DISIPLIN DIRI MEMBUAT KITA MUDAH MENYELESAIKAN TUGAS SEBERAT APA PUN

“Disiplin diri membentuk kita menjadi pribadi yang sangat teratur, taat, kuat, patuh pada semua tahapan proses kerja, tanpa mengeluh atau merasa berat untuk melakukan tugas seberat apa pun.”~Djajendra

Inti kehidupan kerja adalah disiplin diri. Jika satu orang saja di lingkungan kerja kehilangan disiplin diri, maka proses kerja pasti terganggu dan hasil akhir tidak mungkin sesuai rencana. Disiplin diri adalah kunci menyelesaikan tugas yang paling berat dengan hasil terbaik. Disiplin diri membuat kita memiliki kemauan, tekad, motivasi, gairah, serta emosi positif yang mendorong semua kemampuan dan potensi untuk menyelesaikan pekerjaan.

Disiplin diri adalah perilaku yang paling penting dari keberhasilan mencapai sebuah target besar. Tanpa disiplin diri; kita menjadi malas, kita menjadi bingung, kita menjadi tidak berdaya, seolah-olah pekerjaan menjadi sangat berat dan sulit untuk diselesaikan. Disiplin diri mampu melepaskan ketakutan atas situasi yang membuat kita merasa tidak berdaya untuk melakukan apa yang ingin kita capai. Disiplin diri membuat kita mudah bergerak di antara tantangan dan peluang, dengan kemauan yang diperkaya dalam kreativitas dan inovasi, kita mampu merasa bebas dari menyalahkan orang lain atau mencari alasan untuk tidak melakukan apa-apa.

Disiplin diri dimulai dari kesadaran dan niat untuk mengelola sumber daya mental, batin, fisik, emosi kita secara efektif, serta menggunakannya untuk menangani berbagai gangguan yang berpotensi membuat kemauan dan motivasi kita hilang. Semua potensi gangguan yang bersumber dari dalam diri dan luar diri, ditangani secara sadar dan tepat agar tidak menghalangi semangat dan motivasi kita untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan. Disiplin diri membuat kita kuat dan membentuk kita menjadi pribadi yang sangat teratur, taat, patuh pada semua tahapan proses kerja, tanpa mengeluh atau merasa berat untuk melakukan tugas seberat apa pun.

Gangguan dan zona kenyamanan adalah dua hal yang bernilai sama, kita harus selalu berhati-hati pada dua hal tersebut. Jika kita memperkuat disiplin diri secara terus-menerus, maka gangguan dan zona kenyamanan dapat kita atasi, sehingga kinerja dan prestasi terbaik dapat kita hasilkan secara terus-menerus. Disiplin diri juga membuat kita mampu mengungkapkan kualitas diri terbaik, kompetensi dari etos terbaik kita, serta kepribadian kita yang kuat dan memiliki mental untuk menyelesaikan hal-hal yang dianggap tidak mudah untuk diselesaikan.

Selain integritas, disiplin diri haruslah menjadi nilai kerja yang paling utama bagi siapa pun. Disiplin harus menjadi dasar dari awal kehidupan kerja. Ini memastikan kelancaran arus proses kerja tanpa menghalangi kreativitas dan motivasi kerja individu. Pola pikir yang mengutamakan disiplin diri di lingkungan kerja adalah langkah pertama untuk menjadi pribadi dengan kinerja dan prestasi terbaik. Kesadaran setiap individu di lingkungan kerja harus dibangkitkan, untuk mengelola pikiran positif, dengan meningkatkan kualitas disiplin diri secara terus menerus dan berkelanjutan dalam situasi apa pun. Disiplin diri menjadikan kita bekerja secara sistematis dalam mencapai tujuan atau hasil akhir. Ini memotivasi dan menjaga semangat kerja kita di sepanjang situasi yang penuh tantangan. Disiplin diri juga membuat kita selalu fokus dan bekerja dengan prinsip kehati-hatian dalam hal-hal sekecil apapun. Kita selalu sadar untuk mempersiapkan jalan menuju kesuksesan dengan kesadaran dan ketenangan diri yang luar biasa.

Jika dalam hal-hal kecil kita tidak disiplin, maka kemungkinan dalam hal-hal besar kita sulit bergerak untuk melakukan sesuatu. Sebab, kita kehilangan kepercayaan diri saat melihat tanggung jawab besar dan tugas berat, sehingga kita tidak mengerti untuk menjadi disiplin dalam melakukan tugas tersebut. Disiplin diri membuat kita merasa tidak ada masalah kecil atau sesuatu yang tidak penting; kita selalu sadar bahwa sekecil apa pun sebuah persoalan haruslah diselesaikan dengan integritas, tanggung jawab, kredibilitas, dan motivasi yang tinggi.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

INTI DARI BEKERJA ADALAH MELAYANI DAN BEKERJA SAMA DENGAN ORANG LAIN

Melakukan pekerjaan dengan disiplin dan tanggung jawab bukanlah prestasi. Setiap hari terlihat sangat sibuk dan selalu terburu-buru dalam setiap aspek kerja bukanlah prestasi. Prestasi tertinggi dalam bekerja adalah mampu memberikan pelayanan berkualitas dan bekerja sama dengan orang lain secara efektif dan produktif. Prestasi terbaik dalam bekerja adalah kemampuan dan semangat untuk melengkapi apa yang telah dimulai dengan kinerja terbaik.

Bekerja tidak sekedar untuk mencari nafkah; bekerja tidak sekedar mengejar karir dan jabatan dengan segala cara; bekerja yang benar adalah memiliki hati yang tulus dan ikhlas untuk melayani dan bekerja sama dengan orang lain. Kita harus rajin, fokus, tekun, teliti, disiplin, dan memulai pekerjaan dengan niat untuk hasil terbaik; dan yang paling penting, kita harus mengakhiri pekerjaan kita dengan lebih baik dari sebelumnya.

Kuatkan energi positif di dalam diri untuk bisa melayani dan bekerja sama dengan orang lain. Jadilah lebih berhati-hati dan lebih bijaksana untuk memilih kata-kata saat berinteraksi dengan orang lain. Hargai dan hormati orang lain dengan sikap yang penuh sopan santun dan toleransi. Jadilah pribadi yang menghormati semua komitmen yang telah dibuat. Apa pun janji yang sudah diucapkan kepada orang lain dapat dipenuhi tepat waktu.

Datanglah ke tempat kerja tepat waktu dengan kondisi mental dan fisik yang bugar. Hadir ke tempat kerja dengan niat dan semangat yang sangat kuat untuk memberikan hasil kerja yang terbaik. Ketika kita memiliki niat dan semangat untuk melakukan pekerjaan dengan totalitas, maka niat dan semangat kita tersebut akan menggerakkan energi positif untuk kesuksesan pada momen tersebut. Semakin positif pikiran, niat, emosi, dan kecerdasan kita; semakin kita mendapatkan kekuatan tambahan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan prestasi terbaik. Sebaliknya, semangat kerja yang rendah dan sifat malas akan membuat kita gagal dalam menyelesaikan tugas.

