PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEPRIBADIAN

Kepribadian dengan kualitas internal diri yang positif, sikap positif, perilaku terpuji, kebiasaan-kebiasaan positif, penampilan fisik yang sehat dan bugar, dan cara melayani kehidupan yang penuh kasih, menjadikan pribadi tersebut unggul dan hebat. Keunggulan dan kehebatan sebuah pribadi didapatkan dari kesadaran untuk meningkatkan kualitas diri menjadi lebih positif dan lebih profesional.

Setiap pribadi memiliki keunikan yang dapat dikembangkan, dipoles, dan ditampilkan secara profesional. Setiap pribadi dapat dilatih untuk memiliki kebiasaan-kebiasaan terbaik agar selalu tampil sempurna dan profesional. Setiap pribadi dapat memiliki kepribadian yang hebat dan berkualitas tinggi untuk menjalani kehidupan dalam dunia nyata.

Kepribadian yang berkualitas tinggi selalu menjaga performa terbaik di semua bidang kehidupan; menjaga diri dan berkomunikasi dengan tepat, jelas, dan selalu bersikap baik; cerdas menetapkan tujuan dan memiliki kemampuan untuk mencapai tujuan tersebut tepat waktu; tampil energik dan sangat efektif dalam melakukan apapun; selalu rendah hati untuk menerima kritik dan belajar untuk memperbaiki kekurangan diri; bekerja dengan prioritas yang paling penting; tidak pernah menunda-nunda tanggung jawab; cerdas menginspirasi orang lain dan mampu menciptakan suasana positif; memiliki kepercayaan diri dan keberanian yang tinggi; selalu menjaga etika dan sopan satun; kepribadian yang peduli dan selalu tampil positif dimanapun.

Program kepribadian selama 1 jam ini mengembangkan pribadi pada tingkat individu untuk membangun kebiasaan-kebiasaan positif di aspek mental, spiritual, fisik, dan jiwa. Dimana, keempat aspek tersebut dikuatkan sehingga pribadi tersebut menjadi cerdas dalam mengelola waktu untuk dimanfaatkan secara lebih baik, menampilkan diri yang sehat dan bugar, cerdas mengelola pekerjaan dan tanggung jawab, bijak dan cerdas mengelola keuangan pribadi, cerdas mengelola stres, selalu tampil percaya diri, memiliki ketegasan, memiliki kreativitas, selalu produktif dan menjaga efisiensi, cerdas memahami orang lain dengan empati dan jiwa besar, mudah beradaptasi dengan perubahan, mudah mengendalikan diri dan tidak mudah meluapkan kemarahan, cerdas melayani kepentingan dan karakter orang yang berbeda, dan selalu memfokuskan pikiran untuk kehidupan yang bahagia.

Tujuan dan Manfaat

Membangun  kepribadian yang positif  dengan kemampuan untuk menetapkan tujuan dan arah kehidupan yang positif dan produktif;  meningkatkan cara berkomunikasi secara verbal dan non verbal; meningkatkan pengetahuan tentang cara melakukan persiapan dan perencanaan yang berkualitas; meningkatkan pengetahuan kecerdasan emosional agar terhindar dari konflik dan kemarahan; meningkatkan mental pemenang dan cara berpikir positif; meningkatkan rasa percaya diri di setiap situasi; memberikan pengetahuan untuk dapat memotivasi diri sendiri; memberikan pengetahuan untuk dapat memotivasi orang lain; memberikan pengetahuan untuk selalu sehat dan bugar; memberikan pengetahuan untuk mengelola stres dan suasana hati yang tidak damai; menjadikan pribadi yang selalu dipercaya dan diandalkan untuk kehidupan yang lebih baik; serta bijak dan cerdas dalam mengelola daya tahan ekonomi dan keuangan pribadi.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Kepribadian

  1. Menguatkan nilai –nilai kepribadian positif: penguasaan emosi, sopan santun, sifat memaafkan, perilaku ikhlas, suka membantu, bersyukur, berinteraksi, menjaga komitmen, melayani, disiplin, kearifan, prestasi, kontribusi.
  2. Penggunaan bahasa dan kata yang tepat dalam setiap komunikasi.
  3. Menyatukan pikiran, kecerdasan, akal, ingatan, emosi, dan perilaku dalam energi positif.
  4. Menjaga kualitas diri dari energi kemarahan dan kebencian.
  5. Memahami stres dan eustress dengan bijak.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJERIAL SKILL

