PELATIHAN MOTIVASI PERUBAHAN ORGANISASI PROGRAM ½ HARI 2017

PELATIHAN MOTIVASI PERUBAHAN ORGANISASI PROGRAM ½ HARI 2017

DESKRIPSI

Perubahan adalah pasti dan tidak ada sesuatu apapun yang sifatnya permanen di dalam hidup ini. Kemajuan hanya didapatkan melalui perubahan. Pertumbuhan hanya didapatkan melalui perubahan. Jangan membiarkan diri Anda memahami perubahan dengan kegelisahan dan ketakutan. Perubahan hadir untuk memperbaiki kehidupan Anda, serta menjadikan organisasi Anda unggul dalam pelayanan dan kinerja.

Setiap organisasi yang sukses selalu beradaptasi untuk mengikuti dunia yang berubah. Dan perlu dipahami bahwa setiap pegawai di dalam sebuah organisasi adalah instrumen perubahan yang diinginkan. Artinya, perubahan yang diinginkan oleh organisasi haruslah dimulai dari setiap individu pegawai di semua tingkatan untuk mengeksplorasi solusi baru dengan misi sesuai kebutuhan masa depan organisasi.

Perubahan di dalam organisasi akan berlangsung dengan sempurna bila setiap individu pegawai menyiapkan kualitas, inovasi, tindakan, pelayanan, serta perilaku kerja yang antusias dan produktif di luar zona nyaman. Untuk itu, setiap pegawai harus benar-benar secara mendalam mengetahui dan memiliki kapasitas untuk mengerjakan hal-hal apa yang harus diubah. Pegawai juga harus antusias dan siap bekerja di wilayah transisi dan fokus untuk mencapai perubahan yang diinginkan organisasi. Hal terpenting, secara pribadi setiap pegawai memiliki kesadaran dan semangat untuk ingin berubah dan membantu perubahan di dalam organisasi dengan sepenuh hati. Jadi, perubahan tidak hanya dalam konsep ataupun analisis akademis, diperlukan keinginan batin dan motivasi diri yang kuat dari setiap individu pegawai untuk berubah, sehingga energi positif dari kemauan diri sendiri yang kuat untuk perubahan mampu menjadi kekuatan yang hebat untuk perubahan di dalam organisasi.

Program motivasi selama ½ hari ini meningkatkan aliran kesadaran dan pikiran untuk berubah. Materi motivasi perubahan organisasi ini mendorong kemajuan pegawai untuk terlibat dalam perubahan, serta memiliki dampak langsung terhadap kinerja yang ingin dicapai oleh organisasi.

TUJUAN

  1. Memberikan motivasi perubahan organisasi kepada pegawai, sehingga pegawai sadar dan mengerti bahwa dirinyalah sebagai instrumen perubahan yang diinginkan oleh organisasi.
  2. Membuat pegawai sadar bahwa hal-hal di dalam organisasi tidak berubah kecuali dirinya berubah.
  3. Membuat pegawai melihat ke dalam dirinya sendiri untuk melihat kesuksesan yang diinginkan dalam perubahan organisasi.

MANFAAT PELATIHAN

Melalui kelas motivasi perubahan ini, peserta memahami langkah-langkah untuk meningkatkan kualitas dirinya agar dapat terlibat dan menikmati perubahan. Peserta juga menjadi lebih sadar untuk menjalani semua program perubahan di dalam organisasi, serta membuat dirinya terbiasa atau membiasakan terhadap hal-hal baru sesuai keinginan perubahan. Peserta mampu menjalani kehidupan kerja sesuai hasil perubahan dan berkembang untuk mencapai kinerja terbaik. Selanjutnya, peserta sadar untuk bekerja dengan memprioritaskan hal-hal terpenting sehingga mampu memberikan perhatian dan fokus selama jam kerja untuk membantu perubahan. Akhirnya, peserta mampu menulis daftar tugas yang harus segera diselesaikan pada saat ini, dan daftar tugas yang harus tuntas dikerjakan untuk besok, dan selanjutnya.

METODOLOGI PELATIHAN

Fokus pada pelatihan aktif, presentasi, interaktif, diskusi kelompok, brainstorming, bermain peran, berpikir kreatif, simulasi, belajar dalam kompetisi permainan, studi kasus, latihan, bimbingan, diskusi, perenungan, experiential learning, icebreaker.

GARIS BESAR MATERI MOTIVASI PERUBAHAN ORGANISASI SELAMA 1/2 HARI

TOPIK: MOTIVASI PERUBAHAN ORGANISASI

Sub Bahasan

  • Memahami perubahan yang diinginkan organisasi.
  • Mampu mendefinisikan strategi perubahan yang tepat.
  • Mengelola isi hati, pikiran perubahan, dan kesadaran untuk berubah.
  • Berkomunikasi untuk membangun dukungan terhadap perubahan.
  • Menjadi energi perubahan di lingkungan organisasi yang siap berubah
  • Membangun persepsi dan keyakinan untuk sukses dalam perubahan.
  • Membersihkan keraguan, kegelisahan, ketakutan, dan menguatkan optimisme.
  • Menyiapkan sumber daya perubahan.
  • Mengumpulkan data dan fakta.
  • Mengevaluasi dan beradaptasi.
  • Menguatkan partisipasi dan dukungan.
  • Menguatkan kolaborasi dan koordinasi.
  • Mental yang siap membiasakan hal-hal baru sebagai perilaku kerja.
  • Mudah beradaptasi, menerima, mengalir, bekerja, dan menikmati perubahan dengan rasa senang.
  • Pentingnya fleksibilitas dalam perubahan
  • Bekerja dalam sumber yang tidak terbatas
  • Menyatu dan tumbuh bersama tim

Untuk Pelatihan Hubungi

PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
Kantor: Jl.Danau Toba No.104, Jakarta Pusat, 10210
Telepon: (021) 5701505
Hp: 0812 131 888 99 
Fax: (021) 5738105

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik. Ingin Mengundang Djajendra? Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi. Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL http://djajendra-motivator.com Email: training@djajendra-motivator.com Phone: 021 5701505 Mobile phone : 0812 131 888 99 Fax : 021- 5738105