PENSIUN ADALAH AWAL DARI KEHIDUPAN BARU

“Ketika Anda pensiun, Anda terlahir kembali untuk menjalani kehidupan yang lebih hebat dan lebih bahagia.”~Djajendra

Peristiwa pensiun menjadikan Anda untuk belajar kembali menata rutinitas baru. Sebagian besar dari rutinitas lama Anda akan hilang, dan waktu yang pernah diisi dengan rutinitas yang lama harus Anda ganti segera dengan rutinitas yang baru. Jadi, inti dari peristiwa pensiun adalah mengisi waktu produktif yang hilang dengan kegiatan produktif yang baru. Hal terpenting yang harus Anda fokuskan di hari pensiun adalah untuk kesejahteraan dan kebahagiaan hidup Anda.

Setelah pensiun bukan berarti Anda duduk di rumah dan menghabiskan waktu di depan TV. Peristiwa pensiun hanyalah sebuah titik perubahan akibat Anda harus berhenti dari pekerjaan yang sudah sangat lama Anda tekuni. Anda harus sadar, sebenarnya, kehidupan dimulai lagi setelah yang disebut pensiun. Oleh karena itu, Anda tidak boleh takut atau khawatir terhadap pensiun Anda. Anda harus yakin bahwa Tuhan pasti menjaga Anda di sepanjang kehidupan Anda setelah pensiun. Anda harus sadar dan yakin bahwa walau usia akan semakin lanjut, Anda harus hidup penuh semangat dan rendah hati agar bisa melayani kehidupan dengan ikhlas dan penuh cinta. Masa pensiun adalah saatnya Anda mengisi waktu dengan melayani kehidupan tanpa pamrih dari diri sejati Anda yang paling jujur. 

Masa pensiun adalah saatnya Anda membangun kembali impian dan hubungan yang terlupakan. Mulailah semuanya dengan rendah hati dan jangan terlalu berambisi. Mulailah semuanya dengan rasa syukur dan terima kasih secara terus-menerus kepada Tuhan. Ingat, hanya Tuhan tujuan hidup yang sebenarnya, hanya Tuhan yang memiliki sumber kebahagiaan. Jadi, jangan pernah mengabaikan kehendak Tuhan di sepanjang jalan hidup yang Anda pilih di masa pensiun Anda. Hak manusia hanya untuk berproses dan melakukan sebaik mungkin, dan hak Tuhan untuk menentukan hasil akhir sesuai kehendaknya. Oleh karena itu, kekuatan ikhlas haruslah menjadi mindset yang tertanam kuat di dalam fondasi diri kita.

Perhatikan kesehatan dan kebugaran tubuh Anda. Usia pensiun berarti usia sudah tidak muda lagi, pastinya metabolisme tubuh pun akan melambat dan mungkin ada gangguan. Jadi, fokuskan untuk merawat diri dengan olah raga dan pola makan yang sesuai usia Anda. Fokuskan semangat hidup untuk tumbuh dan menjadi lebih mandiri di hari pensiun Anda.  Kehidupan setelah pensiun membutuhkan lebih banyak keberanian dan toleransi untuk menghadapi saat-saat sensitif dan realitas yang selalu berubah. Oleh karena itu, Anda harus fokus membangun fisik, mental, emosional, dan jiwa yang tetap positif dan aktif pasca pensiun agar dapat unggul dalam perlombaan hidup yang dinamis.

Jangan pernah menyalahkan siapapun atas peristiwa-peristiwa yang Anda alami pasca pensiun. Anda harus menjadi lebih tenang, lebih hati-hati, dan memilih jalan sesuai hati nurani Anda. Tujuan hidup Anda pasca pensiun haruslah sesuai panggilan hati Anda, bukan karena bisikan orang lain. Berbahagialah dan bersyukurlah dengan pensiun Anda. Yakinkan diri Anda dan tanamkan kepercayaan di mental Anda bahwa dalam segala kondisi Tuhan pasti menjaga kita. Jadi, kalau Tuhan sudah menjaga kita, maka tugas kita adalah bekerja dan melayani segala sesuatu dengan jujur, rendah hati, ikhlas, dan penuh kasih. 

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.
Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
http://djajendra-motivator.com
Email: training@djajendra-motivator.com
Phone: 021 5701505
Mobile phone : 0812 131 888 99
Fax : 021- 5738105

Leave a Reply