MEMBANGUN KEHIDUPAN YANG DAMAI DARI DALAM DIRI

“Jika dia tidak bertarung, itu bukan karena dia menolak semua pertempuran sebagai sia-sia, tapi karena dia telah menyelesaikan pertengkarannya. Dia telah mengatasi semua perselisihan antara dirinya dan dunia dan sekarang sedang beristirahat.”~S Radhakrishnan

Kehidupan damai bersumber dari dalam diri.Tidak ada kedamaian yang disediakan oleh kehidupan di luar diri Anda. Keinginan untuk hidup damai mulai terwujud ketika Anda menemukan energi positif dari dalam diri Anda. Suara hati Anda yang positif, pikiran Anda yang positif, emosi Anda yang positif, serta jiwa Anda yang ikhlas melayani hidup dengan cinta, adalah kekuatan untuk hidup damai.

Dalam hidup, Anda pasti harus mengunjungi banyak jiwa; Anda harus berinteraksi dengan banyak pola pikir; Anda harus merasakan banyak jenis emosi baik dan emosi tidak baik; serta Anda harus melewati perilaku dan sikap yang mungkin tidak Anda sukai. Itulah hidup. Setiap jiwa memiliki kepribadiannya sendiri; setiap jiwa selalu berbeda dengan jiwa yang lain; setiap jiwa memiliki karakter yang sangat perlu untuk Anda pahami dan mengerti. Jadi, penghuni kehidupan ini sangat bermacam-macam sifat, sikap, pikiran, emosi, keyakinan, dan kepercayaannya. Oleh karena itu, Anda tidak bisa berharap damai dari realitas jiwa-jiwa yang Anda kunjungi. Damai hanya bisa dihasilkan dari diri Anda sendiri, bukan menunggu atau berharap dari orang lain.

Mainkan peran damai untuk kehidupan indah yang Anda impikan. Andalah yang harus mampu memainkan peran pembawa damai dengan antusias dan semangat tinggi. Mungkin saja, saat Anda memainkan peran damai, hal-hal yang merusak damai bisa terjadi dari luar diri Anda. Tetapi, karena Anda sadar bahwa hidup ini hanyalah memainkan sebuah peran yang Anda pilih sendiri, maka komitmen dan kemampuan Anda untuk tetap menjadi aktor pembawa damai dapat terjaga dari dalam diri Anda secara konsisten. Anda tidak boleh berubah oleh pengaruh dari luar diri yang mencoba merusak rasa damai Anda.

Saat Anda berhenti menerima pengaruh negatif dari luar diri Anda, saat itu mental positif Anda mulai tumbuh dengan kekuatan yang membuat hidup Anda selalu damai. Energi negatif tidak ada gunanya, sebab dia hanya akan membuat hidup Anda tidak damai dan tidak bahagia. Mulai detik ini, berhentilah untuk menjadi penerima energi negatif dari luar diri Anda. Fokuskan jiwa Anda untuk menghasilkan pemikiran positif, optimis, dan mampu menciptakan aliran energi positif di dalam diri Anda.

Rasa damai adalah hak Anda. Tumbuhkan kehidupan Anda di dalam kekuatan positif, lalu hadapi semua kekuatan negatif dengan tenang dan positif. Energi positif di dalam diri Anda mampu menghilangkan semua rasa tidak damai, serta mampu menghasilkan kebahagiaan dan kedamaian yang Anda impikan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.
Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
http://djajendra-motivator.com
Email: training@djajendra-motivator.com
Phone: 021 5701505
Mobile phone : 0812 131 888 99
Fax : 021- 5738105

Leave a Reply