendra

Hidup selalu melekat bersama risiko, dan risiko merupakan cara kehidupan memberitahu kita untuk lebih berhati-hati terhadap setiap tindakan. Menghindari risiko berarti menghindari peluang, dalam risiko ada peluang, jangan hindari risiko, tapi kelolalah risiko dengan tenang untuk menang. ~ Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

KEBIASAAN HIDUP POSITIF

PROFILE 5“Kehidupan Tidak Boleh Terhenti Di Satu Keadaan Yang Monoton; Kehidupan Harus Terus Bergerak Bersama Niat Dan Ambisi, Untuk Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi, Dan Seterusnya Ke Tingkat Yang Lebih Tinggi Lagi.” ~ Djajendra

“Genius Adalah 1% Inspirasi Dan 99% Keringat.” ~Thomas Alva Edison

Hidup haruslah menjadi sebuah kesenangan dengan menyukai berbagai tantangan yang ada dalam kehidupan itu. Kemampuan berbagi waktu bersama semua kesenangan dalam hidup, untuk membuat hidup lebih dinamis dan lebih kreatif akan membuat hidup terasa lebih indah dan lebih nikmat.

Miliki kesenangan terhadap ide-ide cemerlang Anda, lalu jangan pernah meremehkan kekuatan ide-ide Anda itu, dan miliki semangat untuk mengeksekusi ide-ide tersebut untuk menghasilkan hasil yang brilian.

Untuk membuat hidup Anda selalu senang, Anda harus membiasakan diri untuk tidak mengkritik siapa pun. Berpikirlah positif terhadap sikap, perilaku, dan kebiasaan orang lain. Kalau Anda ikhlas, berdirilah di depan cermin di rumah Anda, lalu berkatalah, “apa yang Anda lihat pada orang lain benar-benar apa yang Anda lihat dalam diri Anda”. Jadi lihatlah di cermin tentang diri Anda sendiri sebelum Anda terbiasa mengkritik tentang orang lain.

Biasakan diri Anda untuk mandiri dan cerdas mentuntaskan semua tantangan dalam hidup Anda. Jangan biarkan diri Anda mengeluh oleh hal-hal yang tidak menyenangkan hati Anda, temukan jalan dan cara untuk menyenangkan hati Anda. Bila Anda mampu membangun inti kehidupan Anda dari kekuatan kemandirian diri Anda, maka Anda akan menjadi pribadi yang tak terkalahkan oleh tantangan dan risiko kehidupan.

Jika kehidupan Anda dikelilingi dengan orang-orang yang penuh dengan masalah, maka Anda juga berpotensi mengalami hasil yang sama. Bebaskan diri Anda dari lingkungan negatif yang penuh masalah, dan ciptakan lingkungan positif yang selalu optimis melihat masa depan. Pergaulan sosial Anda juga akan menjadi hal yang menentukan kebahagiaan hidup Anda.

Jadilah pribadi yang selalu mampu memancarkan kebahagiaan kepada kehidupan. Jangan ragu untuk mencintai kehidupan Anda. Sebab, hanya melalui cinta Anda dapat menemukan kebahagiaan dan kesenangan dalam hidup Anda.

Hidup ini terlalu singkat untuk melakukan pekerjaan yang menghancurkan jiwa Anda. Jadi, mulailah pikirkan untuk memiliki waktu terbaik, buat menjadikan diri Anda sebagai pribadi, yang selalu mensyukuri dan menikmati realitas hidup Anda.

Jadikan perubahan sebagai semangat hidup untuk mendapatkan hal-hal yang belum Anda dapatkan. Dan pastikan Anda selalu menyadari bahwa semakin banyak keberuntungan yang Anda dapatkan dalam hidup, maka semakin besar tanggung jawab Anda untuk melayani kehidupan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MELEWATI PERUBAHAN DENGAN SEMPURNA

2013-04-22“Perubahan Sering Sekali Membuat Orang Takut, Tidak Nyaman Dengan Ide Baru, Selalu Mencari Cara Untuk Menolak Dan Menentangnya. Padahal Tanpa Perubahan Kemajuan Akan Sulit Dicapai.” ~ Djajendra

Kekuatan utama dalam perubahan adalah niat dan kesadaran diri untuk berfokus pada proses dan masa transisi. Bila masa transisi dari hal lama ke hal baru tidak dijalankan dengan total dan sepenuh hati, maka perubahan akan sulit dicapai.

