PELATIHAN MOTIVASI UNTUK MENGUATKAN SEMANGAT TIM SUKSES 2018

PELATIHAN MOTIVASI UNTUK MENGUATKAN SEMANGAT TIM SUKSES 2018

BERSATU DALAM SATU HATI DAN SEMANGAT BERSAMA UNTUK MEMBANGUN PERSATUAN KERJA TIM YANG SOLID 

DESKRIPSI

Dalam sebuah tim sukses, semua anggota tim sukses adalah satu kesadaran besar, satu komitmen utuh, satu energi perjuangan untuk memenangkan calon yang diusung. Setiap anggota tim sukses perlu menemukan kesamaan dan menemukan kekuatan di pertengahan perbedaan. Perbedaan dan ide-ide kreatif yang bagus untuk kemajuan haruslah menjadi bagian dari kerja sama dan kolaborasi yang hebat di antara partai-partai yang bergabung untuk mendukung satu calon pemimpin. Sebagai tim sukses yang sudah memutuskan untuk berada dalam satu barisan menuju kemenangan; maka, semua individu harus terpanggil hati nuraninya untuk berjalan bersama, berpikir bersama, bersikap melampaui ego dan kepentingan pribadi, selalu rendah hati dan meniadakan arrogansi, serta meniadakan perbedaan yang bisa menghambat kerja sama yang lebih solid. Kemenangan hanya didapat ketika setiap individu bisa tumbuh di dalam kerja sama yang kreatif. Jika setiap anggota saling menguatkan ego dan menarik kaki masing-masing dari energi kolaborasi dan kerja sama, maka masing-masing anggota tim akan terpisah dari kekuatan kerja sama dan hanya mampu berdiri sendiri tanpa memiliki kekuatan yang besar.

Program motivasi untuk tim sukses pilkada ini bertujuan menyatukan semua perbedaan yang ada. Setiap anggota tim sukses dimotivasi agar selalu memberikan yang terbaik untuk bisa mendapatkan yang terbaik dari orang lain. Selalu bekerja dengan semangat berbagi tangan dan hati dengan orang-orang yang menjadi satu tim sukses. Persatuan sikap dan hati adalah bahan utama dari kerja tim yang sukses. Selalu memiliki visi tentang satu dalam semua dan tumbuh dalam semangat persaudaraan untuk mencapai tujuan bersama. Setiap anggota tim mampu menghilangkan semua kekuatan gelap dari dalam diri, seperti prasangka, ketidakpercayaan, keegoisan, keserakahan, pengkhianatan, serta mampu menumbuhkan kekuatan integritas yang juga merupakan fondasi untuk mencapai kemenangan.

Persatuan, kesatuan, bersatu, kebersamaan, dan kesetiaan haruslah menjadi energi positif tim sukses agar komitmen dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik. Setiap anggota tim sukses harus bersabar satu sama lain, menempatkan kebutuhan orang lain di depan keinginan diri sendiri, memikirkan kebaikan orang lain daripada keinginan diri sendiri, dan selalu tampil sebagai bagian dari tim sukses yang solid dalam kolaborasi. Ketika semua anggota tim sukses yang berasal dari perbedaan mampu bersatu dan menjadi satu kekuatan utuh, maka kemenangan dan kedamaian di antara individu menjadi semakin nyata.

Program Motivasi Tim Sukses berdurasi 2 sampai 3 jam ini memberikan motivasi dan inspirasi untuk mengaktifkan kekuatan solid dari tim sukses. Setiap anggota tim disadarkan untuk memiliki pengetahuan diri yang kuat sehingga mampu memahami diri sendiri untuk bisa mengelola pikiran, sikap, emosi, perilaku, dan tata bahasa dalam proses kerja sama tim. Program motivasi ini menyentuh inti individu di mana individu mampu mengalami perasaan kesatuan dan kebersamaan dengan semua individu yang lain di dalam tim sukses. Program ini menghilangkan potensi demoralisasi dan stres; menguatkan tingkat persahabatan di antara anggota tim secara fisik, mental, dan emosional. Hal ini menjadikan tim sukses mampu bekerja lebih fokus, positif, optimis, tenang, percaya diri, dan selalu tampil bugar untuk mencapai puncak keberhasilan.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Membangun kesatuan, persatuan, kebersamaan, cara berpikir bersama, dan mampu berjalan bersama untuk memenangkan calon yang diusung.
  2. Bekerja bersama melampaui ego, meniadakan arrogansi dan perbedaan yang melemahkan tim suskes.
  3. Menyentuh inti individu di mana individu mampu mengalami perasaan kesatuan dan kebersamaan dengan semua individu yang lain di dalam tim sukses.
  4. Menciptakan hubungan kerja yang profesional dan penuh percaya diri dengan pemangku kepentingan dan mitra kerja.
  5. Mengembangkan rasa percaya diri di wilayah persiapan, memulai, mempercepat, dan mencapai kinerja.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Peserta menjadi satu kekuatan utuh dalam sebuah tim sukses dan memiliki energi sukses untuk memenangkan calon yang diusung.
  2. Peserta menjadi termotivasi untuk mendukung kerja sama tim sukses dengan yakin, percaya diri, jelas, fokus, dan penuh semangat.
  3. Peserta mampu memperlihatkan perilaku, sikap, bahasa tubuh, emosi, dan cara berbicara yang lebih menguatkan tim sukses.
  4. Peserta selalu mengutamakan kebersamaan, kesatuan, persatuan, kekuatan kolaborasi, dan koordinasi yang solid untuk memenangkan perjuangan.

