MOTIVASI DJAJENDRA

Leadership Organization Business Personal Interpersonal Entrepreneurs and Employed Professionals

Date: January 1, 2019

MENGUASAI ETOS TERBAIK UNTUK MELAYANI KEHIDUPAN YANG PRODUKTIF

“Etos yang baik menunjukkan kesungguhan hati dan niat untuk memberikan nilai tambah di setiap aspek kehidupan.”~Djajendra

Hidup kita harus produktif. Kita harus bekerja dengan kualitas terbaik di semua aspek kehidupan. Memiliki etos terbaik sebagai kekuatan dan kemampuan untuk melayani hidup akan meningkatkan kesejahteraan kita. Kita harus sadar untuk terus-menerus mengembangkan, memoles, memperbaiki, dan meningkatkan kualitas etos kita. Etos kita adalah harta kita yang paling produktif. Tanpa etos yang baik kita menjadi manusia yang tidak berdaya dalam persaingan hidup. Etos kita adalah alat yang membawa hidup kita menuju kemakmuran dan kesejahteraan. Etos kita adalah kebiasaan-kebiasaan berkualitas yang sudah bergerak melalui sikap, perilaku, dan karakter untuk melayani pekerjaan dan kehidupan yang terbaik.

Kita harus membenarkan atau meluruskan kehidupan kita dengan etos terbaik. Bagaimana mungkin kita menghasilkan karya atau prestasi terbaik tanpa memiliki etos yang baik. Sadarilah bahwa semua keberhasilan berasal dari etos terbaik dan pertolongan Tuhan. Etos yang baik menunjukkan kesungguhan hati dan niat untuk memberikan nilai tambah di setiap aspek kehidupan. Etos yang baik memberi kesejahteraan bagi semua orang, baik itu bagi diri sendiri atau bagi orang-orang lain. Etos yang baik memungkinkan kehidupan menciptakan kesejahteraan dan kebaikan bagi semua orang. Etos yang baik akan menghilangkan ketidaksempurnaan, menumbuhkan kekayaan, dan mengembangkan potensi untuk kemakmuran bersama. Etos yang baik mampu menjadi pelindung bagi diri sendiri dan orang lain.

Ada begitu banyak pemikiran dan sikap yang saling bertentangan. Ada orang yang merasa dirinya superior dan menunjukkan sedikit toleransi. Ada orang yang merasa paling tahu dan menunjukkan sedikit tanggung jawab. Ada orang yang merasa sangat berjasa dan setiap hari berkeluh-kesah dengan realitas hidupnya sehari-hari. Hidup ini memberikan ruang dan waktu untuk semua orang dengan berbagai perbedaan sikap dan perilaku. Semua orang yang berbeda ini memiliki tujuan yang sama ketika berada dalam satu visi di dalam organisasi. Agar semua perbedaan ini tidak saling menghancurkan satu sama lain, maka setiap orang harus sadar untuk memiliki etos terbaik dalam menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Etos yang baik akan mengalahkan nafsu tidak baik, serta membentuk sikap dan perilaku untuk melayani pekerjaan dalam rasa kebersamaan.

Etos yang baik menjadikan manusia produktif untuk menciptakan kehidupan yang baik. Tidak ada guru yang hebat selain kesadaran diri sendiri dalam membangun etos terbaik. Tidak ada pemimpin yang mampu berbuat banyak untuk kesejahteraan dan kesuksesan sebuah organisasi, jika manusia tidak bekerja dengan etos terbaik. Setiap individu harus sadar dan termotivasi untuk membangun kualitas dirinya agar dapat melayani hidupnya dengan etos terbaik. Tidak cukup hanya mengucapkan kata-kata untuk memotivasi dan menyentuh jiwa agar dapat bekerja dengan etos terbaik. Setiap manusia haruslah bekerja dari dalam dirinya sendiri sehingga mampu membuat transformasi bagi pertumbuhan kualitas dirinya. Dan saat seorang individu membentuk etos terbaik dari dalam dirinya, dia akan memberikan getaran energi positif dari sikap dan perilaku kerja terbaik.

Etos terbaik akan memberikan perilaku berkualitas, seperti: kejujuran, kesederhanaan, disiplin, kerendahan hati, semangat tinggi, ketekunan, kebersamaan, keikhlasan, harapan, optimisme, tidak merebut prestasi orang lain, dan tidak bersaing secara tidak sehat untuk mencapai kinerja terbaik. Semangat kebersamaan selalu menjadi motif utama dalam setiap tindakan. Etos terbaik membangun kepercayaan diri dan mental untuk bekerja keras dalam mendapatkan prestasi. Tidak termotivasi mengambil jalan pintas untuk mendapatkan prestasi, tetapi selalu menghormati orang lain dan membangun diri sendiri yang unggul melalui proses kerja untuk hasil terbaik.

Etos kerja terbaik menyadarkan diri sendiri bahwa manusia itu tidak berdaya tanpa pertolongan dari Tuhan. Hal ini, akan membentuk kepribadian yang tidak sombong dan selalu rendah hati bersama etos terbaik. Sikap tidak sombong dan rendah hati di dalam etos kerja yang hebat akan menyatukan semua potensi organisasi untuk mewujudkan visi. Etos terbaik akan menyadarkan manusia bahwa kerja dengan ikhlas dan kualitas tinggi adalah ibadah yang sempurna. Kerja keras manusia dengan pertolongan dari Tuhan akan benar-benar menghasilkan kinerja dan prestasi yang membahagiakan semua orang.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com

SELAMAT TAHUN BARU 2019

© 2019 MOTIVASI DJAJENDRA

Theme by Anders NorenUp ↑