TIDAK MEMBERIKAN NASIHAT KEPADA ORANG YANG SEDANG KESUSAHAN

“Jadilah tulus untuk melihat kesulitan mereka dari sudut pandang mereka, bukan dari sudut pandang Anda yang tidak dalam kesulitan seperti mereka.”~Djajendra

Kesenangan dan kesusahan adalah bagian dari hidup yang tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Ketika menghadapi orang yang sedang dalam kesusahan, jangan memberi nasihat apa pun. Orang dalam kesusahan sedang memikul beban penderitaan dan mereka hanya membutuhkan bantuan, empati, kepedulian, dan pengertian. Mereka tidak membutuhkan nasihat atau pendapat dari siapa pun. Jadilah pendengar yang baik, pahami dan mengerti keadaan mereka dengan empati Anda, kemudian lakukan sesuatu semampu Anda. Jangan pernah terdorong untuk memotivasi mereka menjadi lebih kuat atau memberitahu mereka untuk lebih sabar dalam menghadapi hidup yang sulit.

Mungkin Anda juga tidak memiliki kemampuan untuk membantu orang yang sedang dalam kesulitan, maka paling tidak Anda bisa membantu mereka dengan menjadi pendengar yang sabar, serta tidak menghakimi sikap mereka yang menurut Anda keliru. Tunjukkan empati Anda dan munculkan benih kepedulian dari hati Anda yang paling dalam untuk melakukan sesuatu yang mungkin bisa meringankan beban kesulitan mereka. Di dalam hati pun Anda tidak boleh menilai kenyataan hidup mereka melalui persepsi Anda. Jadilah tulus untuk melihat kesulitan mereka dari sudut pandang mereka, bukan dari sudut pandang Anda yang tidak dalam kesulitan seperti mereka. Pengalaman kesulitan Anda tidak bisa menjadi solusi untuk kesulitan yang sedang mereka alami. Karena itu, jangan membiarkan pikiran dan emosi Anda bermain-main dengan realitas orang lain. Menenangkan pikiran Anda hanya untuk mendengarkan mereka dengan seluruh kesadaran Anda yang bersumber dari empati. Dengarkan saja cerita kesulitan dan penderitaan mereka, terima saja apa yang mereka sampaikan dengan menggunakan emosi empati Anda. Jangan menilai mereka yang sedang dalam kesulitan, tugas Anda hanya membantu jika Anda mampu, bukan menilai atau menghakimi realitas mereka dengan persepsi dan keyakinan hidup Anda.

Tuhan sudah memberikan Anda emosi empati, yang bertujuan untuk memahami keadaan orang lain secara utuh dari orang tersebut. Emosi empati tidak membutuhkan reaksi dari pikiran, kecerdasan, logika, memori, atau ego Anda. Emosi empati hanya membutuhkan sikap Anda yang tulus dan ikhlas untuk mendengarkan saja, tanpa intervensi dari diri Anda terhadap realitas orang lain. Ketika emosi empati Anda mampu mendengarkan kesulitan dan penderitaan orang lain; saat itu juga energi positif Anda mampu memahami tantangan, kesulitan, dan rasa sakit mereka. Setelah Anda memahami dan mengerti harus melakukan apa, Anda pun tanpa banyak berkata-kata mampu melakukan sesuatu untuk meringankan beban penderitaan mereka. Anda tidak perlu memiliki obsesi untuk menjadi solusi bagi kesulitan mereka, karena hal itu tidak mungkin terjadi. Hanya sikap dan emosi mereka sendiri yang mampu menjadi solusi atas kesulitan yang sedang mereka hadapi. Sedangkan Anda, hanya mampu memberikan sesuatu yang baik pada momen mereka berbicara kesulitan dan penderitaan mereka kepada Anda.

Penderitaan dan kesulitan adalah sebuah tanda agar kita lebih menyerahkan diri kepada Tuhan. Tuhan adalah Maha Penyayang dan Maha Membantu. Tidak ada apa pun yang bisa kita lakukan tanpa se-ijin Tuhan. Jadi, saat kita sedang mengalami kesulitan dan penderitaan, kita sebaiknya kembali kepada sumber kita, yaitu:TUHAN. Tidak perlu membuang-buang waktu dan tenaga untuk curhat atau cerita sana-cerita sini tentang penderitaan kita, fokus-kan semua energi untuk menjadi positif dan pasrah-kan semua persoalan pada kehendak Tuhan. Biarlah yang harus terjadi, terjadi!; yang bukan bagian kita tidak mungkin terjadi, tetapi kalau itu menjadi bagian dari jalan hidup kita, tidak mungkin dapat kita hindari. Terima saja semua kesulitan dan penderitaan untuk memperbaiki diri, dan berbicaralah kepada Tuhan untuk meminta bantuan, jangan berbicara kepada siapa pun kecuali kepada Tuhan.

