PERILAKU MENTAL PEMENANG

“Dalam mental pemenang hanya ada kata menang dan sukses, tidak ada kata lainnya.”~Djajendra

Perilaku utama orang-orang mental pemenang adalah tidak pernah merasa bangga dengan pencapaian tertinggi. Prestasi dan pencapaian tertinggi disikapi dengan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan. Mereka merasa tidak perlu berbangga atas prestasinya, cukup bersyukur dan tetap rendah hati, karena semuanya itu bersumber dari Tuhan, bukan bersumber dari ego dirinya.

Mental pemenang tidak pernah bekerja dari kemauan egois dirinya, tetapi bekerja dari kesadaran tertinggi untuk mencapai yang terbaik. Orang-orang mental pemenang selalu sadar bahwa kemenangan dan kesuksesan mereka terjadi karena diberkati oleh Tuhan, dan sukses yang mereka dapatkan adalah pekerjaan Tuhan, bukan pekerjaan ego dirinya. Mereka pun sangat sadar bahwa kebanggaan hanya memperkuat kesombongan ego. Dampaknya, kesombongan ego akan melemahkan kualitas diri mereka untuk tetap meningkatkan prestasi dan kemenangan. Jadi, untuk bisa terus-menerus berprestasi dengan gemilang, mereka tidak membiarkan dirinya dikendalikan oleh ego, tetapi oleh kesadaran dari sikap rendah hati untuk menuju kemenangan berikutnya.

Orang-orang mental pemenang menjalani proses hidup untuk kemenangan di sepanjang hidupnya. Mereka sangat gigih dalam setiap tujuan yang ingin dicapai. Kegigihan mereka menjadi kunci sukses untuk meraih kemenangan dalam hal apa pun. Mereka juga sangat gigih dan disiplin untuk memperluas keberhasilan, memperbaiki keadaan, dan menjaga hubungan baik dengan setiap orang.

Kegagalan bukanlah akhir, tetapi awal untuk kemenangan dengan prestasi yang lebih tinggi. Orang-orang mental pemenang tersenyum dengan kegagalan yang dialaminya. Mereka tidak khawatir apalagi menyerah untuk keberhasilan berikutnya. Kegagalan dijadikan sebagai sekolah untuk menuju sukses. Kegagalan bukan halangan untuk tetap bekerja keras dan berjuang lebih hebat. Kegagalan tidak pernah mengurangi motivasi dan antusiasme untuk mencapai yang lebih hebat.

Orang-orang mental pemenang sadar bahwa kesuksesan membutuhkan pengorbanan. Jadi, mereka tidak pernah mengeluh, tidak pernah merasa sakit hati, tidak pernah merasa sulit, tidak pernah merasa sebagai korban, tidak pernah merasa dirugikan oleh pihak lain, dan tidak merasa takut untuk mencapai sukses. Mereka sangat hebat untuk melakukan pengorbanan pada setiap langkah kehidupan yang harus mereka jalani. Mereka bertanggung jawab penuh atas hidupnya. Mereka tidak pernah terpengaruh oleh situasi ataupun pendapat dari luar dirinya. Mereka sangat ikhlas untuk mengorbankan waktu bermain, kesenangan, kenyamanan, dan apapun itu, untuk bisa fokus pada tujuan yang sedang diperjuangkan. Jadi, mereka betul-betul fokus dan bekerja sangat serius untuk sebuah pencapaian sukses.

Orang-orang mental pemenang sangat menikmati proses setiap hari. Tidak ada kata kecewa dalam kamus kehidupan mereka. Setiap hari, mereka memperbaiki kekurangan dan meningkatkan keunggulan. Setiap hari, mereka interospeksi diri untuk menyesuaikan kembali dirinya dengan kenyataan yang harus dihadapi. Mereka tidak pernah kecewa ketika harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Mereka tidak marah atau takut ketika hal-hal tak terduga merusak semua rencana mereka. Mereka tidak gentar ketika langkah dan strategi mereka terpaksa harus menghadapi kesulitan yang luar biasa untuk menuju sukses. Dalam mental mereka hanya ada kata menang dan sukses, tidak ada kata lainnya. Mereka siap bekerja lebih keras lagi untuk kemenangan dan kesuksesan dalam hidup yang singkat ini.

