“Kehidupan sehari-hari yang tenang dan penuh sukacita mampu mengoptimalkan energi positif untuk menjadikan kita lebih baik.”~Djajendra

Hidup kita satu kali dan sangat berharga. Jangan sia-siakan hidup yang berharga ini dengan hal-hal yang membuat diri kita tidak bahagia. Jadilah bijaksana dan berakal sehat untuk membangun kehidupan terbaik. Cara berpikir, kecerdasan, akal sehat, ego, emosi, dan keyakinan hidup haruslah tumbuh di dalam kesadaran untuk menjadi yang terbaik. Perubahan tidak akan terjadi jika kita tidak mampu mengatur pikiran, kecerdasan, ego, dan keyakinan ke dalam arah perubahan yang kita inginkan. Munculkan antusiasme dan harapan untuk berkembang dan tumbuh menjadi pribadi yang terbaik. Bangkitkan kesadaran untuk berkembang di dalam wawasan dan pengetahuan yang lebih luas. Jangan pernah membiarkan kesadaran terjebak dalam keadaan tanpa harapan, sehingga tidak mampu menjadi energi pendorong untuk perubahan yang diinginkan.

Perubahan membutuhkan ketenangan dan pengendalian diri yang kuat. Perubahan tidak boleh terganggu oleh kerumitan hidup, emosi, reaksi, dan kepercayaan diri yang rendah. Perubahan membutuhkan energi positif untuk terus-menerus melakukan perbaikan dengan disiplin dan tanggung jawab. Perubahan membutuhkan kesadaran yang mampu menyesuaikan diri dengan setiap situasi dan peristiwa. Perubahan membutuhkan kerja keras dan upaya terus-menerus yang tidak pernah berhenti untuk mencapai yang terbaik.

Menjadi pribadi yang terbaik berarti sudah mengenal diri sendiri dengan baik. Sudah mengenal tubuh sendiri dengan baik. Sudah mengenal pikiran sendiri dengan baik. Sudah mengenal jiwa sendiri dengan baik. Tubuh, pikiran, dan jiwa adalah komponen terpenting yang harus betul-betul dipahami di sepanjang proses perubahan. Keadaan tubuh yang bugar, pikiran yang menghasilkan getaran positif bagi tubuh dan jiwa, serta jiwa yang tumbuh dari kesadaran diri sejati adalah kunci untuk perubahan yang diinginkan.

Tubuh fisik pasti berubah secara otomatis dari muda menjadi tua. Tenaga dan kemampuan tubuh fisik akan semakin menurun dengan meningkatnya usia. Oleh karena itu, olah raga dan pola makan yang baik harus dibiasakan untuk menjaga kebugaran tubuh di sepanjang usia. Stres dan kemarahan harus diminimalkan. Tubuh membutuhkan kedamaian dan sukacita agar selalu bugar dan kuat. Sebaliknya, pikiran tidak pernah tua. Pikiran tidak bisa dikalahkan oleh perubahan otomatis. Pikiran dan tubuh fisik adalah dua hal yang berbeda. Pikiran membutuhkan keyakinan yang positif, sehingga bisa tumbuh di dalam kebijaksanaan. Pikiran harus dibiasakan untuk memiliki persepsi positif atas kehidupan yang dimiliki. Pikiran harus dilatih agar selalu menyatu dalam kesadaran jiwa sejati.

Tubuh, pikiran, emosi, kesadaran, kecerdasan, ego, akal sehat, dan keyakinan haruslah secara bersama-sama membentuk kekuatan untuk melakukan perubahan. Semuanya harus berada dalam satu irama dan satu nada yang sama. Semuanya harus saling terhubung dan memiliki fokus yang sama untuk melakukan perubahan yang diinginkan. Tidak boleh ada perbedaan, semuanya harus sepakat untuk hidup dalam persamaan. Jadi, setiap hari, semuanya harus mengatur kekuatannya masing-masing untuk terlibat secara total dalam proses perubahan.

Hidup sangat dinamis dan kompleksitasnya tinggi, sehingga kita harus menenangkan pikiran untuk tidak berkeliaran ke berbagai arah. Perubahan akan gagal kalau kita tidak mampu mengendalikan pikiran. Pikiran itu hidupnya sesuai keinginan, sedangkan perubahan itu membutuhkan keyakinan dan kebijaksanaan. Pikiran yang gelisah karena keinginannya belum terwujud akan mengganggu proses perubahan. Jangan sampai di sepanjang proses perubahan pikiran menciptakan kekhawatiran, ketakutan, kecemasan, kemarahan, ketidakpastian, keraguan, dan kebiasaan yang tidak konsisten. Pikiran sangat penting dan sangat menentukan keberhasilan perubahan yang diinginkan. Oleh karena itu, pikiran tidak boleh dibiarkan bergerak liar ke berbagai saluran yang menarik energi negatif. Pikiran harus  disiplin dan difokuskan untuk membantu perubahan menjadi yang terbaik. Intinya, pikiran harus selalu berada di dalam kesadaran bersama jiwa sejati, sehingga kehebatan pikiran mampu digunakan untuk mengoptimalkan potensi-potensi terbaik dari dalam diri.

Perubahan membutuhkan keadaan damai dan bijaksana untuk menumbuhkan diri sejati menjadi yang lebih baik. Kehidupan sehari-hari yang tenang dan penuh sukacita mampu mengoptimalkan energi positif untuk menjadikan kita lebih baik. Perubahan untuk menjadi pribadi yang terbaik haruslah menjadi tujuan hidup, sehingga fokus dalam rutinitas hidup mampu melakukan segala sesuatu dengan cara terbaik untuk kehidupan berkualitas.

Untuk mengundang MOTIVATOR hubungi: 0812 1318 8899/ email: training@djajendra-motivator.com