Jangan membandingkan penderitaan yang pernah Anda alami dengan penderitaan yang sedang dialami oleh orang yang sedang curhat kepada Anda. Emosi empati bukan untuk membanding-bandingkan, tetapi hanya untuk mengerti dan memahami realitas orang lain tanpa penghakiman, nasihat, penilaian, atau pun motivasi. Emosi empati digunakan untuk melakukan hal-hal baik, seperti: kepedulian, kasih sayang, perhatian, pertolongan; dan semua ini dilakukan hanya dengan memahami kenyataan yang ada di dalam diri mereka yang perlu pertolongan. Intinya, emosi empati adalah perilaku kita untuk menunjukkan sikap yang memberikan bantuan tanpa menyakiti atau menambah beban penderitaan mereka. Ini semua adalah tentang cara kita menunjukkan perilaku belas kasih dan kepedulian yang membuat orang lain merasa didengarkan dan di-peduli-kan.

Kadang-kadang mungkin Anda harus menerima curhat penderitaan dari orang-orang yang pernah berbuat jahat kepada Anda. Di sinilah Anda sedang diuji, apakah Anda memiliki cinta dan belas kasih di kedalaman hati Anda, atau sebaliknya masih banyak kotoran hati yang belum bersih. Ketika Anda masih egois dan masih banyak kotoran di dalam hati, jelas Anda akan mengingat kembali perbuatan jahat mereka kepada Anda, tetapi ketika hati Anda penuh cinta dan emosi empati hadir untuk memberikan yang terbaik bagi orang tersebut, maka Anda dapat memberikan kebajikan bagi mereka yang pernah jahat kepada Anda. Memaafkan itu baik, walau hal itu tidak mudah dilakukan ketika egois masih menguasai kita. Membersihkan diri sendiri dari berbagai kotoran hati bukanlah perkara yang mudah. Kita harus benar-benar bersikap penyerahan diri secara total kepada Tuhan agar kita bisa memulai proses pembersihan semua kotoran di hati. Biasanya, sangat banyak godaan yang akan mencoba menggagalkan kerja keras kita untuk membersihkan kotoran hati. Godaan bisa bersumber dari kecerdasan kita, memori kita, akal sehat kita, logika kita, pikiran kita, emosi kita, dan panca indera kita. Kadang-kadang, suara hati kita pun bisa memunculkan penghalang untuk membersihkan kotoran hati. Jadi, benar-benar bukan pekerjaan mudah untuk membersihkan kotoran hati. Anda harus sangat ikhlas untuk menyerahkan diri sejati Anda kepada kehendak Tuhan, barulah Anda berpotensi mendapatkan pengetahuan dari kedalaman hati Anda untuk membersihkan semua kotoran hati dan sekaligus kotoran pikiran.

Semakin Anda ikhlas dan sepenuh hati menyerahkan diri di jalan kehendak Tuhan, semakin berkualitas emosi empati Anda dalam memahami orang lain. Empati, kepedulian, cinta, belas kasih, dan energi positif yang lainnya secara otomatis mampu menciptakan kepribadian Anda yang indah. Semua perbedaan Anda dengan orang lain akan menjadi pengalaman yang indah dan menyenangkan. Energi positif yang Anda pancar-kan dari kedalaman hati Anda mampu mendengarkan penderitaan dan kesulitan siapa pun. Anda pun tampil dengan tenang dan santai, tanpa banyak berkata-kata dan memberikan energi positif Anda bagi mereka yang sedang dalam penderitaan dan kesulitan. Anda sudah tidak memiliki kata-kata, Anda hanya memiliki perilaku dan sikap yang bersumber dari energi positif Anda untuk melakukan kebaikan dan kepedulian kepada mereka yang menderita.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

Previous post:

BELAJAR MENDENGARKAN

“Berbicara itu mudah, mendengarkan itu tidak mudah.”~Djajendra

Sikap yang paling penting dalam hidup adalah sikap mendengarkan. Mendengarkan adalah cara untuk mendapatkan banyak pengetahuan dan pengertian tentang hidup. Saat mendengar tugas pikiran hanya menerima, tugas akal hanya menerima, tugas kecerdasan hanya menerima, tugas logika hanya menerima, tugas emosi hanya menerima. Mendengarkan berarti menerima segala sesuatu apa adanya, tanpa intervensi dari pemahaman kita.

