MANAJEMEN STRES: MENGENAL ALIRAN PIKIRAN DAN ARUS KESADARAN

“Sukses di dunia luar haruslah diikuti sukses si dunia dalam agar keindahan dan kebahagiaan menjadi milik Anda.”~Djajendra

Saat Anda menabur energi positif, maka Anda menuai segala keindahan dan keuntungan bagi hidup Anda. Pikiran, kesadaran, dan kecerdasan adalah komponen penting untuk menjadikan diri Anda sebagai sumber energi positif. Pikiran yang tidak dikendalikan oleh kesadaran dan kecerdasan cenderung menciptakan stres. Kesadaran dan kecerdasan membantu Anda untuk berkembang menjadi orang yang paling beruntung di sepanjang hidup. Mengabaikan kesadaran dan kecerdasan hanya membuat pikiran tersesat di dalam zona stres.

Aliran pikiran harus mengalir di dalam aliran kesadaran dan kecerdasan. Ketika pikiran sudah dalam kuasa kesadaran dan kecerdasan, maka Anda sudah mampu memprogram pikiran agar pikiran mengalir sesuai tujuan hidup Anda. Gunakan bahasa positif yang kuat sebagai bahan dasar untuk memprogram pikiran Anda, dan selalu memberi perintah yang tegas dan jelas kepada pikiran, sehingga pikiran tidak ragu untuk mewujudkan yang Anda impikan. Selain itu, pikiran bersifat logis, jadi semua program haruslah bersikap logis dan rasional agar pikiran tidak melawan program yang Anda berikan dan perintahkan kepadanya.

Stres terjadi karena pikiran tidak mampu menjalankan perintah dari kecerdasan Anda. Oleh karena itu, Anda harus jujur dan terbuka kepada diri sendiri, lalu menggunakan kesadaran tertinggi dalam mengatur pikiran dan kecerdasan Anda. Jadi, kesadaran Anda harus mengambil kendali penuh atas jalan hidup Anda, juga bertanggung jawab penuh atas semua situasi dan keadaan yang tercipta dari realitas tindakan Anda. Intinya, kesadaran Anda adalah tuan dalam perjalanan hidup Anda. Bila hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kesadaran tertinggi secara otomatis mampu mengendalikan keadaan, dan menjauhkan Anda dari paparan stres.

Jadilah jujur dan sadar akan aliran pikiran atau pola pikiran di dalam pikiran Anda. Perhatikan dengan tenang sifat dan perilaku pikiran Anda. Sejak bangun pagi awasi aliran pikiran Anda sampai pergi tidur di malam hari. Pahami pikiran Anda dan pahami kemampuan kecerdasan Anda untuk mengelola atau memanfaatkan pikiran. Pastikan setiap hari Anda hanya memberikan makanan energi positif kepada pikiran Anda. Setiap hari tanamkan benih-benih energi positif untuk memupuk pikiran positif agar semakin kuat dan hebat dalam membantu Anda mewujudkan impian.

Pikiran adalah supir yang mengantar Anda menuju tujuan. Kesadaran adalah alat pengendali jiwa untuk selalu waspada atas perjalanan hidupnya. Kecerdasan adalah kemampuan untuk menghitung, mengingat, mengerti, dan memutuskan yang terbaik bagi hidup Anda. Jadi; bila pikiran, kesadaran, dan kecerdasan mampu berada di dalam keseimbangan yang baik; maka, Anda mampu menjalani hidup tanpa stres.

Menjaga aliran pikiran, aliran kecerdasan, dan arus kesadaran di dalam energi positif akan memberikan jalan yang jelas menuju masa depan. Kecerdasan di dalam kesadaran memberikan kekuatan yang luar biasa untuk mengantar Anda menuju impian. Kecerdasan di dalam kesadaran mampu menciptakan kebahagiaan di internal diri Anda. Hal ini berakibat pada pemikiran Anda yang kuat dan optimis, emosi yang penuh cinta dan kasih, perasaan yang selalu optimis dan yakin untuk sukses, sikap yang jelas dan tegas, suasana hati yang damai dan bahagia, perilaku terpuji dan berkualitas, serta kemampuan yang hebat untuk berurusan dengan siapapun. Intinya, apapun situasi hidup, Anda mampu bergerak dengan optimis dan penuh percaya diri, serta tidak mudah terpapar oleh stres.

Sangat banyak orang gagal memahami pikirannya sendiri, dan memang tidak sederhana atau mudah untuk berurusan dengan pikiran. Hal ini disebabkan sifat pikiran sangat logis dan sangat liar. Pikiran juga sangat suka melompat dari satu tempat ke tempat yang lain dalam waktu yang begitu cepat. Pikiran sangat jarang atau tidak mudah difokuskan pada momen sekarang. Pikiran suka pergi ke masa depan dan suka pergi ke masa lalu. Jadi, sifat pikiran suka bolak-balik dari masa lalu ke masa depan, sehingga lupa untuk menuntaskan urusan pada momen sekarang.

Semua pikiran yang terlintas sesungguhnya berasal dari kecerdasan dan kesadaran Anda. Persoalannya, Anda mungkin seringkali tidak menyadari pola kesadaran yang Anda miliki. Oleh karena itu, kesadaran pun harus Anda sadari dengan penuh tanggung jawab agar Anda bisa memimpin pemikiran Anda dengan benar. Selanjutnya, jangan membiarkan kesadaran dan kecerdasan Anda dimanfaatkan oleh pikiran Anda tanpa Anda sadari. Tingkatkan kebiasaan untuk menyadari segala sesuatu agar tindakan Anda tidak menciptakan kelalaian, atau berlalu tanpa makna.

Pastikan pikiran positif di dalam diri Anda memiliki kemampuan untuk mengubah keadaan di luar diri Anda. Pastikan juga pikiran positif mampu menghibur dan memberikan kebahagiaan bagi Anda saat tekanan hidup cukup tinggi. Siapkan pikiran positif untuk mencegah masuknya stres dari berbagai sumber ke dalam diri Anda. Jadilah pribadi yang tidak mempan oleh energi negatif yang dihasilkan oleh stres.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.
Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
http://djajendra-motivator.com
Email: training@djajendra-motivator.com
Phone: 021 5701505
Mobile phone : 0812 131 888 99
Fax : 021- 5738105

Leave a Reply