“Jiwa yang tidak diterangi cahaya kesadaran dan kebijaksanaan akan selalu mencari hidup di luar diri. Padahal semua yang dicari dalam hidup bersembunyi di dalam diri sendiri.”~Djajendra

Dengarkan suara hati, kendalikan diri dari suara-suara bising yang bersumber dari luar diri. Apa yang Anda katakan kepada diri sendiri memiliki kekuatan terbesar untuk arah hidup Anda. Semua yang Anda ucapkan dan yang Anda bicarakan dengan orang lain tidak akan banyak menentukan arah hidup Anda. Jadi, lebih baik tidak terlalu banyak berbicara tentang rencana dan mimpi Anda kepada orang lain. Fokuskan semua waktu dan tenaga untuk melakukan tujuan Anda. Miliki waktu untuk berbicara kepada diri sendiri tentang apa-apa yang sudah Anda lakukan dan apa-apa yang akan segera Anda lakukan. Bersahabatlah dengan diri sendiri dan tumbuhkan pribadi kuat di dalam diri Anda.

Hidup tidak berada di suatu tempat di luar diri sendiri, tetapi hidup sudah ada di dalam diri sendiri. Sekarang, tugas Anda adalah menemukan hidup Anda dari dalam diri sendiri. Jadi, tidak perlu mencari hidup yang Anda impikan kemana-mana, fokuskan saja semua waktu dan tenaga untuk mencari impian hidup ke dalam diri sendiri. Hebatkan diri sendiri dan cerdaskan dengan berbagai macam pengetahuan yang dibutuhkan untuk memaksimalkan potensi diri sendiri. Semua hal yang bersumber dari luar diri hanyalah sebuah pengetahuan dan pembelajaran. Semua percakapan dengan orang lain adalah pengetahuan dan pengalaman dari luar diri. Dan, semua yang bersumber dari luar diri Anda bukanlah tentang hidup Anda, hidup Anda sendiri sudah ada di dalam diri Anda sendiri. Jangan pernah menjadikan realitas hidup orang lain sebagai hidup Anda. Ingat! Anda itu unik dan satu-satunya, Anda tidak dapat digandakan, Anda tunggal dan berbakat hebat untuk melakukan segala impian dari kejujuran diri sendiri. Jadilah diri sendiri sesuai takdir dan mimpi yang bersumber dari kesadaran dan kebijaksanaan suara hati Anda.

Dalam kesadaran, Anda terhubung dengan diri sendiri di mana pikiran dan emosi bisa menyatu untuk ketenangan hati Anda. Pikiran dan emosi dalam kendali kesadaran hati nurani menciptakan percakapan mental yang positif dan meninggalkan kebisingan hidup. Dalam kondisi ini, Anda bisa menciptakan energi positif di dalam diri Anda untuk melihat semua fakta hidup Anda dengan tenang, jelas, santai, damai, dan murni dari kesadaran diri sendiri. Dengarkan suara hati nurani dengan cerdas dan bengunkan intuisi Anda untuk membantu dalam pengambilan sikap atau keputusan. Biasakan hanya mendengarkan suara hati positif yang diperkuat dengan niat dan tekad, untuk mewujudkan semua potensi hebat Anda sebagai diri sejati Anda. Dengan cara ini, Anda mulai menyelaraskan perjalanan kehidupan Anda dengan tujuan Anda, dengan apa yang benar-benar Anda inginkan dan impikan untuk mengisi hidup Anda.

Setelah mengenal diri sejati dan memahami potensi diri Anda yang unik dan hebat, Anda boleh memiliki tekad dan motivasi untuk melakukan hal-hal yang benar-benar Anda impikan, mulailah dengan langkah-langkah kecil, jangan takut gagal, Anda boleh memiliki ambisi yang hebat, tetapi ambisi itu cukup dibicarakan dengan diri sendiri, tidak perlu dibicarakan kepada siapa pun di luar diri Anda. Cintai dan sukai hal-hal yang Anda kerjakan dengan totalitas. Nikmati setiap momen dari hal-hal yang Anda lakukan dengan perasaan sukacita. Ketika perasaan cinta dan antusiasme menguasai perasaan Anda di setiap proses kerja, Anda akan mendapatkan pengalaman yang indah. Dalam perjalanan, selalu ada kegagalan dan kesuksesan, semua itu adalah hal biasa, tetapi Anda yang melakukannya dari kesadaran diri sendiri tidak akan pernah menyerah atau berhenti menghadapi situasi tersulit. Anda akan terus berkarya dan berkontribusi dengan sungguh-sungguh untuk menghasilkan kebahagiaan dan kemenangan bagi diri sendiri. Anda juga akan memilih untuk tidak banyak berbicara tentang kesulitan Anda kepada orang lain, tidak menggunakan kata-kata negatif dalam menyikapi kesulitan, dan selalu fokus menggunakan waktu dan tenaga untuk memaksimalkan pikiran dan perasaan positif.

Anda yang mengenal diri sendiri dengan baik tidak akan membuat diri Anda terjebak dalam kehidupan tanpa harapan. Kesadaran Anda selalu tampil untuk membawakan cahaya terang ke dalam jiwa Anda, sehingga Anda mampu melihat semua kehebatan Anda di dalam terang cahaya. Hal ini akan membuat Anda tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan hebat. Ketika kesulitan hidup mengguncang Anda; Anda tidak pernah kehilangan mimpi dan harapan, Anda tidak akan putus asa, Anda tidak akan berhenti berjuang, Anda tidak akan sedih. Dari situasi yang sulit itu, Anda mampu mengaktifkan energi kreatif dan optimis untuk menemukan solusi yang tepat.

Pribadi yang kuat di dalam diri sendiri adalah pribadi yang mampu mengantar hidup Anda menjadi pemenang. Dalam setiap situasi, Anda mampu tampil kuat dan hebat untuk mencapai kemenangan. Kata-kata positif dan nilai-nilai kehidupan yang bijaksana telah menjadikan Anda sebagai manusia unggul. Sebagai manusia unggul; Anda sudah tidak mengenal lagi perasaan menghakimi, mengeluh, dan menyalahkan. Anda selalu menerima, menghargai, mencintai, memahami, menghasilkan, dan mengabaikan yang tidak sejalan dengan hidup Anda.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com