Jangan pernah berpikir bahwa kita memahami segala sesuatu tentang hidup ini, sesungguhnya sangat sedikit yang kita ketahui. Seberapa tinggi pun pendidikan kita; seberapa banyak buku pun yang sudah kita baca; seberapa banyak orang bijak pun yang sudah kita dengar, bukanlah berarti kita mengetahui segalanya. Sangat sedikit yang kita ketahui. Karena itu, dengarkanlah dengan tenang dan siapkan diri untuk menerima kebijaksanaan dari apa yang kita dengar.

Dengarkan, karenanya, kita tidak perlu menciptakan jawaban, terima saja dengan ikhlas dan membiarkan energi positif dari kesadaran kita membuat pengetahuan dari hal-hal yang kita dengarkan. Dan ini adalah rahasia dari belajar untuk mendapatkan pengetahuan tertinggi. Mendengarkan membuat kita mendapatkan kebenaran yang dapat kita rasakan dalam kesadaran yang tenang.

Ketika kita terlatih untuk mendengarkan dengan tenang dan ikhlas, maka kecerdasan kita akan semakin meningkat kualitasnya. Jangan pernah mendorong ego kita untuk mendengarkan seperti yang ingin kita dengarkan. Kita harus berusaha mendengarkan sebagaimana adanya, jadi tidak memaksakan kehendak kita pada hal-hal yang kita dengarkan. Belajarlah untuk melepaskan keinginan dan kepentingan, belajarlah untuk tidak memahami apa yang kita dengar dengan persepsi atau logika kita. Dengarkan saja seperti pohon bunga yang diam saat kita berbicara kepadanya.

Mendengarkan adalah keadaan kesadaran yang kuat dicapai dengan menenangkan dan memusatkan pikiran hanya untuk menerima hal-hal yang didengarkan. Ini adalah perjalanan kita menuju pusat pengetahuan yang berada di dalam diri kita, suatu proses yang sangat alami untuk meningkatkan kecerdasan dan pemahaman kita tentang hal-hal yang kita dengarkan.

Jika kita sangat terlatih untuk mendengarkan dengan kesadaran ikhlas yang tinggi, maka kita mampu membuang kebiasaan-kebiasaan dan sikap-sikap yang mencegah kita untuk mengalami atau pun merasakan pengetahuan dan kebijaksanaan dari hal-hal yang kita dengarkan. Keadaan mendengarkan dengan kesadaran yang ikhlas membuat kita mampu memahami dan mengerti hal-hal yang kita dengar secara bijaksana.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

DOA ADALAH ALAT PENGEMBANGAN KUALITAS DIRI

“Hubungan kita dengan Tuhan adalah hubungan cinta.”~Djajendra

Doa adalah komunikasi kita kepada Tuhan. Tuhan adalah tempat kita meminta, hanya Tuhan yang bisa menolong kita, tidak ada yang lain. Kebenaran sejati adalah hanya boleh berharap kepada Tuhan, jangan pernah terpikir untuk berharap kepada hal apa pun atau siapa pun. Berharap atau menggantungkan hidup kepada hal-hal di luar Tuhan hanya akan menghasilkan penderitaan. Cinta sejati bagi diri kita hanya mampu diberikan oleh Tuhan, tidak ada siapa pun atau apa pun yang mampu memberikan cinta yang paling tulus bagi diri kita. Tuhan sangat menyayangi kita dan mengurus hidup kita tanpa terhenti satu detik pun. Jangan pernah berhenti berdoa dan menjalankan ibadah kepada Tuhan dengan ikhlas dan penuh cinta. Doa tidak bertujuan untuk mendapatkan benda atau materi tetapi untuk mendapatkan ketenangan, kedamaian, cinta, keutuhan, pengetahuan, dan pengalaman yang mendalam tentang indahnya kehidupan kita.

Doa memainkan peran yang sangat penting dalam peningkatan kualitas diri. Kualitas diri meningkat ketika jiwa diterangi dengan nilai-nilai kebaikan dan keindahan. Berbicaralah kepada Tuhan dengan sepenuh hati dan jadilah alat Tuhan dalam menjalankan tugas apa pun. Pengembangan kualitas diri adalah tanggung jawab kita. Kita harus sadar bahwa untuk mengembangkan kualitas diri, kita harus mengenali siapa diri kita, kita harus memahami kebenaran tentang siapa diri sejati kita. Dan, semua ini hanya dapat kita ketahui kalau jiwa kita terhubung kepada Tuhan. Jika kita benar-benar ikhlas dan penuh cinta terhubung kepada Tuhan melalui doa, maka visi kehidupan kita akan terbuka sehingga memudahkan langkah kita menuju hidup sesuai kehendak Tuhan.

