PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KOMUNIKASI PROGRAM 1 HARI – 8 JAM

PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KOMUNIKASI

Video pelatihan djajendra: http://www.youtube.com/user/MrDjajendra

PELATIHAN PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KOMUNIKASI PROGRAM 1 HARI – 8 JAM

JUDUL: PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN DAN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF DI TEMPAT KERJA

Deskripsi Training

Pengembangan kepribadian berarti mampu bersikap proaktif untuk meningkatkan kesadaran diri, pengetahuan diri, kecerdasan diri, identitas diri, bakat dan potensi diri, kualitas diri, serta memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Termasuk, memiliki keperibadian yang unggul untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan yang diperjuangkan.

Setiap proses pengembangan pribadi membutuhkan kerja keras, waktu, konsistensi, dan kesabaran. Artinya, tidak ada jalan instan untuk merancang diri menuju pertumbuhan pribadi yang unggul.

Setiap pribadi adalah bagian dari interaksi kehidupan sehari-hari, baik untuk kehidupan sosial, kehidupan kerja, maupun untuk hal-hal yang bersifat kemanusiaan. Artinya, setiap orang pasti akan menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk berkomunikasi dengan orang lain agar bisa menjalani kehidupan dengan sukses. Untuk itu, diperlukan antusiasme dan motivasi diri yang kuat untuk menguasai seni komunikasi yang efektif, agar mampu meningkatkan kesuksesan di kehidupan profesional dan pribadi. Berita bagusnya adalah bahwa keterampilan komunikasi yang efektif dapat dipelajari dan dikuasai melalui latihan yang terus-menerus, dan dapat disatukan dalam proses pengembangan kepribadian untuk menjadikan diri unggul dan profesional di setiap aspek kehidupan.

Pelatihan selama satu hari ini akan memaparkan dan memberi pencerahan kepada audience tentang pentingnya pengembangan kepribadian dan komunikasi yang efektif, untuk menuju kepada kehidupan kepribadian dan kehidupan kerja yang unggul dan profesional.

Konsep Dasar

Pelatihan pengembangan kepribadian dan komunikasi yang efektif ini berangkat dari sebuah konsep dasar bahwa setiap orang dapat membuat dirinya berkualitas dan unggul dikehidupan pribadi dan kehidupan kerja.

Tujuan Training

Tujuan dari pelatihan pengembangan kepribadian dan komunikasi yang efektif adalah untuk membantu audinece mencapai efektivitas dan kesuksesan di semua aspek kehidupan pribadi dan kehidupan kerja. Audience akan diarahkan untuk menjaga keseimbangan pikiran, perasaan, tindakan, dan keterampilan untuk menciptakan kehidupan yang diinginkan secara unggul dan profesional. Audience akan diarahkan untuk menguasai seni komunikasi yang efektif melalui gaya komunikasi pribadi yang unik dan positif, keterampilan bertanya dan mendengarkan, ketegasan sikap dan kepribadian yang konsisten dalam setiap interaksi, kecerdasan untuk berempati, kecerdasan emosional untuk menghadapi semua situasi dan kondisi saat berkomunikasi, dan hal-hal lain yang terkait dalam interaksi dan komunikasi di kehidupan.

Manfaat Training

Peserta akan belajar cara meningkatkan kemampuan untuk menjadi pribadi yang selalu optimis; bersikap baik kepada siapa pun; menjadi diri sendiri dengan karakter positif; mampu membangkitkan potensi terbaik dari dalam diri; dan mampu membangun kehidupan yang ideal, efektif, dan bahagia.

Peserta akan belajar cara meningkatkan kualitas komunikasi menjadi lebih efektif agar dapat membangun hubungan baik dengan setiap orang.

Peserta akan belajar cara memiliki kecerdasan emosional dan ketahanan emosional untuk menghadapi kehidupan yang penuh dengan tantangan dan peluang.

Peserta akan mendapatkan tips dan trik untuk menuju hidup yang diperkaya dengan nilai-nilai best practices.

Peserta dapat mendiskusikan persoalan dan tantangan kerja untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari pembicara.

Metode Training

Presentasi, Tanya Jawab, Diskusi, Studi Kasus, Games, Dan Role Play.

Materi Training

Pk.09.00 – Pk.10.30 wib. Sesi 1: PERSONAL EXCELLENCE
Dalam Sesi pertama, peserta akan belajar cara meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kecerdasan, keunggulan, identitas, bakat, potensi, dan kualitas diri; untuk dapat memenuhi mimpi dan tujuan hidup dengan visi yang jelas. Peserta akan dimotivasi untuk mengambil tanggung jawab atas kesehatan diri, karir, keuangan, hubungan, emosi, kebiasaan, dan keyakinan terhadap nilai-nilai kehidupan yang diperjuangkan.

Pk.10.30 – Pk. 10.45 wib: Coffee Break

Pk.10.45 – Pk. 12.15. wib. Sesi 2: MEMPERKUAT KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI DENGAN EMPATI DAN KECERDASAN EMOSIONAL
Peserta akan belajar untuk memahami pengaruh empati dan kecerdasan emosional pada komunikasi efektif dan perkembangan kepribadian. Peserta akan diajarkan untuk menggunakan teknik empati sederhana untuk membentuk kalimat berdasarkan apa yang didengar dari orang lain dan membuat komunikasi empati yang efektif. Peserta juga akan belajar cara menginternalisasikan nilai-nilai kecerdasan emosional untuk pengembangan kepribadian yang unggul dan profesional.

Pk.12.15 – Pk.13.30 wib: Lunch Break

Pk. 13.30 – Pk 15.00 wib. Sesi 3: KOMUNIKASI YANG EFEKTIF AGAR DAPAT SUKSES DALAM PEKERJAAN DAN KEHIDUPAN PRIBADI
Dalam sesi tiga, peserta akan belajar tentang cara mengembangkan komunikasi diri yang efektif untuk meraih sukses di tempat kerja dan kehidupan pribadi. Peserta akan dimotivasi untuk memahami realitas kehidupan dan kemudian dapat melakukan perubahan-perubahan untuk disesuaikan dengan keadaan. Peserta juga akan belajar untuk menyatukan karakter diri dengan etos kerja dan nilai-nilai budaya organisasi.

Pk.15.00 – Pk.15.15 wib: Coffee Break

Pk.15.15 – Pk. 17.00 wib. Sesi 4: KOMUNIKASI DAN KECERDASAN SOSIAL DI TEMPAT KERJA
Dalam sesi empat, peserta akan belajar cara berinteraksi secara persuasif, keterampilan telepon, komunikasi di rapat, teknik bertanya, cara mengatasi salah paham, cara menyelesaikan konflik, bahasa tubuh, dan gaya komunikasi dengan jati diri yang asli.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com