PELATIHAN MOTIVASI PRESTASI 2019

PELATIHAN MOTIVASI PRESTASI 2019

Deskripsi

Prestasi terbesar dihasikan dari pelayanan dan etos kerja tanpa pamrih. Jika seorang karyawan sadar untuk membangkitkan motivasi berprestasi dengan energi positif dan perilaku kerja, yang sesuai dengan kompetensi dan nilai-nilai budaya perusahaan, maka dirinya mampu memiliki keunggulan yang luar biasa untuk menghasilkan prestasi yang hebat. Setiap karyawan di lingkungan kerja memiliki potensi tidak terbatas untuk dikembangkan menjadi aset bagi perusahaan. Rasa memiliki perusahaan dan kesadaran untuk membangkitkan motivasi dari ke kedalaman jiwa pemenang, akan meningkatkan semangat dan gairah yang konsisten untuk mengembangkan diri dalam mencapai prestasi di tempat kerja.

Motivasi berprestasi haruslah menjadi kebutuhan pribadi untuk pencapaian keunggulan. Setiap karyawan harus memiliki motivasi yang kuat untuk merencanakan kinerjanya dengan tujuan yang jelas, berdoa memohon berkah dalam pencapaian prestasi, tindakan dan perilaku berlanjut secara positif dalam semua situasi, tidak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan perusahaan, selalu fokus pada tugas dan peluang, serta menjadi anggota tim yang produktif dan kreatif. Kesadaran untuk menguatkan semua hal-hal baik di dalam diri, yang dihubungkan dengan penguatan etos kerja, serta menghilangkan kelemahan diri dengan tingkat energi positif yang tinggi, akan menjadikan karyawan unggul dalam kinerja dan produktivitas.

Mencapai sesuatu yang hebat dengan hidup haruslah dengan kesadaran untuk melangkah keluar dari zona nyaman, kemudian melakukan hal-hal terbaik secara produktif dan efektif. Kembangkan sifat-sifat pejuang sejati, kembangkan sifat-sifat pemenang sejati, dan tumbuhkan keberanian untuk menjalani etos kerja terbaik tanpa pamrih. Jadilah pribadi yang memiliki keberanian untuk membangun kualitas diri dengan standar yang lebih tinggi; membangun karakter kerja yang tidak pernah berhenti dalam mencapai prestasi; menguatkan integritas pribadi dalam inisiatif, proaktif, kejujuran, tanggung jawab, dan pada semua nilai-nilai budaya kerja atau pun pada nilai-nilai positif untuk membangkitkan motivasi berprestasi.

Tidak ada jalan pintas untuk mencapai prestasi terbaik; tidak boleh ada sifat malas untuk mencapai prestasi terbaik; tidak boleh banyak melamun untuk melakukan sesuatu yang hebat. Selalu bertindak dengan kepercayaan diri dan keberanian untuk melakukan hal-hal terbaik di sepanjang proses kerja. Benar-benar mencintai segala sesuatu yang dilakukan, serta melakukannya dengan sepenuh hati dan totalitas. Tidak pernah takut menghadapi masalah, dan selalu yakin bahwa dalam setiap masalah sudah ada solusinya, sehingga ketika ada masalah mampu menghadapinya dengan tenang dan kreatif untuk menemukan solusi.

Program Achievement Motivation ini memberikan pengertian dan aplikasi untuk meningkatkan motivasi kerja berprestasi. Setiap orang tidak sama dan masing-masing memiliki keunikan untuk mencapai kesuksesan. Setiap orang memiliki cerita hidupnya sendiri yang harus memenuhi kebutuhan melalui cara yang berbeda. Motivasi adalah dorongan dasar dari kesadaran diri sendiri untuk semua tindakan yang terencana dalam tujuan. Dalam program ini, peserta diajak untuk memahami kekuatan potensi dan motivasi yang ada di dalam diri masing-masing, yang dapat digunakan untuk membentuk karakter berprestasi, sehingga secara konsisten mampu menghasilkan prestasi kerja terbaik.

Tujuan dan Manfaat

Setelah mengikuti program motivasi ini, peserta mampu untuk:

  1. Membekali diri dengan kualitas terbaik dan memotivasi semangat kerja dari dalam diri sendiri, untuk melayani kecepatan dan perubahan dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif.
  2. Menyiapkan mental pemenang untuk bertindak dengan inisiatif  dan percaya diri dalam menangani berbagai permasalahan di lingkungan kerja.
  3. Memiliki sense of belonging yang tinggi untuk memperkuat kinerja, produktivitas, inovasi dan profesionalisme di lingkungan kerja.
  4. Mengembangkan kualitas kompetensi kerja, potensi diri, ethos kerja, karakter positif, pola pikir positif dan kepribadian untuk menang.
  5. Mengenal dan memahami diri sendiri secara sempurna, termasuk kebutuhan kecerdasan emosional dan spiritual dalam bekerja.
  6. Bekerja dengan proaktif, disiplin, komitmen, integritas, akuntabilitas, performansi, produktivitas kerja dan tanggung jawab yang tinggi pada perusahaan.