METODOLOGI PELATIHAN

Fokus Pada Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

GARIS BESAR MATERI PELATIHAN MOTIVASI UNUK TIM SUKSES 2018 SELAMA 2 s.d.3 JAM

Sub Bahasan

  1. Bersatu kita berdiri untuk menang dan terbelah kita jatuh untuk kalah.
  2. Bekerja bersama melampaui ego, meniadakan arrogansi dan perbedaan yang melemahkan tim sukses
  3. Tampil konsisten dan penuh percaya diri saat berurusan dengan perilaku atau situasi yang tidak mudah.
  4. Menerima tanggung jawab, memberikan yang terbaik, dan selalu menjaga persatuan di dalam kerja tim sukses.
  5. Bersikap optimis, bersabar satu sama lain, menempatkan kebutuhan tim sukses di depan keinginan diri sendiri, dan memikirkan kebaikan tim sukses daripada keinginan diri sendiri
  6. Tidak mendengarkan suara pesimis yang mencegah untuk melakukan tindakan positif di dalam tim sukses.
  7. Meningkatkan mental positif untuk berkomunikasi dengan hebat di semua situasi
  8. Tim sukses yang bekerja sama di dalam perdamaian, harmoni, dan energi kemenangan.
  9. Tim sukses yang selalu disiplin di dalam kolaborasi, kerja sama, komunikasi, dan koordinasi yang utuh.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899

Email: training@djajendra-motivator.com

 

MENJAGA KERENDAHAN HATI

“Kerendahan hati menghasilkan pribadi yang tidak dikendalikan oleh gengsi, pribadi yang mampu berdiri dengan kekuatan sendiri tanpa merasa rendah diri di semua situasi.”~Djajendra

Kerendahan hati adalah sebuah sikap pilihan hidup yang dapat memberikan kedamaian dan kebahagiaan. Orang-orang yang menjalani hidup dengan kerendahan hati adalah pemenang yang selalu menikmati indahnya kehidupan ini. Sikap rendah hati mampu mendengarkan dengan sabar, mampu bersikap tenang saat menghadapi situasi yang tidak pasti, mampu memberikan rasa hormat dan cinta kepada orang lain, serta mampu menjaga hati dan pikiran selalu positif.

Kerendahan hati adalah kualitas yang secara konsisten menjaga diri agar tidak membawa beban hidup bersama perjalanan hidup. Sikap rendah hati menguatkan kesadaran untuk meletakkan beban hidup dan menikmati realitas hidup dengan bahagia. Sikap rendah hati merespons semua situasi hidup dengan kekuatan positif. Dampaknya, pengalaman sesulit apapun atau seburuk apapun yang dialami, orang yang rendah hati bisa tetap menjaga kegembiraan dan rasa syukur, serta tidak membiarkan kemarahan dan kenangan buruk merusak kedamaian hidupnya.

Kekuatan hidup yang hebat dihasilkan dari orang yang menjaga kerendahan hatinya secara konsisten. Semua energi negatif lenyap oleh energi rendah hati. Semua penderitaan dan perasaan kurang dapat dihilangkan oleh kekuatan sikap rendah hati. Sikap rendah hati mampu menumbuhkan kasih sayang, kejujuran, kenangan indah, dan rasa syukur yang kuat di dalam diri.

Kerendahan hati mendatangkan semua keindahan dan kebaikan ke dalam hidup. Orang-orang yang menjaga kerendahan hati di sepanjang hidupnya selalu memetik keuntungan di semua situasi. Orang-orang rendah hati memandang kehidupan dengan perspektif yang positif. Mereka selalu bertanggung jawab untuk melayani kehidupan dengan sepenuh hati. Mereka adalah pribadi yang tidak dikendalikan oleh gengsi, mereka mampu berdiri dengan kekuatan sendiri tanpa merasa rendah diri di semua situasi. Tingkat kepercayaan diri yang tinggi membuat mereka yang bersikap rendah hati selalu tampil hebat dimanapun mereka berada.

Kerendahan hati adalah kekuatan yang dihasilkan dari jiwa yang mengenal dirinya dengan sangat baik. Pengetahuan tentang diri sendiri yang lengkap dan fokus pada diri sendiri yang secara konsisten adalah cara untuk menjalani kehidupan sehari-hari bagi orang yang rendah hati. Tidak pernah membanggakan atau memamerkan apapun kepada siapapun. Mereka selalu fokus untuk meningkatkan kualitas diri dan kesejahteraan diri dengan mengabaikan ego.

Kerendahan hati menarik berkah dan menjadikan diri memiliki kekuatan dari dalam diri sendiri, untuk menjalani kehidupan yang penuh rasa syukur. Kerendahan hati adalah sebuah magnet yang menarik keberuntungan dari alam semesta. Semakin seseorang menjaga kerendahan hatinya di semua aspek kehidupan, semakin orang tersebut mampu memperbaiki kekurangan menjadi keuntungan bagi hidupnya. Sikap rendah hati menjauhkan diri dari iri hati dan dengki. Sikap rendah hati menarik semua keindahan dan kebaikan ke dalam batin, sehingga batin menjadi tenang dan damai.

Orang-orang rendah hati tidak mengharapkan pujian dan pengakuan dari siapa pun. Mereka hidup dari kesadaran dan kekuatan diri sendiri. Mereka tidak pernah berbuat sesuatu dengan niat minta dihormati atau dianggap hebat. Prestasi dan kinerja hebat yang dihasilkan oleh orang-orang rendah hati semuanya bersumber dari disiplin diri dan fokus yang dilakukan dengan sepenuh hati.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com

PELATIHAN SEMI OUTBOUND MOTIVASI DAN TEAMWORK PROGRAM 1 HARI 2018

cropped-COVER-DES-2014.jpg

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

PELATIHAN SEMI OUTBOUND MOTIVASI DAN TEAMWORK

DESKRIPSI

Pengembangan kualitas motivasi dan teamwork merupakan sebuah proses yang sifatnya berkelanjutan. Program semi outbound ini akan memotivasi dan mengembangkan mindset peserta untuk saling melengkapi kekuatan masing-masing di tempat kerja, melalui perilaku kerja yang kolaboratif dan bersinergi, dalam kerja sama yang saling memperkuat. Termasuk,  mengembangkan kemampuan berkomunikasi secara verbal dan non verbal; serta mengembangkan kecerdasan emosional, perilaku, dan kebiasaan kerja untuk menghasilkan kinerja yang lebih unggul melalui teamwork yang solid.

Pelatihan motivasi dan teamwork ini merupakan sebuah rancangan untuk pengembangan kepercayaan diri, keyakinan, mindset, potensi individu, dan potensi tim; melalui pengembangan karakter, emosional, kerja sama, motivasi, kepemimpinan diri sendiri, komunikasi, dan etos kerja secara utuh dan terpadu.

Pelatihan ini akan membangun kesadaran peserta untuk memiliki motivasi dalam membangun teamwork yang berkinerja tinggi di tempat kerja. Seluruh materi dan aktifitas pelatihan akan difokuskan untuk meningkatkan pengetahuan praktis kolaborasi, kerja sama, dan sinergi; meningkatkan keterampilan interpersonal; meningkatkan keterampilan komunikasi verbal, non verbal, dan parabahasa; meningkatkan pengetahuan motivasi diri sendiri dan motivasi teamwork.