Pekerjaan yang kita lakukan membutuhkan kinerja dan prestasi terbaik. Oleh karena itu, dibutuhkan diri kita yang berkualitas tinggi agar dapat memberikan hasil terbaik. Kontribusi dan pelayanan prima kita dalam setiap situasi proses kerja adalah sebuah tanggung jawab dalam integritas dan disiplin yang tinggi. Jika kita ingin bekerja untuk prestasi dan kinerja terbaik; maka kita harus benar-benar fokus dalam perilaku kerja yang memiliki ketenangan, konsentrasi tinggi, kreativitas yang cerdas, keberanian untuk bersikap jujur, dan selalu siap dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk meraih hasil terbaik.

Kita harus selalu menjaga diri kita agar tidak jatuh dalam kemalasan. Disiplin terhadap tanggung jawab dan waktu, atau kepatuhan kita terhadap jadwal kerja sangatlah penting untuk meraih yang terbaik. Jangan pernah meremehkan rasa malas, rasa bosan, dan rasa yang menganggap pekerjaan kita itu tidak penting. Semua rasa yang bersumber dari sesuatu yang tidak mendukung prestasi haruslah dihentikan segera. Jika kita membiarkan energi negatif menguasai kualitas kerja kita, maka kita benar-benar hanya menjadi bagian yang merugikan diri sendiri dan organisasi tempat kita bekerja.

Jangan tergoda untuk mengklaim bahwa prestasi kita adalah hasil kerja keras kita sendiri. Diri kita tanpa orang lain bukan apa-apa, prestasi kita adalah hasil kerja keras dari banyak orang. Jadilah lebih rendah hati dan penuh pengertian kepada orang lain. Miliki idealisme yang cerdas mengalir dalam praktis dan realitas. Rasakan bahwa kehadiran ide-ide dan orang-orang di sekitar kita sebagai kekuatan untuk memulai hasil terbaik. Bekerjalah dengan lebih kreatif, mintalah bantuan dan pertolongan dari TUHAN setiap saat. Gunakan waktu di tempat kerja untuk memberikan kebaikan, kualitas, bakat, kompetensi, dan kemampuan terbaik. Hadapi setiap tantangan dengan doa dan pengetahuan yang tepat agar mendapatkan jalan keluar terbaik.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

PEKERJAAN KITA MEMBUTUHKAN CINTA DAN PIKIRAN YANG TENANG UNTUK MENGHASILKAN PRESTASI

“Profesionalisme dari seorang pekerja yang andal, melampaui ambisi dan egoisme, tidak ada awal dan akhir, setiap saat hadir untuk memberikan kinerja terbaik.”~Djajendra

Pribadi yang profesional sangat mengerti untuk mempersiapkan kualitas dirinya agar dapat memberikan kontribusi dan pelayanan prima dalam organisasi. Kualitas pribadi yang dimaksud adalah kepribadian yang tegar, kuat, bermental pemenang, sehat, bahagia, damai, tenang, gembira, dan hadir ke tempat kerja untuk memberikan kebaikan dan kemenangan. Kualitas pribadi yang memiliki etos untuk taat pada kode etik, sistem kerja, nilai organisasi, prinsip-prinsip kehidupan kerja, kepemimpinan, dan cara menuju pencapaian visi. Jiwa dan raga betul-betul mengikuti visi dan misi, serta pandangan logis dan rasional tentang realitas yang dihadapi.

Kepribadian yang profesional lahir dari rasa cinta pada pekerjaan dan kemampuan untuk selalu menjaga pikiran dalam kondisi yang paling tenang. Profesionalisme melampaui ambisi dan egoisme, tidak ada awal dan akhir, setiap saat hadir untuk memberikan kinerja terbaik. Kinerja dan prestasi dihasilkan dari rasa cinta untuk memberikan yang terbaik. Selalu ada pada waktu yang tepat dan secara konsisten memberikan pekerjaan berkualitas tinggi untuk mencapai yang terbaik. Mempertahankan atau menyatukan kualitas diri ke dalam proses kerja, serta bekerja berdasarkan prinsip realitas yang merupakan dasar dari keberadaan organisasi dan pelayanan.

Pribadi yang profesional selalu fokus dan hanya memperhatikan pekerjaannya dengan sepenuh hati. Tidak pernah terlibat gosip di tempat kerja, tidak pernah terlibat politik kantor, tidak pernah menciptakan kontroversi dan konflik. Selalu hadir dengan cinta dan pikiran yang paling tenang untuk menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab dengan kualitas tinggi. Kreativitas adalah akar dari profesionalisme. Oleh karena itu, seorang yang profesional benar-benar merasa bebas untuk mengalami kreativitas dalam mengambil solusi dan keputusan. Mampu membedakan mana urusan kerja dan urusan pribadi. Jika sudah di tempat kerja, hati dan pikiran betul-betul fokus pada pekerjaan. Tidak akan membiarkan pikiran membawa kehidupan pribadi ke tempat kerja, tidak akan membiarkan emosi dan akal membawa kehidupan rumah atau sosial ke lingkungan kerja. Jadi, di tempat kerja benar-benar secara total dan penuh rasa tanggung jawab akan mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Profesionalisme adalah tentang jiwa dan bukan tentang raga. Jadi, seseorang yang berpenampilan atau berpakaian sesuai profesinya tidak langsung bisa dikatakan dia seorang profesional. Intinya, profesionalisme dilihat dari perilaku, bukan penampilan. Jika perilaku kerjanya dapat dirasakan membawa kehormatan bagi organisasi, memberikan prestasi dan kinerja, serta membuat dirinya kompeten dan sangat diandalkan oleh organisasi, maka dia inilah yang dapat dikatakan sebagai seorang profesional sejati.

Seorang profesional harus banyak belajar dan kalau bisa setiap hari belajar untuk meningkatkan kualitas diri. Seberapa banyak pun kompetensi yang sudah dikuasai haruslah hadir dengan sikap rendah hati. Kesombongan akan menghilangkan semua kemampuan, dan menjadikan Anda tidak mahir atau cakep dalam pekerjaan. Kesombongan dan rasa mengetahui banyak hal akan membuat keterampilan dan pengetahuan menjadi usang, dunia kerja sedang berada di zaman perubahan yang membutuhkan inovasi berkelanjutan, tanpa henti. Oleh karena itu, selalu positif untuk peningkatan kualitas diri dan tidak boleh pesimis dengan realitas yang ada. Memiliki sikap yang optimis dan berusaha menjadi pemecah masalah dalam era perubahan.