Metodologi

Presentasi, Interaktif, Role Play, Diskusi, Ice Breaking

Garis Besar Materi Achievement Motivation Selama 1 Hari

  1. Menguatkan etika dan moral dalam karakter pribadi.
  2. Kepribadian yang siap melayani perubahan, kecepatan, dan kualitas terbaik.
  3. Mencintai pekerjaan, memberikan yang terbaik, merebut peluang, dan menjadi anggota tim yang berprestasi.
  4. Sense of belonging yang tinggi, proaktif, inisiatif, produktif, dan bekerja dengan ethos terbaik.
  5. Memahami dan mengenal bagian terkuat dan terbaik dalam diri sendiri.
  6. Pelayanan dengan empati, cinta, percaya diri, dan sikap rendah hati; baik terhadap pelanggan maupun terhadap orang-orang di lingkungan kerja.
  7. Menjaga situasi kerja yang dinamis dengan kecerdasan emosional dan spiritual yang konsisten.
  8. Menghadapi setiap permasalahan dengan tenang, profesional, kreatif, dan tidak menyalahkan orang lain.
  9. Menjauhkan diri dari keluh-kesah dan mengubah kelemahan menjadi keunggulan.
  10. Berani bekerja dari luar zona nyaman dengan percaya diri dan keyakinan yang teguh.
  11. Setiap momen mampu mengembangkan potensi diri yang unggul dengan kompetensi dan motivasi untuk sukses.

Jika ingin mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk pelatihan MOTIVASI PRESTASI selama 1 hari ini, hubungi kami melalui:

E-mail: admin@djajendra-motivator.com

Phone. 0812 1318 8899

PELATIHAN ETOS KERJA PROGRAM 1 HARI 2019

Deskripsi

Dalam dunia bisnis yang kompetitif saat ini, setiap karyawan dan tim wajib membawa etos kerja terbaik untuk membantu kesuksesan di lingkungan kerja. Etos kerja yang baik itu bersumber dari niat untuk memiliki prestasi terbaik, serta memiliki kehadiran yang kuat dan andal untuk dapat memberikan kinerja terbaik bagi organisasi. Semangat kerja yang tinggi dalam disiplin dan ketekunan untuk memberikan kontribusi terbaik haruslah menjadi kekuatan rutinitas kerja. Seorang karyawan dengan etos kerja terbaik mampu membangun keyakinan, karakter, watak, sikap, kepribadian, kebiasaan, dan keunikan dirinya dalam melakukan pekerjaan berkinerja tinggi. Seorang karyawan dengan etos kerja terbaik mampu menampilkan kepribadian yang optimis, unik, percaya diri, berkomitmen, mendengarkan, memperhatian, dan mendukung semua kebutuhan organisasi dengan sepenuh hati. Di samping itu, karyawan dan tim dengan etos terbaik mampu mempersiapkan kualitas diri untuk menghadapi tantangan baru, serta secara konsisten meningkatkan peluang kesuksesan dirinya untuk prestasi dan kinerja terbaik.

Etos kerja yang baik menjadikan individu dan tim memiliki kebiasaan kerja dalam bentuk kedisiplinan yang tinggi; tanggung jawab yang tinggi; suka tolong menolong dengan rekan kerja untuk menuntaskan pekerjaan; bekerja tanpa hitung-hitungan dan memberi kontribusi yang lebih; melayani dengan hati; menghormati budaya organisasi, atasan, rekan kerja, bawahan, dan pelanggan; semangat yang tinggi dan pantang menyerah dalam mencapai target; memiliki kesadaran bahwa bekerja sama menjadi lebih kuat dan andal daripada bekerja sendiri; mengelola waktu kerja secara produktif dan efektif; mandiri dan selalu termotivasi untuk menyelesaikan tugas berdasarkan kompetensi dan kemampuan diri sendiri.

