JALAN HIDUP YANG DITERANGI OLEH CAHAYA DARI DALAM DIRI SENDIRI

“Semua orang memiliki jalan hidupnya masing-masing. Takdir adalah kehendak Tuhan. Jalan hidup sering sekali tidak dapat dipilih, sudah dipilihkan Tuhan melalui caranya yang kadang tidak mungkin bisa dimengerti dengan akal manusia.”~Djajendra

Sering sekali, seseorang tidak mengerti apa yang didengarnya; tidak mengerti makna dibalik peristiwa yang dialaminya; tidak mengerti apa yang dibacanya; tidak mengerti jalan hidup yang bisa membuatnya hidup bahagia. Ya, tidak semua orang mengerti untuk mendapatkan yang terbaik di dalam hidupnya. Hidup adalah sebuah perjalanan yang harus dilalui sesuai skenario Tuhan, bukan skenario kita.

Motivasi, inspirasi, dan nasihat yang terus-menerus untuk seseorang yang jalan hidupnya tidak disitu. Maka, semua upaya baik itu akan menjadi sia-sia, tidak berguna. Sebab, orang tersebut tidak mampu memahaminya atau menangkap tanda-tanda positif untuk perjalanan selanjutnya dari kehidupan yang dia miliki.

Untuk menemukan jalan hidup terbaik dan agar tidak tersesat di jalan hidup yang tidak diinginkan, maka seseorang harus menerangi batinnya dengan cahaya Tuhan. Jiwa dan pikirannya harus mampu memancarkan cahaya kebaikan dan menyebarkannya ke sekitar hidupnya, agar jalan hidup menjadi terang dan mudah dilalui.

Tuhan adalah tujuan hidup kita yang sesungguhnya. Jadi, hidupkan cahaya Tuhan di dalam batin agar semua lapisan pemikiran, emosi, dan keinginan mendapatkan cahaya Tuhan sehingga mampu menuntun hidup menuju ke arah yang sebenarnya. Intinya, ketika batin Anda dipenuhi dengan cahaya Tuhan, maka perjalanan hidup Anda selalu diterangi, yang membuat Anda mudah bergerak ke arah selanjutnya dengan optimis dan positif.

Ketika kita tunduk pada kehendak Tuhan dengan ikhlas dan rendah hati, maka Tuhan selalu hadir ke dalam hidup kita dan membantu kita untuk menemukan arah hidup atau jalan hidup yang terbaik bagi hidup kita. Penyerahan total kepada Tuhan adalah cara untuk bisa menyalakan cahaya di dalam batin. Bila cahaya batin sudah bersinar, maka semua proses hidup dapat kita terima dan lalui dengan penuh rasa syukur.

Ketika cahaya di batin sudah mulai nyala dengan terang, maka itu adalah awal dari hilangnya kegelapan dari batin sehingga diri menjadi lebih mengerti untuk mencapai arah kehidupan yang sebenarnya. Cahaya di dalam batin sangat diperlukan untuk menerangi jalan yang sedang kita jalani.

Menyalakan cahaya batin berarti sudah mampu memimpin ego dan akal, sehingga ego dan akal tidak memaksa Anda untuk bekerja keras menuju arah hidup yang mereka inginkan. Setelah Anda menyerahkan hidup Anda sepenuhnya kepada kehendak Tuhan, lalu mulai menjalani setiap momen kehidupan dengan rendah hati dan produktif. Anda harus selalu fokus dan sepenuh hati untuk melakukan pekerjaan Anda. Anda harus selalu fokus untuk tumbuh dan beradaptasi dengan perubahan di sepanjang perjalanan hidup Anda. Anda harus benar-benar tunduk dan menyerahkan hasil akhir sesuai kehendak Tuhan. Intinya, dalam proses Anda harus bekerja dengan total kemudian ikhlas menerima apapun hasil akhirnya.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.
Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
http://djajendra-motivator.com
Email: training@djajendra-motivator.com
Phone: 021 5701505
Mobile phone : 0812 131 888 99
Fax : 021- 5738105

Leave a Reply