MENJALANKAN HIDUP SESUAI HATI NURANI DAN SESUAI PANGGILAN HATI

“Ketika Anda tumbuh dan berkembang dengan hati nurani, maka Anda menjadi pribadi yang unik, dan mampu menjadi diri sendiri dalam membangun kehidupan yang lebih baik.”~Djajendra

Kebenaran hidup setiap orang bersumber dari hati nuraninya. Ketika seseorang dilahirkan, dia belum mengetahui tujuan keberadaannya di dalam kehidupan ini. Setelah seseorang mengalami kesadaran hidup barulah orang tersebut mengerti mengapa dirinya dilahirkan. Suara hati atau panggilan hati setiap orang unik dan tidak pernah sama. Tujuan keberadaan setiap orang adalah untuk menjalankan kebenaran hidup sesuai panggilan hati nurani masing-masing.

Siapa pun yang mengkhianati hati nuraninya, maka dia telah membuka jalan menuju ke pengalaman hidup yang paling pahit. Pengkhianatan kepada hati nurani adalah masalah yang sangat serius karena pasti membawa diri ke dalam penderitaan. Tanpa kepercayaan kepada diri sendiri, maka diri akan kehilangan kekuatan untuk mempercayai kebenaran hidup sesuai hati nurani. Semua energi negatif yang berakumulasi di dalam diri menjadi penyebab seseorang mengkhianati hati nuraninya sendiri.

Ketika hati nurani tertutup oleh ambisi berlebihan, keserakahan, kemarahan, kebencian, kedengkian, keinginan tanpa kendali, dan rendahnya kesadaran diri; maka semua sumber energi negatif yang menutupi hati nurani itu akan menciptakan jalan hidup yang sulit, tidak akan ada cahaya dari hati nurani untuk menuntun jalan hidup yang tepat bagi Anda. Anda pun seolah-olah kehilangan akal dan tidak mengerti jalan terbaik yang harus Anda pilih. Ya! Energi negatif yang bersumber dari keinginan tanpa melalui kesadaran diri, akan menggelapkan batin dan menghilangkan cahaya penuntun bagi jiwa. Hal ini berdampak pada ketidakmampuan diri Anda untuk menemukan solusi atas permasalahan hidup yang Anda hadapi.

Jadi, ketika Anda mengalami banyak rintangan dan kesulitan dalam hidup, maka temukan solusi dengan cara membersihkan hati nurani dari semua timbunan energi negatif. Bersihkan semua pengaruh energi negatif dari hati nurani Anda, pulihkan hati nurani Anda dengan cinta dan kepercayaan diri untuk menjadi diri sendiri yang asli. Anda tidak perlu menjadi orang lain, jadilah diri sendiri yang apa adanya. Tidak perlu menutupi diri dengan sesuatu yang tidak asli.

Setiap hari, melatih hati nurani untuk tunduk dan menyerah kepada kehendak Tuhan. Menerima apa pun yang telah terjadi dengan tenang dalam doa. Jangan pernah memberikan kebebasan kepada energi negatif untuk menguasai suara hati Anda. Intinya, setiap momen, Anda harus fokus untuk menguatkan energi positif di dalam diri Anda. Ingat selalu bahwa kekuatan itu ada di dalam diri Anda, bukan di luar diri Anda. Yakinkan diri Anda untuk tetap bergerak dengan penuh optimis menuju masa depan. Walau pun kekuatan energi negatif selalu hadir untuk memaksa Anda menuju jalan pintas, Anda tidak boleh membiarkan hati nurani Anda ditutupi kabut gelap dari energi negatif tersebut.

Ketika jiwa, pikiran, emosi, tubuh, dan suara hati Anda bersatupadu dalam energi positif; maka, pintu untuk memulai perjalanan menuju impian akan terbuka. Anda pun bisa mulai bergerak bersama hati nurani Anda untuk mencapai tujuan Anda. Di sinilah hati nurani Anda akan mengeluarkan cahaya untuk menunjukkan jalan kebenaran yang harus Anda lalui. Intinya, setiap orang memiliki kesempatan untuk mewujudkan kebenaran hidup sesuai hati nurani.

Kehidupan duniawi adalah hadiah terbaik dari Tuhan untuk kita semua. Nikmati kebaikan duniawi dengan sukacita. Tumbuhkan kesadaran di dalam diri bahwa segala sesuatu sifatnya sementara dan pasti berlaku. Jadi, Anda tidak akan terikat dengan semua hal yang duniawi. Sebaliknya, dalam setiap momen, Anda mampu menikmati baiknya dan indahnya kehidupan duniawi yang Tuhan berikan kepada Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik.

Ingin Mengundang Djajendra?

Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi.
Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL
http://djajendra-motivator.com
Email: training@djajendra-motivator.com
Phone: 021 5701505
Mobile phone : 0812 131 888 99
Fax : 021- 5738105

Leave a Reply