“Ketika masa sulit membuat Anda kehilangan akal dan tak berdaya, maka mulailah dengan langkah kecil yang penuh semangat untuk menemukan kembali arah dan kecepatan menuju sukses.”~Djajendra

Ketika kehidupan membuat Anda tidak berdaya dan menghilangkan harapan Anda, maka jangan pernah membiarkan diri Anda bertambah lemah dan tak berdaya. Saat harapan hilang dan kondisi Anda tidak berdaya, Anda hanya membutuhkan kekuatan agar Anda tidak terjebak dalam jurang kesengsaraan. Jadi, mulailah dengan menjaga ketenangan dan kesabaran Anda, jangan membiarkan hati dan pikiran kacau atau pun panik. Tenangkan diri dan perbanyak doa agar Anda bisa menarik diri keluar dari bahaya keputusasaan. Tingkatkan keyakinan bahwa Anda pasti ditolong dan dibantu Tuhan untuk mengatasi kesulitan hidup Anda. Tingkatkan kepercayaan diri dan miliki keberanian untuk memulai lagi dari keadaan yang Anda punya saat ini.

Ingatkan kepada diri sendiri bahwa semua situasi dan keadaan bersifat sementara. Kesulitan yang sedang dihadapi juga bersifat sementara dan selalu ada perubahan untuk memperbaiki keadaan. Jadi, yang dibutuhkan di masa-masa sulit hanyalah kekuatan untuk tampil lebih kuat, lebih tenang, lebih berpengalaman, lebih sabar, dan lebih optimis melihat masa depan. Untuk itu semua, bangun kebugaran tubuh dan pikiran positif yang kuat. Ketika tubuh bugar dan pikiran positif, maka jiwa menjadi sangat kuat dan semakin terampil untuk menemukan solusi dari kesulitan yang dihadapi. Hal terpenting saat menghadapi masa sulit adalah jangan berdiam dan membiarkan pikiran kacau, bangkit dan bergeraklah lebih banyak, tingkatkan kegiatan berolahraga dan perbanyak afirmasi kata-kata positif.

Jadilah motivator bagi diri Anda sendiri, kemudian berikan semangat kepada diri sendiri untuk bekerja dengan lebih optimis dan lebih percaya diri. Katakan kepada diri sendiri bahwa Anda hebat dan mampu bangkit kembali dengan lebih hebat. Yakinkan kepada diri sendiri bahwa Anda gagal ketika Anda menyerah dan menjadi malas untuk melakukan segala hal terbaik. Walaupun semua harapan dan kerja keras Anda hilang, tapi diri Anda masih hebat dan masih mampu menggali potensi sukses dari dalam diri Anda. Setiap hari Anda harus semakin kuat dan optimis untuk membangun kekuatan dari dalam diri Anda sendiri. Temukan diri Anda yang optimis, percaya diri, dan siap bekerja keras dengan disiplin yang lebih tinggi. Jangan pernah menggantungkan harapan kepada orang lain. Jangan pernah berharap ada orang yang mau mendengarkan kesulitan Anda, kemudian menolong Anda untuk bangkit dari jurang ketidakberdayaan. Hanya Anda sendiri yang bisa menolong diri Anda melalui kerja keras dan doa-doa Anda.

Energi negatif dari dalam diri dan dari luar diri Anda adalah sumber yang membuat Anda sulit bangkit dari ketidakberdayaan. Oleh karena itu, tingkatkan kemampuan Anda untuk meminimalkan paparan energi negatif dari dalam diri dan luar diri terhadap kehidupan Anda. Katakan terus-menerus kepada diri sendiri bahwa Anda adalah kekuatan energi positif. Anda hanya memikirkan hal-hal positif, Anda hanya melihat hal-hal positif, Anda hanya membaca hal-hal positif, Anda hanya membicarakan hal-hal positif, dan Anda benar-benar hidup sepenuhnya untuk melayani energi positif. Semakin kuat energi positif di dalam diri Anda, semakin hebat Anda untuk menemukan solusi yang tepat, sehingga dapat segera keluar dari masa-masa sulit Anda.

Ketika masa sulit membuat Anda kehilangan akal dan tak berdaya, maka mulailah dengan langkah kecil yang penuh semangat untuk menemukan kembali arah dan kecepatan menuju sukses. Lebih baik mundur untuk maju dari pada terjebak dalam jurang ketidakberdayaan. Jangan pernah berhenti untuk terus-menerus bergerak menaiki tangga impian walau Anda harus tergelicir di lereng licin kehidupan. Semangat dan motivasi Anda yang tidak pernah habis adalah modal utama untuk berada di jalur menuju kemenangan. Jadi, hal terpenting yang harus Anda ingat, yaitu: Anda tidak boleh membuat diri Anda lemah dan stres. Anda harus yakin bahwa Anda mampu mengatasi masa sulit dan segera masuk ke jalur kemenangan untuk mewujudkan impian dan harapan Anda.

Ciptakan persepsi positif untuk melihat segala hal di sekitar Anda. Jadi, apapun yang Anda lihat dan perhatikan di sekitar hidup Anda, lihatlah dari hati yang bersih dan pikiran yang positif. Berikan cinta dan kasih sayang untuk semua yang ada di pemikiran Anda. Kelilingi diri Anda dengan sisi baik dari kehidupan yang utuh. Jangan pernah membiarkan pikiran menilai atau menghakimi hal-hal yang berada di sekeliling kehidupan Anda. Terus-menerus ingatkan kepada diri Anda sendiri bahwa Anda adalah energi positif dan hanya hal-hal positif yang mampu Anda lihat. Energi positif yang semakin kuat di dalam diri Anda adalah kekuatan yang tak dapat dikalahkan oleh kekuatan apapun, sehingga Anda dengan tenang dan sabar mampu bergerak optimis menuju sukses yang Anda impikan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com  / www.djajendra-motivasi.com

Leave a Reply