“Tidak boleh ada jalan untuk kembali sampai kita mendapatkan impian kita.”~Djajendra

Masa sulit bisa datang kepada siapa saja. Sebuah solusi yang ditemukan dimasa lalu bisa menjadi sebuah masalah pada saat sekarang. Ketika kerja keras dan perjuangan tidak menghasilkan apa-apa, menjadikan kita semakin tidak berdaya, maka jangan putus asa, tetap tenang untuk melewati masa sulit. Ketekunan adalah satu hal yang dibutuhkan saat menghadapi masa sulit. Biasanya, pikiran negatif akan mencoba menciptakan perasaan khawatir, takut, tak berdaya, cemas, dan semua rasa yang mencoba membuat kita terjebak dalam ketidakmampuan. Ketika energi negatif mencoba menguasai diri kita, maka bangkitlah dengan kepositifan dan optimisme, kepercayaan pada Tuhan dan iman pada diri sendiri yang memungkinkan ketekunan dan memungkinkan kita untuk tidak menyerah.

Apa pun peristiwa hidup yang sedang kita alami tidak lebih dari pertarungan antara energi positif dengan energi negatif. Diri kita tidak boleh hilang dalam keraguan dan ketakutan. Kita harus menjadi diri sendiri yang jujur dengan semua keadaan, kemudian mengutamakan dulu untuk membangun kekuatan diri sendiri. Biarkan semua ketidakmampuan dan masalah itu berada di luar diri kita. Jangan pernah membiarkan masalah masuk ke dalam rasa dan pikiran kita. Ketenangan dan keyakinan bahwa Tuhan pasti memberikan jalan keluar haruslah menjadi kekuatan untuk menemukan solusi yang tepat.

Untuk menemukan solusi yang tepat kita harus memiliki ketekunan, disiplin, ketenangan, keyakinan, dan kepercayaan diri. Biasanya, ketika ada masalah dalam kesulitan yang sedang kita hadapi, masalah tersebut akan hadir untuk meneror dan menakut-nakuti kita. Jika kita memberikan perhatian berlebihan kepada hal-hal negatif tersebut, maka kita kehilangan kemampuan untuk menyelesaikan masalah tersebut. Oleh karena itu, jangan melayani masalah tersebut sampai diri kita kuat dan tenang untuk menyelesaikan masalah tersebut. Untuk membuat diri kita kuat, kita harus menjadi lebih tekun dan disiplin agar menemukan solusi yang tepat bagi kesulitan yang kita hadapi. Ketekunan adalah kunci untuk menemukan solusi. Ketekunan membutuhkan ketenangan dan kepercayaan diri yang kuat. Ketegaran, kesabaran, ketenangan, menggantungkan hidup kepada Tuhan, dan keyakinan yang kuat bahwa Tuhan pasti membantu adalah fondasi untuk menemukan solusi.

Ketulusan untuk menyelesaikan semua masalah memungkinkan kita untuk meningkatkan ketekunan dan disiplin. Semangat dan motivasi yang hebat diperlukan saat menghadapi masa sulit. Mental yang hebat untuk bertahan dan sekaligus bangkit menghadapi masa sulit adalah kekuatan yang kita perlukan. Tidak ada yang mustahil untuk mencapai apa yang kita impikan. Masa sulit hanya menguatkan mental dan meningkatkan kepercayaan diri untuk kehidupan di level yang lebih tinggi. Jangan pernah berpikir tidak mampu. Jangan pernah mengatakan tidak bisa mencapai. Jangan pernah membiarkan pikiran negatif mendominasi perasaan kita. Jangan pernah membiarkan hal apa pun menjadi penghalang untuk kemajuan diri kita. Jangan pernah membiarkan pikiran berpikir bahwa Tuhan tidak membantu kita. Kita kalah ketika kita menyerah dan tidak berusaha, tetapi selama kita tekun dan memiliki disiplin yang tinggi, kita memiliki harapan untuk mencapai semua cita-cita kita.

Ketekunan diperlukan agar kita terus bergerak maju menuju tujuan hidup kita. Ketekunan diperlukan agar kesulitan dan masalah tidak melemahkan diri kita. Tidak boleh ada upaya untuk berhenti di tengah jalan. Tidak boleh ada jalan untuk kembali sampai kita mendapatkan impian kita. Keyakinan, ketekunan, kegigihan dan perjuangan yang terus-menerus akan menuai hasil yang kita inginkan. Ketulusan untuk mengerjakan pekerjaan sebagai ibadah akan memberi kesuksesan bagi hidup kita. Semua keberhasilan dapat kita capai melalui ketekunan dan disiplin. Kesulitan dan masalah tidak pernah permanen, mereka akan hilang saat kita lebih kuat dari mereka.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com