METODE PELATIHAN

Indoor dan Outdoor : Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, IcebreakerYang Dilakukan Melalui Presentasi, Diskusi, Brainstorming, Role Play, Games Dan Icebreaker.

TUJUAN PELATIHAN

·        Bertujuan membangun kesadaran untuk memiliki motivasi dalam kerja sama melalui aktifitas dan pembelajaran yang berkonsep role play.

·        Bertujuan untuk menunjukkan tentang kekuatan kerja sama dalam menghadirkan sukses individu, kelompok, dan organisasi.

·        Bertujuan untuk menyadarkan potensi reaksi perilaku dan reaksi emosional dalam mewujudkan kerja sama yang solid.

·        Bertujuan memotivasi untuk pemeliharaan hubungan yang konstruktif diantara individu; membuat individu menjadi visioner, inovatif, saling menghargai, terbuka dan jujur;  membuat individu mampu memelihara perasaan bangga kepada perusahaan; membuat individu bekerja atas dasar etika, loyalitas, integritas, dan selalu cerdas menjawab tantangan baru dengan sikap positif.

MANFAAT PELATIHAN

·        Belajar tentang psikologis praktis, emosional, dan motivasi sebagai dasar dalam membangun kerja sama yang solid

·        Belajar cara memiliki kinerja tinggi melalui motivasi diri dan keunggulan kerja sama

·        Belajar tentang karakter orang-orang dalam kerja sama, hubungan antar pribadi, dan dinamika dalam kerja sama

·        Belajar cara memiliki kualitas komunikasi verbal, non verbal, dan parabahasa yang sempurna dalam teamwork

·        Belajar meningkatkan kolaborasi, sinergi, dan kerjasama

·        Belajar berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif

·        Belajar cara melakukan perubahan terhadap diri sendiri untuk menjadi pribadi yang cerdas dalam teamwork

·        Belajar untuk membangun kepercayaan dalam kerja sama

·        Belajar membuat keputusan tim yang efektif dan terencana

MATERI PELATIHAN

BAGIAN 1: MOTIVASI DAN TEAMWORK YANG SOLID

Sub Bahasan

·        Peran individu dalam tim dan kerja sama

·        Perilaku individual, orientasi dan pengaruhnya terhadap tim

·        Membangun kepribadian dan karakter yang siap untuk melakukan kerja sama

·        Membangun kepribadian yang mampu mendukung semua kepentingan strategis tim dengan berkualitas

·        Menjadi bagian dari sistem kerja sama yang solid

·        Memiliki motivasi dan mampu membuat keputusan yang lebih baik

·        Berpartisipasi dan memelihara peningkatan hubungan kerja

·        Menyatu dalam keutuhan struktur dan bekerja ke arah tujuan bersama

BAGIAN 2: KECERDASAN EMOSIONAL  UNTUK TEAMWORK YANG SOLID  

Sub Bahasan

·        Hubungan kecerdasan emosi dalam kerja bersama

·        Bahaya emosi marah dalam kerja sama tim

·        Mengatasi takut karena konflik, kehilangan identitas, kurangnya keamanan

·        Empati untuk memahami orang lain

·        Penularan sinyal emosional dalam kerja sama

·        Kerjasama dengan komunikasi verbal dan non verbal

·        Berkomunikasi secara persuasi dengan mengikuti aturan dan etika

·        Bahasa tubuh, sentuhan, parabahasa, penampilan fisik, warna, simbol, wawasan dalam memperkuat teamwork

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI: 0812 131 888 99

E-mail:training@djajendra-motivator.com

PELATIHAN MOTIVASI KERJA SAMA TIM 1 HARI 2018

PELATIHAN KERJA SAMA TIM 8 JAM DJAJENDRA

MOTIVASI KERJA SAMA TIM

DESKRIPSI

Setiap pekerjaan besar dihasilkan oleh tim yang produktif dan berkualitas. Bekerja dalam tim berarti melibatkan berbagai potensi, pengetahuan, kemampuan, pengalaman, sifat, sikap, karakter, emosi, pikiran, dan kebiasaan. Untuk itu, diperlukan atmosfer kerja yang ikhlas dalam komunikasi, pelayanan, kontribusi, kolaborasi, koordinasi, dan sinergi; agar kerja sama tim dapat mencapai sukses dan kebahagiaan bersama di tempat kerja.

Kecerdasan untuk bekerja sama dalam organisasi akan memudahkan setiap orang, untuk mencapai hasil yang lebih besar dan lebih solid dalam kebersamaan yang efektif dan produktif. Bekerja sebagai bagian dari tim yang efektif dan produktif, haruslah menjadi motivasi yang kuat dari setiap individu dan organisasi.

Program pelatihan ini berfokus pada transformasi perilaku individual dalam organisasi menjadi perilaku kelompok, agar sifat dan karakter yang sangat kuat “aku nya” dapat berubah menjadi “kita”. Setiap orang akan diberikan motivasi dan inspirasi, agar selalu termotivasi untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama. Peserta diperkenalkan dengan konsep tim; dan cara menjalankan peran individu dengan komunikasi, kolaborasi, koordinasi, sinergi, dan soliditas yang saling mengeksplorasi berbagai cara untuk mengenali dan membangun peran masing-masing dalam tim.

Pengetahuan dari pelatihan ini memungkinkan pekerja tim, untuk mengelola peran dan tanggung jawab mereka dalam tim, dan menghindari kesenjangan atau tumpang tindih dalam peran.