Apapun itu pekerjaan seorang manajer, baik itu sedang mengelola departemen atau tim proyek, wajib untuk mengetahui cara menyelesaikan pekerjaan dengan benar dan profesional. Pekerjaan manajerial terjadi dengan bantuan orang lain; bantuan itu bersumber dari atasan, bawahan, dan rekan kerja lintas fungsi. Bagi manajer yang berkualitas, melakukan pekerjaan itu sebenarnya tidaklah sulit, persoalan rumit muncul saat manajer harus menghabiskan banyak waktu untuk mengelola hubungan dengan orang lain dan berkomunikasi dengan baik agar orang lain itu mengerti untuk membantu kebutuhan manajer dalam menyelesaikan pekerjaan. Intinya, manajer tidak hanya harus hebat dalam menguasai keterampilan teknis, tetapi juga harus hebat dalam menguasai ketrampilan manajerial yang begitu luas dan kadang tanpa batas.

Setiap manajer atau calon manajer perlu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan manajerial secara berkelanjutan seiring perkembangan karir dan saat harus memenuhi tantangan manajerial baru. Keterampilan seperti: mendelegasikan, memotivasi, berkomunikasi, merencanakan, mengevaluasi, koordinasi, dan memahami dinamika tim adalah beberapa keterampilan utama yang sangat dibutuhkan. Dengan keterampilan tersebut, seiring dengan kesabaran dan ketenangan diri yang hebat, manajer dapat menjalankan fungsi manajerial dengan sangat efektif.

Pemimpin memberi visi, inspirasi, dan tantangan untuk mencapai target terbaik kepada setiap manajer. Untuk itu, setiap manajer harus bekerja dengan fokus pada manajemen yang baik. Manajer bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua proses kerja dilakukan dengan tata kelola yang baik, aturan yang benar, dan secara etis. Manajer harus menguasai banyak keterampilan manajerial supaya dapat menjadi manajer yang diandalkan.

Manajemen yang efektif hanya dapat dijalankan oleh para manajer yang melengkapi dirinya dengan berbagai keterampilan. Jadi, manajer yang hebat itu selalu hebat dalam keterampilan-keterampilan, seperti: perencanaan, pendelegasian, komunikasi, motivasi, eksekusi, menganalisa situasi dan keadaan, hubungan antar pribadi, pelayanan, kemampuan untuk memperbaiki, fokus, disiplin, manajemen waktu, mengelola masalah dan menemukan solusi, inovatif, kreatif, mampu terjemahkan visi dan instruksi pemimpin, serta mudah beradaptasi dengan perubahan. Selanjutnya, setiap keterampilan yang dimiliki manajer harus dapat melengkapi keterampilan dan kompetensi dari semua pihak di dalam organisasi. Manajer yang hebat selalu sadar untuk mengembangkan dan meningkatkan semua keterampilan tersebut sehingga manajer dapat membantu organisasi, staf, dan kepemimpinan untuk mencapai tujuannya secara efisien dan efektif.

Tujuan dan Manfaat

  1. Menjadi kekuatan yang efektif dalam pelaksanaan kegiatan dan operasional organisasi, serta dalam pencapaian target yang ditetapkan.
  2. Melakukan dan mengerjakan tugas-tugas manajerial secara optimal dengan kinerja terbaik.
  3. Menyelesaikan masalah dengan inisiatif dan tanggung jawab sebelum diminta atasan.
  4. Fokus dan bekerja dengan disiplin yang tinggi bersama tim untuk mencapai hasil terbaik
  5. Melakukan eksekusi dengan terencana bersama gabungan tim yang benar-benar melakukan pekerjaan secara profesional dan baik.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Manajerial Skill

  1. Bekerja dalam dinamika tim dan mendorong hubungan yang baik.
  2. Memilih dan mengembangkan orang yang tepat.
  3. Mendelegasikan secara efektif.
  4. Memotivasi orang.
  5. Mengelola disiplin dan menghadapi konflik.
  6. Berkomunikasi secara efektif dan bijak.
  7. Perencanaan, pemecahan masalah dan pengambilan keputusan.
  8. Menghindari kesalahan manajerial yang umum.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi MANAJERIAL SKILL 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM TEAM BUILDING

“Tidak ada ‘aku’ di tim,” tapi setiap “aku” bisa bersatu sebagai “kita,” sebuah tim menjadi sukses ketika “aku” bersedia melakukan apa pun untuk keberhasilan tim. Dalam tim, aku bersedia menggali potensi, menyumbang yang terbaik, membuka pikiran untuk solusi, memainkan peran dengan bijak, dan memenangkan setiap target tepat waktu. Jika ‘aku’ sadar untuk menjadi ‘kita’ dan berdamai dengan diri sendiri untuk menjadi kita, hal ini menjadikan aku memperlakukan orang-orang di dalam tim sebagai diriku sendiri.

