“Gaya hidup sehat menghasilkan perasaan bugar, kuat, sehat, tenang, senang, dan merasa mendapatkan kebaikan di semua aspek kehidupan.”~Djajendra

Kehidupan setiap orang sangat dinamis dan tidak pasti. Kehidupan yang tidak dibangun dari kesadaran murni akan menghasilkan tekanan hidup dan menguras energi. Kelelahan fisik dan mental, pikiran negatif, serta batin yang tidak damai adalah realitas yang selalu dihadapi oleh orang-orang yang tidak memiliki kesadaran murni di dalam hidupnya. Padahal kehidupan bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan kedamaian bagi setiap jiwa. Bila tubuh, jiwa, dan pikiran tidak memiliki energi positif; maka, menjadi sangat sulit untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab di dalam kehidupan sehari-hari. Waktu dan energi pun akan terkuras untuk melayani ketidaknyamanan di dalam hidup. Akibatnya, perasaan sedih, putus asa, dan depresi akan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Gaya hidup sehat mampu menghentikan semua penyebab yang menghadirkan rasa sakit ke dalam hidup. Gaya hidup itu sendiri adalah sebuah keadaan atau kebiasaan yang menciptakan keteraturan dalam rutinitas sehari-hari. Keadaan atau kebiasaan dibentuk dari pola pikir, keinginan, keyakinan, kebutuhan, motivasi, ambisi, kesehatan, pengetahuan, kondisi keuangan, kondisi pergaulan, dan kesadaran. Setiap orang berpotensi berubah dengan gaya hidup ketika berbagai perubahan terjadi di dalam hidupnya. Kesadaran murni sangat dibutuhkan agar apapun perubahan yang terjadi, diri sejati bisa menjadi diri sendiri yang kuat dan hebat untuk menjalani sebuah gaya hidup sehat secara konsisten dan penuh disiplin.

Pikiran positif, emosi yang stabil dan terkendali, olah raga yang rutin, serta batin yang terlatih untuk menerima hidup dengan rasa syukur, adalah sumber untuk mendapatkan energi positif. Ketika energi positif menjadi sahabat sehari-hari di setiap momen kehidupan, maka diri sejati mampu menampilkan dirinya dengan fit dan penuh semangat saat menghadapi rutinitas dan tantangan hidup. Diri sejati dengan energi positif tidak akan pernah kelelahan saat menghadapi kehidupan yang penuh tantangan. Motivasi dan daya tahan tubuh mampu membangun kekuatan untuk menjadikan diri sejati sebagai pemenang saat menghadapi berbagai persoalan hidup. Energi positif di tubuh dan pikiran mampu membangun tekad untuk mencapai hasil terbaik.

Gaya hidup sehat berarti Anda tidak mengkonsumsi alkohol, tidak merokok, dan tidak bergantung pada obat-obatan. Kesadaran murni Anda untuk menjaga pola makan yang bersih, berolahraga yang teratur dan rutin, tidur yang cukup, serta selalu menjaga rasa syukur dan optimisme di sepanjang hidup, adalah kekuatan yang menjadikan diri Anda selalu sehat dan sejahtera. Kondisi keuangan dan alasan kesehatan tidak akan menjadi penghalang bagi Anda yang memiliki kesadaran murni untuk menjalani gaya hidup sehat. Sikap rendah hati dan rasa syukur di sepanjang rutinitas hidup adalah modal yang hebat untuk memiliki gaya hidup sehat.

Gaya hidup dengan pikiran dan mental negatif menghasilkan perasaan-perasaan yang membuat diri tidak damai dan bahagia. Diri yang tidak damai tidak akan mampu melayani hidupnya dengan baik. Diri yang tidak damai hanya akan melihat kekurangan dan ketidakbaikan di sepanjang hidupnya. Gaya hidup dengan pikiran dan mental negatif akan memandang dunia sebagai tempat yang tidak adil. Akibatnya, diri yang negatif secara terus menerus mengalirkan pemikiran buruk ke dalam kehidupan sosial. Hal ini, jelas akan menghilangkan kedamaian dan ketenangan di ruang sosial.

Gaya hidup sehat membangun jiwa yang menghasilkan kedamaian, ketenangan, kepuasaan, kebahagiaan, dan manfaat positif bagi kehidupan diri sendiri dan orang lain. Gaya hidup sehat selalu menjaga jiwa untuk menahan diri dari segala serangan energi negatif. Ketika energi negatif mengelilingi jiwa yang terlatih dengan gaya hidup sehat, maka jiwa mampu berlindung di dalam kebesaran Tuhan sehingga energi negatif tidak berdaya untuk merusak kedamaian dan kebahagiaan dari jiwa positif.

Gaya hidup sehat selalu memperhatikan apa yang dimakan. Setiap jenis makanan yang masuk ke dalam tubuh wajib bernutrisi dan tidak mengandung tambahan gula, garam, lemak, atau bahan perasa buatan secara berlebihan. Gula, garam, bahan perasa buatan, dan gorengan haruslah dihindari. Selain itu, terlalu lama duduk di depan televisi atau komputer juga harus dihindari. Gaya hidup sehat memiliki aktivitas fisik yang banyak. Tubuh bergerak setiap hari. Membiasakan berjalan kaki dan tidak memakai kendaraan untuk mencapai jarak satu sampai tiga kilometer. Tubuh yang bergerak mampu menjaga kesehatan dan kebugaran. Kesehatan adalah kekayaan terbesar yang memberikan nikmat kebahagiaan dan nikmat kebugaran di sepanjang hari.

Gaya hidup sehat memiliki rasa syukur dan pengendalian diri yang kuat, sehingga tidak mudah mengalami krisis keuangan atau terlibat dalam hutang. Semua pengeluaran dilakukan atas dasar kemampuan dan tidak pernah mengeluarkan uang untuk hal-hal yang bukan prioritas. Sangat terlatih untuk terhindar dari pemborosan keuangan yang tidak perlu. Selalu hidup sejahtera dengan cara melindungi diri sendiri dari gaya hidup yang penuh pemborosan dan bersikap sederhana di setiap momen kehidupan. Tidak tergoda untuk bersaing dengan orang lain dan tidak tergoda untuk memiliki apa yang dimiliki oleh orang lain. Gaya hidup sehat selalu menjadi diri sendiri yang asli dan mampu menampilkan diri sejatinya dengan karakter positif.

Menjaga kesehatan tubuh dan pikiran positif adalah investasi yang sangat penting dalam gaya hidup sehat. Menerima kenyataan hidup dengan ikhlas dan rasa syukur adalah bagian terpenting dalam gaya hidup sehat. Tidak memamerkan harta benda atau terobsesi untuk menerima rasa hormat dari orang lain adalah pilar terpenting dalam gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat memiliki karakter yang sangat rendah hati dan selalu bersyukur untuk setiap momen dari kehidupannya. Waktu dan energi betul-betul dipergunakan untuk fokus dalam pekerjaan dan kehidupan yang seimbang. Gaya hidup sehat bekerja dan mengikuti energi positif demi kesejahteraan jiwa, fisik, dan mental.

Untuk seminar/pelatihan hubungi : 081213188899 / email: training@djajendra-motivator.com

Leave a Reply