Seorang profesional menyiapkan kualitas dirinya menjadi keandalan semua orang. Dia menjadi harapan dan tempat bergantung banyak orang. Dia selalu hadir tepat waktu dan menyelesaikan pekerjaan pada waktunya, serta dengan sangat cepat mengirimkan hasil kerjanya ke proses selanjutnya. Kejujurannya tidak diragukan dan sangat konsisten untuk mengatakan yang sebenarnya. Dia seorang pencari solusi yang hebat dan sangat jujur tentang di mana segalanya berada. Memiliki prinsip-prinsip dan nilai-nilai kejujuran yang sangat konsisten dalam wujud tanggung jawab dan transparansi.

Karakter kerjanya memperlakukan semua orang menjadi orang penting yang dibutuhkan. Tidak pernah merendahkan siapa pun dan selalu memimpin untuk melayani, tidak pernah meminta dilayani. Selalu hadir untuk membantu dan memberikan kegembiraan di lingkungan kerja. Lebih suka mendengarkan dan sangat teliti dalam semua hal. Tidak tergesa-gesa, selalu tenang dan memahami orang lain dengan sebaik-baiknya. Seorang profesional sejati sangat sadar dan mengerti bahwa orang-orang ingin didengar, jadi dia memberi kesempatan kepada siapa pun untuk menjelaskan ide-ide mereka dengan santai dan gembira. Di samping itu, dengan ikhlas dan tulus suka mendukung gagasan positif orang lain. Dia juga hadir sebagai mentor yang menunjukkan cara melakukan sesuatu dengan benar. Memiliki empati dan toleransi yang hebat untuk membangun kemajuan dan menciptakan kebahagiaan di lingkungan kerja.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

APA TUJUAN HIDUP ANDA?

“Anda harus membantu diri Anda sendiri agar lebih kuat dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan.”~Djajendra

Sudahkah Anda mengerti tujuan hidup Anda?

Memahami dan mengerti tujuan hidup membuat Anda terhubung dengan makna kehidupan. Kehilangan tujuan hidup membuat Anda tersesat dalam hidup. Tenangkan pikiran dan tumbuhkan kesadaran untuk memahami tujuan hidup. Anda perlu bertanya kepada diri sendiri tentang keberadaan Anda dalam kehidupan ini. Apakah Anda merasa cukup puas setelah melihat-lihat dunia, menikmati semua fasilitas kehidupan dan hubungan sosial yang baik, atau Anda memiliki tujuan yang lebih tinggi dari itu semua?

Kadang-kadang, kebanyakan orang, tidak tahu bahwa hidup mereka memiliki tujuan dan makna. Karena tidak tahu tujuan dan makna hidup; hari-hari mereka dihabiskan dalam pola hidup tanpa arah. Semua ketakutan, kebingungan, kekhawatiran, stres, dan perasaan hati yang kosong adalah tanda bahwa Anda tidak memiliki tujuan hidup. Tanpa tujuan hidup, hati terasa kosong dan di dalam keramaian Anda merasa sangat kesepian.

Mengenal diri sendiri dan mengerti bakat yang dimiliki dapat menjadi awal untuk memiliki visi dalam hidup. Setelah memahami visi pribadi, maka menjadi mudah untuk menetapkan beberapa tujuan besar. Miliki motivasi dan rasa percaya diri untuk mewujudkan tujuan. Siapkan kualitas diri dengan kompetensi yang diperlukan untuk mewujudkan tujuan hidup. Jangan berhenti atau diam dengan bakat dan kemampuan Anda, teruslah bergerak dan melakukan hal-hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan tujuan hidup. Temukan diri Anda yang selalu gembira dan penuh semangat untuk mewujudkan impian Anda.

Jangan berpikir untuk mengubah dunia, Anda harus memperkuat kualitas diri sendiri agar Anda dapat mengubah diri Anda menjadi pribadi yang berharga dan berguna dalam kehidupan. Anda harus kuat dan bermental hebat untuk menyelesaikan tugas transformasi diri Anda melalui tindakan yang fokus pada tujuan Anda. Jangan membuang-buang waktu dan tenaga untuk hal-hal yang tidak membawa Anda pada tujuan. Jadilah pribadi yang menyebarkan kebahagiaan dan kebaikan di sepanjang proses hidup Anda. Setiap hari bangun pagi-pagi dan nikmati hidup Anda dengan rasa syukur pada Tuhan. Miliki etos yang baik dan fokuskan semua langkah atau pun kerja keras Anda untuk menuju tujuan hidup Anda.

Hidup adalah hadiah yang diberikan Tuhan kepada kita. Terimalah hadiah kehidupan ini dengan gembira dan rasa syukur. Jangan pernah berkeluh-kesah dengan semua hal yang harus dihadapi. Jangan malas untuk terus-menerus berjuang agar bisa sampai ke tujuan hidup. Berikan semua yang terbaik dari yang Anda miliki kepada proses hidup Anda. Anda harus selalu melakukan yang terbaik dan membiarkan Tuhan melakukan yang tidak mampu Anda lakukan. Miliki motivasi dan semangat yang hebat untuk menemukan tujuan hidup Anda.

“Tugas kita adalah melakukan yang terbaik dari kemampuan kita dan membiarkan Tuhan melakukan yang tidak mampu kita lakukan.”~Djajendra

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

FORMULA SUKSES ETOS KERJA

“Kita adalah orang-orang duniawi yang membutuhkan etos kerja berkualitas untuk berjuang dan mencari kesuksesan di dunia.”~Djajendra 

Etos kerja dimulai dari niat untuk memiliki prestasi dan kinerja terbaik. Kesadaran diri mendorong semangat kerja yang berkualitas tinggi untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan prima. Niat, keyakinan, karakter, watak, sikap, kepribadian, kebiasaan, dan keunikan diri sendiri menjadi satu kesatuan yang kuat untuk menghasilkan prestasi. Kombinasi keunikan Anda dengan etos kerja yang mencirikan karakter terbaik Anda. Miliki keaslian jati diri dan semangat kerja yang hebat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Setiap orang yang memiliki cita-cita untuk mencapai sesuatu yang lebih besar, harus memiliki etos kerja terbaik. Dalam etos kerja terbaik harus ada tekad, kehendak untuk sukses, berkemauan untuk sukses, disiplin yang tinggi, semangat kerja yang tinggi, motivasi yang hebat, dan memiliki mental hebat saat berhadapan dengan kesulitan dan tantangan. Setiap cita-cita melalui proses sebelum terwujud. Di sepanjang proses mencapai cita-cita membutuhkan kepribadian yang sabar, tabah, kuat, tenang, dan solid dengan diri sendiri untuk mencapai yang terbaik. Pikiran, emosi, jiwa, raga, dan motivasi harus dalam satu ke satuan yang kuat dan hebat.

Etos kerja terbaik adalah senjata orang-orang yang mencari kesuksesan di dunia. Kita adalah orang-orang duniawi yang membutuhkan etos kerja berkualitas untuk berjuang dan mencari kesuksesan di dunia. Kehidupan di dunia ini mengharuskan kita untuk mengatasi tantangan, kesulitan, dan resiko. Tidak ada jalan yang mudah. Jika Anda memiliki etos kerja yang berkualitas, maka Anda mampu mengatasi masalah dan tantangan, kemudian muncul sebagai pemenang dengan prestasi dan kinerja terbaik.