Setiap anggota tim harus menyadari bahwa kualitas pekerjaan tidak dapat dipisahkan dari kualitas diri. Ketika setiap anggota tim membawa keluar semangat untuk sukses bersama tim dan sifat-sifatnya seperti ketulusan, kehangatan, kebaikan, kasih sayang, kepedulian, integritas, loyalitas, dan intuisi dalam manajemen dan kepemimpinan; maka, tim yang solid akan terbentuk secara alami. Hal ini akan menyentuh inti individu di mana masing-masing individu mengalami kesatuan dengan diri dan kesatuan dengan semua, efek kerja sama akan bertahan lama dan selamanya.

Sekelompok individu yang berkomitmen dengan baik dapat mengatasi segala rintangan yang menghadang mereka. Dalam dunia kerja yang kompleks, tidak ada individu yang memiliki semua keterampilan; orang-orang dengan keterampilan berbeda berkumpul bersama dalam satu platform dan setiap organisasi adalah campuran beragam ego dan aspirasi. Membangun tim membutuhkan komunikasi yang efektif, tempat kerja yang hidup dengan ruang untuk solusi kreatif, motivasi, tujuan yang disepakati bersama, dan yang terpenting, mengidentifikasi dan memanfaatkan kekuatan individu. Tidak ada tugas yang berat, mengingat setiap manusia itu unik. Kelangsungan hidup sebuah bisnis tergantung pada memenuhi permintaan pasar. Jika tim selalu beradaptasi dengan kecepatan dan perubahan, maka tim selalu hebat untuk memenuhi permintaan pasar dengan inovatif.

Dalam kerja tim, perbedaan disingkirkan untuk alasan yang lebih besar. Jika sebuah tim bersatu dengan baik, kendala apa pun dapat diatasi atau dikelola. Tetapi jika orang terus bertengkar, itu merusak produktivitas dan saling melemahkan. Tim yang baik hidup berdamai dengan rasa hormat terhadap satu sama lain. Tidak boleh ada ledakan kemarahan. Tidak boleh ada yang menunggu pujian untuk menjadi lebih hebat. Mengelola individu adalah tugas yang dinamis karena situasi di depan tim lebih tidak stabil daripada pasar saham. Penting untuk menumbuhkan kesatuan tim yang harmonis di mana keterampilan anggota individu digunakan untuk kebaikan bersama. Kita bisa memenangkan dunia sebagai sebuah tim jika kualitas individu terus-menerus disempurnakan dengan berbagai kualitas dan kompetensi terbaik.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kerja tim yang kuat dan profesional dalam wujudkerjasama, kolaborasi, koordinasi, komunikasi, pemecahan masalah, saling percaya, dan keterampilan emosional.
  2. Meningkatkan efisiensi dan produktivitas tim, serta mencegah tim jatuh ke dalam mentalitas destruktif.
  3. Meningkatkan kualitas hubungan yang mendukung satu sama lain dalam ikatan toleransi dan empati antara anggota tim melalui pengalaman bersama atau pemecahan masalah kolektif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Team Building

  1. Kita hidup di jaman kolaborasi, bukan jaman kompetisi.
  2. Merawat disiplin, komitmen, tanggung jawab, dan kepribadian yang solid bekerja dalam tim.
  3. Memberikan kontribusi, pelayanan, dan peran yang kaya kualitas untuk kesuksesan tim.
  4. Saling menjaga kualitas kerja dan profesionalisme untuk mencegah anggota tim jatuh ke mentalitas negatif dan destruktif.
  5. Mengelola stres, marah, konflik, dan emosi negatif lainnya agar tidak merusak proses kerja.
  6. Meningkatkan komunikasi dengan cara memahami persepsi, logika berpikir, kepercayaan, dan keyakinan dari semua individu anggota tim.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi TEAM BUILDING 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM BUDAYA SOPAN SANTUN