Doa diperlukan agar hidup kita selalu dijalan yang positif, sehingga keindahan dan keutuhan pribadi kita dapat menjadi bagian yang damai di dalam hidup ini. Ketika kita berkembang menjadi sesuatu yang baik di dalam hidup ini, berkembang sebagai pribadi yang membawa kedamaian, maka energi positif kita dapat memberikan keselamatan bagi semua kehidupan yang ada di sekitar lingkungan kita. Tuhan adalah Maha Santun, Maha Pemberi Anugerah, Maha Pembuka Kebaikan. Doa sangat penting ketika kita menggunakannya untuk mendapatkan cinta dan kasih sayang Tuhan. Doa menghubungkan kita dengan Tuhan, dan merupakan cara kita berkomunikasi dengan Tuhan.

Tuhan Maha Tahu dan Maha Mengerti Semua Kebutuhan Kita. Jadi, sebenarnya, tidak perlu berdoa kepada Tuhan dengan membawa daftar permintaan macam-macam, sebab Tuhan mengerti apa yang kita butuhkan untuk kebaikan hidup kita. Berdoalah karena hati kita ikhlas dan sangat mencintai Tuhan. Hubungan kita dengan Tuhan adalah hubungan cinta. Jadilah pribadi yang memperlihatkan cinta yang paling tulus dan ikhlas dihadapan Tuhan melalui doa yang membawa kebaikan dan keindahan bagi hidup kita semua.

Doa-doa kita yang indah dan baik akan mengubah keadaan kita menjadi lebih tenang dan damai. Pikiran, suara hati , kecerdasan, akal sehat, memori, emosi, dan semua alat-alat indera kita mampu menjadi positif oleh energi doa yang baik. Kualitas diri kita mampu mencapai puncak tertinggi saat kita ikhlas menerima apa pun hidup yang hadir dengan cinta dan percaya diri. Doa adalah cara kita untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik, tetapi yang paling penting NIAT kita dalam semua doa haruslah untuk cinta dan kepedulian yang paling ikhlas. Jika di dalam NIAT kita terkandung energi negatif, maka kualitas diri kita tidak akan tumbuh menjadi lebih baik, tetapi akan mundur menjadi lebih buruk.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

MEMAHAMI DAN MENGENAL DIRI SENDIRI

“Diri kita adalah ilmu pengetahuan, diri kita adalah sumber kekayaan.”~Djajendra

Diri kita adalah ilmu pengetahuan. Ketika kita tenang, ketika kita sadar, ketika kita mengenal siapa kita; maka, diri kita mampu menghasilkan pengetahuan untuk menjelaskan kehidupan kita, yang tidak dapat dijelaskan oleh pengetahuan dari luar diri kita. Kita adalah pengetahuan itu sendiri. Kita adalah kreativitas. Kita adalah inovasi. Kita adalah energi yang memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cara kehidupan seperti apa pun yang harus kita hadapi. Rasa haus kita akan pengetahuan yang bersumber dari dalam diri sendiri mampu mendorong kita untuk terus masuk ke kedalaman diri sendiri. Di dalam diri yang paling dalam, suara hati kita yang baik mampu memahami penciptanya sebagai segalanya di dalam hidup. Kesadaran bahwa sang pencipta adalah sumber keberadaan kita akan mendorong kita untuk mengenal diri sendiri secara lebih baik. Setelah kita mengenal diri kita secara baik, barulah kita mampu mengelola diri sendiri secara baik dan bijak.

Ketika kita sudah mengenal diri sendiri, kita sadar bahwa di dalam diri kita ada sangat banyak hal yang harus kita kelola dengan energi positif. Kita harus mengelola memori kita dengan energi positif. Kita harus mengelola logika kita dengan energi positif. Kita harus mengelola emosi kita dengan energi positif. Kita harus mengelola kecerdasan kita dengan energi positif. Kita harus mengelola pikiran kita dengan energi positif. Kita harus mengelola akal sehat kita dengan energi positif. Kita harus mengelola keyakinan kita dengan energi positif. Kita harus mengelola perasaan-perasaan kita dengan energi positif. Kita harus mengelola fisik kita dengan energi positif. Intinya, kita tidak boleh membiarkan setiap alat kehidupan kita ter-papar oleh energi negatif. Sebutir energi negatif di dalam alat-alat kehidupan kita akan membuat kita kehilangan jalan lurus dalam kehidupan.

