“Kreativitas dan inovasi tidak pernah menunggu dukungan dari luar dirinya, tetapi selalu memiliki perhatian dan kesadaran dari dalam diri untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik.”~Djajendra

Tanpa kreativitas dan inovasi, tidak ada kemajuan dan tidak ada masa depan yang cemerlang. Kreativitas dan inovasi terjadi ketika kita mampu menikmati pekerjaan kita dengan sukacita di luar zona nyaman. “Kreativitas adalah kecerdasan untuk bersenang-senang.”~ kata Albert Einstein. Jadi, syarat utama untuk menjadi pribadi yang kreatif dan inovatif adalah menikmati pekerjaan dengan gembira dan suka dengan tantangan.

Pencapaian terbaik tidak akan terjadi kalau kita masih mengerjakan sesuatu dengan cara yang sama, kalau kita masih berpikir dengan cara yang sama. Keberhasilan terbaik terjadi melalui kreativitas dan inovasi setiap hari. Inovasi dan kreativitas membutuhkan kesabaran, ketekunan, ketenangan, kerja keras, disiplin, kepercayaan diri, keyakinan pada keajaiban, dan perasaan gembira dengan apa yang dilakukan.  Niat dan tekad yang kuat untuk mencapai yang terbaik akan memaksa kita untuk keluar dari zona nyaman, dan inilah dasar kreativitas. Miliki rencana yang tepat, kemudian ikuti setiap proses yang dibutuhkan oleh rencana tersebut dengan kreatif. Jangan pernah merasa terjebak oleh situasi dan keadaan, nikmati dan terima semua realitas yang muncul, kemudian tetaplah bergerak maju bersama energi kreatif.

Energi kreatif menyukai keberanian untuk melakukan sesuatu walau hasilnya tidak pasti. Dalam hal ini, ketika tantangan menunjukkan kekuatannya, maka kita harus membangkitkan kekuatan kreativitas untuk menemukan solusi agar tantangan tersebut bisa kita taklukkan. Orang-orang kreatif tidak pernah mengeluh dan menunjukkan kekurangannya, mereka selalu tampil penuh keyakinan pada tindakan yang mereka lakukan. Orang-orang kreatif sangat berjiwa besar untuk menerima hal-hal yang tidak diinginkan, tetapi tidak pernah pasrah atau diam dengan semua itu, mereka selalu memberikan yang terbaik untuk merubah semua yang tidak diinginkan menjadi diinginkan. Jadi, tidak ada kata kalah atau gagal, mereka menerima kenyataan dan fokus untuk menciptakan apapun yang diinginkan. Mereka sangat percaya pada keajaiban dan keberuntungan.

Kreativitas dan inovasi tidak pernah menunggu dukungan dari luar dirinya, tetapi selalu memiliki perhatian dan kesadaran dari dalam diri untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik. Motivasi dan kesadaran untuk menghasilkan yang lebih baik mampu menggerakan semua potensi dan sumber daya untuk melakukan yang diinginkan. Intinya, kreativitas dan inovasi selalu hadir sebagai proses yang berkesinambungan, proses yang tidak pernah berhenti, proses yang siap untuk mengantarkan semua potensi agar menghasilkan yang terbaik.

Untuk seminar/pelatihan hubungi 0812 1318 8899 / email: training@djajendra-motivator.com