KEKUATAN KITA ADA DI DALAM DIRI KITA

“Tetap tenang dan positif ketika melihat rencana berantakan, orang-orang pada tidak beres, suasana betul-betul tidak menyenangkan, sudah tidak mampu lagi mengontrol apa pun. Ketenangan, kesabaran, dan pola pikir positif akan menemukan solusi untuk semua masalah tersebut.”~Djajendra

Jika kita menyerahkan hidup kita pada keadaan di luar diri kita, maka dari hari ke hari kita menjadi semakin lemah. Kekuatan kita ada di dalam diri kita, bukan di luar diri kita. Semua rencana, mimpi, dan harapan haruslah diwujudkan dari kekuatan diri sendiri, bukan dari kekuatan di luar diri. Demikian juga, kebahagiaan dan kedamaian hidup kita harus dialami dari kekuatan di dalam diri, bukan dari perilaku orang lain pada kita. Kehidupan kita ada di dalam diri kita, fokuskan semua energi positif di dalam diri untuk membangun kekuatan bagi kemajuan hidup kita.

Belajarlah sebanyak mungkin kompetensi hard skill dan soft skill untuk membangun prestasi dan kinerja, kemudian menyalakan api motivasi di dalam diri terus-menerus untuk mewujudkan prestasi terbaik. Kompetensi, kualitas, karakter, dan motivasi di dalam diri adalah kekuatan utama kita untuk mewujudkan rencana dan mimpi. Jangan pernah menyerahkan kendali emosi kita pada keadaan di luar diri. Kita harus menjadikan diri kita positif dari dalam, dan tidak terganggu dengan hal-hal negatif yang bersumber dari luar diri kita. Kendalikan diri dari dalam agar kita tidak mudah marah dengan perilaku buruk orang lain.

Prestasi terbaik hanya dimiliki oleh orang-orang yang membangunnya dari kekuatan diri sendiri. Karena kekuatan untuk sukses itu ada di dalam diri kita, maka setiap hari kita harus memiliki pilihan untuk menanggapi setiap peristiwa yang bersumber dari luar diri kita dengan emosi yang cerdas. Jika kita terbiasa dengan pola pikir positif dari kekuatan kecerdasan emosional kita, maka kita akan memilih melihat sesuatu yang baik dan berguna bagi hidup kita. Pola pikir positif menciptakan suasana hati kita yang damai, kita pun memilih untuk lebih tenang dan santai; hal ini membuat kita tidak mudah diganggu oleh berbagai peristiwa negatif dari luar diri.

Setelah kita sadar dan mengerti untuk memanfaatkan kekuatan dari dalam diri untuk mewujudkan sukses kita, maka setiap hari menjadi momen-momen yang penuh gairah dan sangat produktif. Tidak ada lagi hari tidak beruntung. Setiap hari menjadi hari keberuntungan kita, karena kita memiliki kecerdasan dari dalam diri, untuk berpikir positif dan merespons segala sesuatu dari kekuatan kita. Jadi, apa pun yang terjadi hari ini di luar diri kita, kita akan menyikapi-nya dengan positif dan menjadikan hari ini yang damai bagi hidup kita.

Kekuatan di dalam diri setiap hari harus diperkuat dengan mental yang semakin kuat dan tahan terhadap kegagalan. Kita harus sadar bahwa hidup itu adalah sebuah proses yang akan melalui hal-hal yang tidak kita inginkan. Rencana kita, mimpi kita, harapan kita, akan mendapatkan ujian dan kegagalan sebelum mampu diwujudkan. Tidak ada jalan mudah untuk prestasi terbaik. Tidak ada jalan mudah untuk mewujudkan sesuatu yang hebat. Kerja keras dan perjuangan tanpa henti adalah syarat untuk dapat mewujudkan sukses.

Segala sesuatu yang kita alami dalam hidup adalah sesuatu yang baik bagi kita. Jangan membuat diri kita lemah dengan peristiwa yang menghambat perjalanan sukses kita. Jangan membuat diri kita lemah dan tak berdaya dengan kegagalan berkali-kali. Kita harus selalu fokus ke dalam diri untuk memperkuat hal-hal positif, termasuk memperkuat pola pikir positif. Luangkan waktu untuk membangun mental pemenang yang anti kegagalan. Luangkan waktu untuk mempersiapkan jiwa pemenang yang selalu menerima realitas dan mengalir dengan apa pun yang dialami hari ini. Apa pun yang bisa terjadi dalam sehari, baik dan buruk bisa terjadi pada hari ini, tetapi bagi kekuatan pemenang di dalam diri kita, semua peristiwa di luar diri hanya pengalaman yang lebih menguatkan energi sukses di dalam diri.

Untuk mengundang Djajendra hubungi: 0812 1318 8899/ email: admin@djajendra-motivator.com