Pelatihan selama delapan jam ini akan memotivasi serangkaian titik pembelajaran konsep dan teoritis tentang cara membangun kerja sama tim yang ideal. Lalu, diikuti dengan berbagai latihan dan role play untuk mendapatkan sejumlah pengalaman atas konsep dan teori yang dipelajari.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Membangun tim yang solid dan memotivasi peserta untuk berinteraksi satu sama lain
  2. Menunjukkan kekuatan kerja sama dalam menghadirkan sukses individu, kelompok, dan organisasi
  3. Mengajarkan teori dan konsep kerja sama tim melalui role play, latihan, dan praktek
  4. Berpartisipasi dalam latihan kerjasama, pemecahan masalah, koordinasi, kolaborasi, pelayanan, kontribusi, komunikasi, sinergi, kepercayaan dan keterampilan emosional
  5. Meningkatkan ikatan toleransi dan empati antara anggota tim melalui pengalaman bersama atau pemecahan masalah kolektif
  6. Peserta akan belajar cara untuk berkomunikasi satu sama lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, berpikir di luar rincian kecil dan memikirkan tujuan utama, mendukung satu sama lain menggunakan keterampilan emosional dan keterampilan pembinaan untuk memberikan umpan balik, meningkatkan kepercayaan dan kehandalan seluruh tim

MANFAAT PELATIHAN

  1. Memahami psikologis praktis, emosional, disiplin, dan motivasi sebagai dasar dalam membangun kerja sama tim
  2. Memahami cara mengidentifikasi kelemahan dan kekuatan bersama untuk kemajuan kerja sama tim
  3. Memahami tentang karakter orang-orang dalam kerja sama, hubungan antar pribadi, dan dinamika dalam kerja sama
  4. Memahami cara memiliki kualitas komunikasi verbal, non verbal, dan parabahasa yang sempurna dalam teamwork
  5. Memahami cara meningkatkan kolaborasi, sinergi, dan koordinasi dalam kerjasama
  6. Memahami cara berkontribusi pada proses pemecahan masalah secara kreatif
  7. Memahami cara memberikan umpan balik yang konstruktif dan efektif
  8. Memahami cara memiliki empati, toleransi, dan kepedulian dengan sesama anggota tim
  9. Meningkatkan efisiensi intercommunications tim
  10. Memahami diri sendiri dan memahami apa yang orang lain pikirkan tentang Anda
  11. Menjadi pribadi yang bekerja sistematis, untuk membantu orang lain mencapai lebih banyak, dan menjadi anggota tim yang terpercaya

METODE PELATIHAN

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreake

Untuk pelatihan hubungi:0812 1318 8899

E-mail: training@djajendra-motivator.com

PELATIHAN GOAL SETTING PROGRAM 1 HARI 2018

PELATIHAN GOAL SETTING PROGRAM 1 HARI 8 JAM

JUDUL: MENETAPKAN TUJUAN DAN MENCAPAINYA DENGAN BERKUALITAS

DESKRIPSI

Setiap keinginan pasti dapat dicapai dengan menetapkan tujuan yang jelas. Tanpa tujuan akan kehilangan arah dan cara untuk menemukan impian dan harapan. Rahasia orang-orang sukses ada di dalam kemampuan untuk menginginkan sesuatu dengan jelas, sangat meyakini untuk mendapatkan apa-apa yang diinginkan, dan menyusun rencana tindakan yang detail agar dapat segera mewujudkan keinginannya dengan sukses.

Orang-orang sukses selalu fokus dan gigih dalam mengejar apa yang mereka inginkan. Mereka tidak hanya bekerja dengan cara-cara biasa, tetapi bekerja dengan cara-cara luar biasa. Mereka cerdas  menetapkan tujuan, memotivasi dan mensugesti pola pikir mereka untuk meraih hasil terbaik, termasuk menyiapkan kualitas diri untuk dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hidup.

Program pelatihan Goal Setting selama satu hari ini, membantu karyawan di tempat kerja untuk bekerja dengan cara yang sistematis dan efektif.  Pelatihan ini mengajarkan cara penetapan tujuan pada tingkat rutinitas dan mencapainya dengan berkualitas, juga pada skala yang lebih besar pada upaya pencapaian visi dan misi dengan sukses dan berkualitas. 

Peserta akan belajar untuk mengeksplorasi penetapan tujuan dari berbagai sudut, menggunakan asosiasi, teknik visual, teknik afirmasi, peran, peta pikiran, dan teknik menguatkan energi keyakinan. Peserta akan belajar perumusan tujuan dan cara mengekspresikan tujuan, juga meningkatkan kesempatan untuk mencapai tujuan dengan berkualitas.

Program pelatihan Goal Setting ini bertujuan agar karyawan dan pimpinan di tempat kerja terbiasa bekerja dengan tujuan dan rencana yang jelas. Menghindarkan karyawan dan pimpinan dari jebakan pola kerja yang tidak efektif, termasuk mengeluarkan mereka dari lingkungan kerja yang tidak produktif. Peserta juga akan belajar cara untuk menghindari penundaan, serta mengeksplorasi  pola kerja yang lebih meningkatkan kinerja dan produktivitas.

TUJUAN PELATIHAN

  1. Menetapkan tujuan dan mendapatkan apa yang diinginkan.
  2. Mengetahui cara mencapai tujuan.
  3. Mencapai target dengan tepat waktu.
  4. Memahami pernyataan misi.
  5. Memisahkan apa yang penting dan tidak penting.
  6. Fokus pada prioritas dan langsung mencapai tugas.

MANFAAT PELATIHAN

  1. Memahami kekuatan penetapan tujuan dan dampaknya terhadap keberhasilan.
  2. Menangkap keinginan secara sistematis dengan menggunakan teknik visual,  menetapkan tujuan jangka pendek dan jangka panjang berdasarkan prioritas.
  3. Membuat pernyataan misi dan menentukan tujuan jangka panjang.
  4. Cara menentukan tujuan yang akan membantu dalam pencapaian, dan meningkatkan kemungkinan keberhasilannya.
  5. Mampu menggunakan berbagai teknik untuk mengotomatisasi proses terus-menerus, yang mengingatkan diri sendiri tentang tujuan yang harus diraih.
  6. Mampu menyesuaikan mentalitas positif terhadap penyelesaian tugas dan menggunakan serangkaian teknik untuk menjadi lebih produktif.
  7. Cerdas menggunakan teknik visualisasi untuk memaksimalkan kemungkinan mencapai tujuan.

MATERI PEMBAHASAN

MENETAPKAN TUJUAN DAN MERAIH SUKSES

Sub Bahasan

  1. Pentingnya Menetapkan Tujuan.
  2. Manfaat dari penetapan tujuan.
  3. Penetapan tujuan dapat membantu tim dan organisasi.
  4. Tujuan dapat meningkatkan ketekunan.

CARA MENANGKAP KEINGINAN DIRI

Sub Bahasan

  1. Peta pikiran dapat membantu menangkap keinginan.
  2. Membuat visualisasi dari keinginan.
  3. Menggunakan kekuatan asosiasi untuk membuat tujuan sudah lengkap dengan semua keinginan.  