Perubahan merupakan sebuah proses yang bersifat sangat internal. Artinya, sebuah perubahan membutuhkan kesadaran dan perjuangan dari orang-orang yang terlibat dalam perubahan tersebut, untuk merubah mindsetnya, agar secara mental mereka siap untuk menjalani masa transisi dengan cepat dan tepat.

Masa transisi dalam perubahan merupakan jembatan yang harus dilalui dengan penuh kesadaran dalam totalitas tindakan.  Bila Anda merasa nyaman dengan perubahan, dan mau bergerak maju dari satu tahap ke tahap berikutnya dengan cepat dan cerdas, maka Anda pasti dapat menjalani perubahan dengan sempurna.

Pada tahap awal perubahan akan terjadi masa transisi yang ditandai dengan resistensi dan gejolak emosional, karena Anda pasti dipaksa untuk melepaskan sesuatu, sedangkan sesuatu yang Anda miliki mungkin telah membuat Anda merasa nyaman dengannya.

Ketika kesadaran untuk perubahan belum mengisi mindset dan perilaku; maka perubahan di tahap awal ini akan memunculkan emosi takut, emosi penyangkalan, emosi marah, emosi sedih, emosi frustrasi, dan ketidakpastian dalam masa transisi perubahan.

Perubahan membutuhkan penerimaan atas semua hal yang harus dirubah. Setiap penyangkalan dalam perubahan hanya akan menguras energi untuk berubah. Perubahan membutuhkan orang-orang yang berani merangkul perubahan melalui inisiatif dan kesadaran untuk hidup bersama hal-hal terbaru.

“Perubahan Berarti Akhir Dari Sebuah Masa Lalu; Perubahan Berarti Kehilangan Atas Sesuatu Yang Dimiliki; Perubahan Berarti Melepaskan Sesuatu Yang Usang; Perubahan Berarti Awal Baru Untuk Ditekuni.” ~ Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI

Masa depan adalah harapan, dan sering sekali kita tidak tahu masa depan akan membawa diri kita kemana. Masa depan kadang-kadang bisa menjadi sebuah teka-teki atau misteri. Melakukan sesuatu di hari ini untuk membuat diri gembira dan sejahtera, haruslah menjadi rutinitas untuk membangun jembatan menuju masa depan dan harapan. ~ Djajendra

Hidup selalu melekat bersama risiko, dan risiko merupakan cara kehidupan memberitahu kita untuk lebih berhati-hati terhadap setiap tindakan. Menghindari risiko berarti menghindari peluang, dalam risiko ada peluang, jangan hindari risiko, tapi kelolalah risiko dengan tenang untuk menang. ~ Djajendra

Hidup yang berkualitas berarti menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan semangat yang luar biasa, dan tidak membiarkan mental menyerah sampai akhir penyelesaian. Setiap hari harus menjadi hari yang luar biasa untuk hasil akhir yang luar biasa. ~ Djajendra

Kehidupan ini penuh dengan kebahagiaan kalau pikiran Anda hidup untuk bahagia; kehidupan ini akan penuh dengan penderitaan kalau Anda membiarkan pikiran Anda hidup untuk penderitaan. ~ Djajendra

Musik memiliki bahasa universal, setiap orang, apapun budaya dan bahasanya, musik bisa membuat semuanya mencair dalam satu irama. Tapi, bila sebuah konser musik menciptakan persepsi untuk pro dan kontra, maka hal itu seharusnya menjadi perbedaan untuk tidak saling merugikan pihak manapun. ~ Djajendra

Bila Anda berpikir sudah waktunya untuk menyerah, Anda telah membiarkan perjuangan-perjuangan Anda menjadi tidak berarti. Apapun tantangannya, Anda harus selalu berpikir bahwa sukses itu sudah sangat dekat, mungkin tinggal satu inci lagi untuk Anda raih. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa Anda harus menyerah, karena tidak ada waktu untuk menyerah, yang ada hanya waktu untuk menang dan sukses. ~ Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVATION & WISDOM

“Orang-Orang Positif Selalu Produktif Dan Kreatif, Mereka Tidak Pernah Mengenal Waktu Sulit, Karena Pikiran Positif Membuat Mereka Selalu Merasa Positif, Untuk Melakukan Hal Apa Pun Di Setiap Situasi Dan Kondisi.” ~ Djajendra