Setiap hari berlatih untuk memiliki kebiasaan-kebiasaan yang membawa dirinya menuju kemenangan. Setiap hari berpikir optimis untuk setiap hal yang ditemukan. Semua kebiasaan buruk dihilangkan dari kehidupan mereka, dan hanya kebiasaan baik saja yang diperkuat setiap hari. Jadi, orang-orang mental pemenang sangat sadar bahwa kemenangan dan kesuksesan ditentukan oleh kebiasaan positif mereka sehari-hari. Mereka pun sangat peduli untuk memiliki kebiasaan positif melalui pikiran positif dalam setiap rutinitasnya. Walau situasi dan keadaan sangat negatif, mereka mampu menang melalui kebiasaan positif dan pikiran positifnya.  

Mereka melayani hidup yang mereka jalani dengan tegas dan ikhlas. Mereka sangat berdedikasi terhadap tujuan yang harus dicapai. Mereka bekerja sangat keras dan sangat fokus untuk mencapai target dengan prestasi terbaik. Mereka menyiapkan karakter dirinya yang hebat dalam kerja keras. Mereka pun sangat sadar bahwa kerja keras adalah jalan untuk belajar dan meningkatkan kemenangan di level yang lebih tinggi. Mereka mendorong dirinya dengan motivasi yang hebat untuk mencapai kesuksesan dan kemenangan seperti yang mereka inginkan.

Orang-orang mental pemenang seperti kapal yang sedang berlayar di tengah lautan dalam. Mereka tidak pernah rindu pada pantai, mereka hanya rindu pada proses berlayar di tengah lautan dalam. Mereka kuat dan tidak pernah membiarkan dirinya terpengaruh energi negatif dari luar dirinya. Mereka sadar bahwa kapal tidak pernah tenggelam selama air tidak masuk ke dalam kapal. Jadi, mereka sadar bahwa mereka tidak pernah kalah selama pengaruh negatif dari luar diri tidak masuk ke dalam diri mereka.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

SELF MANAGEMENT MEMBANGUN KEKUATAN DIRI SENDIRI

“Manajemen diri yang baik menjadikan Anda tidak bisa digagalkan oleh kelemahan Anda, tetapi selalu dimenangkan oleh semua kekuatan sukses yang ada di dalam diri Anda.”~Djajendra

Dalam diri setiap orang ada potensi dan bakat yang hebat. Potensi dan bakat yang hebat ini berguna bila dikembangkan melalui keterampilan dan pengetahuan yang tepat. Kesadaran untuk memahami siapa diri sejati Anda; kesadaran untuk mencari tahu apa tujuan hidup Anda; dan kesadaran untuk mencari tahu apa tujuan bekerja Anda; adalah hal-hal yang memerlukan manajemen diri yang baik. Setiap keinginan dan impian tanpa manajemen diri yang baik hanya menjadi sesuatu yang sia-sia. Apapun yang ingin Anda capai dalam hidup Anda, sangat ditentukan oleh kualitas manajemen diri Anda.

Melalui manajemen diri yang profesional, Anda dapat mengelola hidup Anda menjadi kekuatan yang membantu pencapaian Anda dengan sukses. Dengan memiliki manajemen diri yang baik; maka, Anda mampu mengelola waktu, sumber daya, energi, dan potensi Anda untuk menghasilkan karya dan prestasi terbaik. Di samping itu, manajemen diri yang baik menjadikan Anda sangat sadar untuk menerima semua tanggung jawab dengan percaya diri. Anda pun mampu membangun hubungan dan komunikasi yang positif dengan pihak manapun; mampu menjalankan peran yang tepat dalam semua dimensi kehidupan Anda; serta mampu menggunakan peluang yang Anda miliki dengan cerdas.

Manajemen diri yang baik berasal dari dalam untuk diberikan kepada dunia luar. Dalam hal ini, Anda harus mengelola diri sendiri melalui diri sejati Anda. Anda harus membangun sebuah sistem di dalam diri untuk mengatur perasaan, pemikiran, imajinasi, suara hati, keinginan, ambisi, ego, dan daya tahan tubuh Anda. Intinya, sistem di dalam diri Anda tersebut harus menampilkan kepribadian Anda yang profesional, kuat, andal, dan berkualitas dengan dunia luar. Jadi, manajemen diri berarti membuat sistem dari dalam diri untuk bisa terhubung dengan luar diri secara profesional.

