“Imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Untuk sementara pengetahuan mendefinisikan semua yang kita ketahui dan pahami saat ini, imajinasi menunjuk pada semua hal yang mungkin belum kita temukan dan ciptakan.”~Albert Einstein

Tidak ada mimpi besar yang bisa dicapai tanpa adanya inovasi. Tidak ada mimpi yang terlalu besar bagi perusahaan yang hidup dalam budaya inovasi. Inovasi adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kesuksesan secara terus-menerus. Inovasi adalah satu-satunya jalan untuk bisa tetap memimpin pasar dan memenangkan persaingan yang ketat.

Inovasi dan kreativitas melekat di dalam potensi dan bakat unik sebagai milik pribadi setiap orang. Inovasi dan kreativitas adalah jenis sifat untuk menumbuhkan diri menjadi lebih baik. Inovasi terjadi di wilayah tindakan atau melakukan, sedangkan kreativitas berada di wilayah pikiran atau imajinasi. Keduanya sangat diperlukan oleh setiap individu yang ingin tumbuh dan menonjol dibidang kehidupan yang ditekuni.

Insan perusahaan yang terlibat dalam tindakan inovatif dan kreatif mampu tampil di puncak kemampuan terbaik. Tindakan kreatif dan inovatif memberi wawasan dan memperkaya pengetahuan seseorang. Tingkat kinerja tertinggi hanya dapat diberikan oleh insan perusahaan yang tekun, disiplin, mampu menemukan solusi, berbakat dengan apa yang dikerjakan, kreatif, inovatif, fokus, berkemauan tinggi, tidak pernah berhenti sebelum berhasil, serta memiliki ketelitian dalam berpikir dan mencipta.

Energi inovasi dan kreatif di dalam diri masing-masing insan perusahaan haruslah mampu mendedikasikan bakat dan potensi uniknya, untuk membantu perusahaan menjalankan peran strategisnya dengan inovasi tiada henti. Inovasi di dalam perusahaan bertujuan memperbaiki output bisnis dan organisasi secara terus-menerus, sambil beradaptasi dengan realitas kemajuan zaman. Setiap insan perusahaan harus memiliki tekad dan kemauan yang tinggi untuk secara terus-menerus memperbaiki output bisnis, serta pada saat bersamaan meningkatkan output bisnis dan organisasi dengan lebih fantastis. Setiap insan perusahaan harus memiliki kualitas inovasi untuk memberikan keunggulan kepada perusahaan dalam mencapai kinerja terbaik, khususnya agar perusahaan dapat menjalankan peran strategisnya dengan inovasi tiada henti.

Kesadaran sumber daya manusia perusahaan haruslah selalu dimotivasi untuk melakukan pengembangan, perbaikan, penemuan, dan usaha-usaha tanpa henti agar bisa memberikan keuntungan komersial bagi perusahaan. Budaya perusahaan harus menyiapkan suasana kerja yang mendorong karyawan untuk menyiapkan inovasi-inovasi yang hebat melalui bakat dan potensinya agar dapat mendukung peran strategis perusahaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Leave a Reply