PERNYATAAN MISI

Sub Bahasan

  1. Memahami maksud pernyataan misi.
  2. Pernyataan misi dapat membantu penetapan tujuan dalam jangka panjang dan jangka pendek.
  3. Memastikan tujuan sudah sangat konsisten.
  4. Pendekatan langkah-demi-langkah untuk membuat pernyataan misi.

FORMULASI UNTUK MERUMUSKAN TUJUAN

Sub Bahasan

  1. Merumuskan tujuan dan memahami langkah untuk mengerjakannya.
  2. Merumuskan tujuan dan bisa mencapainya.
  3. Merumuskan tujuan dan mendapatkan kemudahan darinya.
  4. Merumuskan tujuan yang memotivasi diri dan tim.
  5. Merumuskan tujuan yang membuat setiap orang merasa terlibat.
  6. Memahami perbedaan antara tujuan positif dan negatif.

SUGESTI OTOMATIS UNTUK MENCAPAI TUJUAN

Sub Bahasan

  1. Sugesti dan maknanya pada penetapan tujuan.
  2. Hukum menarik yang membantu untuk mencapai tujuan.
  3. Jenis-jenis teknik tradisional yang membuat diri tekun dan fokus untuk mencapai tujuan.
  4. Menggunakan teknologi dan afirmasi untuk meningkatkan kekuatan sugesti.

PENUNDAAN

Sub Bahasan

  1. Memahami arti penundaan.
  2. Memahami penyebab penundaan.
  3. Menghindari penundaan.
  4. Mengambil keuntungan dari penundaan.

Untuk Training Hubungi:  0812 131 888 99 

E-mail:training@djajendra-motivator.com

PELATIHAN SELF LEADERSHIP 1 HARI 2018

LEADERSHIP 2014

PELATIHAN CARA MEMIMPIN DIRI SENDIRI (SELF LEADERSHIP) 1 HARI 8 JAM

PROGRAM PELATIHAN SELF LEADERSHIP 1 HARI 8 JAM

SELF LEADERSHIP

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

Pelatihan Self Leadership ini merupakan pengembangan kompetensi kepemimpinan dari sisi internal diri Anda. Belajar tentang penguasaan pribadi dan menciptakan sikap kepemimpinan yang kuat, serta keterampilan dasar untuk pengelolaan kepemimpinan yang efektif.  Belajar tentang pengetahuan dan keterampilan untuk mengetahui potensi diri, apa yang harus dilakukan bersama potensi diri, dan bagaimana cara memanfaatkan potensi diri untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja dan di kehidupan pribadi.  Belajar tentang cara membangun kemampuan untuk mengelola komunikasi, emosi dan perilaku dalam perjalanan menuju puncak sukses karir dan kehidupan pribadi. Pelatihan dilengkapi dengan role play dan latihan tertulis untuk melatih peserta agar selalu mampu bersikap bersama perencanaan diri yang sesuai visi dan misi yang diinginkan.

DESKRIPSI

Sebelum Anda dapat memimpin orang lain Anda harus memimpin diri Anda sendiri dengan berkualitas. Memimpin diri sendiri berarti mampu memahami semua potensi diri sendiri dengan sempurna, dan mengelola diri sendiri dengan berbagai kecerdasan yang memberdayakan diri untuk menjadi pemimpin dan pribadi yang cemerlang. Tidak akan ada orang yang  rela untuk mengikuti seorang pemimpin yang tidak tahu siapa dirinya, yang tidak tahu apa visinya, yang tidak tahu apa tindakkannya. Pastikan Anda mampu memberdayakan semua kecerdasan diri sendiri untuk kecemerlangan diri Anda terhadap kehidupan dan pekerjaan.

Dengan kepemimpinan diri sendiri yang penuh integritas, Anda pasti bisa mempengaruhi orang lain untuk melakukan kerja sama yang searah dengan visi, misi, tujuan, dan nilai-nilai organisasi. Pelatihan selama satu hari ini akan membentuk kepribadian kepemimpinan Anda yang efektif dan berenergi positif. Termasuk, mempersiapkan mind set Anda untuk mengoptimalkan kualitas diri sendiri agar Anda mampu memberikan kontribusi terbaik untuk tim dan organisasi.

MANFAAT PELATIHAN

1.       Kesadaran untuk mengelola potensi kepemimpinan diri sendiri

2.       Mengembangkan kepemimpinan yang berkualitas dari dalam diri sendiri

3.       Menjadikan diri Anda tumbuh dalam kepemimpinan diri yang unggul

4.       Menjadikan diri cerdas emosi dengan ketahanan diri yang kuat

5.       Menjadi pribadi yang efektif  dan produktif di semua aspek, fungsi, dan peran kehidupan

METODE PELATIHAN

Pelatihan Aktif, Presentasi, Interaktif, Diskusi Kelompok, Brainstorming, Bermain Peran, Berpikir Kreatif, Simulasi, Belajar Dalam Kompetisi Permainan, Studi Kasus, Latihan, Bimbingan, Diskusi, Perenungan, Experiential Learning, Icebreaker.

MATERI PEMBAHASAN

TOPIK BAHASAN : CARA MEMIMPIN DIRI SENDIRI

Sub Bahasan

·         Kesadaran diri

·         Manajemen Diri

·         Kecerdasan Emosi

·         Ketahanan diri

·         Pertumbuhan Dan Pengembangan Pribadi

·         Komunikasi

·         Umpan Balik

·         Mengelola Konflik

·         Mengelola Waktu

·         Melayani

·         Motivasi

·         Pengaruh

·         Kebiasaan

·         Kreativitas

·         Keputusan

·         Sikap

·         Kemauan

·         Dan lain sebagainya

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI:  0812 131 888 99

E-mail:training@djajendra-motivator.com

PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER DI TEMPAT KERJA PROGRAM 2 HARI 2018

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

PELATIHAN PENGEMBANGAN KARAKTER DI TEMPAT KERJA PROGRAM 2 HARI 16 JAM

JUDUL: MENUMBUHKAN KEPRIBADIAN UNGGUL MELALUI PENGEMBANGAN KARAKTER UNTUK MERAIH SUKSES DI DALAM PEKERJAAN DAN KEHIDUPAN

Organisasi Terbaik Selalu Memberikan Perhatian Yang Lebih Untuk Pengembangan Karakter Karyawan. Karyawan Dengan Karakter Positif Akan Berperilaku Penuh Tanggung Jawab Bersama Etos Kerja Yang Kuat Untuk Menjadi  Lebih Produktif Dan Efektif.

