UKURAN SUATU KESUKSESAN

“Ukuran Suatu Kesuksesan Seperti Memandang Sebuah Lukisan Abstrak Dan Setiap Orang Boleh Memiliki Persepsi Masing-Masing.” – Djajendra

Sukses adalah kata yang pas untuk sebuah pencapaian terhadap harapan dan keinginan. Bila harapan dan keinginan Anda terwujud sesuai skenario kehidupan Anda, maka Anda pasti tersenyum bersama sukses Anda. Sukses berarti telah memenangkan segala sesuatu dengan optimal. Pertanyaannya, apakah sesederhana itu ukuran suatu sukses?

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan seseorang yang sangat sukses dalam karir, kehidupan, dan keuangan. Tapi, di puncak semua keberhasilannya itu dia merasa sangat kesepian. Dia merasa telah berada di puncak ketenaran dan berkecukupan, tapi merasa ada yang hilang di dalam dirinya. Akhirnya, dia memutuskan meninggalkan pekerjaan dan kehidupannya untuk mencari hal-hal yang hilang tersebut melalui perenungan dan kembali kepada kesederhanaan hidup. Saat ini dia sedang melakukan perjalanan ke berbagai tempat di seluruh dunia untuk mencari nilai kehidupan yang hilang dari dalam dirinya.

Setelah berbicara dengan orang tersebut saya membuka kamus besar bahasa Indonesia untuk memastikan arti kata kesuksesan. Menurut kamus besar bahasa Indonesia kesuksesan artinya keberhasilan, keberuntungan. Sukses  artinya berhasil, beruntung. Orang yang bertemu dengan saya itu telah memiliki keberhasilan dan keberuntungan yang luar biasa di semua aspek kehidupan yang terlihat secara kasat mata. Dan, dia sendiri sangat mengakui bahwa dirinya sudah sangat sukses, tapi merasa ada yang hilang dari kehidupannya. Dia mengatakan bahwa hanya dia sendiri yang bisa merasakan hal yang hilang dari dirinya itu; dunia kasat mata pasti tidak mampu mengungkapkan apa yang hilang dari dirinya.

Kehidupan adalah sebuah misteri yang sangat tidak sederhana, sering sekali yang terlihat di pandangan kita mungkin bukan hal yang sebenarnya. Ukuran kesuksesan seseorang tidak dapat kita lihat dari tampak luarnya; hanya orang itu sendiri yang tahu bahwa apakah dia merasa sukses atau belum. Kita sering sekali beranggapan bahwa ukuran sukses itu sebatas yang terlihat secara kasat mata terhadap keluarbiasaan kepemilikan atas materi, keharmonisan rumah tangga, fisik, dan kata-kata. Tetapi, saya memahami kesuksesan itu seperti memperdebatkan sebuah lukisan abstrak murni. Setiap orang berhak menafsirkan arti dari lukisan abstrak murni, tapi hanya sang pelukislah yang tahu tentang makna sesungguhnya dari coretan-coretan warna di atas kanvas yang dia buat.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com

Author: DJAJENDRA

Djajendra adalah praktisi, penulis, dan pembicara di bidang Manajemen Korporasi. Djajendra menulis dan berbicara untuk kehidupan kerja yang produktif, bahagia, kreatif, damai, tenang, berintegritas, melayani, bertanggung jawab, dan bersatu untuk mencapai kinerja terbaik. Ingin Mengundang Djajendra? Apabila perusahaan Anda ingin mengundang Djajendra untuk memotivasi dan menginspirasi karyawan dan pimpinan buat kesuksesan karier pribadi, bisnis dan organisasi. Hubungi: PT DJAJENDRA MOTIVASI UNGGUL http://djajendra-motivator.com Email: training@djajendra-motivator.com Phone: 021 5701505 Mobile phone : 0812 131 888 99 Fax : 021- 5738105