“Bersenang-senanglah dengan pekerjaan Anda, nikmati pekerjaan Anda seperti Anda menikmati permainan yang paling Anda sukai.”~Djajendra  

Anda tidak perlu diberdayakan oleh siapapun untuk menghasilkan kinerja. Anda yang sudah menemukan cinta dan kegembiraan terhadap pekerjaan Anda, memiliki kekuatan untuk menghasilkan kinerja terbaik.

Di tempat kerja, setiap hari Anda berada dalam proses kerja, Anda harus terlibat dan bekerja bersama-sama orang lain, Anda harus bertanggung jawab untuk melakukan pekerjaan dengan baik dan menghasilkan kinerja terbaik. Disamping itu, Anda juga terlibat dalam merancang dan mengimplementasi semua rencana menuju masa depan. Intinya, Anda terlibat dalam banyak hal di tempat kerja, untuk bersama-sama dengan orang lain dalam memberikan kinerja dan prestasi bagi perusahaan Anda.

Bila di tempat kerja Anda tidak menikmati pekerjaan dan selalu sulit untuk bersenang-senang dengan pekerjaan yang Anda lakukan, maka hari-hari Anda di tempat kerja menjadi membosankan dan Anda pun sulit menciptakan prestasi terbaik. Padahal Anda adalah kekuatan yang diharapkan dan diimpikan oleh perusahaan Anda untuk menghasilkan kinerja terbaik. Anda dibayar untuk menghasilkan kinerja dan prestasi, Anda tidak dibayar untuk perasaan tidak puas Anda di tempat kerja.

Tumbuhkan kesadaran diri Anda untuk mencintai pekerjaan dan merasa gembira saat berada dalam proses kerja. Perasaan cinta dan kegembiraan Anda terhadap pekerjaan dan lingkungan kerja adalah kekuatan untuk menghasilkan kinerja terbaik. Pekerjaan yang Anda sukai dan yang Anda kerjakan dengan penuh kegembiraan menghasilkan kinerja dan prestasi terbaik. Bersenang-senanglah dengan pekerjaan Anda, nikmati pekerjaan Anda seperti Anda menikmati permainan yang paling Anda sukai.  

Menjadi bahagia dan penuh antusiasme bersama pekerjaan sangatlah penting untuk menjadikan Anda lebih produktif. Bila Anda suka dan selalu bahagia bersama pekerjaan Anda, maka Anda mampu menikmati setiap momen dari pekerjaan Anda dengan gembira. Kegembiraan dan kesenangan adalah kekuatan yang menjadikan Anda andal di tempat kerja. Jadi, kalau Anda gembira bersama pekerjaan yang Anda lakukan, maka Anda mendapatkan gaji, prestasi, kebahagiaan, kesenangan, kebanggaan. Sebaliknya, bila Anda tidak gembira dan tidak mencintai apa yang Anda kerjakan, maka Anda hanya mendapatkan gaji, dan selebihnya adalah perasaan bosan di tempat kerja.

Temukan motivasi untuk merasa gembira dan bahagia bersama pekerjaan Anda. Bekerjalah sepenuh hati untuk tugas hari ini, dan tampil lebih kreatif untuk menemukan solusi atas berbagai tantangan yang Anda hadapi. Jangan takut dengan tantangan dan rintangan, selesaikan semuanya sesuai prosedur dan sistem. Bila prosedur dan sistem belum ada untuk menyelesaikan masalah tersebut, lakukan perubahan atas prosedur dan sistem agar dapat menuntaskan solusi dengan tepat.

Manajemen harus mengelola setiap orang untuk mendapatkan kegembiraan dan kesenangan di tempat kerja. Dalam hal ini, perlu menciptakan budaya perusahaan yang kuat dan yang memberikan ruang untuk kebahagiaan karyawan. Tidak membiarkan perilaku karyawan yang sinis dan pesimis. Tidak membiarkan kondisi karyawan yang jenuh dan merasa kelelahan. Budaya yang kuat mampu menciptakan energi positif di lingkungan kerja, sehingga setiap karyawan merasa bahagia dan senang dengan realitas di tempat kerja.

Kembangkan budaya kerja yang membuat karyawan percaya diri dan yakin untuk tampil lebih kreatif bersama ide-ide terbaik. Dalam hal ini, pemimpin harus menanamkan kepercayaan dan keberanian dalam mental karyawan agar mereka tidak ragu dalam melakukan inovasi. Pemimpin harus selalu kreatif dan percaya diri untuk menciptakan lingkungan kerja yang membuat karyawan merasa bahagia.

Rasa gembira saat melakukan pekerjaan adalah kekuatan yang paling hebat untuk menghasilkan kualitas dan produktivitas. Oleh karena itu, untuk mendapatkan karir yang hebat, Anda cukup menjadi orang yang menyukai pekerjaan, dan merasa pekerjaan Anda itu sangat menyenangkan. Tidak ada hal lain yang lebih memberdayakan diri untuk bekerja lebih hebat kecuali rasa senang dan rasa cinta kepada pekerjaan itu sendiri.  

Kalau Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda, maka Anda hanya mendapatkan gaji dan tidak mendapatkan kebahagiaan dari pekerjaan Anda. Jelas, Anda rugi karena tidak mampu merasakan kebahagiaan itu di tempat kerja. Padahal Anda berhak untuk hidup bahagia bersama pekerjaan Anda dan menikmati penghasilan yang lebih besar dari yang Anda hasilkan sekarang. Bila Anda bersyukur, berterima kasih, dan merasa bahagia dengan pekerjaan Anda; maka, setelah pulang ke rumah, Anda masih membawa energi bahagia dari tempat kerja untuk membahagiakan kehidupan Anda di rumah. Intinya, semua ini membutuhkan kesadaran dan rasa syukur terhadap pekerjaan dan kehidupan yang Anda miliki, agar Anda mampu untuk bekerja dengan gembira dan bahagia.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Leave a Reply