KESULITAN DAN TANTANGAN ADALAH TEMAN DALAM PERJALANAN SUKSES, BUKAN MUSUH

“Semua yang datang ke dalam hidup adalah guru, yang ingin mengajari kita menjadi lebih kuat, saat menghadapi perjalanan ke tingkat yang lebih tinggi.”~Djajendra

Perjalanan untuk mendapatkan sukses adalah perjalanan keberanian diri untuk menghadapi tantangan dan kesulitan. Ketika Anda berani dan optimis menghadapi kesulitan, maka itu akan menjadi berkah untuk membantu Anda memahami lebih lanjut tentang kekuatan-kekuatan, yang harus Anda miliki dalam kelanjutan perjalanan sukses Anda. Tantangan dan kesulitan bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri Anda agar Anda mampu memancarkan yang terbaik dan menerima yang terbaik. Agar sukses bekerja dengan baik dalam diri Anda, Anda harus membiarkan segalanya mengalir, tidak boleh terjebak dan diam dalam satu situasi.

Perjalanan menuju sukses bukanlah harus berusaha sekeras-kerasnya, tetapi mampu memberikan dan menerima segala hal melalui kesadaran tertinggi. Mampu melepaskan yang tidak berhasil, dan mampu memberdayakan diri untuk mendapatkan yang lebih besar dari yang dilepaskan.

Kesulitan dan tantangan adalah teman dalam perjalanan sukses, bukan musuh. Jadi, jangan merasa frustasi dan muak dengan keadaan sulit yang sedang Anda hadapi, tetaplah tenang dan belajar darinya. Anda harus ingat selalu bahwa tindakan dari pikiran dan emosi negatif akan berbahaya bagi perjalanan sukses Anda. Pastikan Anda ikhlas mengambil tanggung jawab dan bertindak dengan pikiran positif. Anda harus ikhlas melepaskan yang sekarang dan memulai lagi yang baru dengan cara-cara terbaik. Bila Anda melawan tantangan dan kesulitan, maka Anda akan mensabotase diri sendiri untuk bisa sampai pada tujuan sukses Anda. Perilaku yang terlalu memikirkan kesulitan dan tantangan hanya menyebabkan kebingungan dan keraguan untuk melangkah menuju ke masa depan.  

Tumbuh kembangkan ide-ide kreatif dan setiap hari jadilah lebih produktif dalam pekerjaan yang Anda lakukan. Jangan pernah terjebak dalam suasana yang membosankan. Setiap hari ciptakan perasaan positif dan merasa terbuka dengan situasi apa pun. Jadilah ikhlas untuk menerima apa pun peristiwa dan realitas yang harus Anda hadapi. Tersenyumlah kepada semua keadaan dan dapatkan sesuatu yang terbaik untuk dilakukan dengan kinerja terbaik.

Perjalanan sukses membutuhkan emosi positif agar dapat berkontribusi untuk kelangsungan perjalanan sukses tersebut. Emosi positif menciptakan antusiasme, rasa senang, ketenangan batin, kepuasaan, motivasi, gairah, dan daya juang yang tinggi. Intinya, tantangan dan kesulitan yang harus Anda hadapi dapat diobati dengan emosi positif Anda. Di samping itu, emosi positif juga mampu membangkitkan kesadaran dan energi kreatif Anda, untuk menemukan solusi dan meningkatkan rasa ingin tahu terhadap realitas yang sedang Anda hadapi. Dalam hal ini, Anda mampu tampil lebih fleksible dan kreatif dengan cara-cara kerja yang lebih profesional.

Bila di tengah perjalanan sukses, Anda harus berhadapan dengan kesulitan yang bisa menghilangkan semua hasil perjuangan Anda dari titik awal perjalanan sukses; maka, sebaiknya Anda betul-betul fokus untuk kelangsungan perjalanan sukses Anda. Anda tidak perlu berpikir untuk ekspansi atau menyalahkan keadaan. Anda harus membangkitkan keberanian, pikiran positif, membangkitkan kekuatan, dan fokus seratus persen untuk selamat dari kesulitan yang Anda hadapi. Dalam hal ini; Anda harus bersikap tenang, sabar, tidak khawatir, tidak takut, tidak ragu, dan hanya berfokus pada keselamatan dan kelangsungan perjalanan sukses Anda.

Ketika Anda sedang dikejar-kejar kesulitan, Anda harus fokus untuk menyelamatkan diri dari kejaran kesulitan tersebut. Dalam hal ini, Anda harus kembali fokus dan memberikan perhatian penuh pada apa yang harus Anda hadapi. Jangan mengeluh, menuntut, meraung, merasa sebagai korban, merasa tidak adil, atau hal-hal negatif lainnya. Ingat! Tidak ada moral dalam hal ini. Anda hanya perlu segera menyelamatkan diri dengan kemampuan terbaik Anda.

Dalam perjalanan hidup, segala sesuatu bisa saja terjadi, tidak ada yang pasti. Jadi, sebaiknya, Anda harus memiliki sikap positif terhadap apa pun yang terjadi dan menerimanya dengan ikhlas. Walaupun kenyataan pahit yang harus Anda hadapi, maka hadapi dan temukan jalan baru untuk melanjutkan perjalanan sukses Anda.

Emosi positif dan pikiran positif haruslah menjadi dasar dari perilaku Anda dalam perjalanan menuju sukses. Ketika Anda senang dan tenang menghadapi berbagai realitas yang tidak menyenangkan dalam perjalanan sukses Anda, maka Anda pun mampu membangun kepribadian yang tangguh dan cerdas, untuk menghadapi perjalanan yang lebih sulit saat menuju sukses Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik. Ingin Mengundang Djajendra? Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi. Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL http://djajendra-motivator.com Email: training@djajendra-motivator.com Phone: 021 5701505 Mobile phone : 0812 131 888 99 Fax : 021- 5738105

Leave a Reply