Manajemen diri sangat diperlukan agar Anda bisa terus maju di jalan pencapaian. Intinya, walaupun Anda harus melalui kegagalan, rintangan, dan cobaan; dengan manajemen diri yang baik, Anda tetap mampu fokus dan melanjutkan perjalanan menuju sukses Anda. Jadi, Anda tidak bisa digagalkan oleh kelemahan Anda, tetapi selalu dimenangkan oleh kekuatan sukses yang ada di dalam diri Anda. Manajemen diri membuat Anda tidak terhentikan untuk menuju puncak kesuksesan Anda. Anda selalu mampu membangkitkan diri dan menguatkan diri sendiri untuk mencapai target tertinggi dan berani mencoba hal-hal baru di luar zona kenyamanan Anda.

Manajemen diri yang profesional membuat Anda terus-menerus introspeksi atas kelemahan dan kekurangan diri sendiri, sehingga Anda mampu mengubahnya menjadi kekuatan Anda. Ketenangan pikiran dan kepercayaan diri yang tinggi mendorong Anda untuk memahami penyebab sebenarnya dari kekurangan dan kelamahan tersebut. Kesadaran untuk menemukan kelemahan dan kejujuran dari hati terdalam, lalu merubah kelemahan menjadi kekuatan merupakan bagian dari manajemen diri. Jadi, manajemen diri yang baik mampu menyelesaikan semua kesalahan dan kekurangan, kemudian menjadikan diri Anda lebih hebat untuk mencapai hasil terbaik.

Manajemen diri untuk lebih bertanggung jawab atas kebahagiaan dan kesejahteraan diri sendiri. Manajemen diri untuk menciptakan dan memelihara pikiran positif, perasaan positif, dan tindakan terpuji. Manajemen diri untuk merawat hubungan baik dengan semua pihak, yang bersumber dari diri asli Anda, bukan dari apa yang orang lain katakan kepada Anda, sehingga Anda tidak menampilkan diri secara emosional di dalam setiap interaksi Anda dengan orang lain.

Jika Anda sudah memiliki manajemen diri yang profesional, maka Andalah yang menjadi pencipta dari setiap adegan dalam hidup Anda. Anda tidak tergantung kepada orang lain. Anda mampu menjalani kehidupan tanpa terpengaruh oleh situasi ataupun keadaan di luar diri Anda. Anda pasti memiliki kekuatan dari dalam diri untuk memainkan peran yang tepat, di tempat yang tepat, dengan cara yang benar, pada saat yang tepat. Dan juga, Anda mampu menggunakan potensi dan bakat Anda untuk memberikan peran terbaik bagi kehidupan.

Manajemen diri berfungsi untuk membawa kemajuan bagi hidup Anda. Intinya, ketika Anda menyiapkan diri dengan self management yang profesional, maka Anda mendapatkan masa depan yang lebih baik, dan hari ini yang sangat indah. Intinya, manajemen diri membuat Anda secara jujur dan penuh disiplin menyiapkan diri Anda yang sehat dan bugar, pikiran Anda yang unggul dan positif, waktu Anda yang produktif untuk kebaikan hidup, daya tahan mental Anda yang unggul, gaya hidup yang sesuai dengan nilai-nilai positif dari karakter diri Anda, serta diri Anda yang unggul untuk menjinakan marah dan stres.

Manajemen diri untuk menciptakan identitas diri bukan dari ego, tetapi dari kesadaran untuk memainkan peran sesuai impian. Intinya, ketika Anda mempunyai mimpi dan keinginan, maka Anda menyiapkan diri secara profesional dan holistik untuk meraih impian dan keinginan tersebut. Jadi, untuk mencapai keinginan dan impian, Anda harus mengatur diri sendiri dan fokus pada tujuan yang ingin Anda capai.

Manajemen diri bersumber dari kemampuan untuk mengenali diri sendiri. Setelah mengenal diri sendiri, maka diri harus sadar akan dirinya sendiri saat berinteraksi dengan luar dirinya. Diri harus memiliki fleksibilitas dan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan. Diri harus konsisten dengan kepercayaan diri dan keberanian untuk menghadapi ketidakpastian. Diri harus menyiapkan batinnya untuk selalu tenang dan yakin untuk mencapai yang terbaik. Keseimbangan antara batin dan pikiran sangat diperlukan dalam setiap proses dari manajemen diri. Jadilah diri sendiri saat harus menjalani kehidupan di jalan orang lain. Intinya, manajemen diri yang baik menjadikan Anda tetap diri sendiri yang unggul di tengah aktivitas sosial ataupun pekerjaan. Anda tidak mudah terombang-ambing oleh hal apapun. Anda tetap dapat menjalani kehidupan Anda tanpa terpengaruh oleh siapapun.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

BELAJAR HIDUP DARI REALITAS HIDUP

“Di dalam diri Anda sudah ada semua alat dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mewujudkan pilihan hidup Anda.”~Djajendra

Hidup adalah belajar dari realitas hidup. Hidup memiliki aturan sosial dan aturan alam semesta. Kedua aturan ini harus dikuasai betul agar dapat memenangkan setiap permainan kehidupan. Tidak seorang pun yang tahu tentang permainan hidup yang harus dijalani. Tidak ada buku petunjuk untuk menjelaskan semua permainan hidup secara rinci. Ujian dulu baru belajar. Hadapi realitas dulu baru belajar darinya.

