“Hidup adalah perubahan, semuanya yang ada sekarang ini pasti berlalu, tidak ada yang permanen.”~Djajendra

Apapun yang ada sekarang bersifat sementara. Situasi dan keadaan selalu berubah. Keberuntungan selalu berubah. Masa sulit pasti berlalu dan berganti masa senang. Siapkan diri untuk berubah. Siapkan diri untuk melewati segala sesuatu dengan rendah hati dan penuh optimis. Masa kemenangan dan keberuntungan bila tidak dijalani dengan sikap rendah hati dan bijaksana, maka akan tercipta masa sulit dengan berbagai masalah hidup yang baru. Jadi, apapun situasi yang sedang Anda alami sekarang ini, baik senang maupun sulit, memerlukan sikap rendah hati dan bijaksana.

Manusia hidup untuk tumbuh dan berkembang melalui perubahan. Kehidupan yang lebih baik haruslah menjadi tujuan. Ketika Anda tumbuh, Anda akan memaksa diri Anda untuk keluar dari zona nyaman. Ketika Anda tumbuh dan berkembang, Anda akan melakukan hal-hal hebat melalui energi inovatif dan kreatif. Zona nyaman hanya menghasilkan ketidaknyamanan di masa depan. Zona nyaman akan membuat hidup Anda membosankan dan penuh tekanan. Tinggalkan zona nyaman melalui kesadaran dan kemauan untuk kehidupan yang lebih baik. Anda tidak perlu memiliki banyak mimpi dan harapan di zona nyaman, karena mimpi dan harapan itu hanya bisa didapatkan di luar zona nyaman.

Karena semua keadaan hidup itu bersifat sementara, maka Anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa melewati perubahan. Tingkatkan disiplin dan optimisme untuk melalui semua yang sementara ke kualitas hidup yang lebih baik. Ketika Anda harus menunggu impian dan harapan, maka tunggulah dengan sabar. Menunggu itu bersifat sementara,  waktu kemenangan pasti segera datang. Oleh karena itu, jangan pernah kehilangan kesabaran; jangan pernah kehilangan harapan; jangan pernah kehilangan optimisme; jangan pernah frustasi, jangan pernah berpikir negatif tentang masa depan Anda. Tetaplah kuat dan hebat di masa menunggu agar energi kemenangan tetap utuh dan semakin kuat di dalam diri Anda.

Dalam perjalanan hidup, berbagai macam situasi harus dihadapi dengan kreatif dan hati-hati. Ketika terdampar di masa sulit, maka jangan pernah kehilangan harapan dan semangat. Selama hidup di masa sulit, miliki harapan untuk bertahan hidup dan meningkatkan gairah untuk kehidupan yang lebih baik. Tingkatkan kerja keras, tinggalkan kemalasan, tumbuhkan harapan dan semangat, kuatkan mental kemenangan, tingkatkan kebugaran dan kesehatan, tingkatkan pikiran positif, dan selalu ingat bahwa masa sulit itu hanya bersifat sementara. Masa sulit pasti berlalu, masa sulit hanya membutuhkan Anda yang kuat dan hebat untuk bisa melaluinya.

Hidup itu tidak akan pernah sama selamanya, segalanya akan berubah dan memunculkan sesuatu yang baru. Perubahan adalah hukum alam. Kesulitan dan kesenangan selalu datang dan pergi, hanya diri yang hidupnya penuh dengan rasa syukur dan ikhlas yang bisa menang di semua situasi dan keadaan. Ingat, putus asa dan frustasi adalah jalan lurus menuju kegagalan total. Jadi, saat Anda berada dalam kehidupan yang sulit, saat itulah Anda harus tampil lebih optimis dan lebih percaya diri untuk mendapatkan kemenangan dari kerja keras dan pengorbanan Anda.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com