Rendahnya kualitas kesopanan dan tata krama antara insan perusahaan akan menjadi pengganggu yang serius di tempat kerja. Ketidaksopanan di tempat kerja berdampak buruk dan berpotensi menciptakan organisasi dengan stres tinggi. Perilaku kasar di tempat kerja, komentar  kasar, mempermalukan di depan umum, intimidasi, berteriak pada satu sama lain, fitnah, bullying, diskriminasi, pelecehan, dendam, benci, serta sikap dan perilaku tidak sopan yang lainnya; pasti akan meningkatkan kecemasan, ketakutan, depresi, stres, absensi, dismotivasi, penurunan kualitas kerja, penurunan kepuasan kerja, penurunan omset bisnis, dan hilangnya kemampuan karyawan untuk memenuhi tujuan kerja mereka.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghambat proses komunikasi dan kolaborasi. Dampaknya, perusahaan tidak akan mendapatkan kualitas kerja yang baik; pelanggan tidak akan mendapatkan kualitas pelayanan yang baik; kepemimpinan sulit mengambil keputusan yang tepat, karena informasi dan data dari karyawan pasti berkualitas rendah; karyawan tidak akan mampu berkontribusi dengan baik, karena stres mencegah mereka untuk berpikir jernih di tempat kerja; dan energi gosip akan menguasai semua dimensi kerja. Selanjutnya, energi negatif akan menciptakan konflik berkepanjangan yang menjauhkan hubungan kerja positif diantara insan perusahaan.

Ketidaksopanan di tempat kerja akan menghilangkan loyalitas insan perusahaan kepada perusahaan; akan menghilangkan kemampuan manajer untuk mengelola unit kerja dan tanggung jawabnya dengan produktif; akan menjadikan semua orang di dalam perusahaan menderita secara batin dan fisik; akan menjadikan orang-orang menguras tenaga dan waktu hanya untuk melayani emosional stres diantara satu sama lain; dan akan menjadikan orang-orang tidak produktif, karena menderita oleh stres yang tinggi.

Tujuan dan manfaat

  1. Membangun lingkungan kerja yang sopan santun dengan tata krama, etis, saling menghormati, saling menghargai, dan mencegah perilaku tidak sopan.
  2. Membangun lingkungan kerja yang sehat dan berkualitas prima
  3. Mengurangi stres dan meningkatkan kegembiraan
  4. Membantu merehabilitasi konflik akibat pelecehan dan perilaku negatif.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Budaya Sopan Santun

  1. Dampak negatif dari perilaku tidak sopan.
  2. Menghormati dan menunjukkan respek kepada setiap orang.
  3. Ketidaksopanan adalah biaya yang tidak terlihat.
  4. Berbagai akar penyebab dari ketidaksopanan.
  5. Penyebab konflik dan perilaku tidak sopan.
  6. Mindset dan perilaku yang memaafkan dengan tulus.
  7. Membangun hubungan kerja yang positif.
  8. Memanfaatkan sikap baik untuk meningkatkan pengaruh.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Budaya Sopan Santun 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEUANGAN PRIBADI

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM KEUANGAN PRIBADI

Uang adalah nilai yang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan hidup, karena itu uang harus dirawat dengan kesadaran yang tinggi agar Anda tidak mengalami masalah keuangan yang berat. Anda harus sadar bahwa jika tidak mampu mengelola keuangan pribadi pasti akan berhadapan dengan tekanan hidup yang bersumber dari persoalan keuangan. Masalah keuangan memunculkan banyak persoalan buruk dalam hidup, serta menjadi penyebab utama dari ketidakbahagiaan dalam hubungan kerja dan hubungan keluarga. Uang adalah kekuatan yang harus dikelola dengan bijak, tidak boleh sedikitpun diremehkan. Uang yang pengeluarannya dikendalikan dalam rasa syukur, serta diatur sesuai kebutuhan haruslah menjadi gaya hidup. Pastikan Anda selalu mengelola uang dengan menyeimbangkan antara pengeluaran dan pendapatan. Biasakan pola hidup untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Miliki anggaran keuangan pribadi sebagai alat yang berguna untuk merencanakan pengeluaran dari penghasilan. Jangan berutang untuk konsumsi, bersabarlah melalui proses menabung untuk memenuhi kebutuhan atau keinginan yang sifatnya konsumtif. Jangan pernah berutang untuk usaha yang bersifat sepekulasi. Jadilah pengelola keuangan pribadi yang fokus untuk kebahagiaan dan ketenangan hidup. Hindari semua potensi yang dapat memperlemah keuangan Anda, kenali diri sendiri dan temukan kekuatan dari dalam diri sendiri untuk melakukan penguatan terhadap keuangan pribadi Anda.