Cerita hidup dari masa lalu sampai sekarang sama saja, tetapi tidak seorang pun yang mampu belajar dari cerita hidup tersebut. Setiap orang harus melewati ujian kehidupan untuk bisa belajar darinya, itu pun kalau dirinya sadar dan interospeksi diri.  

Inti dari hidup adalah mengenal diri sendiri dengan sangat baik sebelum mengenal kehidupan di luar diri. Semua ini dimulai dari penerimaan terhadap realitas diri. Penerimaan terhadap tubuh dengan rasa syukur dan penuh percaya diri. Ini penting, karena tubuh Anda menjadi satu-satunya bentuk visual yang menampilkan identitas Anda dalam permainan hidup. Jadi, suka tidak suka, Anda harus menerima dengan bangga bentuk tubuh Anda agar Anda bisa memulai permainan hidup dengan penuh percaya diri.

Selanjutnya, Anda harus dengan sengaja memilih peran yang ingin Anda mainkan dalam hidup Anda. Anda harus mempunyai keinginan dan kehendak untuk menjadi sesuatu. Anda harus terobsesi dan memulai permainan hidup dengan mengejar impian Anda. Setelah Anda mulai aktif dalam permainan mengejar impian, harapan, keinginan, kebutuhan, dan kehendak Anda dalam hidup.Di saat itulah, Anda harus berhadapan dengan kehendak Tuhan. Tuhan juga pasti punya rencana atas hidup Anda. Jelas, disinilah permainan antara kehendak Anda dan kehendak Tuhan menjadi realitas yang harus Anda hadapi.

Hidup ini adalah pemberian jika Anda ingin menerimanya. Tidak peduli apa hambatannya, Anda bisa membuat hidup Anda melimpah dengan sukacita dan Anda bisa hidup secara otentik. Anda harus sadar bahwa Anda mempunyai pilihan untuk menjalani kehidupan sesuai impian Anda. Kesadaran Anda untuk memilih dan menyelesaikan kehidupan yang Anda impikan akan menyatukan kehendak Anda dan kehendak Tuhan. Kerja keras dan komitmen dalam kesadaran yang tinggi akan mempertemukan kehendak Anda dan kehendak Tuhan dalam hasil akhir yang sukses. Jadi, fokuskan waktu dan energi Anda dengan sepenuh hati untuk mewujudkan keinginan Anda, lalu jangan lupa setiap hari berdoa kepada Tuhan untuk membantu kerja keras Anda.

Kembangkan pemikiran dan keyakinan di dalam diri Anda untuk menjalani kehidupan yang sangat Anda cintai. Rasakan keberlimpahan dalam segala hal yang Anda miliki dan tidak adanya kekurangan apapun. Ucapkan rasa syukur dan terima kasih sebanyak mungkin dalam setiap hari. Rasakan keindahan di sekitar hidup Anda. Setiap bangun pagi bentuklah kehidupan terindah bagi diri Anda sendiri.

Hidup adalah sekolah yang mengharuskan Anda untuk belajar pelajaran yang tidak Anda pahami. Jadi, setiap saat, berbagai peristiwa yang tidak Anda pahami akan hadir ke dalam hidup Anda, dan tugas Anda adalah belajar untuk menemukan solusi terbaik bagi hidup Anda. Terimalah apapun pelajaran yang diberikan hidup kepada Anda. Jangan takut dan marah terhadap pelajaran yang merugikan hidup Anda. Jadilah antusias dan penuh semangat untuk belajar dari pelajaran yang diberikan kehidupan kepada Anda.