DESKRIPSI

Organisasi Anda mungkin sudah sangat luar biasa, tapi pendidikan karakter unggul kepada seluruh karyawan dan pimpinan tetap diperlukan, agar semua hal yang sudah luar biasa itu bisa tetap menjadi sangat luar biasa di sepanjang kehidupan organisasi. Pendidikan karakter dalam organisasi atau perusahaan bertujuan membangun kualitas pribadi yang mampu berkontribusi secara luar biasa untuk kepentingan organisasi dan stakeholder. Dan Umumnya, kualitas karakter yang dibutuhkan meliputi kejujuran, menghormati, tanggung jawab, keadilan, kewajaran, kebenaran, melayani, merawat, integritas, disiplin, keberanian, bergaul, kebajikan, pengasih, sopan-santun, terpercaya, dan patuh pada etika dan standar moral positif.

Program pengembangan karakter ini dirancang untuk tujuan membawa karyawan dan pimpinan bersama-sama kepada perilaku kerja yang penuh integritas, etis, dan loyal kepada organisasi. Program ini akan menyentuh sifat, perilaku, kebiasaan-kebiasaan, dan moralitas peserta. Hal ini akan menciptakan kesadaran moral dalam pengembangan karakter, menghasilkan sumber daya manusia yang sensitif terhadap nilai-nilai integritas, loyalitas, etis, dan moralitas. Kondisi ini akan menjadi hal ideal untuk membangun fondasi organisasi yang kredibel dan berkualitas tinggi.

Dari kisah orang –orang sukses kami menemukan bahwa mereka sukses karena telah memahami bahwa keberhasilan itu bisa di dapatkan dengan cara memfokuskan diri untuk melakukan apa yang diperlukan. Di mana semua itu dilakukan melalui karakter diri yang telah diperkaya dengan nilai integritas, kejujuran, kebaikan, motivasi, dan kebijaksanaan diri tertinggi. Oleh karena itu, bila seseorang ingin menjadi pribadi berkarakter sukses, maka dia harus meletakkan setiap keinginan, harapan, obsesi, dan cita-citanya di dalam karakter diri yang menegaskan kesuksesan secara bijak. Karakter diri yang telah diperkaya itu akan berjuang tanpa mengenal kata menyerah, untuk mendapatkan apa yang diinginkan di dalam hidupnya dengan visi yang jelas. Karakter diri juga akan belajar tentang apa yang baik, serta berkembang untuk meningkatkan semua potensi baik ke dalam diri.

Pelatihan ini mempersiapkan karyawan dan pimpinan untuk menjadi profesional dengan karakter pekerja keras, proaktif, jujur, tekun, ramah, memberikan dan melayani, pencari solusi untuk menuntaskan masalah, berjiwa besar, tidak suka mengeluh, setia, bertatakrama, dan selalu belajar untuk hal-hal baru.

“Apakah Manusia Yang Dapat Membuat Pikiran, Manusia Dapat Mengendalikan Karakter?” -Thomas Edison.

“Karakter Tidak Bisa Dikembangkan Dalam Kemudahan Dan Ketenangan. Hanya Melalui Percobaan Dan Penderitaan Jiwa Karakter Dapat Diperkuat, Visi Diperjelas, Ambisi Diilhami Dan Keberhasilan Dicapai.” -Helen Keller.

Setiap pribadi itu unik, jadi setiap pribadi harus memahami apa saja yang baik buat dirinya, tidak asal mengcopy karakter orang lain menjadi karakter dirinya, dan harus berpikir positif untuk menjadi yang terbaik yang ideal dengan diri sendiri. Salah satu cara untuk membangun karakter yang sesuai dengan jati diri Anda, adalah dengan mengidentifikasikan semua kekurangan dan ancaman diri, kemudian membangun karakter diri yang ideal melalui kekuatan fisik tubuh, mental diri, emosional diri, pergaulan sosial, dan pengembangan kekuatan spiritual dan motivasi.

Apa Yang  Dipelajari Peserta Dalam Pelatihan Character Building Ini?

  1. Peserta akan belajar tentang strategi  pengembangan karakter diri yang berkelanjutan.
  2. Peserta akan belajar cara menyalakan kembali semangat untuk pengembangan profesionalisme diri.
  3. Peserta akan belajar tentang karakter berdasarkan deskripsi fisik, cara bicara, tindakan, perilaku, emosi, pikiran batin, reaksi, dan karakter dialog yang positif.
  4. Peserta akan belajar untuk menjadi pribadi yang berkomitmen dalam membangun keseimbangan tubuh, jiwa, dan pikiran.
  5. Peserta akan belajar cara menampilkan emosi diri yang sesuai dengan situasi dan kondisi, serta mengendalikan emosi negatif dari aspek diri, yang peka terhadap perasaan sendiri dan orang lain, dan selalu tenang dalam situasi sulit.
  6. Peserta akan belajar cara menggunakan keterampilan sosial untuk bersama-sama dengan orang lain menyelesaikan konflik, berkomunikasi secara efektif, menjadi pribadi yang menyenangkan, berkarakter positif, jujur, memiliki empati, pendengar yang baik, sopan, ramah dan tak mementingkan diri sendiri.
  7. Peserta akan belajar cara memberikan pelayanan dan membantu hidup diri sendiri dan orang lain menjadi lebih berhasil.
  8. Peserta akan belajar cara menghapus kekuatan ego diri yang selalu mementingkan diri sendiri, dan rasa bangga yang memisahkan dirinya dari realitas kehidupan.
  9. Peserta akan belajar cara mengintegrasikan semua hal-hal baik dalam hidup ke dalam karakter diri yang diperkaya  dengan nilai-nilai positif.

Training ini akan mengantar audience kepada perbaikan pandangan, sikap, dan perilaku terhadap diri sendiri dan pekerjaan di kantor. Kemudian mengarahkan audience untuk Mengenal semua kekuatan diri sendiri secara positif; menerima diri sendiri apa adanya, lalu mau berdamai, puas, bersyukur, dan bangga dengan diri sendiri; mengembangkan diri dengan pikiran positif untuk mengoptimalisasikan semua potensi dan bakat terpendam di dalam diri; dan memotivasi diri untuk menjadi seorang pribadi yang sukses dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi.

