“Kekhawatiran mengubur nikmat dan mengambil sukacita.”~Djajendra

Kekhawatiran terhadap hidup adalah musuh kebahagiaan. Ketika kita khawatir tentang masa depan, maka kita membiarkan kehilangan sukacita pada hari ini. Hidup yang nyata itu hari ini, momen ini, besok tak seorang pun tahu apa yang akan terjadi.

Jika hari ini dihabiskan dengan rasa khawatir dan takut dengan kebutuhan hari esok, maka kita akan kehilangan kekuatan dan pikiran tenang untuk menghadapi hari esok. Mengkhawatirkan semua masalah dan tantangan besok hari pada hari ini tidak menguntungkan hidup kita. Besok hari adalah urusan besok hari, tidak perlu membebani pikiran dan emosi tentang masalah besok hari pada hari ini.

Ketika hari ini mampu memiliki ketenangan pikiran dan semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan hari ini dengan tuntas, maka besok hari kita mampu tampil lebih kuat untuk menjalani kehidupan. Jika kita sudah khawatir berlebihan pada hari ini, maka besok juga akan memberikan beban kehidupan yang untuk kita khawatirkan. Setiap hari memiliki ceritanya sendiri untuk kita jalani. Perasaan khawatir yang berlebihan menciptakan stres dan mengambil semua kebahagiaan dari hidup kita.

Ketidakpastian adalah ruang untuk pertumbuhan. Walaupun kita merasa tidak pasti tentang besok hari, tetapi jika kita tunduk pada kehendak Tuhan dan tetap memiliki etos terbaik pada hari ini, maka semuanya akan berjalan baik-baik saja. Kita tidak sedang hidup di hari kemarin atau di besok hari. Ketika kita membiarkan pikiran dan emosi kita untuk hidup di masa lalu atau di masa depan, maka pada hari ini kita tidak mampu berbuat sesuatu yang baik untuk dibawa ke hari esok. Mengkhawatirkan tentang persoalan-persoalan di masa depan menjadikan kita kehilangan nikmat dan keindahan pada hari ini.

Setiap hari memiliki tantangannya sendiri. Kita hidup untuk mengalami berbagai macam pengalaman agar kita tumbuh menjadi lebih bijaksana. Kesulitan hidup bertujuan untuk membuat kita lebih kuat dari sebelumnya. Jadi, ketika kesulitan  hidup menghampiri kita, maka tidak perlu dihabiskan dengan perasaan khawatir dan takut. Kita harus selalu meningkatkan kesadaran dan keyakinan bahwa kesulitan itu bertujuan untuk membuat kita lebih kuat.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com