Tubuh, pikiran, kecerdasan, niat, tekad, dan tindakan harus dihasilkan dari ke kedalaman hati nurani. Akal dan logika ditentukan sebatas kemampuan pancaindera. Potensi manusia itu tidak terbatas, tidak dalam kendali pancaindera. Oleh karena itu, sadari bahwa tidak perlu menempatkan keinginan, ambisi, fantasi pikiran pada satu batas tertentu. Biarkan energi kreatif mengalir dalam etos kerja, singkirkan semua batasan yang membuat Anda terjebak dalam satu keinginan atau ambisi tertentu. Kuatkan kepribadian Anda dalam energi spiritual dan ingatkan selalu diri sendiri untuk memanfaatkan bakat dan kecerdasan dalam mencapai kesuksesan.

Kesadaran sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas etos kerja. Segala sesuatu yang Anda lakukan berulang-ulang dan setiap hari menjadi bagian dari alam tidak sadar Anda. Banyak tindakan dilakukan secara tidak sadar karena faktor kebiasaan. Sadarilah bahwa untuk mendapatkan prestasi terbaik, Anda harus keluar dari kebiasaan atau zona nyaman, kemudian mau berjuang di zona yang tidak Anda pahami. Etos kerja terbaik bukan bertujuan untuk mengambil tindakan atas dorongan keinginan untuk kepuasan pribadi, tetapi untuk tujuan yang lebih tinggi dari sekedar kepentingan atau ego pribadi. Etos kerja berkualitas dihasilkan dari kebijaksanaan kecerdasan, bukan dari persepsi pikiran dalam suka atau tidak suka. Bebaskan diri Anda dari sebuah batasan, biarkan energi kreatif dan kebijaksanaan kecerdasan Anda membimbing potensi Anda, untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi.

Kegiatan rutin perlu dilengkapi dengan tindakan kreatif. Sesuatu yang sama yang dilakukan berulang-ulang menyebabkan kebosanan dan kinerja-nya juga akan berjalan di tempat. Perlu tindakan dari sudut yang baru, sehingga Anda mampu menghasilkan sesuatu yang lebih besar dari yang sekarang. Jangan takut dengan resiko atau khawatir dengan hasil akhir dari sudut yang baru. Jadilah berani untuk meninggalkan zona nyaman dan mulailah dengan cara baru untuk tujuan yang lebih tinggi. Jagalah pikiran selalu tenang, sehingga kecerdasan Anda mampu memanfaatkan semua sumber daya dan memori positif untuk hasil terbaik. Jika pikiran Anda terganggu dan tidak tenang; Anda sulit menggunakan kecerdasan dan kebijaksanaan Anda untuk mengakses semua potensi, bakat, dan keahlian Anda secara kreatif.

Bakat, potensi, dan keahlian Anda membutuhkan etos kerja yang berkualitas agar prestasi yang sempurna dapat dihasilkan dari diri Anda. Jika Anda tidak peduli dengan etos kerja Anda, maka semua potensi hebat Anda akan diblokir dalam ego dan rasa malas Anda. Hilangkan pandangan sempit Anda, memperluas wawasan dengan pengetahuan, serta berikan fokus dan kepedulian Anda pada visi yang lebih besar.  Jangan pernah menganggap diri Anda tidak berguna, walau hari ini Anda seolah-olah tidak memiliki harapan dan peluang untuk mengoptimalkan potensi dan bakat Anda, tetapi kesabaran dan ketekunan Anda untuk melakukan segala sesuatu secara kreatif mampu mengantar Anda pada prestasi terbaik.

Kesadaran, kebijaksanaan, dan kecerdasan Anda harus membimbing semua tindakan Anda menuju tujuan melalui etos kerja berkualitas. Pikiran harus memiliki persepsi optimis terhadap perjuangan yang sedang Anda lakukan. Tubuh dan semangat kerja yang tinggi harus bersatupadu dalam kerja keras yang produktif. Semakin tinggi tujuan yang ingin Anda capai, semakin besar kesabaran dan daya tahan mental yang Anda perlukan. Kekuatan dan ketenangan harus menghilangkan kecemasan dan kekhawatiran. Tidak seorang pun mampu mengetahui tentang masa depannya, tetapi konsentrasi pada energi positif dan tindakan produktif adalah kunci untuk meraih masa depan terbaik. Tinggalkan semua yang tidak berguna bagi pencapaian prestasi Anda. Selalu rendah hati dan percaya diri di setiap situasi sehari-hari. Jangan pernah merasa mengerti semua hal, sadarlah bahwa perubahan itu hadir setiap detik hanya saja kita tidak pernah menyadarinya. Jadi, jangan sampai akumulasi perubahan membuat Anda merasa tidak mengerti tentang peristiwa yang sedang Anda hadapi.

Etos kerja terbaik menghasilkan tindakan yang berkualitas dan produktif dalam kehidupan. Jika Anda memiliki etos kerja terbaik untuk bertindak dalam bidang sesuai bakat Anda, atau sesuai kemampuan unik yang Anda miliki, maka Anda mampu melakukan tindakan-tindakan yang hebat untuk menghasilkan prestasi terbaik. Kembangkan sikap untuk memberi dan melayani dengan tulus. Jadilah tanpa pamrih untuk melayani kehidupan dari kesadaran hati yang mendalam. Tidak perlu menghitung untung dan rugi, berikan layanan dan kepedulian untuk kebahagiaan hati Anda. Jadilah pribadi berlimpah untuk memberikan hal-hal terbaik dari bakat dan potensi Anda bagi orang lain. Jadilah pribadi produktif yang positif dengan etos kerja terbaik. Tumbuhlah menjadi kepribadian yang mengutamakan pelayanan berkualitas dari hati yang paling tulus dan ikhlas. Etos kerja berkualitas dapat Anda ekspresikan melalui tindakan yang mendedikasikan semua bakat, potensi, keahlian, dan keindahan untuk prestasi dan kinerja terbaik.

Anda punya pertanyaan untuk Djajendra? Silakan tulis ke admin@djajendra-motivator.com dan sebutkan siapa Anda.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

FOKUS PADA TUJUAN

“Walaupun rintangan dan kesulitan membuat Anda kehilangan jejak menuju tujuan, Anda tidak pernah tersesat, Anda tidak pernah meninggalkan tujuan, tindakan Anda yang fokus pada tujuan akan menemukan jalan menuju tujuan.”~Djajendra

Anda yang fokus pada tujuan mampu bertahan dan menemukan solusi atas berbagai kesulitan. Proses menuju tujuan membutuhkan daya tahan fisik dan mental yang hebat. Fokus berarti tidak memberikan perhatian pada hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan tujuan. Anda yang fokus memiliki kesempatan yang lebih besar untuk melanjutkan perjalanan menuju tujuan setelah terjebak dalam rintangan. Anda yang fokus pada tujuan tidak akan membuang-buang waktu dan energi dalam tindakan yang tidak penting.