Semangat untuk mencari tahu tentang siapa diri kita dan apa yang harus kita lakukan di dalam hidup ini adalah dasar untuk menjalankan manajemen diri yang baik. Manajemen diri yang baik diperlukan agar kehidupan kita benar-benar berjalan sesuai kehendak Tuhan. Kita bisa berjalan di jalan kehidupan yang lurus dengan memahami diri sendiri secara baik. Jadi, kita tidak sekedar hidup dalam ilusi duniawi, tetapi mampu menyelam ke kedalaman diri sendiri dan mencari tahu apa saja potensi dan kekayaan yang ada di dasar diri kita. Jika kita sadar dan memahami bahwa kekayaan sejati itu ada di dalam diri kita, maka kehidupan yang indah dan bahagia akan selalu menjadi milik kita. Kita mampu merawat dan mengurus pikiran kita agar tidak tergoda dengan hal-hal di luar diri kita. Manajemen diri yang baik mampu kita jalankan setelah kita menguasai kekayaan sejati yang ada di dalam diri kita sendiri.

Apa yang kita alami perlu kita pahami. Segala sesuatu yang kita alami pada dasarnya untuk kebaikan hidup kita. Tanamkan di dalam diri bahwa apa pun yang Anda alami adalah pengalaman yang mendorong Anda untuk menemukan pengetahuan dari dalam diri sendiri. Karena Anda adalah ilmu pengetahuan, maka Anda tidak boleh bersikap dengan emosi dan pikiran, tetapi Anda harus bersikap dengan kesadaran dan pemahaman dari dalam diri. Setiap pencarian ke dalam diri sendiri bertujuan untuk membuktikan pada diri sendiri bahwa semua persoalan dan tantangan sudah ada solusinya di dalam diri. Karena itu, kita tidak boleh menyalahkan pihak di luar diri kita untuk setiap persoalan atau kesulitan yang kita hadapi. Kita harus yakin dan sadar bahwa hidup kita ini sesungguhnya urusan antara diri kita dengan Tuhan yang menciptakan kita. Jadi, tidak perlu berusaha untuk menemukan hal-hal di luar diri kita untuk dipersalahkan. Pada akhirnya, manajemen diri yang baik harus kita jalankan agar kita selalu fokus dari ke dalaman diri sendiri untuk memberi jawaban bagi kehidupan yang kita hadapi.

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 21102019

Terlepas dari perbedaan filosofis di antara mereka, semua agama besar dunia memiliki potensi yang sama untuk menciptakan manusia yang baik. Karenanya, penting bagi semua tradisi agama untuk saling menghormati dan mengakui nilai dari tradisi mereka masing-masing. ~ Daliv Lama XIV

Tanpa rasa diabaikan, Anda tidak akan pernah berjalan dengan langkah penuh dalam hidup Anda. ~ Sadhguru

Pikiran yang baik akan menghasilkan ucapan yang baik.~Djajendra

Sebagai manusia kita terbatas pada apa yang kita alami secara fisik, melalui indera kita – apa yang kita lihat, dengar, rasakan, cium, dan sentuh. Demikian pula, secara spiritual juga, kami beroperasi dari berbagai tingkat kesadaran dan dengan perbedaan budaya dan pemahaman dengan orang lain, ada ruang untuk konflik. ~ Sant Rajinder Singh

Mari kita perjelas. Planet ini tidak dalam bahaya. Kita dalam bahaya. Kita belum memiliki kekuatan untuk menghancurkan planet ini – atau menyelamatkannya. Tetapi kita mungkin memiliki kekuatan untuk menyelamatkan diri kita sendiri. ~ Michael Crichton, Jurassic Park

Meskipun saya menanggung dengan rasa sakit rasa lapar dan banyak ketidaknyamanan lainnya saat berpuasa, janganlah ada yang membayangkan bahwa saya tidak menderita. Puasa-puasa ini hanya dapat ditanggung karena dipaksakan kepada saya oleh Kekuatan yang lebih tinggi dan kapasitas untuk menanggung rasa sakit juga berasal dari Kekuatan itu. ~ M K. Gandhi

Dari siapa (alam semesta terwujud dan) makhluk-makhluk ini dilahirkan (pada awal siklus kosmik), oleh siapa, setelah dilahirkan, mereka hidup, dan kepada siapa mereka bergabung pada akhirnya (dari siklus kosmik), berusaha untuk mengetahui Itu (Realitas); itu adalah TUHAN. ~ Swami Ranganathananda

Orang berbicara tentang kebugaran fisik, tetapi kesehatan mental sama pentingnya. Saya melihat orang-orang menderita, dan keluarga mereka merasa malu tentang hal itu, yang tidak membantu. Seseorang membutuhkan dukungan dan pengertian. Saya sekarang sedang mengerjakan inisiatif untuk menciptakan kesadaran dan membantu orang. ~ Deepika Padukone