Hidup tidak pernah salah dan tidak ada kesalahan dalam hidup. Hidup ini sudah diatur Tuhan dengan sangat harmonis dan indah. Apa pun yang Anda alami hanyalah pelajaran untuk Anda pelajari agar Anda bisa tumbuh dan berkembang menjadi lebih hebat. Bila Anda gagal belajar, maka pelajaran pasti diulang terus-menerus sampai Anda berhasil mempelajarinya. Pelajaran tidak berakhir saat Anda gagal mempelajarinya, pelajaran akan disajikan kembali kepada Anda dalam berbagai bentuk baru yang inti materinya sama. Bila Anda mampu mempelajari sebuah pelajaran, maka pelajaran berikutnya akan hadir untuk melanjutkan proses pembelajaran Anda. Intinya, di sepanjang hidup, Anda harus belajar dari berbagai pelajaran hidup yang disajikan Tuhan untuk kehebatan Anda. Jadi, ketika ada pelajaran baru yang sulit, maka jangan menganggapnya sebagai masalah ataupun persoalan hidup. Tunjukkan sikap yang tenang dan positif untuk bisa belajar dari kehidupan yang indah ini.

Realitas hidup tidak selalu seperti yang Anda pikirkan ataupun yakini, tetapi dia adalah fakta atau kebenaran yang sedang Anda hadapi. Realitas hidup hadir untuk membawa Anda ke tujuan hidup yang seharusnya, yaitu sesuai kehendak Tuhan. Jadi, Anda boleh menginginkan ataupun memikirkan apapun, itu hak Anda. Tetapi, saat keinginan dan pemikiran Anda dipaksa untuk disuaikan dengan realitas hidup yang tidak Anda inginkan, maka Anda harus menerimanya dengan ikhlas. Kemudian, Anda harus menguatkan energi positif untuk menciptakan prestasi dan kinerja terbaik di realitas yang sudah Anda terima tersebut.

Jangan membenci siapapun atas pelajaran dari kesulitan yang Anda hadapi, dan tidak perlu juga berlebihan untuk pelajaran hidup dari kesenangan. Sebab, dari kesulitan Anda akan menemukan kesenangan, dan dari kesenangan Anda akan menemukan kesulitan, itulah hidup. Jadi, santai saja dan jadilah murid yang mempelajari semuanya dengan rasa syukur dan rendah hati.

Hidup Anda pilihan Anda dan takdir Tuhan. Apa yang akan Anda buat dalam hidup Anda adalah hak Anda. Di dalam diri Anda sudah ada semua alat dan sumber daya yang Anda butuhkan untuk mewujudkan pilihan hidup Anda. Intinya, Anda sudah memiliki segalanya di dalam diri Anda untuk kesuksesan Anda. Sekarang, semuanya terserah Anda untuk melakukan apapun dalam hidup Anda. Pilihan baik akan menghasilkan hal-hal baik. Pilihan buruk akan menghasilkan hal-hal buruk. Realitas hidup Anda akan tercipta dari pilihan Anda dan takdir Tuhan. Semua jawaban untuk solusi Anda sudah ada di dalam diri Anda. Kecerdasan dan pengetahuan Anda untuk melihat, mendengarkan, dan mempercayai solusi dari dalam diri adalah kekuatan yang akan mewujudkan sukses dalam realitas hidup Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 26052017

Apakah saya tidak menghancurkan musuh-musuh saya saat saya berteman dengan mereka? ~ Abraham Lincoln

Hal-hal yang ingin saya ketahui ada di buku; Sahabatku adalah orang yang akan membawakanku buku yang tidak kubaca. ~ Abraham Lincoln

Pak, perhatian saya bukan apakah Tuhan ada di pihak kita; Perhatian terbesar saya adalah berada di pihak Tuhan, karena Tuhan selalu benar.~ Abraham Lincoln

Anda bisa menipu semua orang beberapa waktu, dan beberapa orang sepanjang waktu, tapi Anda tidak bisa membodohi semua orang sepanjang waktu. ~ Abraham Lincoln

Hampir semua orang bisa menghadapi kesengsaraan, tapi jika Anda ingin menguji karakter seseorang, berikan dia kekuasaan. ~ Abraham Lincoln

Beri saya waktu enam jam untuk menebang pohon dan saya akan menghabiskan empat yang pertama untuk mengasah kapak. ~ Abraham Lincoln

Karakter itu seperti pohon dan reputasinya seperti bayangan. Bayangan adalah apa yang kita pikirkan; Pohon itu adalah hal yang nyata.~ Abraham Lincoln

Hal terbaik tentang masa depan adalah bahwa ia datang suatu hari pada suatu waktu.~ Abraham Lincoln