Anda yang fokus pada tujuan selalu tenang dan menerima apa pun situasi yang harus dihadapi. Anda selalu belajar pada hal-hal yang memberikan sukses dan juga pada hal-hal yang menciptakan rintangan. Sebagai seorang pembelajar sejati, Anda mampu mendapatkan pengetahuan dan kebijaksanaan dalam semua peristiwa hidup yang Anda alami. Anda yang fokus mampu menyederhanakan persoalan, dan cerdas menghubungkan potensi diri Anda pada sumber energi sukses yang melimpah. Anda memiliki kemampuan luar biasa untuk memberikan perhatian penuh pada hal-hal yang dikerjakan. Konsentrasi yang penuh menyebabkan energi diri Anda dapat dibimbing secara sadar untuk menghasilkan kinerja terbaik.

Anda yang fokus pada tujuan tidak akan kehilangan arah untuk mencapai hasil terbaik. Anda sangat disiplin dengan waktu dan proses kerja, ketika tidak ada yang melihat maupun saat banyak yang melihat, Anda tetap disiplin dan sangat tekun. Anda menerima kesulitan dan mengunyah kesulitan tersebut dalam kreativitas tinggi. Anda memiliki persepsi sebagai orang-orang yang mengerti solusi, sehingga tidak pernah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Anda membangun harmoni antara tubuh dan jiwa, sehingga kelelahan dan stres dapat Anda hindari. Anda sadar bahwa semua kegagalan terjadi karena kurangnya harmoni antara tubuh, jiwa, pikiran, ego, dan emosi. Jika semuanya dalam kondisi harmoni, maka energi fokus pada tujuan mampu memberikan hasil akhir terbaik. Ketika harmoni sudah terjadi di dalam diri Anda, maka tubuh dan pikiran Anda mampu menjadi sahabat sejati yang saling membantu untuk merespons tujuan dengan lebih baik lagi. Energi yang lemah di dalam diri Anda tidak akan mampu konsentrasi dan fokus yang lebih besar. Tingkat energi meningkat dan energi positif diarahkan untuk mencapai keberhasilan dari tujuan.

Ketika Anda fokus pada tujuan, Anda tidak akan berkelahi dengan masalah setiap hari tanpa hasil, Anda tidak akan bergulat dengan ego Anda sendiri, tetapi mampu menyatukan potensi Anda dengan tujuan yang akan dicapai. Anda memahami apa yang harus Anda lakukan, dan selalu fokus seratus persen untuk melakukannya. Walaupun rintangan dan kesulitan membuat Anda kehilangan jejak menuju tujuan, Anda tidak pernah tersesat, Anda tidak pernah meninggalkan tujuan, tindakan Anda yang fokus pada tujuan akan menemukan jalan menuju tujuan. Miliki keberanian untuk menghadapi tujuan Anda sendiri. Apa pun pikiran Anda, jangan pernah tidak fokus pada tujuan. Anda bebas menetapkan strategi untuk sampai pada tujuan. Anda bebas berinovasi untuk sampai pada tujuan. Anda bebas menggunakan semua potensi Anda untuk sampai pada tujuan. Anda bebas dan merdeka dengan cara Anda yang unik untuk sampai pada tujuan.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

MANUSIA PRESTASI

“Orang-orang prestasi bersyukur tidak hanya atas apa yang telah didapatkan atau dimenangkan, tetapi juga untuk semua kekalahan dan kegagalan.”~Djajendra

Tidak ada momen yang cukup baik, sebab kita terus-menerus termotivasi untuk mencari momen yang lebih baik. Prestasi adalah sebuah tujuan untuk semua hal yang kita lakukan. Hidup bukan untuk berpuas diri atau pun terpaksa menjalani hari-hari membosankan dengan keluh-kesah. Hidup adalah sebuah rangkaian permainan untuk kita menangkan. Tetapkan suatu tujuan, kemudian berjuang dan bekerja keras untuk mendapatkan prestasi terbaik dalam tujuan yang ditetapkan tersebut. Kembangkan kepribadian yang selalu mendambakan sesuatu yang lebih baik dalam hidup. Kita harus bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan untuk kehidupan yang kita miliki, tetapi kita tidak boleh puas diri dan berdiam dalam zona kenyamanan. Jadilah pribadi prestasi yang terus-menerus belajar dan berlatih untuk bisa melakukan sesuatu yang lebih baik daripada sekarang. Tidak mengenal lelah, setiap hari fokus dalam kerja keras untuk mendorong potensi diri agar dapat mencapai tujuan yang lebih tinggi.

Kegagalan adalah sekolah untuk belajar mencapai kemenangan. Kesuksesan juga adalah sekolah agar kita tidak merasa bangga secara berlebihan. Kegagalan dan kesuksesan bukanlah peristiwa yang harus disikapi secara berlebihan, tetaplah bersyukur dan rendah hati saat mengalami gagal maupun sukses. Perasaan bangga yang berlebihan akan menjadi titik awal untuk kegagalan. Perasaan putus asa berlebihan saat mengalami kegagalan akan menjadi titik awal untuk kegagalan yang lebih dalam. Jadi, jangan membiarkan kegagalan dan kesuksesan hidup dalam pikiran, tetapi hidupkan dalam kesadaran. Menang dan kalah atau sukses dan gagal tidak lebih dari peristiwa hidup yang akan segera berlalu, sehingga kita tidak perlu menyikapi secara berlebihan. Tingkatkan kesadaran diri agar sukses tidak menjadikan kita sombong, gagal tidak menjadikan kita putus asa. Keduanya hanyalah bagian dari proses hidup kita, yang harus kita terima sebagai sesuatu yang biasa dalam perjalanan hidup.

Manusia prestasi sangat menyukai tantangan, tidak takut untuk mengambil risiko sebesar apa pun. Tidak takut kalah, tidak berambisi untuk menang. Selalu fokus untuk menciptakan keunggulan diri sendiri, dan melalui dirinya yang unggul semua prestasi didapatkan dengan sikap rendah hati. Tidak membiarkan semua hal bermain-main dalam pikiran, tetapi selalu fokus dalam tindakan yang diambil berdasarkan kesadaran. Manusia prestasi sadar bahwa tidak semua kerja keras dan perjuangan akan menghasilkan kemenangan, kadang-kadang perjuangan yang luar biasa dengan pengetahuan yang baik pun bisa berakhir dengan kegagalan, tetapi kegagalan ini tidak akan dibawa ke dalam pikiran dan perasaan. Mau gagal mau sukses yang paling penting hati selalu bahagia. Jadi, bagi manusia prestasi semua hal yang terjadi adalah hal yang baik dalam hidupnya. Tidak pernah ada kekecewaan, tidak pernah ada ketakutan, selalu mempersiapkan kualitas diri untuk meraih prestasi terbaik. Tidak pernah sekali pun duduk berpuas diri sambil memamerkan hasil yang dimiliki, tetapi selalu dalam kendali sikap rendah hati dan menyiapkan kualitas diri untuk mengambil tindakan terbaik dalam perjalanan hidup selanjutnya.

