“Mengalir dengan kehidupan dan mencintai hidup yang dimiliki.”~Djajendra

Masa depan ditentukan oleh apa yang kita lakukan pada hari ini. Masa depan bukanlah sebatas impian, tetapi kerja keras dan tanggung jawab pada hari ini. Setiap nilai-nilai positif yang kita tanam pada hari ini akan tumbuh untuk kita petik hasilnya di masa depan. Semua perilaku dan etos terbaik yang kita berikan pada pekerjaan kita hari ini, akan tumbuh untuk kita petik sukses di masa depan. Setiap disiplin dan tanggung jawab yang kita berikan pada momen ini akan tumbuh menjadi kekuatan bagi masa depan kita. Setiap semangat dan motivasi yang kita berikan pada momen ini akan menjadi energi yang menggerakkan kita di sepanjang hidup. Masa depan kita ditentukan oleh sikap, perilaku, pemikiran, emosi, keyakinan, dan niat kita pada momen ini.

Walaupun hidup penuh dengan kejutan dan ketidakpastian, tetapi kita harus fokus dan tenang untuk memberikan yang terbaik pada momen ini. Setiap ketidakpastian dan kejutan yang harus kita hadapi membawa energi sukses, sehingga ketenangan dan kecerdasan kita mampu menemukan solusi untuk melangkah ke arah yang lebih baik. Kita pun harus memperkuat energi kreatif di setiap langkah kita. Energi kreatif yang dibutuhkan agar kita selalu menemukan solusi dan jalan keluar atas ketidakpastian yang kita hadapi. Sangat diperlukan untuk menyiapkan mental, fisik, dan kepribadian positif agar kita bisa mendapatkan yang terbaik di masa depan kita. Setiap hari rajin melakukan aktivitas untuk melatih agar mental menjadi lebih kuat dan lebih hebat; setiap hari rajin melatih fisik dengan olah raga agar selalu sehat dan bugar; setiap hari rajin melatih kepribadian positif agar hebat dalam penampilan, komunikasi, dan integritas terhadap semua aspek kehidupan.

Masa depan tidak selamanya sesuai keinginan dan rencana kita. Perjalanan menuju masa depan penuh dengan kejutan. Jika kita ikhlas dan tabah dengan setiap peristiwa yang tidak kita inginkan, maka hadiah terindah dari Tuhan pasti kita dapatkan. Hindari pikiran yang dipenuhi prasangka buruk tentang masa depan. Sebab, pikiran yang penuh prasangka buruk akan mengalami stres dan menciptakan sifat pesimis dalam melihat masa depan. Padahal, hidup kita ini keajaiban yang tidak bisa dikalkulasi dengan logika dan kecerdasan kita. Prasangka buruk hanya menghambat kemungkinan-kemungkinan terbaik untuk kehidupan kita. Kita adalah potensi yang tak terbatas, di dalam diri kita ada keajaiban yang memiliki kemungkinan untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik. Jadi, walaupun harus melalui jalan hidup yang tidak mudah, janganlah putus asa, tetaplah optimis dan menjadi semakin kuat untuk menggerakkan kehidupan dengan sukacita.

Menuju masa depan membutuhkan cinta terhadap kehidupan dan pekerjaan. Kita harus benar-benar mengalami perasaan cinta dengan kehidupan dan pekerjaan kita. Jika tidak ada perasaan cinta, maka proses menuju masa depan akan menjadi peristiwa yang membosankan. Ketika perasaan bosan sudah menjadi bagian dari keseharian kita, maka kita akan terjebak dalam zona kehidupan acuh tak acuh atau masa bodoh dengan masa depan kita. Sikap dan perilaku yang pesimis terhadap masa depan menjadikan kita sulit untuk tumbuh dan meraih prestasi terbaik. Perasaan cinta kita terhadap kehidupan dan pekerjaan menjadikan kita peduli dengan pesan kehidupan. Ketika kita gagal, kita menerima pesan untuk belajar lebih baik lagi, untuk bersikap lebih berkualitas lagi. Kita harus menyiapkan kualitas diri yang lebih baik untuk mengalir dengan kehidupan, tidak terjebak dalam kehidupan, terus-menerus mengalir bersama rasa cinta kita.

Di sepanjang perjalanan menuju masa depan kita akan melewati peristiwa kesuksesan dan kegagalan. Keduanya harus dihormati dengan sikap rendah hati dan percaya diri. Jangan putus asa ketika gagal dan jangan merasa sudah sukses ketika berhasil. Perjalanan masih panjang dan penuh kejutan. Tidak perlu berlebihan dalam merayakan kesuksesan dan tidak perlu berlebihan dalam menyikapi kegagalan. Miliki kemampuan untuk bersukacita dalam kerendahan hati dan percaya diri saat menghadapi kesuksesan maupun kegagalan. Kegagalan bukan untuk ditangisi dan disesali, tetapi untuk meningkatkan pembelajaran dan kepercayaan diri agar bisa segera menemukan solusi, sehingga bisa keluar dari kegagalan dan bisa menjaga energi menuju kesuksesan. Kegagalan artinya kesempatan untuk bangkit dengan lebih semangat lagi dalam meraih prestasi. Kesuksesan artinya untuk meningkatkan kembali kualitas yang sudah dimiliki agar dapat meraih sukses yang lebih besar lagi. Jadi, kesuksesan dan kegagalan sama-sama memberikan kita peluang untuk membangun diri menuju yang terbaik.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com