Diri Anda sepenuhnya berada dalam kendali Anda, hidup Anda sepenuhnya berada dalam kendali Tuhan. Jadilah diri sendiri dan berbicaralah dengan jujur kepada Tuhan untuk kehidupan Anda yang damai.~Djajendra

Masa sulit tidak pernah berlangsung lama, tapi kesulitan dapat diatasi oleh orang tangguh.~ Robert H. Schuller

Menyerah kepada apa adanya. Katakan ‘ya’ untuk hidup dan lihat bagaimana kehidupan tiba-tiba mulai bekerja untuk Anda daripada melawan Anda.~ Eckhart Tolle

Kapal tidak tenggelam karena air disekitarnya; Kapal tenggelam karena air yang masuk ke dalamnya. Jangan biarkan apa yang terjadi di sekitar Anda masuk ke dalam diri Anda dan menenggelamkan Anda.~ Unknown

Semuanya bisa diambil dari seseorang tapi satu hal; kebebasan terakhir dari seorang manusia adalah untuk memilih sikap dalam situasi tertentu, untuk memilih jalannya sendiri.~Viktor Frankl

Usia adalah masalah pikiran atas materi. Jika Anda tidak keberatan, itu tidak masalah.~ Mark Twain

Saya pandai berjalan pergi. Penolakan mengajarkan Anda bagaimana cara menolaknya.~ Jeanette Winterson

Betapa bersyukurnya saya hari ini, untuk mengetahui bahwa semua perjuangan masa lalu saya diperlukan agar saya berada di tempat saya sekarang.~ Unknown

Tuhan selalu memberi wewenang kepada kita untuk menjalankan kehendak kita. Tetapi, di dalam kesadaran, kita harus ingat bahwa tidak ada sesuatu di dunia ini yang dapat terjadi tanpa kehendak Tuhan.~Unknown

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 25052017

Kritikus adalah orang tanpa kaki yang mengajar lari.~ Channing Pollock

Menjadi makhluk di planet ini berarti tangan Sang Pencipta telah menyentuh Anda. Tidak ada berkat yang lebih baik.~ Sadhguru

Hanya ada satu hal yang membuat mimpi tidak mungkin dicapai: ketakutan akan kegagalan.~Paulo Coelho

Jangan mencoba menjadi yang terbaik. Lakukan yang terbaik.~ Sadhguru

Dimanapun hatimu berada, di sanalah kau akan menemukan harta karunmu.~Paulo Coelho

Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik dari kita, segala sesuatu di sekitar kita menjadi lebih baik juga.~Paulo Coelho

Keyakinan memisahkan. Kasih sayang menyatukan.~ Paul Ferrini

Kritik positif bertujuan untuk membangun dan memperbaiki. Kritik negatif bertujuan untuk menghukum dan melecehkan.~Djajendra

Anda, diri Anda sendiri, sama seperti semua orang di seluruh alam semesta, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayang Anda.~ Buddha

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

DALAM SETIAP MASALAH ADA SOLUSI

“Masalah muncul karena kita kehilangan arah hidup di jalan kehidupan yang sedang kita lewati.”~Djajendra

Ketika Anda merasa dirugikan, diperlakukan secara tidak adil, dan merasa menjadi korban, maka Anda akan menganggapnya sebagai masalah. Masalah di dalam diri yang bersumber dari luar diri adalah contoh dari diri yang belum mengenal dirinya sendiri. Bila Anda belum mengenal diri sejati Anda, atau belum memiliki jati diri, maka semua situasi dan peristiwa di luar diri Anda akan menjadi masalah bagi hidup Anda.

Solusi selalu ada di dalam diri Anda sendiri, bukan di luar diri Anda. Solusi untuk memenuhi keinginan Anda ada pada Anda. Di dalam diri Anda, Tuhan sudah memberikan semua potensi terbaik untuk kesejahteraan dan kebahagiaan hidup Anda. Jadi, jika Anda masih mencari solusi di luar sana, Anda selamanya akan hidup dalam kecewa dan perasaan kalah.  

