WAKTU ADALAH SUMBER DAYA TERBATAS

WAKTU ADALAH SUMBER DAYA TERBATAS

PELAYANAN PUBLIK

WAKTU ADALAH SUMBER DAYA TERBATAS

“Waktu adalah sumber daya terbatas. Jadilah bijak dengan waktu Anda, jangan menjadi tidak efektif dengan waktu Anda, jangan menjadi tidak produktif dengan waktu Anda, karena waktu Anda adalah hal yang paling berharga, yang harus dengan cerdas Anda manfaatkan untuk hidup Anda yang luar biasa.” ~ Djajendra

Setiap orang dengan sangat adil telah diberikan jumlah waktu yang sama. Setiap orang memiliki waktu dua puluh empat jam dalam satu hari, dan memiliki tiga ratus enam puluh lima hari dalam satu tahun. Keadilan dalam kepemilikan waktu adalah sebuah realitas yang seharusnya dimanfaatkan dengan produktif dan efektif untuk kesejahteraan, kebahagiaan, dan kesehatan hidup.

Kehidupan dan pekerjaan membutuhkan waktu yang cukup untuk menghasilkan kualitas dan hal-hal terbaik. Orang-orang yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan kehidupan pasti berharap memiliki lebih banyak waktu, walau secara adil setiap orang hanya diberikan waktu dua puluh empat jam dalam satu hari. Memiliki waktu yang cukup untuk dihabiskan dengan orang-orang yang dicintai, serta dihabiskan untuk menciptakan karya dan kinerja terbaik, adalah sebuah impian dari banyak orang. Persoalannya, tidak semua orang cerdas memanfaatkan waktu dengan efektif dan produktif, untuk kehidupan dan pekerjaan yang berkualitas.

Sangat luas dimensi kehidupan. Semakin sibuk seseorang dalam melayani kehidupan dan pekerjaan, semakin dia berpotensi untuk mengunjungi berbagai dimensi dari kehidupan dan pekerjaan tersebut. Dan hal ini sangat membutuhkan waktu. Bila seseorang tidak mampu memanfaatkan waktu yang sangat terbatas tersebut, maka dia akan menjadi sangat sulit untuk menyelesaikan semua hal-hal yang menjadi tanggung jawabnya.

Orang-orang yang tidak cerdas memanfaatkan waktu akan selalu hidup dalam perasaan kekurangan. Waktu sangat dibutukan untuk membantu kehidupan diri sendiri, keluarga, dan orang lain; waktu diperlukan untuk mendengarkan berita tentang realitas kehidupan dunia; waktu dibutuhkan untuk memenuhi tantangan kehidupan terhadap diri sendiri; waktu dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dengan berkualitas dan kreatif; waktu diperlukan untuk berdoa dan mengucapkan terima kasih kepada Tuhan yang sangat mencintai diri kita; waktu diperlukan untuk berolahraga, agar diri selalu sehat dan berenergi; waktu diperlukan untuk mendengarkan teman yang membutuhkan dukungan; waktu diperlukan untuk pengembangan diri sendiri menjadi lebih baik; waktu diperlukan untuk menyatukan cinta dan kebahagiaan dengan anak, isteri, suami, keluarga, dan dengan semua orang terdekat. Waktu diperlukan untuk memenuhi semua kebutuhan, harapan, keinginan, dan ambisi dalam kehidupan.

Gunakan waktu untuk memikirkan, merasakan, dan melakukan hal-hal baik yang positif, agar hidup Anda bisa terbebaskan dari tekanan hidup dan stres. Orang-orang positif selalu akan memanfaatkan waktunya dengan optimis. Walaupun proses perjalanan untuk mewujudkan semua mimpi-mimpi harus dilalui dengan jatuh dan bangun, tapi buat orang-orang positif, tidak akan ada kehilangan apapun. Sebab, di sepanjang perjalanan menuju mimpi dan harapan, mereka sangat cerdas menggunakan waktu untuk membangun kembali dengan lebih berhati-hati.

Orang-orang efektif dan produktif sangat menyadari bahwa waktu pasti akan berlalu dengan sangat cepat. Mereka tidak akan membiarkan setiap detik dari waktu mereka hilang percuma dalam perasaan dan pikiran, yang tidak membawa manfaat apapun. Mereka selalu menjadikan waktu sebagai aset yang sangat mahal, sehingga wajib untuk dioptimalkan melalui efektivitas dan produktivitas dalam semua hal yang dilakukan. Mereka selalu menjadi sangat bijaksana dengan waktunya, dan menggunakannya sesuai dengan apa yang paling penting dan prioritas bagi kehidupan dan pekerjaan mereka.

Waktu adalah sumber daya terbatas, dan harus dapat menggunakan waktu yang tersedia untuk mempersiapkan kehidupan diri yang lebih baik di setiap hari ke depan. Orang-orang sukses adalah produk dari kecerdasan menginvestasikan waktu di hari ini, untuk mendapatkan hasil terbaik dan waktu luang lebih banyak di masa depan.

Untuk training hubungi www.djajendra-motivator.com