Tujuan dan Manfaat

Menghargai penghasilan dengan rasa syukur dan memanfaatkan uang untuk kebahagiaan hidup.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Keuangan Pribadi

  1. Mengelola keuangan pribadi secara holistik.
  2. Memiliki budget keuangan yang berkualitas.
  3. Peran uang dalam kehidupan sosial.
  4. Investasi yang cerdas dan rendah hati.
  5. Mengendalikan pengeluaran.
  6. Gaya hidup yang sederhana dan tidak suka pamer.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Keuangan Pribadi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM LEADERSHIP

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM LEADERSHIP

Pemimpin yang baik selalu hadir untuk membantu, menolong, melayani, pemecah masalah, mendorong kreatifitas dan inovasi, membangun kepercayaan diri, memimpin berdasarkan nilai dan integritas, serta mampu memotivasi kinerja dan prestasi menjadi lebih baik. Kepemimpinan yang berkualitas merasa sangat penting untuk membuat kualitas kerja setiap orang kaya integritas, etika, karakter, emosional yang cerdas, antusiasme, tekad, keyakinan, tanggung jawab, kerja keras, disiplin, dan kebijaksanaan dalam kepemimpinan yang berkualitas.

Pemimpin yang baik memiliki keterampilan, pengetahuan, perilaku, emosi, sikap, etika, integritas, keunggulan, dan keunikan yang membedakan dirinya dari orang yang dia pimpin. Dia menjadi pemimpin yang sukses dalam memberi inspirasi dan memotivasi orang lain. Dia menjadi pemimpin dengan kemampuan untuk menciptakan visi dan mentransfernya ke orang di sekitar dia. Dia menjadi pemimpin yang menciptakan harapan dan memperjuangkan semua harapan itu bersama-sama orang yang dia pimpin dengan cara-cara yang etis, efisien, kreatif, dan produktif. Dia menjadi jembatan komunikasi antara semua fungsi dan peran kerja, serta cerdas membuat perencanaan dan cerdas mengelola orang untuk menjalankan perencanaan yang dibuat.

Tujuan dan Manfaat

  1. Membangun kepemimpinan yang cerdas mengelola semua kekuatan dengan memahami berbagai tantangan di masa depan.
  2. Membangun kepemimpinan yang bekerja sesuai visi, nilai, dan misi organisasi.
  3. Memimpin berdasarkan nilai, integritas, etika, tanggung jawab moral, dan bekerja berdasarkan data dan informasi yang benar untuk tindakan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi.

Garis Besar Materi Motivasi 1 Jam Leadership

  1. Mengembangkan karakter kepemimpinan yang mendukung tujuan organisasi. 
  2. Pemimpin sejati yang jujur dan yang dapat dipercaya.
  3. Mencapai keunggulan dalam semua aspek kepemimpinan.
  4. Memimpin dengan kekuatan dan semua potensi terbaik.
  5. Menjalankan etika dalam kekayaan integritas kepemimpinan.
  6. Kepemimpinan yang berkelanjutan melalui perubahan dan pengabdian dalam totalitas kerja.
  7. Memilih, mengelola, dan mempertahankan orang-orang terbaik.
  8. Mempersiapkan kualitas kepemimpinan untuk menjawab tantangan masa depan.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi 1 s.d. 2 Jam LEADERSHIP – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM STRESS MANAGEMENT 

Stres yang baik mendorong seseorang untuk mencapai batas agar mencapai prestasi atau kinerja yang lebih tinggi. Stres yang buruk menjebak seseorang untuk gagal dan tak berdaya dengan situasi yang dihadapi. Stres adalah sesuatu yang biasa dan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang, tidak seorang pun yang bisa menghindari stres. Stres, tekanan, trauma adalah kondisi yang wajar dalam kehidupan cepat dan penuh tantangan ini. Dampak stres berkaitan kepada kesehatan total dari fisik, mental, emosional, dan jiwa. Bila stres didiamkan, maka dia berpotensi membahayakan jiwa dan raga. Stres harus ditangani dengan cara-cara holistik oleh tubuh, pikiran, jiwa, emosi, intelek, dan ego sehingga menjadi tidak membahayakan bagi kesehatan Anda. Stres tidak harus dilawan, tapi dirangkul dan ditangani dengan pikiran yang bersih. Tingkatkan kesadaran dan miliki pengetahuan, kemudian temukan strategi yang sesuai dengan karakter Anda untuk menangani stres yang Anda alami.