Kehadiran setiap karyawan dan tim dengan etos kerja terbaik ke tempat kerja adalah semua tentang menjadi sangat baik dalam mencapai kinerja dan prestasi. Etos kerja yang baik itu membutuhkan kehadiran batiniah dengan komitmen untuk memberikan prestasi terbaik, serta perilaku kerja yang menampilkan kepribadian positif dalam semua aspek kerja. Pelatihan ini berfokus pada dua bidang, yaitu: etos kerja yang bersumber dari kepribadian yang unik dan etos kerja yang bersumber dari budaya kerja. Kedua bidang ini harus bersatupadu dalam satu energi positif yang kuat, sehingga mampu memberikan dampak yang nyata untuk pencapaian kinerja terbaik

Manfaat dan Tujuan

  1. Semangat kerja dan komitmen karyawan untuk menghasilkan kinerja akan meningkat.
  2. Bekerja dengan niat, keyakinan, karakter, watak, sikap, kepribadian, kebiasaan, dan keunikan diri yang fokus pada prestasi.
  3. Meningkatkan kedisiplinan, pelayanan, konsistensi, dan kolaborasi dalam proses kerja.
  4. Bekerja dengan orientasi untuk mencapai target dan selalu fokus pada hasil terbaik.
  5. Kehadiran batiniah yang sepenuh hati melayani kebutuhan dan kepentingan organisasi.
  6. Meningkatnya rasa cinta pada pekerjaan dan rasa memiliki tanggung jawab pada perusahaan.

Metodologi

Presentasi Interaktif, Brainstorming, Role Play, Diskusi, Icebreaker.

Garis Besar Materi Etos Kerja Selama 1 Hari

Dalam kelas motivasi yang sangat praktis ini peserta akan belajar:

Apa Dampak Etos Kerja bagi Kehidupan Kerja Anda?

  1. Mengapa individu dan tim membutuhkan etos kerja yang baik?
  2. Bagaimana cara etos kerja terwujud dalam keunikan diri sendiri.
  3. Bagaimana orang lain melihat etos kerja Anda dan apa artinya ini bagi hidup Anda.

Cara Kehadiran Anda yang Sepenuh Hati dan Totalitas dalam Proses Kerja

  1. Apa sikap dan watak yang benar untuk etos kerja terbaik?
  2. Cara menggunakan kekuatan disiplin, konsentrasi, dan tanggung jawab.
  3. Cara mengadopsi pola pikir yang benar untuk mencapai hasil terbaik.

Cara Meningkatkan Hubungan Kerja yang Produktif dengan Semua Pihak di Lingkungan Kerja

  1. Perilaku positif saat berinteraksi dengan orang lain.
  2. Bahasa tubuh yang ideal untuk hubungan kerja yang produktif.
  3. Keterampilan mendengarkan.
  4. Kata-kata yang tepat saat berbicara dengan orang lain.
  5. Menjaga nada suara Anda untuk hubungan baik.
  6. Memanfaatkan lingkungan kerja dengan etos terbaik.
  7. Cara berbicara untuk membuat orang lain mendengarkan Anda.

Cara Menguatkan Kepercayaan Diri

  1. Kenapa kepercayaan diri penting dalam etos kerja?
  2. Seperti apa kualitas Anda saat Anda kehilangan kepercayaan diri?
  3. Bagaimana Anda bisa mengatasi setiap tantangan yang menurunkan rasa percaya diri Anda?

Cara Menampilkan Diri Anda Bersama Etos Kerja Terbaik

  1. Apa cara terbaik untuk menampilkan etos kerja dalam waktu singkat?
  2. Cara menyampaikan semangat kerja yang tinggi sebagai ciri khas dan keyakinan Anda.
  3. Cara menggunakan kekuatan karakter, kebiasaan, niat, keyakinan, dan kehadiran Anda untuk kinerja terbaik.
  4. Cara menjalin hubungan kerja dari kualitas terbaik diri Anda.
  5. Cara menggunakan etos kerja berdampak tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik.

Cara Melakukan Pekerjaan Dengan Baik

  1. Cara membuat pekerjaan Anda efektif dan produktif.
  2. Cara menyampaikan pekerjaan Anda dan mendapatkan perhatian orang lain.
  3. Bagaimana Anda menyusun pekerjaan dan apa yang perlu Anda sertakan dalam kolaborasi di lingkungan kerja.
  4. Bagaimana cara membuat pekerjaan Anda dihargai dan dimanfaatkan secara baik.
  5. Cara menanamkan nilai-nilai positif melalui pekerjaan Anda dan menyampaikan etos kerja terbaik Anda secara tidak langsung.

Untuk Siapa Pelatihan Etos Kerja ini:

Peserta: Perusahaan dan Instansi Pemerintah

Durasi Pelatihan: 1 Hari 8 Jam

Kelompok Karyawan: Pemula dan Menengah

Jika ingin mengundang Djajendra sebagai narasumber untuk pelatihan Etos Kerja selama 1 hari ini, hubungi kami melalui:

E-mail: admin@djajendra-motivator.com

Phone. 0812 1318 8899