METODE PELATIHAN

Presentasi, Tanya Jawab, Studi Kasus, Character Self Test, Latihan, Brainstorming, Diskusi, Role Play, Games, Ice Breaker,

MATERI PEMBAHASAN

HARI PERTAMA,  JAM 08.00 – 16.30 WIB

Pk.08.30 – 10.00 wib. Sesi 1: MEMBENTUK DAN MEMELIHARA KARAKTER DIRI BERORIENTASI KINERJA

Dalam sesi 1, peserta akan belajar cara membangun model karakter diri berdasarkan self-respect, self-disiplin dan tanggung jawab. Termasuk, proses pengembangan karakter untuk memperjelas kondisi fisik, mental, kepribadian, dan penampilan diri secara utuh sesuai jati diri asli.

Pk.10.00 – 10.15 wib. Coffee break

Pk. 10.15. 12.00 wib. Sesi 2: MODEL KARAKTER YANG BERPEDOMAN PADA BUDAYA KERJA.

Dalam sesi 2, peserta akan belajar karakter di tempat kerja, nilai-nilai, budaya kerja, etika,  model karakter, bagaimana model karakter dapat digunakan, ekspresi alternative model karakter.

Pk. 12.00 – 13.00 wib. Lunch Break

Pk. 13.00 – 14.30 wib. Sesi 3: MEMBANGUN KARAKTER INTEGRITAS UNTUK MENJADI PRIBADI YANG TERPERCAYA.

Dalam sesi 3, peserta akan belajar membangun karakter diri yang terpercaya (trust) untuk hubungan yang berkualitas di tempat kerja.
Karakter integritas yang memperkuat semua perilaku etis di tempat kerja. Hubungan positif dan koneksi yang tulus dengan stakeholder. Kemampuan untuk terhubung secara positif kepada teman, keluarga, tetangga, masyarakat, dan semua pihak lainnya di kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Pk. 14.30 – 14.45 wib. Coffee Break

Pk. 14.45 – 16.30 wib. Sesi 4: MENGELOLA KARAKTER MELALUI KECERDASAN EMOSIONAL INTERPERSONAL DAN PERSONAL

Dalam sesi 4, peserta akan belajar cara mengelola nilai-nilai positif  kehidupan untuk memperkuat karakter diri yang dibentuk. Selanjutnya, mampu bekerja secara independen dan mampu bekerja baik dengan orang lain, serta mampu mengelola pengembangan pribadi dengan cara-cara luar biasa.

HARI KEDUA, JAM 08.00 – 16.30 WIB

Pk.08.30 – 10.00 wib. Sesi 5: PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI SELF-AWARENESS (KESADARAN DIRI SENDIRI)

Dalam sesi 5, pembahasan difokuskan untuk membangun karakter melalui kesadaran diri dengan cara memahami potensi dan realitas diri sendiri. Peserta juga akan belajar tentang siklus perilaku dan dampaknya terhadap kebahagiaan diri; cara meningkatkan harga diri dengan pengendalian diri yang tangguh;  kemampuan untuk menganalisis diri sendiri dan merawat keseimbangan diri dalam setiap aspek kehidupan dan pekerjaan.

Pk.10.00 – 10.15 wib. Coffee break

Pk. 10.15. 12.00 wib. Sesi 6: PEMBENTUKAN KARAKTER MELALUI SELF-MANAGEMENT

Dalam sesi 6, peserta akan belajar cara mengembangkan karakter diri dengan cara mengelola diri sendiri, agar diri selalu berada dalam prinsip-prinsip dan nilai-nilai kehidupan yang tertata dengan baik.  Kemampuan diri untuk mencegah masuknya nilai-nilai negatif ke pikiran bawah sadar. Kemampuan diri untuk menyerap sebanyak mungkin nilai-nilai positif dan membuat nilai-nilai positif tersebut membantu meningkatkan kualitas diri untuk semua aspek kehidupan.

Pk. 12.00 – 13.00 wib. Lunch Break

Pk. 13.00 – 14.30 wib. Sesi 7: KARAKTER KOLABORASI YANG BERTINDAK UNTUK MEMBANGUN DAN MENJAGA KERJA SAMA

Dalam sesi 7, peserta akan belajar cara membangun karakter kolaborasi dengan memahami peran hard system dan soft system dalam mendukung karakter kolaborasi. Melalui karakter kolaborasi peserta diharapkan dapat meningkatkan produktivitas organisasi.

Pk. 14.30 – 14.45 wib. Coffee Break

Pk. 14.45 – 16.30 wib. Sesi 8: CHARACTER EVALUATION SELF TEST.

Dalam sesi 8, peserta akan melakukan character evaluation self test dan mendiskusikan hasilnya untuk mendapatkan best practice.

Untuk Pelatihan Hubungi: 0812 1318 8899

Email: training@djajendra-motivator.com

 

PELATIHAN PENINGKATAN INTEGRITAS DI TEMPAT KERJA PROGRAM 2 HARI 2018

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

PELATIHAN INTEGRITAS DI TEMPAT KERJA UNTUK KARYAWAN DAN PIMPINAN PROGRAM 2 HARI

DESKRIPSI

Integritas dalam perusahaan adalah pengertian dari “keutuhan” kualitas seperti kejujuran dan konsistensi karakter untuk berperilaku kerja yang sesuai dengan core values perusahaan atau pun budaya perusahaan. Di mana, Kejujuran dan konsistensi perilaku kerja individu harus dapat mendukung keunggulan bisnis perusahaan melalui etos kerja yang beretika dan yang selalu patuh untuk menjalankan etika bisnis dan etika kerja secara profesional.

Nilai-nilai kejujuran, kepercayaan, pengabdian, kontribusi, dan tanggung jawab merupakan nilai-nilai dasar untuk menciptakan integritas diri yang solid. Anda yang berintegritas pasti memahami dan mampu membedakan apa yang baik dan apa yang tidak baik, dan selalu menjadi pribadi yang jujur kepada diri sendiri untuk melayani tugas dan tanggung jawab sesuai aturan dan nilai-nilai positif.

Pelatihan selama 2 hari ini akan memfokuskan untuk menginternalisasikan nilai-nilai integritas seperti kejujuran, keterusterangan, etika, tanggung jawab, kedewasaan, kepercayaan, komitmen, kesetiaan, kerja keras, saling menolong, tidak merugikan, anti korupsi, dan tidak memanfaatkan jabatan atau kekuasaan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok. Audience akan dicerahkan untuk memahami peran dan fungsi kerja mereka dalam melayani setiap kepentingan stakeholder dengan beretika. Khususnya untuk melayani proses kerja, rekan kerja, manajemen, pelanggan, calon pelanggan, dan pemilik perusahaan melalui perilaku yang berintegritas, jujur, terbuka, penuh hormat, dan menjaga komitmen.

