JANGAN MELAKUKAN KESALAHAN YANG SAMA

“Tidak ada yang salah dari keputusan yang tidak tepat, tingkatkan kesadaran untuk menemukan solusi yang tepat agar keputusan Anda menjadi benar.”~Djajendra

Manusia adalah tempat kesalahan, tetapi manusia juga adalah pusat pembelajaran. Bila pernah membuat kesalahan, belajarlah dari kesalahan tersebut, kemudian tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama.

Tidak ada salahnya bila Anda telah berbuat salah, tetapi segera sadari bahwa kesalahan adalah jalan dalam kegelapan. Segera temukan cahaya kebenaran agar tidak terjebak dalam kegelapan dan ketidaktahuan. Sebuah kesalahan yang Anda buat pasti mengajarkan sesuatu agar Anda menemukan cahaya. Katakan selalu kepada diri sendiri bahwa Anda lebih besar dari kesalahan yang Anda buat. Positifkan suara hati Anda dan berikan titik kebenaran kepada pikiran, sehingga pikiran memahami jalan terang yang harus Anda jalani.

Isi diri Anda dengan nilai-nilai positif, sehingga energi kenegatifan di dalam diri Anda dikecilkan atau pun ditiadakan. Jika dari luar diri Anda memberikan pikiran negatif, tenangkan diri dalam energi positif, dan jangan biarkan serangan negatif ke dalam diri Anda mempengaruhi Anda menjadi negatif.

Ketika Anda membiarkan ego yang membuat keputusan dan Anda pun belum memiliki kesadaran apapun di dalam diri, maka Anda berpotensi mengulang kesalahan yang sama berkali-kali. Ego tidak akan pernah tahu harus berbuat apa dan apa yang tidak boleh dilakukan. Ego hanya fokus untuk kepentingannya dan mengabaikan kepentingan di luar dirinya. Ego selalu ngotot dan keras kepala dengan maunya, serta tidak peduli dengan realitas yang dihadapi. Jadi, tumbuhkan kesadaran dan tinggalkan ego sementara saat Anda harus mengambil jalan yang benar dari tindakan salah yang Anda buat.

Tingkatkan kekuatan kemauan Anda untuk menemukan solusi dari kesalahan yang Anda buat. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu untuk ngotot dan hidup mempertahankan kesalahan. Waktu kita singkat dan setiap hari berlalu dengan sangat cepat. Bila Anda mengabaikan waktu dan membiarkan hidup Anda terjebak dalam drama kesalahan, maka hidup Anda tidak akan kemana-mana, selalu jalan di tempat, dan Anda pun tidak memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan agar bisa menemukan hidup yang lebih indah.

Kesadaran dan pengendalian diri diperlukan untuk tidak berbuat kesalahan yang sama. Setiap hari penuhi diri dengan energi positif. Ucapkan afirmasi kata-kata positif untuk menguatkan diri, sehingga Anda menjadi percaya diri untuk membawa cahaya kebaikan ke dalam pikiran dan memulihkan semua perasaan bersalah di dalam diri.

Jangan takut dan ragu tentang melakukan kesalahan. Hal terpenting, jangan mengulang kesalahan yang sama dua kali. Miliki pengetahuan yang lengkap saat mengambil tindakan. Dan bila tindakan tersebut menciptakan kesalahan, maka terimalah dengan jiwa besar. Tidak ada yang salah dari keputusan yang tidak tepat. Melalui kesalahan Anda bisa meningkatkan energi kreatif Anda, untuk menemukan hasil yang lebih baik dari yang Anda rencanakan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com