“Jika terlalu memberikan perhatian pada kekurangan dan ketidakberuntungan, maka kita tidak akan mampu melakukan perubahan ke arah hidup yang lebih baik.”~Djajendra

Berjuang mewujudkan harapan sangatlah penting walau kenyataan menjauhkan kita dari harapan. Semua perjalanan mewujudkan harapan dimulai dengan niat, tekad, motivasi, tujuan, kerja keras, dan disiplin yang tinggi. Tidak boleh ada niat untuk berhenti atau menyerah dalam proses mewujudkan harapan. Jangan juga terlalu terobsesi dengan harapan. Kuatkan keyakinan dalam kesabaran untuk menjalani proses sampai harapan terwujud. Kadang, tidak ada jalan yang mudah, mungkin harus melewati jalan yang sangat sulit, jalan yang memiliki banyak hambatan sehingga seolah-olah menjadi tidak mungkin untuk bisa mewujudkan harapan. Jangan menyerah. Jangan meragukan kemampuan untuk mewujudkan harapan. Jangan putus asa. Tingkatkan optimisme dan hadapi realitas hidup dengan semangat dan motivasi yang tinggi.

Terima kenyataan yang harus dihadapi, dan dari kenyataan itu mulai membangun kekuatan dengan optimisme untuk melangkah ke depan menuju harapan. Rasakan bahwa Anda cukup baik dan mampu mewujudkan harapan. Rasakan bahwa Anda bisa lebih baik dalam setiap tindakan untuk mewujudkan harapan. Terima semua ketidaksempurnaan dan perbaiki dengan kesungguhan hati. Ketika harus menghadapi tekanan yang tak terduga, yang membuat ragu dan takut; maka, berhenti sejenak, sadari bahwa sesungguhnya kita tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa-apa tanpa pertolongan dari TUHAN. Jadi, berdoa dan memohon kepada Tuhan agar menolong kita untuk mengatasi tekanan dan kesulitan yang luar biasa. Seburuk apa pun situasinya, terima dengan jiwa besar dan selalu berdoa memohon pertolongan Tuhan.

Kenyataan hidup adalah kebenaran yang sedang kita hadapi. Terima dengan bahagia dan kuatkan niat untuk menumbuhkan kualitas yang lebih tinggi. Sifat dan perilaku yang terus-menerus mengeluh atas kenyataan yang tidak menguntungkan hidup Anda, tidak akan menguntungkan hidup Anda. Tidak perlu fokus pada kenyataan yang sedang dihadapi, tetapi tingkatkan perhatian dan fokus pada tindakan untuk merubah kenyataan menjadi harapan yang diinginkan. Jika terlalu memberikan perhatian pada kekurangan dan ketidakberuntungan, maka kita tidak akan mampu melakukan perubahan ke arah hidup yang lebih baik. Jangan tempatkan perasaan pada ketidakberuntungan, tempatkan perasaan dan pemikiran pada rasa syukur atas segala sesuatu yang sedang dihadapi.

Setiap hari ambil tindakan positif untuk melakukan segala sesuatu dengan lebih baik. Tingkatkan kualitas pemikiran positif dan miliki perasaan-perasaan positif dalam kehidupan sehari-hari. Kuatkan keyakinan di dalam diri bahwa Anda sudah melakukan hal-hal dengan baik, tetapi Anda ingin meningkatkan kualitas diri sehingga setiap hari melakukan hal-hal dengan lebih baik lagi. Miliki kesadaran untuk terus-menerus secara berkelanjutan meningkatkan etos yang benar-benar mendorong Anda untuk bertindak dengan kualitas tinggi. Jadilah produktif dan secara bersamaan fokus untuk menghasilkan prestasi terbaik.

Berjuang untuk mencapai harapan membutuhkan kekuatan positif di dalam diri. Jangan menyalahgunakan potensi diri yang hebat dalam kekuatan negatif. Kekuatan negatif tidak akan memberikan kebahagiaan dan kesuksesan. Kebaikan dan kebahagiaan hanya dapat diberikan oleh kekuatan positif yang bersumber dari dalam diri. Bekerja keras untuk lebih produktif. Selalu berpikir jernih dan bersikap tenang. Selalu mengevaluasi jalan hidup, dan jika salah mampu segera mengembalikan kehidupan ke jalur yang benar.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com