Stres diciptakan dari sumber energi negatif, seperti: kehilangan, kematian, kerugian, kegagalan, tekanan kerja, penolakan, perselisihan, persaingan, perceraian, pensiun, dan banyak kondisi yang tidak Anda inginkan berpotensi menjadi sumber stres. Stres biasanya dirasakan dalam wujud keluhan fisik mulai dari sakit kepala, sakit punggung, sakit perut, keringat dingin, nyeri leher, hipertensi – sampai semua ini mengkondisikan gangguan mental, seperti: kecemasan, marah, benci, putus asa, lelah, malas, frustrasi, tak berdaya, dan sangat banyak gejala-gejala stres dalam bentuk negatif lainnya yang bisa menurunkan kesehatan dan kebahagiaan hidup Anda.  Kemampuan mengelola stres adalah sebuah keterampilan dan pengetahuan yang dapat dipelajari oleh siapa pun. Semakin sering berlatih dan menguasai teknik-teknik peredam stres, maka semakin unggul daya tahan diri dalam menghadapi berbagai realitas hidup.

Tujuan dan Manfaat

  1. Memahami apa itu stres baik, stres buruk, sumber stres, dan proses terjadinya stres.
  2. Mengelola waktu untuk gaya hidup yang sehat dan penuh sukacita.
  3. Menemukan keseimbangan antara kebutuhan pribadi, pekerjaan, dan keluarga.
  4. Memiliki tujuan dalam hidup dan memiliki cara untuk mendapatkan dukungan.
  5. Menjalankan pola hidup yang cukup tidur, diet sehat, olah raga teratur, kebiasaan baik, dan pola pikir positif.
  6. Menanggapi situasi stres dengan menggunakan berbagai teknik manajemen stres.
  7. Meningkatkan konsentrasi dan fokus pada peningkatan kualitas pekerjaan.
  8. Meningkatkan energi positif untuk mencapai kesuksesan dalam kehidupan kerja dan pribadi.
  9. Memiliki pengalaman dan pengetahuan holistik untuk menghadapi stres secara non-medis, sehingga tidak bergantung pada obat-obataan berbahaya jenis apapun.

Garis Besar Materi Motivasi Stress Management Program 1 Jam

  1. Tanda-tanda stres dan memiliki kesadaran untuk mengatasi kerusakan diri.
  2. Perbedaan stres dan eustress.
  3. Stres akut dan stres kronis.
  4. mengerti tentang paparan stres, respons stres, dan kapasitas stres.
  5. peran pikiran, intelek, dan ego dalam manajemen stres.
  6. Fokus pada peningkatan diri, bukan pada kesempurnaan diri.
  7. Konsentrasikan hanya pada apa yang bisa diubah.
  8. Menjadi diri sendiri dan tidak menjadi orang lain.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Stress Management 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INOVASI DAN KREATIVITAS

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM INOVASI DAN KREATIVITAS

Perubahan dan tantangan membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif untuk membuat organisasi dan bisnis menjadi lebih kompetitif. Seperti kata Albert Einstein bahwa imajinasi lebih penting daripada pengetahuan. Sebab, pengetahuan hanya mampu mendefinisikan semua yang diketahui dan dimengerti saat ini, sedangkan imajinasi memungkinkan pikiran kreatif untuk menemukan atau menciptakan sesuatu yang belum pernah diketahui ataupun dimengerti selama ini.

Kompetisi bisnis di dunia globalisasi seperti sekarang ini sedang mengharuskan setiap insan organisasi bisnis, apapun fungsi dan peran mereka, untuk menjadi energi kreatif yang bekerja dengan kompetitif, dan memenangkan persaingan bisnis dengan risiko yang terhitung. Dalam hal ini, setiap orang di dalam organisasi tidak hanya bergantung kepada pengetahuan praktis dan rutinitas yang monoton, tetapi sudah wajib menggunakan kreativitas dalam peran dan fungsi kerja masing-masing, serta cerdas berinovasi supaya dapat menggunakan sumber daya secara lebih efektif, produktif, dan efisien.

Kreativitas merupakan keterampilan yang dapat dipelajari dan dikuasai oleh siapapun. Jadi, setiap insan organisasi bisnis, apapun latar belakang mereka, dan apapun pekerjaan yang sedang mereka lakukan sekarang, bila mereka menguasai seni dan teknik kreativitas, maka mereka dapat menggunakannya untuk keberhasilan pekerjaan mereka dengan lebih baik. Kreativitas dapat membantu setiap orang untuk mempelajari solusi, pengambilan keputusan, penyelesaian masalah, dan juga mampu bekerja dengan nilai-nilai inovasi.

Tujuan dan Manfaat

  1. Menguasai teknik kreativitas untuk membantu pekerjaan sehari-hari.
  2. Meningkatkan kepercayaan diri untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan lebih kreatif.
  3. Berani mengambil keputusan dan cerdas menyelesaikan masalah.
  4. Menguasai prinsip-prinsip kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja.
  5. cara berpikir kreatif untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi.
  6. Mencari akar penyebab masalah secara efisien dan menggunakannya untuk menemukan solusi.

