“Ketidaknyamanan dan kesulitan yang hadir sesungguhnya adalah pengetahuan yang belum kita pelajari.”~Djajendra

Ketika kita bekerja, kita menjadi bagian dari yang lain. Kita adalah kolektif dan bukan untuk diri sendiri. Proses kerja membutuhkan tindakan kolektif, setiap individu harus mengambil peran masing-masing dengan penuh kualitas, kemudian bersama-sama bergerak secara kolektif untuk menghasilkan kinerja terbaik. Tidak ada waktu untuk bersaing satu sama lain, waktu kerja haruslah difokuskan di dalam kebersamaan kerja secara kolektif.

Pekerjaan dilakukan untuk kesejahteraan semua orang. Dalam hal ini, setiap individu di tempat kerja harus fokus untuk pertumbuhan. Dalam proses kerja, kita harus hadir untuk melakukan hal-hal terbaik, sehingga memiliki dampak fisik yang menguatkan kinerja setiap orang. Ketika kita tidak mengalir bersama aliran proses kerja yang baik, maka kita akan menjadi bagian yang menciptakan masalah di dalam pencapaian kinerja. Jadilah bahagia dan gembira bersama pekerjaan yang dilakukan. Miliki sifat yang mengalir dengan bahagia dalam setiap proses kerja. Tinggalkan semua prasangka dan perilaku yang membuat kita tertahan dan tak mampu memberikan yang terbaik di dalam proses kerja.

Kita adalah bagian dari yang lain. Kerjakanlah setiap pekerjaan dengan etos terbaik, sehingga selalu merasa bahagia dalam setiap situasi kerja. Fokuskan semua kemampuan di dalam proses kerja terbaik, serahkan setiap momen dalam aliran energi positif. Kuatkan pikiran positif dan biarkan semuanya mengalir dengan nyaman dan kreatif untuk menemukan yang terbaik. Hal terpenting, jangan lupa untuk selalu berserah diri kepada Tuhan.

Ketika ketidaknyamanan hadir mengganggu pekerjaan kita, maka itulah waktunya untuk menguatkan energi kreatif dan tampil lebih kreatif agar dapat menciptakan solusi terbaik. Ketidaknyamanan dan kesulitan yang hadir sesungguhnya adalah pengetahuan yang belum kita pelajari. Jadi, belajarlah dari ketidaknyamanan dan kesulitan, sehingga diri sendiri menjadi lebih kuat untuk menghadapi situasi sulit tersebut.

Pekerjaan haruslah dilakukan dengan teliti dan hati-hati, hilangkan semua perilaku sembrono. Nikmati setiap situasi pekerjaan dengan sukacita. Kegembiraan dan kesenangan haruslah menjadi bagian terpenting di setiap hari kerja. Bila kita sulit menciptakan kegembiraan di dalam proses kerja, berarti ada energi negatif di dalam diri kita. Dalam hal ini, kita harus belajar untuk menghilangkan energi negatif tersebut. Intinya, jika kita tidak menikmati pekerjaan dengan antusias dan penuh kegembiraan, maka ada sesuatu yang salah di dalam diri kita. Oleh karena itu, jangan mencari kesalahan pada orang lain, fokuskan diri sendiri untuk memperbaiki yang salah tersebut di dalam diri kita sendiri.

Jadilah pribadi yang gembira dalam setiap situasi. Tampilah dengan tenang dan selalu bersikap nyaman dengan semua orang. Belajarlah untuk membuat setiap momen menyenangkan. Kemampuan kita untuk memilih hal-hal positif atas apa pun yang kita lakukan di tempat kerja, akan menjadikan kita sebagai pendorong untuk terciptanya budaya kerja terbaik.

Etos kerja kita haruslah cerdas dalam hubungan dengan orang lain, karena dalam setiap proses kerja, kita menjadi bagian dari yang lain, menjadi bagian terpenting yang menjalankan peran dan fungsi untuk menciptakan kinerja terbaik. Oleh karena itu, kita tidak boleh mudah tersinggung apalagi marah terhadap hal-hal yang membuat diri kita tidak nyaman di tempat kerja. Jangan berpikir dalam konteks orang perorangan, pikirkan untuk membuat seluruh situasi kerja menjadi menyenangkan. Ingat, saat kita terpengaruh oleh suatu situasi yang negatif, kita membuat riak yang mengganggu proses kerja.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com