Manusia prestasi mencintai hidupnya, mencintai pekerjaannya, mencintai apa pun yang sedang dilakukan untuk mendapatkan prestasi. Mereka tidak akan terjebak dalam pekerjaan yang salah, sebab apa pun pekerjaannya selalu ditekuni dan dicintai dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, bagi manusia prestasi, pekerjaan yang dilakukan untuk mendapatkan prestasi terbaik, sehingga tidak akan mengalami tertekan atau frustasi, tidak akan mengalami rasa bosan, selalu merasa penuh gairah dan semangat dengan pekerjaan yang ditekuni. Selalu merasa pekerjaan tersebut sebagai milik pribadi, sehingga perasaannya seolah-olah bekerja untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Manusia prestasi sangat cerdas untuk mengetahui cara mencintai apa yang dilakukan dan pada akhirnya merasa melakukan sesuatu yang hanya milik pribadinya. Bahkan dalam statusnya sebagai pegawai di kantor, manusia prestasi selalu merasa dan berpikir bahwa pekerjaannya di kantor tersebut adalah milik pribadi, sehingga mereka merasa bekerja untuk sesuatu miliknya sendiri. Hal ini, membuat mereka terdorong atau termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk dirinya maupun untuk urusan profesional di tempat kerja.

Manusia prestasi adalah pribadi optimis yang sangat disiplin dalam berusaha. Saat menghadapi masa sulit dan perubahan yang tidak jelas arah-nya, maka mereka merasa mampu dan yakin bahwa segala sesuatu pada waktunya akan mencapai yang terbaik. Karena itu, mereka memperkuat keunggulan kompetensi dan kualitas diri, serta terus-menerus memasukkan energi positif ke dalam pola pikir mereka. Walau pun harus melewati fase paling sulit dalam hidup, mereka benar-benar sabar dan yakin bahwa apa pun yang terjadi adalah hal terbaik bagi hidup mereka. Selalu optimis, disiplin, ulet, tekun, percaya diri, sabar, tabah, dan berdoa pagi siang malam untuk mencapai sukses. Mereka adalah pekerja keras yang benar-benar memperjuangkan jalan hidupnya untuk prestasi. Sesulit apa pun jalan hidup yang harus dilalui, mereka tidak pernah kecil hati tetapi fokus dengan energi positif untuk melakukan upaya terbaik semampu mereka. Mereka hanya fokus pada upaya dan kerja keras, semua usaha hanya bertujuan agar proses lancar dan setiap proses dilakukan dengan kualitas terbaik. Mereka tidak membatasi hasil akhir dengan pikiran mereka, tetapi seratus persen pikiran positif dan kualitas diri digunakan untuk melewati proses dengan hasil terbaik. Karakter manusia prestasi adalah selalu berjuang dan berusaha yang terbaik, sekalipun usaha dan perjuangan mereka tidak terlalu berhasil, mereka tidak pernah kecewa, mereka selalu belajar dan merasa mendapatkan tantangan untuk perjuangan selanjutnya dengan lebih hebat lagi.

Harapan dan mimpi tidak pernah hilang dalam memori manusia prestasi. Mereka bersyukur dengan momen ini, serta selalu melangkah ke arah yang benar untuk menjemput mimpi dan harapan. Mereka tidak pernah berubah-ubah, selalu fokus dan berjuang untuk apa yang telah dimulai. Walaupun harus berjuang 10 tahun atau 20 tahun, mereka tetap tidak pernah mundur satu langkah pun untuk mencapai yang terbaik. Mereka memiliki kekuatan untuk menderita dan bersabar dengan tabah. Mereka adalah pejuang sejati yang menjalani rutinitas-nya untuk prestasi. Setiap hari kerjanya berdoa, berlatih, belajar, berpikir positif, dan melakukan proses dengan sepenuh hati untuk mencapai yang terbaik. Mereka terus-menerus belajar untuk menambah ilmu dan pengetahuan. Belajar dari semua sumber dan selalu merasa kurang belajar walau sudah belajar sangat banyak. Selalu merasa kurang mengerti walau sudah mengerti banyak hal. Sikap rendah hati menjadikan manusia prestasi mudah menerima pelajaran dari sumber mana pun. Mereka memiliki mental pemenang, sehingga kemenangan selalu menjadi hadiah bagi mereka.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

KEKUATAN KITA ADA DI DALAM DIRI KITA

“Tetap tenang dan positif ketika melihat rencana berantakan, orang-orang pada tidak beres, suasana betul-betul tidak menyenangkan, sudah tidak mampu lagi mengontrol apa pun. Ketenangan, kesabaran, dan pola pikir positif akan menemukan solusi untuk semua masalah tersebut.”~Djajendra

Jika kita menyerahkan hidup kita pada keadaan di luar diri kita, maka dari hari ke hari kita menjadi semakin lemah. Kekuatan kita ada di dalam diri kita, bukan di luar diri kita. Semua rencana, mimpi, dan harapan haruslah diwujudkan dari kekuatan diri sendiri, bukan dari kekuatan di luar diri. Demikian juga, kebahagiaan dan kedamaian hidup kita harus dialami dari kekuatan di dalam diri, bukan dari perilaku orang lain pada kita. Kehidupan kita ada di dalam diri kita, fokuskan semua energi positif di dalam diri untuk membangun kekuatan bagi kemajuan hidup kita.

Belajarlah sebanyak mungkin kompetensi hard skill dan soft skill untuk membangun prestasi dan kinerja, kemudian menyalakan api motivasi di dalam diri terus-menerus untuk mewujudkan prestasi terbaik. Kompetensi, kualitas, karakter, dan motivasi di dalam diri adalah kekuatan utama kita untuk mewujudkan rencana dan mimpi. Jangan pernah menyerahkan kendali emosi kita pada keadaan di luar diri. Kita harus menjadikan diri kita positif dari dalam, dan tidak terganggu dengan hal-hal negatif yang bersumber dari luar diri kita. Kendalikan diri dari dalam agar kita tidak mudah marah dengan perilaku buruk orang lain.

Prestasi terbaik hanya dimiliki oleh orang-orang yang membangunnya dari kekuatan diri sendiri. Karena kekuatan untuk sukses itu ada di dalam diri kita, maka setiap hari kita harus memiliki pilihan untuk menanggapi setiap peristiwa yang bersumber dari luar diri kita dengan emosi yang cerdas. Jika kita terbiasa dengan pola pikir positif dari kekuatan kecerdasan emosional kita, maka kita akan memilih melihat sesuatu yang baik dan berguna bagi hidup kita. Pola pikir positif menciptakan suasana hati kita yang damai, kita pun memilih untuk lebih tenang dan santai; hal ini membuat kita tidak mudah diganggu oleh berbagai peristiwa negatif dari luar diri.

