“Tidak seorang pun bisa menyelamatkan hidupnya dengan pikiran kacau dan emosi yang penuh dendam. Hanya kebaikan dan perilaku positif yang dapat menyelamatkan hidup kita.”~Djajendra

Bagaimana kita bisa menemukan diri sendiri dengan pikiran yang terlalu sibuk mengurusi hal-hal di luar diri sendiri. Kehidupan yang utuh baru dapat dinikmati ketika kita sudah menemukan diri sendiri yang unik dan baik. Ketika kita belum menemukan diri sendiri yang unik dan baik, kita akan hidup dalam kekacauan dan ketidakbahagiaan. Diri kita yang positif mampu memahami keteraturan dan etika, baik untuk diri sendiri maupun untuk hubungan dengan orang lain, sehingga kehidupan kita tidak akan diatur oleh pikiran negatif yang kacau.

Masing-masing dari kita adalah unik dan istimewa. Setiap orang sudah memiliki kehebatan dan kualitas yang unik di dalam dirinya. Setiap pribadi memiliki hal-hal terbaik untuk dipersembahkan kepada kehidupan yang indah dan baik. Setiap orang memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang dicintai dan disukai dengan sempurna. Dan semua ini dapat diwujudkan kalau kita sudah mengenal diri kita masing-masing dengan sangat baik.

Menemukan siapa diri kita adalah sebuah tugas suci yang dimulai dari kesadaran diri yang tinggi. Kita harus bisa masuk ke dalam diri sendiri untuk menemukan kualifikasi dan potensi yang mumpuni – untuk melakukan pekerjaan yang bisa membuat hidup kita bahagia dan berguna bagi banyak orang. Diri kita yang unik mampu menampilkan seorang individu yang berkarakter untuk melakukan dan mengatakan sesuatu secara berbeda dari orang lain, mampu memberikan kontribusi kreatif untuk kemajuan dan pertumbuhan menuju kehidupan yang lebih baik.

Inti dari kehidupan adalah menjadi diri yang unik dan positif bagi diri sendiri dan orang lain. Ketika sudah menemukan apa yang seharusnya kita kerjakan melalui kesadaran, maka semua kekuatan diri menjadi fokus dan sepenuh hati untuk mencapainya. Kesadaran untuk menemukan siapa diri saya yang sejati mampu mengecilkan dominasi keinginan oleh ego dan nafsu, sehingga diri yang diterangi oleh visi yang sepenuh hati mampu menciptakan stabilitas mental dan emosi, untuk bisa menjalani proses yang panjang dalam mencapai visi tersebut.

Hidup adalah perjuangan selama kita masih bernafas di bumi ini, dan diri sejati yang unik selalu kuat untuk menghadapi hal-hal yang harus dihadapi di sepanjang proses perjalanan hidup. Kesadaran di dalam diri sejati mampu memiliki kekuatan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan dalam perjalanan naik turunnya realitas kehidupan pribadi. Jadi, diri sejati yang kesadarannya tinggi tidak akan terjebak dengan dilema pikiran dan suara hati. Pikiran, suara hati, dan emosi mampu berada dalam satu energi positif yang sama, sehingga kepribadian dan karakter diri yang kuat mampu menjalani semua realitas hidup dengan gembira dan penuh sukacita.

Menemukan siapa diri sejati kita sangatlah penting dan prioritas. Sebab, bila kita tidak mengenal diri sendiri yang unik, maka semua kehebatan dan keunikan di dalam diri kita tidak akan menjadi berharga bagi kebaikan hidup. Membiarkan hidup kita sibuk mengurusi hal-hal di luar diri kita dan mengabaikan keunikan diri sendiri, maka hal ini sama saja dengan mengubur semua potensi dan keunikan diri sendiri, sehingga sampai kita meninggal dunia kita tidak pernah membangun dan mengembangkan potensi baik yang diberikan Tuhan untuk keindahan dan kedamaian hidup kita.

Mengetahui siapa diri sejati membuat keunikan diri membawa kita menemukan tujuan yang membahagiakan. Mengetahui siapa diri sejati memungkinkan kita untuk bekerja dengan fokus dan dengan satu pikiran yang stabil. Kondisi ini akan membuat perjalanan hidup kita bergerak melalui kesadaran untuk sampai ke tujuan kita. Mengetahui siapa diri sejati menjadikan kita mampu bekerja sesuai arah untuk mencapai target.

Untuk seminar/pelatihan hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com