“Kesulitan Kalau Disikapi Dengan Optimis, Maka Kesulitan Itu Akan Menjadi Kekuatan Yang Memotivasi Diri Untuk Menemukan Solusi.” ~ Djajendra

“Bila Anda Berada Dalam Ketidakpastian, Maka Pastikan Anda Dapat Menemukan Diri Anda Sendiri. Setelah Dapat Menemukan Diri Sendiri, Anda Sudah Berada Dalam Kepastian Dan Keamanan Hidup.” ~ Djajendra

“Pribadi Unggul Selalu Cukup Kuat Untuk Hidup Dan Menikmati Hidup Tanpa Merasa Kehilangan Apa Pun. Sebab, Dia Selalu Optimis Dan Merasa Memiliki Segalanya Untuk Membuat Dirinya Unggul Dalam Prestasi. “ ~ Djajendra

“Perubahan Akan Menciptakan Situasi Baru Dan Anda Tidak Dapat Bersembunyi Di Bawah Selimut Nyaman Untuk Selamanya. Perubahan Akan Memaksa Anda Untuk Memutuskan Arah Hidup Anda Yang Baru, Dan Sekaligus Juga Membebaskan Diri Anda Dari Masa Lalu, Selanjutnya Mengantar Anda Untuk Menemukan Apa Yang Berikutnya Ingin Anda Temukan.” ~ Djajendra

“Ketika Seseorang Menggunakan Kecerdasannya Untuk Menghilangkan Kebenaran, Maka Kebenaran Akan Menjadi Kekuatan Yang Dapat Membuat Kecerdasannya Membodohi Dirinya Sendiri. Kebenaran Selalu Memiliki Kekuatan Untuk Menang Atas Ketidakbenaran.” ~ Djajendra

“Besarkan Diri Anda Untuk Selalu Bersenang-Senang Dengan Sumber Kebaikan; Besarkan Diri Anda Untuk Mensyukuri Kehidupan Yang Sekarang, Dan Untuk Memiliki Kehidupan Yang Lebih Baik Di Masa Depan; Besarkan Diri Anda Untuk Memiliki Tindakan Yang Mempedulikan Hidup Anda Yang Cemerlang; Dan Besarkan Diri Anda Untuk Tidak Terjebak Dalam Lingkungan Yang Mencoba Mengecilkan Kebesaran Perjuangan Hidup Anda.” ~ Djajendra

“Bila Anda Melakukan Semua Tindakan Sesuai Kemampuan Dan Potensi Yang Jelas, Serta Selalu Bersyukur Atas Semua Pilihan Hidup, Maka Anda Dapat Menghindari Ketidakpastian Dalam Perjalanan Hidup Anda.” ~ Djajendra

“Jiwa Sejati Selalu Berkonsentrasi Pada Apa Yang Dimiliki Untuk Dikembangkan Menjadi Maha Karya Kehidupan, Sedangkan Jiwa Tidak Sejati Selalu Berkonsentrasi Pada Apa Yang Tidak Dimiliki, Dan Hanya Mampu Melihat Apa Yang Dimiliki Orang Lain, Lalu Mencoba Meniru Dan Mengikutinya.” ~ Djajendra

“Jiwa Sejati Dari Seorang Profesional Sejati Adalah Rendah Hati, Dan Selalu Belajar Untuk Meningkatkan Kualitas Keahliannya Di Sepanjang Karir Kerjanya.” ~ Djajendra

“Profesionalisme Adalah Tentang Kualitas Diri, Yang Ditampilkan Melalui Perilaku Dan Karakter Kerja, Yang Siap Menjalankan Setiap Proses Kerja Dengan Etis Dan Integritas, Untuk Dapat Meraih Tujuan Secara Berkualitas.” ~ Djajendra

“Kemajuan Membutuhkan Pertolongan Dari Perubahaan. Sebab, Hanya Melalui Perubahaan Seseorang Dapat Mempersiapkan Diri Untuk Menerima Atau Beradaptasi Dengan Kemajuan. Tanpa Perubahan Sangat Sulit Untuk Menerima Hal-Hal Baru Yang Dihasilkan Dari Sebuah Kemajuan Peradaban Hidup.” ~ Djajendra

