PROGRAM MOTIVASI 1 JAM PIKIRAN POSITIF

PROGRAM MOTIVASI 1 JAM PIKIRAN POSITIF 

Pikiran adalah sesuatu yang menggerakkan hidup untuk menjadi bahagia atau tidak bahagia. Bila pikiran tidak terkendali, maka hidup pun akan menjadi tidak terkendali. Bila pikiran mampu dikendalikan dan diarahkan sesuai harapan, maka pikiran akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membuat diri mencapai harapan dan impian dalam kebahagiaan abadi. 

Fakta kehidupan menghadirkan dua jenis pikiran, yaitu pikiran positif dan pikiran negatif. Pikiran positif dihasilkan dari nilai-nilai kehidupan positif, dan akan menjadi sumber kebahagiaan dan kedamaian hidup. Sedangkan pikiran negatif dihasilkan dari nilai-nilai kehidupan negatif, yang akan menjadi sumber rasa tidak damai dan tidak bahagia. 

Ketika Anda sadar untuk bekerja keras dan bertindak agar pikiran negatif selalu dikecilkan, maka Anda akan mampu menjinakkan pikiran negatif Anda. Lalu, membuatnya menjadi pikiran positif dan meraih sumber kebahagiaan hidup Anda. 

Untuk meyakinkan Anda bahwa pikiran negatif merupakan sumber penderitaan dan rasa tidak bahagia, Anda dapat belajar dari memperhatikan saat Anda mengalami pikiran negatif. Saat pikiran negatif menguasai isi kepala Anda, maka Anda pasti akan terlempar ke dalam kekhawatiran, ketakutan, mengasihani diri sendiri, benci, dendam, serakah, tidak ikhlas, sombong, meremehkan, tidak mempercayai, marah, dan banyak hal-hal negatif lainnya. Dampaknya, semua hal-hal negatif dalam pikiran Anda itu akan menguras kesehatan jiwa dan tubuh Anda, serta membuat Anda menghabiskan hari-hari Anda dengan suasana hati yang tidak damai dan penuh dengan hal-hal negatif perusak kebahagiaan hidup. 

Ketika pikiran negatif menguasai kehidupan Anda, maka mulailah dengan energi tenang dan sabar, lalu berlatih setiap hari untuk membiasakan pikiran Anda dengan nilai-nilai kehidupan positif. Cobalah untuk tidak memiliki reaksi emosional untuk setiap pikiran negatif yang muncul. Diamkan pikiran negatif dalam rasa syukur, jiwa besar, memaafkan, terima kasih, ikhlas, peduli, cinta, dan toleransi. Jangan pernah berniat melawan atau pun memberantas pikiran negatif. Sebab, setiap reaksi keras Anda terhadap pikiran negatif akan membuat nilai-nilai negatif memperkuat dirinya secara otomatis untuk melawan diri Anda. Ingat bahwa Anda adalah apa yang Anda pikirkan dan lakukan. Oleh karena itu, berpikirlah tentang kebaikan, keindahan, dan hal-hal positif yang membuat hati Anda damai dan tenang. Membiasakan pikiran Anda untuk hanya bersahabat dengan sumber kebaikan hidup, dan menjauhkan diri Anda dari sumber energi negatif kehidupan. 

Jika Anda dapat mengendalikan pikiran negatif Anda sejak dini, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menghentikannya sebelum dia membawa Anda ke dalam masalah besar. Pikiran negatif seringkali muncul dari hal-hal kecil yang kelihatannya sangat remeh, tapi hal-hal kecil yang remeh itu akan menjadi sesuatu yang mulai tumbuh, dan suatu ketika dari masalah kecil akhirnya dia dapat menjadi masalah besar yang membuat hidup Anda jauh dari kedamaian dan kebahagiaan. Hentikan pikiran negatif semenjak dia masih sangat kecil, dan jangan pernah membiasakan pikiran Anda untuk bersahabat dengan nilai-nilai kehidupan negatif yang jauh dari sumber kebaikan hidup. 

TUJUAN 
1. Mengelola dan merawat pikiran positif agar dapat menurunkan stres, meningkatkan kesehatan, meningkatkan kinerja, meningkatkan hubungan baik, meningkatkan karir, dan meningkatkan kebahagiaan. 
2. Berpikir positif dapat meningkatkan fokus pada pekerjaan dan mengurangi kelalaian kerja. 
3. Berpikir positif dapat meningkatkan sikap, perilaku, dan perbuatan positif. 
4. Berpikir positif dapat meningkatkan keterampilan emosional positif, dan kemampuan untuk merespon konfrontasi/konflik dengan energi positif. 

MANFAAT 
1. Memahami pikiran positif sebagai sumber kebahagiaan dan kebaikan hidup. 
2. Memahami bagaimana diri berpikir negatif dan cara untuk menghentikan kebiasaan pikiran negatif. 
3. Mencegah eskalasi pikiran negatif. 
4. Komunikasi positif dan mengendalikan emosi negatif. 
5. Menanggapi konflik dengan pikiran positif. 
6. Berpikir positif dan menjaga keseimbangan emosional diri. 
7. Menguasai energi positif dan tidak terpengaruh oleh kekacauan dari luar diri. 
8. Tulus memberikan maaf pada diri sendiri dan orang lain. 
9. Kepribadian positif dalam empati dan toleransi kehidupan. 

Mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk Program Motivasi Prestasi 1 s.d. 2 Jam – Hubungi: E-mail: admin@djajendra-motivator.com atau WA: 0812 1318 8899