INTEGRITAS ADALAH ASET TIDAK BERWUJUD

“Orang-Orang Tanpa Integritas Akan Menggunakan Segala Ketidakjujuran Untuk Mendapatkan Apa Yang Mereka Inginkan.” – Djajendra

DJAJENDRA 0003Pernahkah Anda melihat orang-orang yang bersaing atau berkompetisi dengan menggunakan cara-cara yang tidak etis untuk mendapatkan sesuatu? Bila pernah, mereka semua adalah orang-orang yang tidak punya integritas. Pribadi tanpa integritas adalah pribadi yang memiliki potensi untuk membuat etika dan hukum menjadi sesuatu yang tak berguna.

Integritas adalah aset tak berwujud bagi perusahaan. Bila pimpinan dan karyawan memiliki integritas yang tinggi, maka mereka akan menjadi aset yang membuat perusahaan menjadi kuat untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Sebaliknya, bila orang-orangnya tanpa integritas, maka yang ada hanya konflik yang saling mencurigai untuk mempercepat laju kemunduran perusahaan. Biasanya, integritas tidak terlihat secara kasat mata, tapi dia ada dalam kepatuhan setiap orang kepada logika etika bisnis dan etika kerja.

Integritas akan menghasilkan perilaku dan karakter unggul yang dapat dipercaya, kooperatif, tidak oportunistik, dan yang akan memberikan perusahaan daya saing yang kuat melalui keunggulan kompetitif. Untuk itu, kepemimpinan di perusahaan harus memiliki integritas yang tinggi terhadap semua komitmennya, termasuk untuk mendidik dan melatih setiap karyawan agar memiliki integritas terhadap kepemimpinan dan perusahaan. Keunggulan perusahaan melalui integritas karyawan dan pimpinan akan membuat perusahaan mampu meningkatkan reputasi dan kredibilitas.

Integritas adalah aset tak berwujud yang akan meningkatkan modal perusahaan melalui peningkatan reputasi dan kredibilitas di pasar dan di persepsi stakeholder. Hal ini akan meningkatkan nilai perusahaan melalui peningkatan harga saham perusahaan di pasar. Dengan demikian, kekayaan perusahaan akan meningkat untuk memperkuat struktur fondasi modal dan aset.

Integritas akan mendorong pengembangan hubungan yang efektif antara perusahaan dengan semua stakeholder. Bila semua stakeholder mempercayai keunggulan integritas perusahaan, maka perusahaan selalu akan berada di puncak keunggulan dengan segala kemudahan yang bisa didapatkan dari kepercayaan stakeholder kepada perusahaan.

Integritas secara pasti akan menghasilkan daya saing perusahaan yang kuat dan solid. Sebab, pimpinan dan karyawan dengan integritas yang tinggi pasti akan memperkuat tata kelola perusahaan untuk bisa melayani para stakeholder melalui produk-produk  atau jasa yang berkualitas dengan cara yang jujur dan dapat dipercaya.

Integritas akan meningkatkan kehidupan kerja dengan membuat tempat kerja menjadi lebih menyenangkan dan menantang. Di mana, setiap orang akan memiliki keyakinan dan kepercayaan yang tinggi, satu sama lain, dalam sebuah budaya kerja kolaboratif  yang menciptakan harapan untuk semua orang. Hal ini dapat meningkatkan hubungan dengan stakeholder dan bisa menanamkan pola pikir yang lebih positif yang mendorong kreativitas dan inovasi di antara para stakeholder di internal perusahaan. Tujuan dari integritas adalah untuk meningkatkan kehidupan dan hubungan kerja yang saling jujur dalam kepercayaan bersama, baik di dalam dan di luar perusahaan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com