Garis Besar Materi Motivasi Inovasi dan Kreativitas Program 1 Jam

  1. Cara kerja kreativitas dan inovasi
  2. Prinsip-prinsip kreativitas.
  3. Kreativitas untuk menyelesaikan hal-hal tak terduga.
  4. Kebiasaan buruk yang menghalangi kehadiran ide-ide baru.
  5. Memperluas wawasan dan ruang pencarian tanpa terjebak di dalamnya.
  6. Memahami proses kreativitas.
  7. Memahami teknik kreativitas.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi INOVASI DAN KREATIVITAS 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

PROGRAM MOTIVASI ETIKA 1 JAM

Etika tidak sebatas tentang benar dan salah, tetapi merupakan sikap dan kepribadian untuk menghormati jalinan kehidupan yang jujur dan saling bertanggung jawab. Etika, termasuk etika organisasi, adalah bagian penting dari kehidupan pribadi dan kerja kita. Sisi etis seseorang selalu didasarkan pada nilai-nilai moral, kepekaan, dan rasa tanggung jawabnya terhadap masyarakat. Ciri-ciri moral ini menghasilkan pilihan etis yang mengatur dan menginformasikan semua keputusan kerja penting. Individu dengan perilaku etis yang kuat lebih fokus dan bertanggung jawab. Mereka mengembangkan rasa pencapaian yang lebih tinggi dengan hati nurani yang jelas, yang memiliki efek motivasi dan positif pada karir mereka sambil memengaruhi budaya dan produktivitas dalam organisasi.

Etika adalah tentang membuat pilihan yang mungkin tidak selalu terasa mudah atau bermanfaat, tetapi itu adalah pilihan yang pada akhirnya akan terbukti benar. Prinsip etika adalah terwujudnya keteraturan dan keseimbangan dalam kehidupan yang dinamis, tidak menjadi kaku, tidak terjebak dalam kepentingan sempit, dan mampu beradaptasi dengan perubahan. Ini adalah tentang menjadi manusia yang sadar bahwa dirinya hidup di alam semesta yang teratur yang mengalami perubahan tanpa menjadi kacau. Oleh karena itu, kita memiliki kesadaran untuk merawat kehidupan sosial, alam semesta, dan diri sendiri dengan perbuatan baik. Kita tidak mau melakukan kerusakan atau menghilangkan keseimbangan dalam diri kita sendiri; dalam kehidupan sosial kita; termasuk merawat sikap etis kita terhadap alam semesta yang merupakan rumah kita bersama.

Etika bukan aturan berdasarkan hukum; etika lebih didasarkan pada kebaikan. Kebaikan tidak terikat oleh satu definisi. Itu seperti kecerdasan: mengalir bebas, tetapi memiliki kebijaksanaan intrinsiknya. Etika seperti momen ketertiban; dan tindakan yang lahir dari keteraturan adalah kebaikan. Kebaikan dalam mode tindakan adalah etika. Menjadi etis adalah tentang mengambil tindakan yang benar bahkan dalam situasi yang paling tidak menguntungkan atau oportunistik. Etika memberikan energi baik untuk membangun kesopanan dalam kehidupan sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang memiliki energi harmoni dalam tindakan di ruang sosial. Etika menciptakan kepribadian positif yang secara konsisten mengucapkan kebenaran dan kebaikan; menjadi energi positif untuk keadilan, ketertiban, kedamaian, dan keindahan dalam kehidupan bersama. Sikap dan perilaku berpusat pada etika, hati nurani sangat aktif membangun jiwa yang positif untuk secara konsisten menjalankan etika di semua bagian kehidupan. Pikiran, emosi, dan ego disatukan dalam jiwa yang positif untuk melakukan tindakan yang etis dan benar.

Etika menempatkan kejujuran, integritas, tanggung jawab, sopan-santun, dan niat baik sebagai tempat memulai semua tindakan kita. Dalam hal ini, tindakan etis dari setiap individu disatukan untuk membangun energi positif yang kuat, sehingga mampu menciptakan jalan keberuntungan bagi siapa pun, untuk menikmati kemakmuran dan kesejahteraan. Etika bertujuan untuk mengaktifkan proses kebaikan di antara para penghuni bumi, sehingga setiap orang mampu merasakan keindahan dan mengalami kemakmuran yang berlimpah dari bumi kita yang kaya raya ini. Selain itu, etika memberikan ketenangan pikiran yang luar biasa, sehingga kesadaran untuk menegakkan integritas dalam jalinan kehidupan bersama muncul dari hati nurani. Hati nurani yang kuat dengan etika mampu melakukan hal-hal terbaik untuk kehidupan yang sejahtera, serta merawat kemakmuran bagi setiap individu dalam ruang kehidupan yang damai dan indah.

