JANGAN PERNAH HENTIKAN BISNIS ANDA, WALAUPUN BISNIS ITU SEDANG GAGAL

JANGAN PERNAH HENTIKAN BISNIS ANDA, WALAUPUN BISNIS ITU SEDANG GAGAL

004“Setiap rencana pasti disusupi risiko, dan setiap tindakan pasti diikuti risiko. Risiko yang tak terkalkukasi dapat mengusik mimpi, dan membuat mimpi terkubur dalam kegagalan.”~ Djajendra

Menjadi pebisnis haruslah siap berselancar dengan risiko, tanpa takut ditenggelamkan oleh risiko. Salah satu kelemahan dari pebisnis yang tidak unggul adalah sikap tidak sabar menghadapi kerugian, serta sangat terobsesi untuk mendapatkan untung yang banyak dengan cepat. Ketika kerugian terjadi beruntun dan menggoyang fondasi bisnis, maka dia akan menjadi sangat ketakutan, dan biasanya segera menghentikan bisnis. Bila bisnis sudah dihentikan, maka peluang untuk menjadi pebisnis yang besar pasti akan hilang. Pebisnis sejati adalah dia yang walaupun rugi berkali-kali, tekad dan gairah untuk melanjutkan bisnis tidak akan terhentikan, dia akan terus memetakan risiko sambil mencari peluang untuk menjadi besar bersama bisnisnya.

Pebisnis unggul selalu menjadi kreatif untuk memodifikasi bisnis yang dimiliki saat ini dengan hal-hal baru, sehingga bisnis tersebut memiliki daya tarik untuk mengundang lebih banyak pelanggan. Dia juga akan bersikap kreatif dan terbuka untuk membuat bisnisnya tidak kalah dalam kompetisi pasar. Seorang pebisnis sejati tidak akan pernah lelah mengikuti kompetisi,  dan dia akan menjadi panglima bisnis, yang setiap hari ikhlas berjuang untuk memenangkan pasar dengan berbagai strategi dan taktik jitu.

Sangat banyak kisah sukses bisnis dihasilkan dari kerugian berkali-kali, tapi karena pebisnisnya ulet, disiplin, tekun, dan ikhlas menjalankan bisnisnya dengan sepenuh hati, maka pada akhirnya dia mampu bangkit untuk merahi sukses, walau kerugian mencoba menghentikan bisnisnya. Orang-orang yang ikhlas menjalankan misi dan visi bisnisnya dengan tekun dan penuh disiplin, selalu akan tahan ujian, dan selalu bangkit dari semua kegagalan yang mencoba mengubur mimpi besar mereka.

Tidak ada nasib buruk buat para pebisnis sejati. Setiap kerugian biasanya disikapi dengan tenang, lalu mencari cara-cara baru, agar bisa tetap unggul dan sukses bersama bisnisnya. Semangat untuk memulai sebuah misi usaha, semangat untuk meluncurkan produk unggul, dan semangat untuk mengerjakan pekerjaan besar dalam setiap aspek bisnisnya, akan selalu disertai dengan harapan untuk sukses. Sikap optimis yang terkalkulasi dalam rasa yakin dan percaya diri, akan menjadi energi pendorong untuk mewujudkan yang diimpikan.

Memulai sebuah bisnis berarti siap menjalani ketidakpastian dalam risiko. Kepribadian yang berani, tegas, bertanggung jawab, serta mau meluangkan waktu untuk bisnis dan memetakan risiko, adalah syarat dasar untuk membuat seseorang menjadi pebisnis tangguh. Pebisnis unggul tidak akan membiarkan kegagalan dan kerugian menghentikan semangat dan gairah bisnisnya. Dia seorang pejuang yang selalu cerdas menguatkan dirinya saat harus menghadapi hal-hal berisiko tinggi, dan selalu meningkatkan disiplin, serta tidak terjebak dalam kekecewaan atau kehilangan.

Pebisnis unggul selalu cerdas membuang rasa malu. Dia juga sangat cerdas mempelajari penyebab kegagalan dan kerugian. Dan, dia juga sangat cerdas untuk segera menarik keluar dirinya dan bisnisnya dari risiko-risiko yang tidak diinginkan. Kecerdasan dan keberanian mentalnya tidak akan membuat bisnisnya terhenti, walau berbagai rintangan dan cobaan mencoba menghentikan bisnisnya. Dia selalu mampu belajar dan menjadikan dirinya seorang ahli yang cerdas mengatasi semua persoalan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com