“Harapan Untuk Diperjuangkan, Bukan Untuk Sekedar Diharapkan Tanpa Kerja Keras Dan Perjuangan. Harapan Harus Diperkuat Dengan Pengetahuan Yang Bisa Membuat Harapan Itu Bergerak, Dan Mewujud Dalam Wujud Dan Bentuk Seperti Yang Diinginkan.” ~ Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MENTAL PEMBAJAK

“Ketika Anda Sedang Mengcopy Paste Tulisan Orang Lain, Anda Sedang Melatih Diri Anda Untuk Menjadi Tidak Jujur Kepada Diri Sendiri, Serta Anda Sedang Membuat Diri Anda Kehilangan Etika Dan Integritas Untuk Selamanya.” ~ Djajendra

Mental copy paste mematikan kecerdasan dan kreatifitas. Bila masih suka copy paste tulisan orang lain, dan seolah-olah ingin dianggap orang lain sebagai karya Anda, maka hentikan segera. Sebab, kebiasaan copy paste akan membuat Anda terlatih untuk menjadi tidak jujur, tidak bertanggung jawab, tidak beretika, tidak berintegritas, dan tidak berkeperibadian asli. Dampaknya, Anda akan berkembang tanpa kecerdasan dan kreatifitas, dan juga berkembang untuk tidak menghormati dan menghargai karya dan hak cipta orang lain. Hentikan menjadikan diri Anda seorang pembajak hak karya dan hak cipta orang lain. Fokuskan diri Anda untuk menjadi seorang pribadi yang cerdas dan jujur untuk berkarya sesuai mimpi Anda. Kejujuran dan tanggung jawab Anda dalam berkarya akan menjadikan Anda selalu lebih cerdas dibandingkan bila Anda hanya mampu sebagai seorang copy paste. ~ Djajendra

Bila Anda berpikir sudah waktunya untuk menyerah, Anda telah membiarkan perjuangan-perjuangan Anda menjadi tidak berarti. Apapun tantangannya, Anda harus selalu berpikir bahwa sukses itu sudah sangat dekat, mungkin tinggal satu inci lagi untuk Anda raih. Jadi, jangan pernah berpikir bahwa Anda harus menyerah, karena tidak ada waktu untuk menyerah, yang ada hanya waktu untuk menang dan sukses. ~ Djajendra

Perubahan dimulai oleh dua hal: pertama, sesuatu yang datang ke dalam kehidupan Anda, lalu memaksa Anda untuk mengubah hidup Anda; kedua, sesuatu yang pergi atau keluar dari kehidupan Anda, lalu memaksa Anda untuk berubah menyesuaikan keadaan. Kemajuan Anda terletak pada kecerdasan emosional dan kecerdasan intelektual untuk menyesuaikan diri dengan perubahan. ~ Djajendra

Hidup yang tidak disyukuri akan membawa suasana hati yang buruk dengan sendirinya. Hidup yang disyukuri akan membawa suasana hati yang baik dengan sendirinya. Anda yang sadar pasti memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana hati yang baik, bukan yang buruk. ~ Djajendra

Ketika memiliki mimpi, harapan, keinginan, dan nilai-nilai kehidupan; jangan takut untuk bertindak meraih dan mencapainya. Anda hanya perlu lebih berakal sehat, agar semua risiko yang menyertai mimpi dan harapan dapat Anda kendalikan. Selalulah menjadi optimis dan percaya diri, lalu miliki prinsip bahwa lebih baik mencoba dan gagal daripada gagal untuk membuat usaha apapun buat mewujudkan mimpi, keinginan, dan harapan. ~ Djajendra

Apa yang sedang Anda alami dan rasakan pada hari ini adalah hasil dari sikap dan pilihan Anda di masa lalu, dan apa yang sedang Anda kerjakan dan rasakan pada hari ini akan berlanjut menjadi hasil untuk Anda nikmati dan rasakan pada besok hari. ~ Djajendra

Bila Anda membiarkan pikiran Anda terbuka dalam memahami realitas hidup, maka Anda dapat menjangkau semua kehidupan di dalam keragaman. Bila pikiran Anda membatasi diri Anda dengan batas-batas tertentu, maka Anda hanya akan menjadi sesuatu yang sangat terbatas, sesuatu yang tidak bermanfaat untuk semua kehidupan. ~ Djajendra

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com