Dunia yang kita alami hari ini adalah hasil dari kesadaran kolektif kita, dan jika kita menginginkan dunia baru, kita masing-masing harus mulai mengambil tanggung jawab untuk membantu menciptakannya.~ Rosemary Fillmore Rhea

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 18102019

Anda hanyalah setitik debu di alam semesta. Jika Anda memahami konteks keberadaan Anda, secara alami Anda akan diam. ~ Sadhguru

Jangan sembarangan berucap dan berkata-kata, masa depanmu ada pada kata-katamu.~Djajendra

Niat tidak akan membuat sesuatu terjadi. Itu hanya akan mengatur arah. Anda masih harus melakukan perjalanan. ~ Sadhguru

Sebagian besar dari kita berhubungan dengan intuisi kita apakah kita mengetahuinya atau tidak, tetapi kita biasanya memiliki kebiasaan meragukan atau membantahnya secara otomatis sehingga kita bahkan tidak tahu itu telah berbicara.~ Shakti Gawain

Tangani mereka dengan hati-hati, karena kata-kata memiliki kekuatan lebih dari bom atom.~ Pearl Strachan Hurd

Tuhan adalah seorang psikolog yang baik: dia tahu cara pikiran kita berlari. Kekacauan bisa menjadi cara Tuhan menepuk bahu kita dan berkata, ‘Jangan lupakan aku.’~ Eknath Easwaran

Jika Anda ingin mengetahui pikiran seseorang, dengarkan kata-katanya.~ Peribahasa Cina

Ketika ada yang salah dalam hidup, saat itulah ia menunjukkan siapa Anda. Ketika segalanya berjalan dengan baik, semua orang bisa berpura-pura menjadi fantastis. ~ Sadhguru

Jika Anda mengerti tujuan Anda, Anda hanya perlu berjalan cepat untuk segera sampai pada tujuan Anda.~Djajendra

Beberapa orang yang melihat dengan mata kepala sendiri dan merasakan dengan hati mereka sendiri.~ Albert Einstein

Mindfulness berarti kesadaran momen-ke-saat, tidak menghakimi. Ini dikembangkan dengan meningkatkan kemampuan kita untuk memperhatikan, dengan sengaja, pada saat ini, dan kemudian mempertahankan perhatian itu dari waktu ke waktu sebaik mungkin. Dalam prosesnya, kita menjadi lebih berhubungan dengan kehidupan kita karena sedang berlangsung.~ Myla & Jon Kabat-Zinn

Terlalu banyak orang kelaparan bukan karena kekurangan makanan. Itu hanya karena ada kelangkaan cinta dan perhatian di hati manusia. ~ Sadhguru

Jika saat demi saat Anda dapat menjernihkan pikiran Anda maka tidak ada yang membingungkan Anda.~ Sheng Yen

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 17102019

Tidak perlu mengejar impian, kerjakan saja yang paling kamu sukai, dan cintai apa yang kamu kerjakan.~Djajendra

Ingatan adalah kabinet imajinasi, perbendaharaan akal budi, catatan hati nurani, dan ruang pemikiran dewan.~Basile

Kepercayaan terpisah. Pikiran yang penuh kasih bersatu.~Paul Ferrini

Semakin banyak Anda tahu tentang sesuatu, semakin baik Anda bisa menanganinya. Semakin banyak Anda mengetahui tentang Diri Anda, semakin baik Anda dapat menangani Diri Anda sendiri. Ini disebut kesadaran diri. ~ Sadhguru

Kamu, dirimu sendiri, sama seperti siapa pun di seluruh alam semesta, pantas mendapatkan cinta dan kasih sayangmu.~ Buddha

Kamu harus berani menjadi dirimu sendiri.~Dag Hammarskjold

Keunggulan bukanlah tentang menjadi lebih baik dari orang lain. Keunggulan berarti berfungsi dengan sangat mudah dan sebaik mungkin. ~ Sadhguru

Biarkan saya mendengarkan saya dan bukan untuk mereka.~ Gertrude Stein

Itu tidak menarik bagiku apa yang kamu lakukan untuk mencari nafkah. … Aku ingin tahu apa yang kamu inginkan, dan jika kamu berani bermimpi memenuhi kerinduan hatimu.~ Oriah Mountain Dreamer

Saya bukan kamu, kamu bukan saya, kita memiliki jalan masing-masing untuk menemukan kehidupan yang paling indah.~Djajendra