Anda mungkin memiliki rasa takut, rasa sakit hati, rasa khawatir, rasa curiga terhadap situasi di luar diri Anda; tetapi, jika Anda ikhlas dan berdamai dengan semua perasaan negatif tersebut, maka Anda pasti bisa berdamai dengan diri sendiri dan sebagian besar masalah Anda pasti hilang. Bila Anda tidak memiliki energi ikhlas di dalam diri, maka semua perasaan dan pikiran negatif tersebut akan menjadi masalah yang besar bagi hidup Anda. Jelas, masalah tercipta dari pikiran dan perasaan Anda yang tidak mampu masuk ke dalam diri sendiri untuk menemukan solusi. Kalau Anda sadar bahwa dalam setiap kesulitan pasti ada kemudahan, maka di sepanjang hidup, Anda tidak akan memiliki masalah. Masalah hanya dimiliki oleh orang-orang yang tidak yakin bahwa ada solusi untuk semua situasi yang tidak sesuai dengan keinginan. Hanya pikiran positif dan perasaan tenang yang mampu mengatur dirinya agar tidak terjebak dalam tekanan masalah hidup.

Setiap masalah hanyalah situasi untuk menjadikan Anda lebih kreatif.  Jadi, masalah muncul hanya untuk menjadikan Anda lebih pintar, serta mendorong Anda untuk segera meninggalkan zona nyaman menuju zona perubahan. Ketika pikiran Anda kreatif dan tindakan Anda inovatif, maka sebuah situasi yang sulit pasti menghasilkan banyak situasi kemudahan untuk mendapatkan solusi terbaik. Intinya, apapun masalahnya, Anda yang kreatif pasti mampu mengalahkan masalah tersebut dengan banyak cara atau banyak solusi. Anda yang kreatif mampu merubah masalah menjadi peluang. Daripada mengeluh dan menyalahkan orang lain, lebih baik Anda fokuskan energi dan waktu untuk meningkatkan kreativitas diri Anda. Keluhan, protes, marah terhadap masalah tidak bermanfaat sama sekali. Kreativitas dan tindakan kreatif Andalah yang akan menemukan solusi untuk setiap situasi yang tidak sesuai dengan rencana Anda.

Dari sudut pandang spiritual, sebuah masalah adalah bagian dari rencana Tuhan untuk kebaikan hidup Anda. Jadi, kalau Anda percaya bahwa Tuhan maha membantu dan menyayangi Anda, maka tidak pernah ada masalah dalam hidup Anda. Hanya situasi-situasi yang tidak sesuai dengan harapan dan keinginan Anda yang ada. Diperlukan kesabaran dan ketenangan untuk menemukan solusi terbaik. Ketika kehendak Tuhan yang berbicara, maka tidak ada yang memiliki kekuatan untuk mengubah jalan Tuhan. Tidak seorang pun mampu memiliki pilihan saat kehendak Tuhan hadir. Jalan satu-satunya adalah menerima dengan pikiran positif dan menghadapi masalah tersebut. Jangan membiarkan energi negatif tumbuh dalam masalah tersebut. Hadapi masalah dengan sabar, ikhlas, berani, tenang, dan yakin mendapatkan kebaikan dari masalah tersebut.

Hidup sangat dinamis dan tidak pasti. Bila Anda ingin bebas dari masalah hidup, maka Anda harus mampu melewati waktu-waktu yang tidak pasti dan penuh pengujian terhadap rasa syukur Anda. Tidak seorang pun tahu atau bisa meramalkan kapan badai akan datang ke dalam hidupnya. Siapa pun yang menggantungkan hidupnya di luar dirinya, maka dia sangat mudah dihantam badai, kemudian berbagai masalah hidup akan membuatnya lemah dan tak berdaya. Siapa pun yang lebih suka berada dalam zona kenyamanan hidupnya akan berhadapan dengan masalah hidup. Hanya bagi orang-orang yang hidup dari dalam diri aslinya mampu merubah masalah menjadi keberuntungan. Siapkan mental, siapkan kesadaran, siapkan jati diri yang kuat, agar Anda mudah menghadapi masalah apapun, lalu merubah masalah tersebut menjadi kemenangan hidup Anda.

Apa pun yang Tuhan kirimkan kepada Anda terimalah dan belajarlah darinya. Hidup ini sebuah pelajaran dan tugas kita semua adalah belajar untuk mengambil baiknya. Tidak perlu takut, tidak perlu panik, tidak perlu bingung, tidak perlu mengeluh, tidak perlu menyalahkan orang lain. Ketika masalah datang ke dalam hidup Anda, yakinkan diri sendiri bahwa itu bukan masalah, tetapi hanya sebuah situasi yang sifatnya sementara. Hadapi situasi tersebut dengan doa dan tindakan yang bersumber dari niat baik. Jangan memiliki pikiran negatif ataupun emosi yang buruk. Tampilkan diri Anda yang tenang dan santai, fokuskan perhatian ke dalam diri sejati Anda, lalu temukan solusi terbaik dari suara hati Anda yang positif. Ingatkan kepada diri sendiri bahwa hidup ini adalah sebuah perjalanan singkat yang seharusnya bisa dinikmati keindahan dan kebaikannya.