Setelah kita sadar dan mengerti untuk memanfaatkan kekuatan dari dalam diri untuk mewujudkan sukses kita, maka setiap hari menjadi momen-momen yang penuh gairah dan sangat produktif. Tidak ada lagi hari tidak beruntung. Setiap hari menjadi hari keberuntungan kita, karena kita memiliki kecerdasan dari dalam diri, untuk berpikir positif dan merespons segala sesuatu dari kekuatan kita. Jadi, apa pun yang terjadi hari ini di luar diri kita, kita akan menyikapi-nya dengan positif dan menjadikan hari ini yang damai bagi hidup kita.

Kekuatan di dalam diri setiap hari harus diperkuat dengan mental yang semakin kuat dan tahan terhadap kegagalan. Kita harus sadar bahwa hidup itu adalah sebuah proses yang akan melalui hal-hal yang tidak kita inginkan. Rencana kita, mimpi kita, harapan kita, akan mendapatkan ujian dan kegagalan sebelum mampu diwujudkan. Tidak ada jalan mudah untuk prestasi terbaik. Tidak ada jalan mudah untuk mewujudkan sesuatu yang hebat. Kerja keras dan perjuangan tanpa henti adalah syarat untuk dapat mewujudkan sukses.

Segala sesuatu yang kita alami dalam hidup adalah sesuatu yang baik bagi kita. Jangan membuat diri kita lemah dengan peristiwa yang menghambat perjalanan sukses kita. Jangan membuat diri kita lemah dan tak berdaya dengan kegagalan berkali-kali. Kita harus selalu fokus ke dalam diri untuk memperkuat hal-hal positif, termasuk memperkuat pola pikir positif. Luangkan waktu untuk membangun mental pemenang yang anti kegagalan. Luangkan waktu untuk mempersiapkan jiwa pemenang yang selalu menerima realitas dan mengalir dengan apa pun yang dialami hari ini. Apa pun yang bisa terjadi dalam sehari, baik dan buruk bisa terjadi pada hari ini, tetapi bagi kekuatan pemenang di dalam diri kita, semua peristiwa di luar diri hanya pengalaman yang lebih menguatkan energi sukses di dalam diri.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

MENJADI PRESTASI TERBAIK DALAM HIDUP ANDA

 “Peran positif dan energi positif yang Anda berikan kepada kehidupan adalah sukses sejati yang tak ternilai suksesnya sampai kapan pun.”~Djajendra

Jadilah energi positif di lingkungan kehidupan Anda. Berbicaralah hal-hal yang optimis dan positif. Semangati lingkungan kehidupan Anda untuk menjadi lebih produktif dan lebih bergairah dengan masa depan. Jangan pernah mengecilkan keberadaan seseorang, karena setiap orang memiliki keunikan dan kehebatan yang tersembunyi di dalam dirinya masing-masing. Setiap orang adalah cerita sukses menurut versi masing-masing. Tidak ada seorang pun yang lebih hebat dari yang lainnya, semua orang di bawah langit ini sama hebatnya, sama cerdasnya. Peran positif dan energi positif yang diberikan kepada kehidupan adalah sukses sejati yang tak ternilai suksesnya.

Agar hidup Anda bermanfaat bagi orang lain Anda cukup menjadi kesadaran yang positif. Perlihatkan kesadaran positif Anda melalui ucapan, pikiran, emosi, perilaku, karakter, dan tindakan yang selalu positif dan optimis dengan kehidupan. Karakter dan kesadaran Anda yang produktif, positif, inovatif, kreatif, jujur, baik, bersahabat, berempati, dan suka membantu sudah menjadikan Anda sangat bermanfaat bagi sesama. Jangan pernah meragukan orang-orang yang sedang kurang beruntung, karena mereka juga segera bangkit untuk menunjukkan prestasi dan kinerja yang hebat. Jangan pernah berpikir diri Anda lebih pintar dari orang lain, sebab kegagalan dan ketidakberuntungan selalu hadir pada setiap orang. Jangan pernah meremehkan kualitas dan kompetensi dari orang-orang di sekitar Anda, karena jika mereka belajar dengan tekun dan sabar, maka mereka pasti memiliki kualitas dan kompetensi yang hebat.

Keberhasilan Anda adalah keyakinan yang Anda perlihatkan melalui etos yang hebat dalam kesadaran positif yang luar biasa. Etos Anda akan dilihat oleh setiap orang, tetapi kesadaran positif Anda yang luar biasa itu hanya mampu dilihat oleh diri Anda sendiri. Jadi, kesadaran adalah rahasia di dalam diri yang secara terus-menerus menciptakan energi positif berlipat kali jumlahnya, untuk membantu etos agar memiliki kualitas yang lebih tinggi. Percayalah, berjuanglah, bekerja keraslah, yakinlah, dan Anda akan berhasil menjadi prestasi terbaik dalam hidup Anda. Semangat kerja Anda yang hebat tidak boleh memiliki keraguan tentang sukses. Mungkin Anda sedang bekerja dengan sangat produktif dan penuh semangat, tetapi sampai hari ini tujuan besar atau tujuan kecil belum juga terwujud; jangan kecewa, teruslah bekerja lebih hebat dengan doa dan kesabaran.

Keberhasilan membutuhkan dukungan dan kolaborasi dari berbagai macam pengetahuan dan keterampilan. Setiap orang memiliki sesuatu yang unik yang tidak dimiliki oleh yang lain. Tuhan sayang sama semua orang, sehingga setiap individu diberikan keunikan dan potensi khusus yang tidak pernah dimiliki yang lain. Oleh karena itu, tidak perlu bersaing untuk saling menjatuhkan, tidak perlu saling merendahkan, tidak perlu saling meniadakan, diperlukan kebersamaan untuk membangun hal-hal besar bagi kebaikan bersama. Setiap orang rezekinya sudah disediakan Tuhan, sehingga tidak perlu takut tidak kebahagiaan rezeki. Jika kesadaran Anda sudah meyakini bahwa uang dan rezeki ditentukan Tuhan, bukan ditentukan oleh diri Anda maupun oleh orang lain; maka, Anda mampu bekerja dengan pikiran yang tenang, santai, stabil, produktif, dan penuh optimis. Hal ini membuat Anda mampu menularkan energi positif ke lingkungan sekitar Anda, dan lingkungan Anda pun mampu bergerak dengan keyakinan dan tekad untuk meraih sukses tanpa dibebani hasil akhir.

