“Tugas-tugas kecil dan remeh jangan diabaikan, tetapi kerjakan dengan antusias, karena semua perilaku kerja Anda membentuk etos untuk menjadikan Anda unggul saat mengerjakan tugas-tugas besar yang sulit.”~Djajendra

Proses menemukan kehidupan yang diinginkan tidaklah sederhana dan mudah. Biasanya, proses itu berputar-putar, tidak pasti, dan tidak mudah. Diperlukan kesadaran, disiplin, dan tanggung jawab dalam mematuhi setiap inci dari proses yang harus dilalui. Tekad, niat, disiplin, dan kerja keras akan membantu Anda menuju kehidupan yang diinginkan. Tidak ada jalan menuju sukses ketika Anda malas dan mudah menyerah. Tidak ada jalan menuju sukses ketika Anda malas mendorong diri sendiri untuk berprestasi. Tidak ada jalan sukses ketika Anda berpuas diri di zona nyaman. Tidak ada jalan menuju sukses ketika Anda berlindung di dalam ketidakmampuan Anda. Jalan menuju sukses selalu penuh resiko, melalui ketidakpastian, melalui kegagalan, melalui kesulitan, melalui penderitaan, melalui tantangan, dan melalui berbagai jenis penghalang. Anda harus sabar di dalam keberanian dan keyakinan yang kuat, untuk melangkah ke luar dari zona nyaman dan bergerak di jalan yang tidak pasti .

Kerjakan setiap tugas dan tanggung jawab secara sadar untuk menumbuhkan kebiasaan produktif dan positif. Tugas-tugas yang kecil dan remeh jangan diabaikan, tetapi kerjakan dengan antusias, karena semua perilaku kerja Anda akan membentuk etos untuk menjadikan Anda unggul saat mengerjakan tugas-tugas besar yang sulit. Seperti kata Aristoteles, “Kita adalah apa yang berulang kali kita lakukan. Maka, keunggulan bukanlah tindakan, tetapi kebiasaan.” Intinya, jangan pernah malas dan bosan dengan rutinitas kerja Anda. Temukan kesenangan dan antusiasme dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Tidak perlu ada orang yang menyuruh atau memuji Anda untuk bekerja dengan lebih produktif. Tidak perlu ada orang yang menasihati Anda untuk meningkatkan kinerja Anda. Kesadaran Anda lah yang menjadi pendorong dan memotivasi Anda dari dalam diri untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan produktif.

Menemukan kehidupan yang diinginkan adalah sebuah perjalanan ke dalam diri sendiri, bukan ke luar diri. Tidak seorang pun yang akan menemukan hidupnya jika mencarinya di luar diri. Kehidupan setiap orang sudah ada di dalam diri masing-masing. Sekarang, tinggal masuk ke dalam diri sendiri dan mengenal siapa diri sejati Anda. Setelah Anda mengenal siapa diri sejati Anda, maka Anda bisa menguatkan diri sendiri dengan niat dan motivasi. Menguatkan diri sendiri adalah sebuah proses untuk mencapai keunggulan dalam bidang kehidupan yang Anda tekuni. Dalam hal ini, Anda harus memiliki kepercayaan diri, tekad, niat, fokus, disiplin, ketekunan, kecerdasan, ketenangan, kesabaran, semangat, gairah, antusiasme, tanggung jawab, dan kreatif. Jadi, setelah mengenal diri sendiri, selanjutnya membangun kualitas diri yang hebat untuk bisa menemukan kehidupan yang Anda inginkan.

Kuatkan mental positif untuk menjalani proses hidup yang selalu berubah. Perubahan dan pergantian adalah pasti bagi siapa pun. Jadi, jangan berkeluh-kesah ketika Anda harus berhadapan dengan perubahan yang tidak Anda inginkan. Terimalah semua hal dari kehidupan dengan tenang dan ikhlas. Tingkatkan energi kreatif untuk menemukan solusi di setiap momen yang tidak memiliki akurasi dengan niat dan keinginan Anda. Kerja keras dan kegigihan yang terus-menerus oleh kerinduan untuk menemukan hidup yang diinginkan adalah cara untuk mewujudkan impian. Hadapi semua pengaruh eksternal dengan kekuatan dan keunggulan dari dalam diri. Fokuskan semua perhatian untuk menggali potensi tertinggi diri sendiri. Miliki etos terbaik untuk diberikan kepada setiap proses kerja Anda. Jangan pernah mau dikalahkan oleh pengaruh dari luar diri Anda. Setiap hari jadilah diri sendiri yang cerdas melayani dunia luar Anda dengan sikap baik.

Tidak semua rencana dan strategi dapat berjalan dengan mulus. Rencana dan strategi akan terwujud jika Anda berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Intinya, Anda harus bekerja keras untuk menemukan titik akurasi di setiap proses dan kerja keras Anda. Ketika semua yang Anda kerjakan bertemu dalam rencana dan strategi Anda, maka keinginan Anda terwujud. Jadi, di setiap ketidakpastian Anda harus terus-menerus bergerak menuju titik akurasi. Di titik akurasi, Anda menemukan bentuk atau wujud dari keinginan Anda. Di titik akurasi, Anda harus segera memetik hasil, dan tidak berspekulasi terlalu jauh atau berlebihan. Sebab, jika Anda masih berspekulasi, maka titik akurasi Anda akan hilang, dan Anda pun harus kembali berjalan di tengah resiko dan ketidakpastian.

Proses menemukan kehidupan yang diinginkan harus benar-benar dengan fokus dan konsentrasi yang tinggi. Anda harus sadar untuk mengarahkan pertumbuhan diri Anda pada keunggulan. Anda tidak boleh terikat pada ego dan pikiran, tetapi selalu bersatu di dalam kesadaran untuk pertumbuhan potensi Anda. Jika Anda terikat pada ego dan pikiran, maka perjalanan Anda akan terganggu dan melelahkan. Jadi, di sepanjang jalur menuju kehidupan yang diinginkan tingkatkan kesadaran. Selalu bergerak dan melanjutkan proses dengan terencana dan terorganisir. Menjalankan tanggung jawab dengan pemikiran yang berorientasi positif. Tujuan harian, tujuan mingguan, tujuan bulanan, dan tujuan tahunan haruslah dijalankan secara bertahap di dalam fokus dan tanggung jawab. Semua tujuan harus sederhana, jelas, logis, bermanfaat, dan terdefinisi dengan baik.

Menemukan kehidupan yang diinginkan tidak pernah Anda dapatkan jika setiap hari semangat persaingan dengan orang lain selalu meningkat. Anda harus berhenti bersaing dengan orang lain, dan mulai fokus membangun keunggulan diri sendiri. Bersaing dengan orang lain menyebabkan Anda kehilangan waktu dan energi untuk membangun diri sendiri. Persaingan dengan orang lain hanya akan meningkatkan stres dan segala macam tekanan dari luar diri Anda. Fokuskan semua waktu dan energi Anda untuk membangun diri sendiri melalui perubahan yang diperlukan. Anda harus mampu menjadi diri sendiri yang lebih baik dari Anda yang sebelumnya. Keunggulan terjadi ketika Anda mampu berubah dari pribadi yang lama menjadi pribadi baru yang andal.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com