KONSEP DASAR

Secara garis besar ‘Pelatihan INTEGRITAS’ berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa diperlukan kepribadian dan tata laku individu atau kelompok yang berintegritas agar bisa menjalankan perusahaan yang sehat, kuat, dan beretika. Integritas harus ditunjukkan melalui nilai-nilai budaya perusahaan, standar kerja, etika bisnis, peraturan, kebijakan, sistem, prestasi, kearifan, keberanian, kepribadian, tata laku, dan prosedur kerja di perusahaan. Semua ini harus dipraktikkan melalui mind set kerja yang berkontribusi, jujur, loyal, bertanggung jawab, ikhlas, tulus, dan penuh pengabdian untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan perusahaan.

TUJUAN

Membangun kesadaran, moral, dan keyakinan untuk perilaku berintegritas di lingkungan tempat kerja. Dan, menjaga daya tahan perusahaan dalam menghadapi berbagai macam tantangan, baik itu yang berasal dari internal maupun eksternal perusahaan.

MANFAAT

1. Peserta akan belajar membangun kepribadian yang berintegritas.

2. Peserta akan belajar cara memiliki tata laku di organisasi agar integritas dapat berkembang dengan baik.

3. Peserta akan belajar cara menjalankan nilai-nilai integritas; seperti:kerja keras, anti korupsi, kesetiaan, kepercayaan, tanggung jawab, komitmen, kejujuran, kedewasaan, keterusterangan, kebenaran, dan menjaga reputasi dan kredibilitas organisasi.

4. Peserta akan belajar cara menjalankan semua kepentingan perusahaan dan stakeholders dengan integritas.

5. Peserta akan belajar cara menjalankan integritas melalui nilai, prinsip, etika, budaya, sistem, prosedur, dan standar kerja perusahaan.

6. Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas tanggung jawab melalui integritas diri.

7. Peserta akan belajar cara meningkatkan produktivitas, efektifitas, dan efisiensi melalui integritas diri yang solid.

8. Peserta akan belajar cara memanfaatkan kekuatan integritas untuk menyelesaikan konflik dan untuk tidak terlibat dalam permainan politik kantor.

9. Peserta akan belajar cara menjaga fleksibilitas, komunikasi, dan hubungan baik dengan setiap pihak di perusahaan (stakeholders).

10. Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai integritas.

11. Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan kerja untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi.

METODE TRAINING

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, film pendek, Games dan Role Play.

INTI PEMBAHASAN TRAINING INTEGRITY

Pelatihan Integritas akan membahas cara karyawan dan pimpinan untuk bersikap, berperilaku, dan memiliki kebiasaan di tempat kerja dengan nilai – nilai integritas. Khususnya, yang terkait kepada nilai – nilai kejujuran, moral, etika, tanggung jawab dan keadilan di semua aspek, fungsi dan peran kerja.

Secara garis besar  materi yang akan dibahas adalah sebagai berikut:

1. Menggambarkan peran integritas sebagai kekuatan untuk menyatukan karyawan dan pimpinan pada komitmen untuk patuh pada etika, hukum, peraturan kerja, nilai-nilai perusahaan, filosofi kerja perusahaan, keyakinan perusahaan, strategi, sistem, prosedur, penilaian, proses kerja, perlengkapan kerja, dan struktur organisasi

2. Menjelaskan dampak dari hilangnya integritas.

•  Penurunan moral organisasi.

•  Keluhan di tempat kerja.

•  Potensi tuntutan hukum dari stakeholder.

•  Turunnya produktivitas dan efektivitas kerja.

•  Kerusakan citra dan  reputasi perusahaan.

3. Menjelaskan dampak hilangnya integritas karyawan.

•  Karyawan kehilangan kepercayaan.

•  Karyawan kehilangan sifat tanggung jawab.

•  Karyawan merusak karirnya sendiri.

•  Karyawan merusak masa depan.

•  Karyawan tidak layak menjadi panutan.

4. Menjelaskan cara karyawan membangun karakter kerja yang berintegritas. Antara lain: cara mengambil keputusan, menjaga nama baik perusahaan, menjalankan tugas dan tanggung jawab, merawat integritas,  bekerja berdasarkan etika bisnis dan etika kerja.

5. Menjelaskan cara karyawan untuk membangun kepribadian dengan kekuatan integritas. Antara lain: hidup dengan prinsip-prinsip dan nilai-nilai kejujuran, kebenaran, keadilan, tanggung jawab, pikiran positif, emosi baik; bertindak secara konsisten; dan berjuang untuk menjadi pribadi yang baik, adil, dan terhormat.

6. Menjelaskan cara karyawan menghadapi tekanan di tempat kerja. Antara lain: tetap menjaga produktivitas dan kualitas, cerdas
memecahkan masalah buruk dan menciptakan solusi baik, serta cerdas melakukan pekerjaan dengan kekuatan etika.

7. Menjelaskan cara karyawan menjalankan integritas dalam perusahaan.

• Integritas dalam menangani dokumen dan pembukuan.

• Integritas dalam melindungi aset perusahaan.

• Integritas dalam melindungi informasi perusahaan.

• Integritas dalam menggunakan komunikasi elektronik.

• Integritas dalam menerapkan kesehatan dan keselamatan kerja, lingkungan dan masyarakat.

• Integritas dalam memelihara lingkungan kerja yang bebas dari diskriminasi, pelecehan, perbuatan asusila, ancaman dan kekerasan.

8. Menjelaskan integritas dalam menghadapi benturan kepentingan.

•  Benturan kepentingan.

•  Berhati-hati dalam melakukan investasi dan pekerjaan sampingan.

•  Memperlakukan keluarga dan teman.

•  Berhati-hati menghadapi tawaran dan pemberian hadiah, layanan, dan hiburan.

9. Menjelaskan integritas ketika berurusan dengan pihak luar perusahaan.

•  Menjalani hubungan yang wajar dengan pemerintah.

•   Menjaga reputasi perusahaan dalam aktivitas politik.

•   Memperlakukan mitra bisnis dengan adil.

•   Bersaing secara sehat.

UNTUK PELATIHAN HUBUNGI: 0812 131 888 99

E-mail:training@djajendra-motivator.com