Garis Besar Materi Motivasi Etika Program 1 Jam

  1. Pemahaman dasar etika organisasi dan etika umum
  2. Pikiran positif sebagai fondasi etika
  3. Manfaat etika dalam pertumbuhan potensi diri
  4. Sumber etika dan sifat etika
  5. Model perilaku etis
  6. Perbedaan antara moralitas dan etika
  7. Nilai-nilai moral dan norma-norma yang mendorong kualitas etika
  8. Cara mengekspresikan etika umum dalam hubungan sehari-hari
  9. Karakter komunikasi yang etis
  10. Membedakan yang benar dan salah
  11. Kehalusan budi dan empati dalam hubungan sosial

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi ETIKA 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJEMEN PERUBAHAN

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM MANAJEMEN PERUBAHAN

Manajemen perubahan adalah cara mengelola masa transisi dari sebuah kondisi yang tidak diinginkan kepada kondisi yang diinginkan. Dalam proses perubahan diperlukan kesiapan infrastruktur organisasi, budaya organisasi yang baru, nilai, kepribadian, komunikasi, kolaborasi, kecerdasan emosional, kepemimpinan, dan rencana perubahan yang tepat sasaran. Kegiatan perubahan melibatkan pendekatan multi-komponen, seperti kepemimpinan, karyawan, dan kepemilikan dalam sebuah komunikasi dan kolaborasi yang saling mendukung untuk mencapai perubahan yang diinginkan.

Secara umum, manajemen perubahan selalu dibutuhkan oleh organisasi untuk menciptakan tata kelola organisasi dan bisnis yang lebih efektif, produktif, efisien, kreatif, dan berkinerja. Melalui perubahan yang jelas dan terbuka, organisasi berpotensi untuk memperkuat dirinya melalui komunikasi dan integrasi dalam kolaborasi yang menyatukan semua keunggulan organisasi secara profesional. Manajemen perubahan harus memastikan bahwa setiap kegiatan perubahan dilakukan secara terencana dan terukur, sehingga keberhasilan penerimaan setiap orang terhadap perubahan yang diinginkan dapat diwujudkan secara sempurna.

Setiap pimpinan dan karyawan yang terlibat dalam proses perubahan harus memahami dan menjalankan peran dan tanggung jawabnya secara bijak dan profesional. Manajemen perubahan adalah bagian dari pekerjaan setiap orang. Adalah penting untuk menetapkan tanggung jawab bagi orang yang berbeda dalam organisasi sebagai bagian dari perencanaan manajemen perubahan.

Tujuan dan Manfaat

  1. Mengetahui manajemen perubahan dan hubungannya dengan diri sendiri, kepemimpinan, budaya, organisasi, sistem, dan komunikasi di tempat kerja.
  2. Mengetahui bagaimana menjadi orang yang mengalami perubahan, dan menggunakan prinsip-prinsip dalam manajemen perubahan untuk menjalankan praktik perubahan sehari-hari di tempat kerja.
  3. Mengetahui cara memotivasi diri sendiri dan melibatkan orang-orang dengan teknik dan cara persuasive untuk menghasilkan perubahan yang diinginkan.
  4. Mampu menempatkan diri sendiri untuk fokus pada perubahan selama perubahan.
  5. Mampu memberdayakan diri sendiri dan orang lain untuk tindakan dan perubahan yang diinginkan.
  6. Mampu mengatasi dan mengelola resistensi dalam perubahan.
  7. Mampu bekerja melalui setiap proses transisi menuju perubahan.

Garis Besar Materi Motivasi Manajemen Perubahan Program 1 Jam

  1. Mempersiapkan dan mendapatkan dukungan untuk perubahan.
  2. Menjelaskan dan memvisualisasikan rencana perubahan.
  3. Mendefinisikan strategi perubahan.
  4. Membangun persepsi dan keyakinan di tingkat individu.
  5. Mengelola potensi dan bakat individu untuk mensukseskan perubahan.
  6. Mengatasi penolakan dan Menjaga energi komunikasi positif.
  7. Mengatasi kekhawatiran dan Isu.

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Manajemen Perubahan 1 Jam s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau 0812 1318 8899