Kami tidak selalu tahu apa yang membuat kami bahagia. Kami tahu, sebaliknya, apa yang kami pikir HARUS. Kami bingung dan bingung ketika upaya kami untuk kebahagiaan gagal … Kami bisu ketika harus menyebutkan secara akurat preferensi kami sendiri, kesenangan , hadiah, talenta. Suara diri asli kita sering kali teredam, kewalahan, bahkan tercekik, oleh suara-suara harapan orang lain. Lidah diri asli adalah bahasa hati.~Julia Cameron

Anda tidak dapat bangkit dalam cinta, Anda tidak bisa terbang dalam cinta, Anda tidak bisa berdiri dalam cinta – Anda harus jatuh cinta. Jika Anda ingin mengetahui keajaiban emosi, sesuatu dari Anda harus jatuh. ~ Sadhguru

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 16102019

Ketika Anda ikhlas dengan hidup Anda, maka semua keindahan dan kebaikan dapat Anda rasakan.~Djajendra

Diijinkan untuk mengambil berkah hidup dengan kedua tangan asalkan kamu tahu bahwa kamu mempersiapkan diri dalam acara yang berlawanan untuk mengambilnya dengan senang hati. Ini berlaku untuk makanan dan teman-teman dan saudara, untuk apa pun yang Tuhan berikan dan ambil … Selama Tuhan puas, apakah kamu puas? Jika dia senang menginginkan sesuatu yang lain darimu, tetap beristirahat. ~Meister Eckhart

Secara umum, penghargaan berarti perpaduan rasa terima kasih, kekaguman, persetujuan, dan rasa terima kasih. Dalam dunia keuangan, sesuatu yang ‘menghargai’ tumbuh nilainya. Dengan alat daya apresiasi, Anda mendapatkan manfaat dari kedua perspektif: ketika Anda belajar untuk bersyukur dan menyetujui secara konsisten, hidup Anda akan tumbuh nilainya. ~Doc Childre dan Howard Martin

Sangat rugi orang yang hatinya belum belajar saat muda untuk berharap, untuk mencintai … dan untuk menaruh kepercayaannya dalam hidup.~Joseph Conrad

Kadang-kadang apa yang tampak seperti menyerah sama sekali tidak menyerah. Ini tentang apa yang terjadi dalam hati kita. Tentang melihat dengan jelas seperti apa kehidupan ini dan menerimanya dan jujur ??terhadapnya, apa pun rasa sakitnya, karena rasa sakit karena tidak jujur ??pada itu jauh, jauh lebih besar.~ Nicholas Evans

Hidup itu tanpa syarat, tidak perlu menuntut dan berharap, cukup menerima dan bersyukur dengan apa pun yang Anda dapatkan.~Djajendra

Kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan kedamaian dan keamanan batin tanpa terlebih dahulu mengakui semua hal baik dalam hidupmu. Jika kamu selamanya menginginkan dan mendambakan lebih banyak tanpa terlebih dahulu menghargai hal-hal sebagaimana adanya, kamu akan tetap dalam perselisihan.~Doc Childre dan Howard Martin

Jika Anda memperoleh sedikit lebih banyak penguasaan atas pikiran, tubuh, dan energi kehidupan Anda, Anda bisa menjadi penguasa takdir Anda. ~ Sadhguru

Setiap pelajaran adalah pelebaran dan pendalaman kesadaran. Ini adalah peregangan pikiran di luar batas-batas konseptualnya dan peregangan hati di luar batas-batas emosinya. Ini adalah membawa materi tak sadar ke dalam kesadaran, penyembuhan luka masa lalu, dan penemuan iman dan kepercayaan baru.~Paul Ferrini

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 15102019

Sifat dasar manusia adalah selalu ingin mengetahui apa yang akan terjadi, selalu ingin memegang kendali atas keadaan, selalu ingin stabilitas dan kepastian. Padahal, tidak seorang pun mampu mengendalikan apa yang akan terjadi dalam hidupnya.~Djajendra

Kita sering menghabiskan begitu banyak waktu mengatasi masalah di sepanjang jalan kita sehingga kita hanya memiliki pandangan yang redup atau bahkan tidak akurat tentang apa yang benar-benar penting bagi kita.~ Peter Senge

Langkah pertama menuju mengetahui adalah untuk melihat bahwa Anda tidak tahu. ~ Sadhguru

Ketika semua hal berjalan baik-baik saja, maka kemajuan tidak akan pernah terjadi. Kemajuan terjadi karena ada kesulitan.~Djajendra

Setiap pikiran, setiap gema yang Anda buat pada tingkat pikiran mengubah kimia dalam tubuh Anda. ~ Sadhguru