Jadilah pribadi yang mengandalkan Tuhan untuk semua solusi terbaik. Tidak ada kecerdasan dan kebijaksanaan manusia yang bisa mengatasi masalah di dunia ini. Masalah muncul karena kita kehilangan arah hidup di jalan kehidupan yang sedang kita lewati. Oleh karena itu, kembalilah ke dalam diri Anda yang asli agar Anda bisa memahami solusi yang tepat. Di dalam diri Anda yang tulus dan ikhlas, ada berbagai potensi hebat untuk menjadi solusi dari masalah yang Anda hadapi.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 22052017

Manusia sering menjadi apa yang dia percaya dirinya. Jika saya terus mengatakan kepada diri sendiri bahwa saya tidak bisa melakukan sesuatu, mungkin saya akan berakhir dengan benar-benar tidak mampu melakukannya. Sebaliknya, jika saya memiliki keyakinan bahwa saya dapat melakukannya, saya pasti akan memperoleh kemampuan untuk melakukannya bahkan jika saya tidak memilikinya di awal.~Mahatma Gandhi

Belajar dari kemarin, hidup untuk hari ini, berharap untuk besok.~Albert Einstein

Kesuksesan adalah kemampuan untuk beralih dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasme Anda.~ Winston Churchill

Hidup tidak perlu terburu-buru. Hidup perlu kesabaran dan ketenangan. Menunggu untuk waktu yang tepat. Bertumbuh sambil menunggu untuk mendapatkan hasil terbaik.~Djajendra

Banyak perusahaan telah memilih untuk berhemat, dan mungkin itu adalah hal yang tepat untuk mereka. Kami memilih jalan yang berbeda. Keyakinan kami adalah jika kami terus menempatkan produk hebat di depan pelanggan, mereka akan terus membuka dompet mereka. ~Steve Jobs

Sukses tidak pernah final, kegagalan tidak pernah berakibat fatal. Ini keberanian yang diperhitungkan. Untuk mengharapkan kekalahan adalah sepersepuluh dari kekalahan itu sendiri.~Henry Mencken

Sukses tidak terjadi secara kebetulan, tapi karena Anda diberi kesempatan dan memanfaatkannya.~ Kevin Geary

Orang-orang yang percaya kepada Tuhan akan berdiri meskipun mereka jatuh, mereka akan bangkit dengan sayap seperti rajawali.~Unknown

Tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah menyerah~ Winston Churchill

Mayoritas orang bertemu dengan kegagalan karena kurangnya ketekunan mereka dalam menciptakan rencana baru untuk menggantikan orang-orang yang gagal.~Napoleon Hill

Terkadang, saat Anda berinovasi, Anda membuat kesalahan. Cara terbaik adalah menerimanya dengan cepat, dan melanjutkan dengan meningkatkan inovasi Anda yang lain.~ Steve Jobs

Tidak ada yang mau mati. Bahkan orang yang ingin pergi ke surga tidak mau mati untuk sampai kesana. Namun kematian adalah tujuan yang kita semua berbagi. Tidak ada yang pernah lolos dari itu. Dan itulah yang seharusnya terjadi, karena Kematian sangat mungkin merupakan penemuan terbaik Kehidupan. Ini adalah agen perubahan hidup. Ini menghapus yang lama untuk memberi jalan bagi yang baru. Saat ini, yang baru adalah Anda, tapi suatu hari nanti tidak terlalu lama dari sekarang, Anda akan sedikit demi sedikit menjadi tua dan dibersihkan. Maaf terlalu dramatis, tapi ini benar.~Steve Jobs

Itu adalah salah satu mantra saya: fokus dan kesederhanaan. Sederhana bisa lebih sulit daripada rumit: Anda harus bekerja keras untuk membuat pemikiran Anda bersih agar sederhana. Tapi sepantasnya itu berakhir, karena begitu Anda sampai di sana, Anda bisa memindahkan gunung.~ Steve Jobs

Bijaksanalah orang yang belajar dari kesalahan orang lain. Yang kurang bijaksana adalah orang yang hanya belajar dari kesalahannya sendiri. Orang bodoh terus membuat kesalahan yang sama berulang-ulang dan tidak pernah belajar darinya.~ Sri Sri Ravi Shankar

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com