“Kerendahan hati menghasilkan pribadi yang tidak dikendalikan oleh gengsi, pribadi yang mampu berdiri dengan kekuatan sendiri tanpa merasa rendah diri di semua situasi.”~Djajendra

Kerendahan hati adalah sebuah sikap pilihan hidup yang dapat memberikan kedamaian dan kebahagiaan. Orang-orang yang menjalani hidup dengan kerendahan hati adalah pemenang yang selalu menikmati indahnya kehidupan ini. Sikap rendah hati mampu mendengarkan dengan sabar, mampu bersikap tenang saat menghadapi situasi yang tidak pasti, mampu memberikan rasa hormat dan cinta kepada orang lain, serta mampu menjaga hati dan pikiran selalu positif.

Kerendahan hati adalah kualitas yang secara konsisten menjaga diri agar tidak membawa beban hidup bersama perjalanan hidup. Sikap rendah hati menguatkan kesadaran untuk meletakkan beban hidup dan menikmati realitas hidup dengan bahagia. Sikap rendah hati merespons semua situasi hidup dengan kekuatan positif. Dampaknya, pengalaman sesulit apapun atau seburuk apapun yang dialami, orang yang rendah hati bisa tetap menjaga kegembiraan dan rasa syukur, serta tidak membiarkan kemarahan dan kenangan buruk merusak kedamaian hidupnya.

Kekuatan hidup yang hebat dihasilkan dari orang yang menjaga kerendahan hatinya secara konsisten. Semua energi negatif lenyap oleh energi rendah hati. Semua penderitaan dan perasaan kurang dapat dihilangkan oleh kekuatan sikap rendah hati. Sikap rendah hati mampu menumbuhkan kasih sayang, kejujuran, kenangan indah, dan rasa syukur yang kuat di dalam diri.

Kerendahan hati mendatangkan semua keindahan dan kebaikan ke dalam hidup. Orang-orang yang menjaga kerendahan hati di sepanjang hidupnya selalu memetik keuntungan di semua situasi. Orang-orang rendah hati memandang kehidupan dengan perspektif yang positif. Mereka selalu bertanggung jawab untuk melayani kehidupan dengan sepenuh hati. Mereka adalah pribadi yang tidak dikendalikan oleh gengsi, mereka mampu berdiri dengan kekuatan sendiri tanpa merasa rendah diri di semua situasi. Tingkat kepercayaan diri yang tinggi membuat mereka yang bersikap rendah hati selalu tampil hebat dimanapun mereka berada.

Kerendahan hati adalah kekuatan yang dihasilkan dari jiwa yang mengenal dirinya dengan sangat baik. Pengetahuan tentang diri sendiri yang lengkap dan fokus pada diri sendiri yang secara konsisten adalah cara untuk menjalani kehidupan sehari-hari bagi orang yang rendah hati. Tidak pernah membanggakan atau memamerkan apapun kepada siapapun. Mereka selalu fokus untuk meningkatkan kualitas diri dan kesejahteraan diri dengan mengabaikan ego.

Kerendahan hati menarik berkah dan menjadikan diri memiliki kekuatan dari dalam diri sendiri, untuk menjalani kehidupan yang penuh rasa syukur. Kerendahan hati adalah sebuah magnet yang menarik keberuntungan dari alam semesta. Semakin seseorang menjaga kerendahan hatinya di semua aspek kehidupan, semakin orang tersebut mampu memperbaiki kekurangan menjadi keuntungan bagi hidupnya. Sikap rendah hati menjauhkan diri dari iri hati dan dengki. Sikap rendah hati menarik semua keindahan dan kebaikan ke dalam batin, sehingga batin menjadi tenang dan damai.

Orang-orang rendah hati tidak mengharapkan pujian dan pengakuan dari siapa pun. Mereka hidup dari kesadaran dan kekuatan diri sendiri. Mereka tidak pernah berbuat sesuatu dengan niat minta dihormati atau dianggap hebat. Prestasi dan kinerja hebat yang dihasilkan oleh orang-orang rendah hati semuanya bersumber dari disiplin diri dan fokus yang dilakukan dengan sepenuh hati.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivasi.com atau www.djajendra-motivator.com