Hidup yang hebat itu saling mengandalkan, saling percaya, saling membantu, dan saling memberikan kualitas terbaik pada apa yang dilakukan. Tidak boleh ada niat buruk, sebab niat buruk akan merusak sukses. Energi negatif di dalam pikiran, niat, emosi, ego, dan kesadaran tidak akan memberikan kebaikan. Mau bekerja keras seperti apa pun, jika niat buruk melekat dalam kerja keras itu, maka kegagalan akan menjadi akhir dari kisah kerja keras itu. Setiap orang harus menyiapkan mental dengan keyakinan dan perilaku untuk memberikan proses kerja yang produktif. Jauhkan perasaan tidak aman, tidak mampu, khawatir, keraguan, dan ketakutan dari energi diri Anda.  Perasaan dan pikiran negatif menjadi penghambat kesuksesan Anda. Jika sampai hari ini masih muncul perasaan dan pikiran negatif, maka semua itu harus dihentikan agar Anda bisa meraih kesuksesan yang Anda inginkan.

Kembangkan kebiasaan yang hanya fokus untuk membantu dan memotivasi diri sendiri atau orang lain. Yakinkan pada diri sendiri untuk berpikir positif dan berniat baik terhadap hal apa pun. Yakinkan pada diri sendiri bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang baik dan hebat untuk membangun kebersamaan menuju sukses. Niat baik adalah setengah sukses untuk mendapatkan apa pun. Jadi, miliki niat baik untuk melakukan hal-hal produktif pada hari ini, jangan menghilangkan niat baik hanya gara-gara orang di sekitar Anda tidak memiliki niat baik. Mulailah hari Anda dengan niat baik untuk melakukan pekerjaan dengan kepercayaan diri, disiplin, antusiasme, kecepatan, efisiensi, kreatif, inovatif, dan berpikir secara ajaib untuk menghadirkan karya yang luar biasa. Jadilah energi positif yang selalu dalam kegembiraan dan kebahagiaan, sehingga orang-orang yang bekerja dengan Anda mampu menyerap energi positif Anda dan merasa terpanggil hatinya, untuk memberikan kualitas terbaik bagi kesuksesan yang diperjuangkan bersama.

Energi positif di dalam diri Anda menjadikan Anda cukup tenang, cukup senang, cukup bahagia, dan cukup gembira untuk mengerjakan segala sesuatu menuju tujuan. Rasa memiliki terhadap tanggung jawab dan kenyataan di sekitar akan membuat Anda berkembang menuju sukses. Semua tantangan bukan penghalang, tetapi pendorong untuk menemukan solusi kreatif. Pikiran yang tenang dan suasana hati yang gembira akan memberikan hal-hal sempurna untuk dilakukan pada hari ini. Anda mampu menjadi efektif dan lebih produktif karena tidak ada waktu yang terbuang dalam kecemasan, stres, ketakutan, atau pun dalam perasaan yang membuat Anda tidak mampu bekerja secara optimal. Anda mampu bekerja dalam suasana hati yang senang, bugar, bahagia, dan optimis. Kebahagiaan dan kegembiraan memiliki pengaruh yang besar untuk memberikan kesuksesan bagi Anda.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com

REKAN KERJA YANG MENGUASAI MANAJER

“Jika Anda menghabiskan hari-hari Anda di tempat kerja dengan komitmen tanpa henti untuk menjadi paling produktif; untuk menciptakan prestasi yang paling luar biasa; untuk menghabiskan hari-hari Anda dengan bahagia. Ini artinya, Anda sedang menuju kemenangan abadi di sepanjang karir dan kehidupan pribadi. ~ Djajendra

Apa yang akan Anda lakukan ketika manajer Anda dipengaruhi dan dikuasai oleh sikap kolega Anda, sehingga manajer hanya mendengarkan apa kata kolega Anda dan tidak lagi bersikap adil dan bijak kepada Anda? Sikap kolega yang merebut pengaruh manajer dan mulai suka memerintah sesama rekan kerja adalah sebuah kenyataan yang sering dialami oleh karyawan. Realitas ini menyebabkan konflik dan kemarahan dalam hati, sehingga kinerja dan kebahagiaan di lingkungan kerja menurun. Jika hal ini dibiarkan dan tidak dikelola dengan baik, maka organisasi Anda tidak akan mampu mencapai prestasi terbaik. Sebab, setiap potensi dan kekuatan yang bersumber dari masing-masing individu selalu berada dalam konflik dan kemarahan yang tersembunyi di dalam hati dan pikiran.

Lingkungan kerja yang berkualitas membutuhkan manajer yang tidak pernah memberi keistimewaan pada salah satu staf secara berlebihan. Manajer yang berkualitas mampu mengelola semua karyawan dengan bijak dan adil. Semua orang didengar dan tidak seorang pun boleh mendominasi sesama kolega. Sikap negatif dan sikap positif harus dapat dikelola manajer dengan cerdas. Manajer juga harus mengawasi setiap peristiwa di tempat kerja dan tidak membiarkan adanya orang-orang yang bersekongkol melawan yang lain. Tidak membiarkan adanya kata-kata, ucapan, dan nada suara yang merusak keharmonisan kerja. Manajer harus mendukung setiap orang dengan sepenuh hati dan juga membantu kebutuhan penyelesaian target kerja dengan baik.

Para pengganggu tidak berada dalam kendali Anda. Ketika rekan kerja Anda menampilkan diri atau bersikap seolah-olah dirinya adalah atasan Anda, Anda tidak boleh terganggu dengan sikapnya. Anda tidak boleh menganggap perilaku mendominasi itu sebagai sebuah hambatan. Anda hanya perlu membangun kepercayaan pada diri sendiri dan setiap saat fokus untuk membangun kualitas diri Anda. Anda harus total membangun kualitas diri dengan kompetensi dan karakter kerja terbaik, sehingga semua orang membutuhkan Anda. Fokus pada waktu dan energi Anda untuk bekerja berdasarkan kepercayaan diri atas kemampuan terbaik Anda. Berlatih untuk mengendalikan tindakan dan perilaku Anda sendiri daripada mengurusi perilaku orang lain. Jadilah pribadi yang kompeten dan berkualitas secara professional, sehingga Anda menjadi orang yang sangat diperlukan di lingkungan kerja. Saat Anda menjadi orang yang sangat dibutuhkan, maka semua orang akan menghormati Anda dan tidak seorang pun yang berani mendominasi atau mengatur-atur Anda.

Tingkatkan keyakinan Anda untuk menanam nilai-nilai positif ke dalam diri sendiri setiap hari. Kendalikan diri dari sikap negatif dan jangan pernah memiliki persepsi negatif dengan perilaku tidak menyenangkan dari rekan kerja. Jika Anda membiarkan sikap negatif dari rekan kerja Anda memasuki emosi dan pikiran Anda, maka itu semua akan menjadi sesuatu yang mengacaukan daya tahan mental Anda, sehingga Anda mudah tersinggung dan marah dengan keadaan. Walaupun sikap kolega Anda tidak berubah dan selalu negatif, Anda yang terkendali dalam energi positif mampu mengabaikan dia dan tidak akan terpengaruh sedikitpun. Anda tetap mampu berkomunikasi tanpa beban dan mampu bekerja sama untuk meningkatkan kecepatan dalam proses kerja.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com