Ukuran kesuksesan bukanlah apakah kamu memiliki masalah yang sulit untuk diatasi, tetapi apakah itu masalah yang sama dengan yang kamu alami tahun lalu.~ John Foster Dulles

Jika Anda terus-menerus ingat bahwa Anda fana, Anda akan berjalan dengan lembut dan masuk akal di planet ini. ~ Sadhguru

Ketika kita menjelajahi interaksi energi yang luar biasa antara banyak aspek kepribadian kita – kebutuhan kita, reaksi tidak sadar, emosi yang tertekan, aspirasi dan ketakutan – dengan berfungsinya sistem fisik kita dan kapasitasnya untuk mempertahankannya, kita segera menyadari betapa tubuh yang sangat bijaksana. Dengan sistem dan operasinya yang terperinci dan rumit, ia menggambarkan kecerdasan dan belas kasih yang tak terbatas, terus-menerus memberi kita sarana untuk memahami diri kita lebih jauh, untuk menghadapi masalah yang tidak kita lihat, dan melampaui apa yang menghambat kita. ~ Deb Shapiro

Hidup adalah sebuah misteri yang harus kita alami dan tidak ada yang bisa menghalangi apa yang harus kita alami.~Djajendra

Tidak ada jaminan. Dari sudut pandang rasa takut, tidak ada yang cukup kuat. Dari sudut pandang cinta, tidak ada yang diperlukan.~ Emmanuel

Anda perlu melihat mengapa Anda ingin istirahat dari pekerjaan. Jika Anda melakukan sesuatu yang benar-benar Anda pedulikan, apakah Anda ingin istirahat? ~ Sadhguru

Kemampuan layu di bawah kesalahan pencarian, mekar dengan dorongan.~ Donald A. Laird

Ketika semua hal berjalan baik-baik saja, maka kemajuan tidak akan pernah terjadi. Kemajuan terjadi karena ada kesulitan.~Djajendra

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com

MOTIVASI DAN INSPIRASI 09102019

Aku tidak pernah tahu apa pelajaran selanjutnya, karena kita tidak seharusnya tahu; kita seharusnya mempercayai diri kita sendiri untuk menemukannya.~ Melody Beattie

Jika Anda bermain aman dalam hidup, Anda telah memutuskan bahwa Anda tidak ingin tumbuh lagi.~ Shirley Hufstedler

Meskipun kamu mungkin ingin bergerak maju dalam hidupmu, kamu mungkin memiliki satu kaki pada rem. Agar bebas, kita harus belajar bagaimana melepaskannya. Lepaskan rasa sakitnya. Lepaskan rasa takut. Tolak untuk menghibur rasa sakitmu yang lama . Energi yang diperlukan untuk bertahan di masa lalu adalah menahan Anda dari kehidupan baru. ~ Mary Manin Morrissey

Tanggung jawab berarti mampu merespons yang terbaik dari kemampuan Anda untuk situasi apa pun yang mungkin Anda hadapi dalam hidup Anda. ~ Sadhguru

Sebenarnya, untuk mencapai kedamaian batin, seseorang harus rela melewati yang bertentangan dengan perdamaian. Begitulah ajaran para Bijak.~ Swami Brahmanada

Dengan rasa terima kasih untuk segalanya, kesuksesan dan kemenangan akan menjadi milik Anda. ~ Sadhguru

Saya sangat percaya pada kekuatan hati dan jiwa; Saya tahu bahwa jawaban untuk apa yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah di dalam hati kita sendiri. Yang harus kita lakukan adalah mendengarkan, kemudian melangkah satu langkah lebih jauh dan percaya pada apa kita dengar. Kita akan diajarkan apa yang perlu kita pelajari. ~ Melody Beattie

Emosi berasal dari perasaan dan keinginan yang kuat dan merupakan gagasan pikiran. Selama pikiran Anda terganggu, Anda tidak bisa sehat secara emosional.~Wisdom

Jangan menilai, dan kamu tidak akan pernah salah.~ Jean Jacques Rousseau

Untuk waktu yang lama rasanya bagi saya bahwa kehidupan akan segera dimulai – kehidupan nyata. Tetapi selalu ada beberapa hambatan di jalan, sesuatu yang harus dilalui terlebih dahulu, beberapa bisnis yang belum selesai, waktu masih harus dilayani, hutang untuk dibayar. Maka kehidupan akan dimulai. Akhirnya saya sadar bahwa hambatan ini adalah hidup saya. ~ Fr. Alfred D’Souza

Orang yang paling kaya adalah orang yang paling bersyukur dengan hidupnya.~Djajendra

Mau mengundang Djajendra untuk Narasumber?

Hubungi: 0812 1318 8899

Email: admin@djajendra-motivator.com